Inspirasi Desain Rumah Minimalis Modern


Inspirasi Desain Rumah Minimalis Modern - Desain Rumah Minimalis sering menjadi trend. Gaya membuat bangunan rumah menggunakan model desain yang minimalis modern telah tak terhitung banyaknya di internet. Dapat dibilang kuno kalau dikatakan baru ngerti sekarang, sebab desain rumah akan selalu berkembang terus menerus. Model dan inovasi ketika membuat desain rumah telah berkembang pesat, terutama untuk beradaptasi dengan perubahan masa seperti misalnya tanah yang semakin tinggi dan sulit diambil. Desain minimalis yang kemudian juga meluas ke wilayah pribumi dengan konsep bangunan minimalis, namun nyaman dipandang dan juga menyedot pandangan banyak orang. Terutama para developer dan pengembang juga selalu melirik desain tersebut.



Menjadi Pekerjaan rumah yang luar biasa supaya desain rumah pada tempat yang tidak luas ini mempunyai ruangan yang tepat. Sebagai contoh kebutuhan akan tempat untuk tidur. Sebuah keluarga yang mempunyai 2 anak remaja yang beranjak menginjak dewasa maka telah akan memerlukan 2 ruangan tidur sendiri. Terlebih jika mempunyai jumlah keturunan dan memiliki jenis kelamin yang tidak sama maka telah dipastikan kamarnya kudu dibedakan.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Akibatnya, jika ada kamar tidur maka desain rumah yang mempunyai banyak ruangan tidurlah yang kamu butuhkan bukan? Akibatnya kamar yang lain akan semakin sesak.
  Inspirasi Desain Rumah Minimalis Modern
Untuk pasangan baru dua ruangan tidur di rumah tentunya aman aman saja. Sebab anak masih bisa diatur atau diselipkan pada satu kamar. Tetapi akan mulai menjadi sesuatu ketika anak telah mulai dewasa dan memerlukan kamar pribadi sendiri. Ditambah kondisi tak terduga seperti datangnya tamu dan bertujuan bermalam maka mempunyai 3 buah ruangan untuk beristirahat jadi pilihan yang ideal untuk suatu rumah.

Mendesain 3 kamar tidur tidaklah berarti kamu kudu mempersempit ruang tamu atau dapur yang sangat sempit. Anda hanya membutuhkan perencanaan yang baik agar ruangan bisa ditata dengan apik. Berikut ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Inspirasi Desain Rumah Minimalis Modern
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Inspirasi Desain Rumah Minimalis Modern
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Inspirasi Desain Rumah Minimalis Modern
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Inspirasi Desain Rumah Minimalis Modern
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini membawa nuansa yang lembut.
  Inspirasi Desain Rumah Minimalis Modern
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, dapat diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Inspirasi Desain Rumah Minimalis Modern
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Inspirasi Desain Rumah Minimalis Modern
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Inspirasi Desain Rumah Minimalis Modern
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Inspirasi Desain Rumah Minimalis Modern
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Inspirasi Desain Rumah Minimalis Modern
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat anda gunakan kalau anda ingin mendesain rumah bersusun di masa depan.

12. Denah rumah dengan desain kamar serupa.
  Inspirasi Desain Rumah Minimalis Modern
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Inspirasi Desain Rumah Minimalis Modern
14. Rooftop di atas rumah.
  Inspirasi Desain Rumah Minimalis Modern
15. Denah rumah modern minimalis menggunakan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Inspirasi Desain Rumah Minimalis Modern
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Inspirasi Desain Rumah Minimalis Modern
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Inspirasi Desain Rumah Minimalis Modern
Perhatikan Ini Saat Mendesain Denah Rumah Minimalis

Kalau kamu belum meyakinkan pilihan yang tepat untuk desain rumah minimalis di atas. Sebaiknya pertimbangkan hal di bawah ini. Sebab penentuan desain yang anda buat akan menceritakan kepribadian yang menggambarkan diri kamu.

1. Model rumah
Pemilihan gaya rumah menjadi patokan, sebab seluruh pembuatan rumah diawali dari ide anda. Pekerja hanyalah mengerjakan imajinasi yang anda ciptakan mengikuti dengan arahan saja. Namun dapat jadi pekerja akan tidak memahami ketika anda tidak jelas dalam menentukannya. Kalau kamu menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya kalau kamu menginginkan desain rumah minimalis modern maka pakailah desain yang pas dan harmoni dengan gaya rumah anda.

2. Banyaknya kamar tidur
Kamar tidur merupakan hal utama  yang perlu dipikirkan. Karena tempat privasi ini adalah pusat dari sebuah rumah. Tentukan berapa banyak yang kamu butuhkan, selain untuk keluarga juga untuk saudara yang berkunjung misalnya. Seringkali kalau saudara diharuskan berkunjung dan bermalam di tempat anda. Walaupun tidak setiap hari, tetapi mempersiapkan ruangan untuk kerabat ketika bermalam adalah sesuatu yang penting.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu bisa berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, kalau yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu dapat mempunyai lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Memiliki tempat tidur utama
Hunian yang memiliki kamar tidur utama mempunyai poin tambah tersendiri. Seolah olah kamar itu akan menjadi tempat yang istimewa. Jadi mungkin anda dapat memasukkan nilai rumah anda dengan membuat desain floor plan rumah minimalis yang mempunyai kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Tak hanya tempat tidur utama, guna menambah poin tambah adalah ruangan istimewa. Misalnya ruangan untuk bersih bersih baju atau sekedar berkumpul bareng. Tempat ini kudu diperhatikan betul kalau ingin membangunnya apakah memang anda memerlukannya atau hanya untuk sesuatu yang akhirnya tidak anda sukai. Atau kamu membangun ruangan untuk menikmati hidup, namun malah rela menghilangkan kamar untuk bekerja.

6. Banyaknya kamar mandi
Kamar mandi adalah gambaran dari sebuah rumah. Melihat adat jawa, kemegahan dan pribadi pemilik rumah digambarkan dari mbale dan kamar mandinya. Maka tidak heran jika orang jawa membangun ruang tamu yang sangat luas. Nah untuk jamban sendiri anda bisa berkreasi dengan memperbanyak jumlah kamar mandi. Contohnya 2 ruang. Mempunyai 2 kamar mandi maka untuk ketika kepepet kamu ngga kudu mengantre di kamar mandi kelamaan. Penempatan yang tepat juga menjadi kuncinya contohnya di samping kamar tidur.

7. Fungsionalitas
Situasional ketika merancang ruangan disesuaikan dengan keperluan. Jumlah ruangan tambahan dan ruangan yang perlu ada juga harus alasan yang harus dipikirkan. Menjadi penting saat anda kepengin memiliki ruangan adalah menyisipkan ruangan itu haruslah tepat agar bisa jadi fungsional. Contoh simpelnya seperti meletakkan meja makan dengan dapur. Kalau meja makan diletakkan terlalu jauh dengan dapur pastinya hasilnya tidak chic. Begitu juga kalau kamar mandi satu diletakkan di kamar tidur. Sudah dipastikan banyak warga lain yang ingin mandi di situ juga.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Walaupun mirip, ternyata ide membuat rumah minimalis sederhana tidaklah sama dengan tema rumah minimalis modern.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Modern
1. Bentuk dan Kegunaan yang Mengusung Filosofi kenyamanan
Rumah minimalis memiliki desain penataan ruangan yang simple, mudah ditata, dan sangat sesuai dengan kebutuhan kita.
Ciri khas denah rumah yang bertemakan minimalis adalah sebagai berikut:

Tampilan yang dirancang sesimple mungkin
Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang terorganisir
Ruang penyimpanan sederhana tertata dengan harmoni
Berfokus pada looking good
Cahaya yang tertata

Untuk membangun rumah minimalis, desain disesuaikan dari dalam kemudian tampilan luar mengikuti bagian dalam, kemudian barulah dibentuk luarnya.

2. Tampilan Cladding dan Finishing Dinding yang simple
Cladding dapat menjadi cerminan karakter paling melekat untuk bangunan yang mengusung tema minimalis. Tampilan yang terkesan bisa menjadikan rumah kerasa lebih asyik ketika dipandang.

Menambah suasana alami dan pewarnaan yang pas membuat Cladding bisa menjadi pilihan saat mendesain hunian minimalis modern.

Banyak sekali bahan untuk menciptakan cladding. Pertimbangan utamanya tentu pasti adalah bangunan yang dibuat dengan patokan keluwesan bangunan itu sendiri.

Nama lain cladding ini adalah 'siding’. Pemakaian siding ini terkenal untuk bagian Amerika Selatan, kalau kata cladding lebih populer untuk wilayah Eropa dan Australia. Untuk beberapa wilayah yang mengenalnya dengan nama berbeda yaitu weatherboard.

3. Ruang yang Bersih, Terbuka, dan Dipenuhi Cahaya
Berfokus pada tema cahaya yang menyehatkan yang bisa menerangi kamar. Cahaya matahari adalah pencahayaan alami dan paling sehat untuk kehidupan manusia. Saat diorganisir dengan tepat maka banyak sekali suasana indah yang bisa kamu ciptakan. Diawali dari harmoni warna pelangi di dinding, kamar yang rapi, detail yang terlihat modern dan artistik dan mungkin anda dapat berkreasi menggunakan warna.

Cahaya mentari yang menyinari bagian dalam akan membawa suasana nyaman yang sangat baik untuk kesehatan. Bisa menjadikan kita lebih fresh ketika terpapar sinar mentari dibandingkan melihat layar komputer bukan?



4. Memperhatikan detail Simpel tanpa memakai Dekorasi
Rumah minimalis modern mempertimbangkan detailing yang sederhana dibandingkan bentuk perabotannya. Contohnya kabinet tanpa menggunakan gagang pintu, atau perabotan yang lain akan menciptakan kesan yang tidak merusak pemandangan. Barulah saat mencari tahu "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
Desain Rak TV Cocok di semua Bagian Rumah Anda
Misalnya lemari dengan bahan kayu akan menciptakan kesan alami dan hangat. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga dapat memberikan kesan yang fresh.
Sedangkan tampilan luar, kamu bisa menentukan fasad dengan tampilan jendela yang minimalis ini menciptakan nuansa eksterior rumah yang elegan.

5. Menentukan bahan sesuai dengan kebutuhan dan mencerminkan desain rumah minimalis modern
Kamu dapat berkreasi membuat kursi dari beton yang dibentuk mirip papan kayu. Atau mengkombinasikan material yang kamu senangi untuk menggambarkannya. Buatlah kesan dari bangunan dengan bahan yang tersedia di sekitar kita tetapi memiliki tampilan yang menarik dan viewable.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel