Dekorasi Lampu Natal Di Kamar Liwa


Dekorasi Lampu Natal Di Kamar Liwa Tampilan ruangan terlalu monoton mungkin dapat menjadikannya boring. Tak kudu bermodalkan banyak seperti merubah cat. Kamu dapat menciptakan tampilan ruangan menjadi lebih glamor. Triknya yaitu dengan menciptakan pencahayaan kamar. Seperti memanfaatkan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights lebih populer dikenal dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini cocok dipasang di semua kamar bahkan untuk luar ruangan pun tetap indah. Peletakkan yang harmoni dan pas akan menciptakan kesan yang pastinya berbeda.  Lampu Tumblr ini sebenarnya adalah lampu led biasa yang dibuat jadi lebih menarik untuk tempat yang tepat.
 Dekorasi Lampu Natal Di Kamar  Liwa
Lampu Tumblr sudah dikenal sejak dulu. Mungkin kamu sering menyaksikannya terpampang, tetapi mungkin belum tahu jika lampu yang indah ini bernama lampu tumblr/string lights.


Banyaknya Model Lampu Tumblr


Lampu model ini mempunyai banyak jenis namun tujuannya sama yaitu sinarnya menciptakan perasaan yang tenang dan nyaman. Jadi ngga masalah jika lampu ini dipasang pada ruangan. Ditambah lagi ramainya lampu yang seperti kerlipan bintang atau kunang kunang. Pasti berasa banget jika kamu berada di dunia mimpi.

Baca 33 Model dan Harga Etalase Kaca Alumunium Lengkap





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place orang yang menjual lampu model ini. Dipatok dengan harga yang murah meriah dan terjangkau lampu ini masih menarik dipakai. Kamu mungkin seyogyanya mencari model sebelumnya agar bisa menentukan bentuk yang pas untuk desain yang sudah kamu rancang. Berikut ini merupakan contoh ide penerapan lampu tumblr yang cocok di kamar tidur.



Menghiasi bagian kanopi


Memasang string lights di kanopi cukup unik dipandang. Suasana nyaman dan perasaan rileks akan muncul ketika teman merebahkan tubuh di tempat tidur. Agar hasil nyaman yang maksimal anda bisa menambah kain tipis pada kanopi berhiaskan lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Natal Di Kamar  Liwa
Pakailah lampu tumblr yang mini saja agar tidak menyilaukan penglihatan. Lampu yang kebesaran tak sesuai karena tetap saja panasnya mungkin akan terasa dan kurang cocok. Penempatan yang pada posisi ini bisa membuat tidur kerasa lebih menyenangkan. Tidak kudu khawatir lagi memandang bagian yang gelap. Sebab bagian kamar terkena cahaya lampu tumblr tanpa menyilaukan.


Lekatkan lampu Tumblr untuk sekeliling cermin


Kamu dapat mencoba melekatkan string lights untuk meja rias atau cermin . Lampu Tumblr bisa menciptakan suasana ajaib ketika cahaya lampu bertemu dengan cermin. Selain menambah suasana serasa di dunia dongeng cahaya cermin ini juga dapat membuat hasil jepretan kamera sobat lebih ciamik ketika berpose di depan cermin. Kamu dapat merasakan puas saat melihat hasil foto yang unik dan seperti di dunia dongeng.
 Dekorasi Lampu Natal Di Kamar  Liwa
Selain itu sinar yang terpantul dari cermin bisa membuat suasana lapang dan luas. Kamu akan mendapatkan sensasi nyaman dan luas walaupun anda menempati kamar yang sempit. Jadi ketika ruangan terasa sempit, anda bisa mengatasinya dengan menggabungkan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Remaja 80-an tentunya sering memiliki foto polaroid. Foto kuno akan nampak lebih nyaman jika terkena bias sinar lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Natal Di Kamar  Liwa
Caranya yaitu merangkai foto foto atau gambar yang telah dicetak berselimutkan sinar lampu tumblr. Suasana yang ditangkap dari lampu pada sekitar foto akan membuat konsep urban.

Jika kondisi yang menyenangkan akan muncul berbagai hal positif sebelum anda tidur. Anda bisa melayang ke momen saat foto itu diabadikan penuh dengan kenangan yang indah berlari lari bersama banyak teman.


Buatlah bintang berkilauan


Menggunakan gemarlap lampu tumblr kamu dapat berkreasi membuat kemilau bintang pada kamarmu. Ngga menjadikan mata lelah namun malah menjadi gembira. Tekniknya adalah dengan menggantung lampu dengan kondisi horizontal menghiasi plafon kamar. Buat agar tak terkesan kaku. Ciptakan suasana agar harmoni dengan ornamen yang menghiasi kamarmu. Seperti dengan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Lampu Natal Di Kamar  Liwa
Pemasangan yang rapi dan serasi akan menciptakan suasana elegan. Kamu dapat menciptakan lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang nggak seterang memakai lampu biasa, namun kalau kegunaannya untuk tidur maka kondisi inilah yang kudunya diciptakan di ruanganmu.


Sandingkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung lainnya


Tidak semua orang senang dengan keramaian hiasan yang terpasang di ruangan. Namun kalau anda senang dengan uniknya hiasan, tidak ada salahnya menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah supaya hiasan dinding yang lain tetap terlihat dan berpadu dengan indahnya lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Natal Di Kamar  Liwa
Kamu bisa membuat kondisi lebih hidup saat pantulan sinar lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang telah terpasang di kamar tidur.


Hiasi pintu kamar dengan kunang kunang beterbangan


 Dekorasi Lampu Natal Di Kamar  Liwa
Pernahkah kamu saat ter bangun untuk minum atau buang air ketika tidur? Tak jarang sesuatu yang pertama kamu cari adalah pintu. Karena nyawa terasa seperti belum terkumpul. Mungkin kamu kudu} melengkapi dengan lampu indah ini di sisi pintu kamar. Kamu seperti masuk wahana fantasi penuh keindahan ketika pintu-pintu tampak berkelap kelip. Atau anda juga bisa menciptakan nuansa rumah peri yang menjadi tren di tempat wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja cantik


Berkreasi dengan botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Pasanglah lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah agar membentuk kunang kunang yang beterbangan di dalam toples. Cukup hidupkan lampu toples yang sudah diisi lampu tumblr di samping kasur dan anda akan terpesona melihat cantiknya kamar anda sekarang. Sambil mesem kamu bisa istirahat nyaman setiap malam.
 Dekorasi Lampu Natal Di Kamar  Liwa
Triknya adalah memakai lampu tumblr dengan ukuran mungil dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Tentukan yang tidak terlalu terang dan yang membuat rileks. Tidur akan semakin pulas dengan kondisi yang menggembirakan seperti di alam mimpi.


Gantung lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Dekorasi Lampu Natal Di Kamar  Liwa
Menggantung lampu tumblr di rak dinding juga sangat cantik dilihat. Kalau memang memanfaatkan ornamen yang lain sulit. Kamu bisa melirik rak dinding dipasang lampu tumblr. Kesan elegan untuk kamar anda malah akan bertambah ketika anda bisa meletakkan dengan indah bahkan akan nampak lebih berkelas dan cantik.


Cara Penerapan Lampu Tumblr tak pakai Paku


Pemasangan lampu tumblr tidak kudu menggunakan paku. Karena beban yang cukup ringan. Kamu bisa memasang menggunakan adhesive hook, yakni berbetnuk persegi kecil yang sudah ada perekatnya. Anda dapat menciptakan adhesive hook ini sendiri menggunakan kayu kecil dan doble tip.


Cara membuat lampu tumblr dengan gampang


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang umum dijual. Namun disusun agar menjadi lampu yang indah. Jadi jika anda kepengin membuat lampu tumblr, maka terlebih dahulu menciptakan imajinasi untuk desain yang akan kamu rangkai.

Untungnya yaitu harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu dapat menciptakan model yang anda pengin sendiri ditambah pernak pernik yang anda suka.

Oke berikut ini adalah bahan bahan yang dibutuhkan guna merangkai lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya hanya ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah merangkai lampu tumblr.


1. Sesudah dan mengerjakan hal yang diperlukan guna pembuatan lampu tumblr. Seperti memotong kabel menurut ukuran yang dibutuhkan misalkan 15cm-25cm sesuai selera.

2.Pastikan potong kaki lampu led.
3. Satukan dengan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led yang sudah dirapikan. Pastikan kabel dan kaki lampu led tersambung dengan baik agar aliran listrik lancar.
4. Buat sesuai dengan skema berikut ini.



 Dekorasi Lampu Natal Di Kamar  Liwa
reparasi.info

5. Sesudah semua perangkat menyatu dengan baik pada PCB jangan lupa sambungkan sekalian kabel colokan dan kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Jika masih belum dong bisa melihat tutorial video tutorial di bawah ini.



Sekian tulisan tentang Dekorasi Lampu Natal Di Kamar Liwa semoga bisa menginspirasi anda. Terima kasih sudah share supaya lebih banyak manfaat yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel