6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil


6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil Penampilan kamar yang ngga berganti seringkali dapat menjadikannya boring. Tidak wajib keluar uang banyak seperti merubah warna cat. Kamu dapat menyusun suasana kamar terlihat lebih elegan. Caranya adalah dengan mendesain pencahayaan ruangan. Seperti memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini memang lebih tenar diketahui dengan alias lampu Tumblr. Lampu hias ini tepat dipasang pada tiap kamar bahkan untuk luar ruangan juga masih oke. Desain yang presisi dan sesuai akan menciptakan visual yang pastinya menyenangkan.  Lampu Tumblr ini pada dasarnya merupakan lampu led sama seperti LED umumnya yang dibuat jadi lebih cocok untuk tempat yang tepat.
 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil
Lampu Tumblr telah dipakai sejak dulu. Mungkin kamu biasa menyaksikannya terpampang, namun mungkin belum tahu jika lampu yang indah ini namanya lampu tumblr.


Banyaknya Jenis Lampu Tumblr


Lampu model ini memiliki banyak model namun dasarnya tidak berbeda yaitu cahayanya membuat perasaan yang tenang dan nyaman. Tentu tidak masalah jika lampu ini diletakkan pada kamar. Ditambah lagi dengan lampu yang menyerupai kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Jadi berasa banget jika kamu ada di alam dongeng.

Baca 33 Model dan Harga Etalase Kaca Alumunium Lengkap





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place orang yang menjual lampu tumblr. Dipatok dengan harga yang murah meriah dan pas di kantong lampu tumblr masih menarik dipakai. Anda mungkin seyogyanya mendesain terlebih dahulu agar bisa menentukan bentuk yang serasi untuk desain yang telah anda rancang. Berikut ini adalah contoh model penerapan lampu tumblr yang menarik di kamarmu.



Memeriahkan bagian kanopi


Meletakkan lampu tumblr pada kanopi bukanlah sesuatu yang buruk. Nuansa nyaman dan rileks akan muncul saat teman meletakkan badan di ranjang. Agar hasil nyaman yang istimewa anda bisa menambah kain tipis untuk kanopi menghiasi lampu tumblr.
 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil
Gunakan string lights ukuran mini saja supaya tidak menyilaukan mata. Lampu yang terlalu besar tak serasi karena tetap saja panasnya mungkin masih terasa dan mungkin menyilaukan. Pemasangan yang tepat ini dapat membuat tidur terasa lebih memuaskan. Tak kudu khawatir lagi melihat bagian yang gelap. Karena bagian kamar terpendar cahaya string lights tanpa mengganggu pandangan.


Pasanglah lampu Tumblr mengitari cermin


Anda bisa mencoba menempelkan string lights untuk meja rias atau cermin . Lampu Tumblr akan membuat suasana magis saat cahaya lampu terpantul cermin. Tak cuma menambah kesan indah cahaya cermin ini juga bisa membuat hasil jepretan kamera kamu lebih ciamik saat berpose dekat pantulan cahaya lampu di cermin. Sobat dapat tersenyum senyum sendiri saat memandang hasil gambar yang unik dan cantik.
 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil
Ngga Cuma itu sinar yang terpendar dari cermin bisa menciptakan suasana harmoni dan luas. Anda akan memperoleh sensasi rileks dan lapang walaupun kamu tinggal di ruangan yang sempit. Jadi ketika kamar terasa sempit, cobalah menggabungkan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Anak 90-an pasti sering mempunyai foto polaroid. Foto kuno akan terlihat lebih indah jika terkena bias cahaya lampu tumblr.
 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil
Caranya adalah merangkai foto foto atau gambar yang telah dicetak berhiaskan cahaya lampu tumblr. Kesan yang ditangkap dari lampu di samping foto akan menciptakan konsep urban.

Jika suasana yang menggembirakan akan muncul banyak hal positif saat kamu tidur. Kamu dapat melayang ke momen saat foto itu diabadikan dipenuhi kenangan yang indah berlari lari bersama banyak teman.


Buatlah bintang berkilauan


Memanfaatkan keunikan lampu tumblr kamu bisa berkreasi membuat kerlap kerlip bintang di kamarmu. Tak menjadikan mata lelah namun malah tambah senang. Caranya yaitu dengan menggantung lampu dengan posisi horizontal pada plafon kamar. Posisikan agar ngga terlihat kaku. Ciptakan kondisi agar menyatu dengan ornamen yang ada di kamarmu. Seperti dengan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil
Instalasi yang indah dan teratur akan menciptakan suasana ciamik. Anda bisa menjadikan lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang tidak seterang memakai lampu pada umumnya, tetapi kalau kegunaannya untuk tidur maka suasana nyaman yang harusnya diciptakan di ruanganmu.


Pasang lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung lainnya


Tidak semua orang senang dengan "terlalu banyak" hiasan yang ada pada kamar. Namun kalau anda senang dengan banyaknya hiasan, ngga ada salahnya menyandingkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah agar hiasan dinding yang lain tetap nyaman dilihat dan harmoni dengan indahnya lampu tumblr.
 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil
Kamu bisa membuat kondisi lebih menggembirakan ketika percikan sinar lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang sudah terpasang di ruangan.


Hiasi pintu kamar dengan kunang kunang beterbangan


 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil
Pernahkah anda tiba tiba bangun untuk minum atau buang air saat malam? Seringnya hal yang pertama kita cari adalah pintu. Karena nyawa terasa seperti belum terkumpul. Cobalah anda kudu} menambahkan lampu indah ini di sisi pintu kamar. Kamu seakan masuk wahana fantasi penuh keindahan dimana pintu-pintu terlihat berkilauan. Atau anda juga dapat membuat nuansa rumah peri yang menjadi favorit di tempat wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja unik


Berkreasi dengan botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Aplikasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah agar menyerupai kunang kunang yang saling kejar di dalamnya. Cukup nyalakan toples berisi lampu tumblr pada samping kasur dan kamu pasti terpesona memandang cantiknya ruangan anda sekarang. Sambil mesem kamu bisa istirahat nyaman sepanjang hari.
 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil
Caranya yaitu menggunakan lampu tumblr berukuran mini dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Tentukan lampu yang ngga terlalu terang dan yang membuat rileks. Tidur akan bertambah nyaman dengan kondisi yang nyaman seperti cerita dongeng.


Gantung lampu Tumblr di rak dinding kamar


 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil
Menggantung lampu tumblr di rak dinding juga bukan hal yang buruk. Kalau memang memanfaatkan hiasan yang lain sulit. Kamu dapat memanfaatkan rak dinding dihiasi lampu tumblr. Suasana elegan untuk kamar kamu tidak akan luntur ketika kamu dapat meletakkan dengan benar bahkan akan terlihat lebih berkelas dan menawan.


Cara Penerapan Lampu Tumblr tak pakai Paku


Memasang lampu tumblr tak harus menggunakan paku. Karena beban yang cukup ringan. Anda dapat memasang menggunakan adhesive hook, merupakan semacam persegi kecil yang sudah ada perekatnya. Kamu bisa menciptakan adhesive hook ini sendiri ngga kudu beli menggunakan papan kecil dan doble tip.


Langkah merangkai lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang umum dijual. Tetapi disusun supaya menjadi lampu yang indah. Jadi jika anda ingin membuat lampu tumblr, maka terlebih dahulu menciptakan imajinasi untuk model yang akan anda buat.

Untungnya adalah harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu bisa merancang model yang anda inginkan sendiri ditambah pernik yang anda suka.

Oke berikut ini adalah bahan bahan yang dibutuhkan untuk membuat lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya hanya ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah menyatukan lampu tumblr.


1. Sesudah dan mengerjakan hal yang dibutuhkan untuk membuat lampu tumblr. Seperti potong kabel sesuai ukuran yang dibutuhkan misalkan 10cm-20cm sesuai selera.

2.Setelah itu potong kaki lampu led.
3. Satukan dengan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led yang sudah dipotong. Pastikan kabel dan kaki lampu led menyatu dengan kuat supaya aliran listrik lancar.
4. Susunlah seperti skema di bawah ini.



 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil
reparasi.info

5. Setelah seluruh komponen terakit dengan baik di PCB jangan lupa sambungkan sekalian kabel steker dan juga ke kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Jika masih belum paham dapat menyaksikan pada video tutorial berikut ini.



Sekian tulisan tentang 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil semoga bisa menginspirasi anda. Terima kasih sudah share agar lebih banyak manfaat yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel