Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai


Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai - Desain Rumah Minimalis selalu dijadikan idaman banyak orang. Trend membangun hunian dengan tipe hunian yang minimalis modern telah banyak beredar di dunia maya. Bisa diartikan ketinggalan zaman jika diucapkan baru ngerti sekarang, sebab gaya hunian akan selalu berubah tanpa batas. Model dan inovasi ketika membuat desain rumah telah berkembang pesat, terutama untuk menghadapi perkembangan zaman semisal lahan yang kian mahal dan sulit dijangkau. Tren minimalis yang akhirnya juga mewabah ke wilayah pedesaan menggunakan tema bangunan minimalis, tetapi nyaman dilihat dan juga menggiurkan banyak orang. Terlebih pemborong juga selalu melirik desain tersebut.



Adalah Pekerjaan rumah yang luar biasa agar desain rumah pada tempat yang tidak luas ini memiliki ruangan yang tepat. Seperti keperluan akan tempat untuk tidur. Sebuah keluarga yang mempunyai dua anak remaja yang beranjak dewasa maka tentu akan membutuhkan 2 kamar tidur sendiri. Terlebih jika memiliki jumlah anak dan mempunyai jenis kelamin yang berbeda maka telah seharusnya kamarnya kudu dibedakan.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Akibatnya, kalau ada kamar tidur maka desain rumah yang mempunyai lebih tempat tidurlah yang kamu cari bukan? Walaupun nantinya kamar yang lain akan terasa terasa kecil.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai
Untuk pengantin baru dua ruangan tidur untuk satu rumah tentunya aman aman saja. Sebab anak masih bisa ditaruh atau ditempatkan dalam satu kamar. Namun akan mulai menjadi sesuatu saat anak telah beranjak dewasa dan diperlukan ruangan pribadi masing masing. Terlebih jika kondisi tidak tercover misalnya datangnya keluarga dan berencana rehat semalam maka memiliki 3 ruangan untuk tidur menjadi pilihan yang aman untuk hunian.

Membangun 3 kamar tidur tidaklah berarti kamu kudu memperkecil tempat tamu atau dapur yang terlalu sempit. Kamu cuma membutuhkan desain yang pas agar ruangan bisa diatur dengan tepat. Berikut ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini membawa nuansa yang lembut.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, bisa diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat kamu pakai kalau anda ingin mendesain rumah bersusun di masa depan.

12. Denah rumah dengan desain kamar serupa.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai
15. Denah rumah modern minimalis memakai lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai
Perhatikan Ini Saat Mendesain Denah Rumah Modern

Kalau anda belum membuat pilihan yang pas untuk rumah minimalis tadi. Tak ada salahnya pertimbangkan hal berikut ini. Sebab pengambilan keputusan yang kamu buat akan menceritakan kepribadian yang menggambarkan diri anda.

1. Model rumah
Pemilihan gaya rumah sebagai patokan, karena seluruh pembuatan rumah dimulai dari ide anda. Tukang hanyalah mengerjakan apa yang anda ciptakan mengikuti dengan petunjuk saja. Namun bisa jadi pekerja akan tidak memahami ketika kamu tidak jelas dalam menentukannya. Kalau anda menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya jika kamu kepengin desain rumah minimalis modern maka pilihlah desain yang sesuai dan selaras dengan gaya rumah anda.

2. Banyaknya kamar tidur
Kamar untuk tidur merupakan sesuatu penting  yang perlu diperhatikan. Karena ruang tidur ini menjadi pusat dari sebuah hunian. Sesuaikan berapa banyak yang anda perlukan, selain untuk keluarga juga untuk saudara yang menginap contohnya. Tidak jarang jika kerabat tentu ingin berkunjung dan menginap di tempat kamu. Walaupun tidak setiap hari, tetapi menyediakan ruangan untuk kerabat ketika menginap adalah hal yang menjadi keharusan.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu dapat berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, jika yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu dapat memiliki lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Memiliki kamar tidur utama
Rumah yang mempunyai kamar tidur utama memiliki poin tambah tersendiri. Seolah olah kamar utama akan menjadi kamar yang istimewa. Jadi mungkin anda bisa memasukkan poin tambahan rumah anda dengan membuat desain floor plan rumah minimalis yang mempunyai kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Tak hanya ruang tidur utama, guna menambah poin lebih adalah ruangan tambahan. Seperti ruangan untuk bersih bersih baju atau hanya untuk berkumpul bareng. Ruangan ini kudu diperhatikan betul kalau ingin membuatnya apakah memang kamu membutuhkannya atau cuma untuk sesuatu yang akhirnya tidak anda sukai. Atau kamu membangun ruangan untuk menikmati hidup, namun malah mengorbankan kamar yang primer.

6. Jumlah kamar mandi
Kamar mandi adalah gambaran dari sebuah rumah. Menurut hitungan jawa, kemegahan dan kepribadian pemilik rumah dilihat dari ruang tamu dan jumbleng (kamar mandi). Jadi tidak aneh kalau orang jawa membuat ruang tamu yang sangat lapang. Sedangkan untuk jamban sendiri kamu bisa berinovasi dengan memperbanyak jumlah kamar mandi. Contohnya 2 kamar mandi. Memiliki 2 kamar mandi maka untuk saat terdesak anda ngga kudu mengantre di kamar mandi terlalu lama. Lokasi yang tepat juga faktor pendorong contohnya di samping kamar tidur.

7. Fungsionalitas
Situasional ketika mendesain ruangan menyesuaikan dengan kebutuhan. Jumlah lokasi tambahan dan ruangan yang kudu ada juga harus alasan yang harus dipikirkan. Adalah penting saat kamu kepengin banyak ruangan yaitu penempatan ruangan itu haruslah selaras agar menjadi sesuai kegunaan ruangan itu dibuat. Contoh simpelnya contohnya meletakkan meja makan dengan dapur. Kalau meja makan diletakkan berjauhan dengan dapur pastinya terkesan tidak chic. Begitu juga misalnya kamar mandi satu diletakkan di kamar tidur. Sudah dipastikan banyak warga lain yang ingin mandi di kamar mandi tersebut.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Kalaupun mirip, nyatanya tema rumah minimalis sederhana berbeda tipis dengan tema rumah minimalis modern.

Ciri khas Rumah Minimalis Modern
1. Bentuk dan Fungsi yang Bertemakan Filosofi kenyamanan
Rumah minimalis mempunyai plan penataan ruangan yang sederhana, easy to arrange, dan fungsional dengan keperluan kita.
Ciri khas denah rumah yang mengusung tema minimalis adalah sebagai berikut:

Tampilan yang dibuat sederhana mungkin
Menggunakan Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang tertata rapi
Area penyimpanan simpel diatur dengan tepat
Berfokus pada pemandangan yang cantik
Pencahayaan yang terkesan tidak dibuat buat

Untuk merancang rumah minimalis, desain dibuat dari dalam jadi bentuk luar mengikuti bagian dalam, lantas dibentuk bagian luar.

2. View Cladding dan Finishing Dinding yang simple
Cladding dapat dibilang ciri khas paling erat untuk konsep hunian yang bertemakan minimalis. Tampilan yang dibuat bisa membuat rumah terasa lebih asyik ketika dipandang.

Menambah kesan natural dan pewarnaan yang chic membuat Cladding dapat menjadi pilihan ketika membangun hunian minimalis modern.

Berbagai macam material untuk menciptakan cladding. Yang jadi pertimbangan tentu pasti adalah bangunan yang dibangun dengan patokan keindahan bangunan itu sendiri.

Nama lain cladding ini yaitu 'siding’. Penggunaan kata siding ini populer untuk bagian Amerika Selatan, sedangkan kata cladding lebih dikenal di wilayah Eropa dan Australia. Dan masih ada beberapa daerah yang menyebutnya dengan sebutan lain yaitu weatherboard.

3. Ruang yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Dipenuhi Cahaya
Mengutamakan konsep cahaya alami yang dapat masuk ke kamar. Cahaya matahari adalah pencahayaan alami dan paling cocok untuk kehidupan manusia. Ketika diatur dengan baik akan tergambar suasana indah yang bisa kita buat. Mulai dari perpaduan warna pelangi di dinding, kamar yang rapi, detail yang terlihat modern dan mempunyai estetika dan mungkin anda dapat membuat nuansa baru menggunakan warna.

Sinar matahari yang menyinari bagian dalam akan membuat kesan nuansa nyaman yang sangat baik untuk menjaga kesehatan. Bisa membuat kamu lebih tenang ketika terpapar cahaya mentari dibandingkan melihat cahaya komputer bukan?



4. Detailing Simpel walaupun tanpa menggunakan Dekorasi
Rumah minimalis modern mengutamakan hal terkecil yang rapi dibandingkan bentuk perabotannya. Contohnya lemari kabinet tanpa gagang pintu, atau perabotan yang lain akan membuat nuansa yang lebih "langsam" dirasakan. Barulah saat berpikir "ini apa?" barulah Oo ternyata ini.
Baca :
17 Desain Rumah Minimalis Modern Lengkap dengan Ukuran detailnya
Contohnya lemari dengan bahan kayu akan menciptakan kesan alami dan hangat. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga dapat memberikan kesan yang fresh.
Untuk tampilan luar, kamu dapat memilih fasad dengan tampilan jendela yang minimalis ini memberikan kesan eksterior rumah yang elegan.

5. Memilih bahan sesuai dengan kebutuhan dan menggambarkan model rumah minimalis modern
Kamu dapat menciptakan banyak ide menggabungkan beton yang dibuat seperti papan kayu. Atau menggabungkan bahan yang kamu senangi untuk menggambarkannya. Buatlah kesan dari bangunan dengan material sederhana tetapi mempunyai kesan yang menarik dan viewable.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel