Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr


Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr Tampilan kamar yang biasa saja mungkin bisa membuat boring. Tak kudu bermodalkan banyak misalnya mengganti model cat. Kamu dapat menciptakan suasana ruangan terlihat lebih wah. Tekniknya yaitu dengan menciptakan pencahayaan kamar. Seperti memanfaatkan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini memang lebih populer diketahui dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini tepat dipasang pada semua kamar bahkan untuk luar ruangan pun masih oke. Penempatan yang tepat dan sesuai akan membuat suasana yang menenangkan.  Lampu Tumblr ini sebenarnya merupakan lampu led biasa yang dibuat jadi lebih menarik untuk menghiasi tempat tertentu.
 Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr
Lampu Tumblr sudah digunakan sejak dulu. Mungkin kamu biasa menyaksikannya terpasang, tetapi mungkin belum tahu jika lampu yang indah ini bernama lampu tumblr.


Berbagai Jenis Lampu Tumblr


Lampu model ini memiliki banyak tipe tetapi intinya sama yaitu cahayanya membuat suasana yang menyenangkan dan nyaman. Jadi tidak masalah kalau lampu ini dipasang pada ruangan. Ditambah lagi dengan lampu yang membentuk kerlipan bintang atau kunang kunang. Jadi berasa banget kalau anda berada di dunia dongeng.

Baca 5 DIY Termudah untuk Mengecat Dinding Rumah, Gak Butuh Tukang





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place orang yang menyediakan lampu tumblr. Dengan harga yang murah meriah dan terjangkau lampu tumblr masih menarik digunakan. Kawan mungkin seyogyanya merencanakan model sebelumnya supaya dapat memilih desain yang tepat untuk rancangan yang sudah anda rancang. Berikut ini merupakan contoh ide pengaturan lampu tumblr yang unik di kamarmu.



Menghiasi bagian kanopi


Meletakkan lampu tumblr di kanopi cukup menyenangkan dilihat. Nuansa nyaman dan rileks akan menyatu saat sobat meletakkan badan di sofa. Untuk hasil rileks yang maksimal kamu dapat menambah kain tipis pada kanopi berhiaskan lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr
Gunakan lampu tumblr yang mini saja supaya tidak silau di penglihatan. Lampu yang kebesaran ngga cocok sebab tetap saja panas lampu mungkin akan terasa dan mungkin menyilaukan. Penempatan yang tepat ini bisa menjadikan tidur kerasa lebih nyaman. Tidak harus khawatir lagi melihat bagian yang gelap. Karena bagian ruang terpendar cahaya lampu tumblr tanpa mengganggu pandangan.


Pasanglah lampu Tumblr di sekeliling cermin


Kamu dapat mencoba melekatkan string lights pada meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr akan menciptakan kesan magis ketika cahaya lampu terpantul cermin. Tak cuma menambah keindahan cahaya cermin ini juga bisa menjadikan hasil foto anda lebih cantik ketika berpose di samping cermin. Anda bisa merasakan puas ketika melihat hasil gambar yang unik dan cantik.
 Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr
Selain itu sinar yang terpendar dari cermin akan menciptakan kesan harmoni dan luas. Kamu akan mendapatkan sensasi nyaman dan lapang walaupun anda tinggal di kamar yang kecil. Jadi ketika kamar terasa sempit, cobalah menggabungkan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Generasi 90-an tentunya banyak mempunyai foto polaroid. Foto kuno akan nampak lebih menarik jika terkena pantulan sinar lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr
Caranya adalah menggantung foto foto atau gambar yang telah tercetak berhiaskan cahaya lampu tumblr. Kesan yang ditangkap dari lampu pada sekitar foto akan menciptakan konsep klise.

Dengan suasana yang menggembirakan akan muncul berbagai hal istimewa sebelum anda tidur. Kamu dapat tergambar momen saat masih kecil penuh dengan kenangan yang indah berlari lari bersama banyak teman.


Ciptakan bintang berkilauan


Memanfaatkan keindahan lampu tumblr kamu dapat berimajinasi membuat kerlap kerlip bintang di kamarmu. Tidak membuat mata capek namun malah menjadi senang. Tekniknya adalah dengan menggantung lampu dengan posisi horizontal menghiasi plafon ruangan. Aturlah supaya tidak terlihat monoton. Ciptakan suasana agar harmoni dengan furniture yang menghiasi kamarmu. Seperti menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr
Pemasangan yang indah dan teratur akan menciptakan kesan mewah. Anda bisa menciptakan lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang nggak seterang memakai lampu pada umumnya, tetapi kalau kegunaannya untuk istirahat maka kondisi inilah yang kudunya diciptakan di ruanganmu.


Sandingkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung lainnya


Ngga semua orang senang dengan keramaian hiasan yang terpasang di kamar. Tetapi kalau anda senang dengan banyaknya hiasan, tidak ada salahnya menyandingkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah supaya hiasan dinding yang lain tetap nyaman dilihat dan harmoni dengan indahnya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr
Anda bisa menciptakan kondisi lebih hidup saat percikan cahaya lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang telah terpasang di ruangan.


Hiasi pintu kamar dengan cahaya kecil


 Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr
Pernahkah kamu saat ter bangun untuk minum atau buang air ketika malam? Seringnya hal yang pertama kali anda cari yaitu pintu. Karena nyawa masih seperti belum terkumpul. Tidak ada salahnya anda perlu} melengkapi dengan lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Anda seakan masuk wahana fantasi penuh keindahan ketika pintu-pintu terlihat berkelap kelip. Atau kamu juga dapat menciptakan kesan rumah peri yang jadi tren di tempat wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja unik


Membuat botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Pasanglah lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah agar menyerupai kunang kunang yang saling kejar di dalam toples. Cukup nyalakan toples yang sudah diisi lampu tumblr ini di sisi tempat tidur dan kamu pasti terkejut melihat cantiknya ruangan anda sekarang. Dengan tenang kamu dapat tidur nyaman sepanjang hari.
 Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr
Caranya yaitu memakai lampu tumblr dengan ukuran mungil dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Pilih yang tak terlalu terang dan yang menenangkan. Istirahat akan semakin menyenangkan dengan suasana yang nyaman seperti di alam mimpi.


Gantung lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr
Menggantung lampu tumblr di rak dinding juga tidaklah hal yang buruk. Jika memang menggunakan furniture yang lain sulit. Kamu bisa memanfaatkan rak dinding terpasang lampu tumblr. Romansa elegan untuk kamar kamu tidak akan luntur saat anda dapat memadukannya dengan indah bahkan akan terlihat lebih elegan dan cantik.


Langkah Pemasangan Lampu Tumblr tanpa Paku


Memasang lampu tumblr tidak harus memakai paku. Karena beban yang sangat ringan. Kamu bisa memasang menggunakan adhesive hook, yaitu semacam persegi kecil yang telah diberi perekat. Anda bisa membuat adhesive hook ini sendiri menggunakan kayu kecil dan doble tip.


Cara merangkai lampu tumblr dengan gampang


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang umum dijual. Namun disusun supaya menjadi lampu yang indah. Jadi jika anda ingin membuat lampu tumblr, maka bersiaplah menciptakan sketsa untuk desain yang akan kamu buat.

Untungnya yaitu harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda dapat menciptakan desain yang anda pengin sendiri ditambah pernak pernik yang kamu suka.

Oke berikut ini adalah perangkat yang dibutuhkan untuk membuat lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah menyusun lampu tumblr.


1. Setelah bahan tersedia semua anda bisa mulai menggabungkan dan melakukan langkah yang diperlukan guna pembuatan lampu tumblr. Seperti potong kabel menurut ukuran yang diperlukan misalkan 10cm-20cm sesuai kebutuhan.

2.Pastikan potong kaki lampu led.
3. Sambung menggunakan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led tadi. Cek kabel dan kaki lampu led menyatu dengan baik supaya aliran listrik lancar.
4. Buat sesuai dengan skema di bawah ini.



 Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr
reparasi.info

5. Sesudah seluruh komponen terkoneksi dengan kuat di PCB jangan lupa sambungkan sekalian kabel colokan dan juga ke kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Kalau masih belum paham dapat melihat pada video tutorial di bawah ini.



Sekian tulisan tentang Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr semoga dapat membantu anda. Terima kasih sudah share agar lebih banyak ilmu yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel