Desain Rumah Minimalis Modern Bergaya Jepang


Desain Rumah Minimalis Modern Bergaya Jepang - Desain Rumah Minimalis sering menjadi idaman banyak orang. Gaya membangun hunian menggunakan model desain yang minimalis modern sudah ramai dibicarakan di internet. Bisa dibilang ketinggalan zaman kalau dibilang baru kenal sekarang, karena model hunian akan selalu berkembang tanpa batas. Ide dan inovasi dalam mendesain rumah telah berkembang pesat, terutama untuk beradaptasi dengan perubahan zaman seperti misalnya tanah yang kian mahal dan sulit diambil. Gaya minimalis yang akhirnya juga meluas ke wilayah pribumi dengan tema bangunan minimalis, tetapi nyaman dilihat dan juga menggiurkan orang yang melihatnya. Terlebih pemborong seringnya melirik desain tersebut.



Menjadi PR yang besar agar desain rumah minimalis modern pada lokasi yang sempit ini mempunyai ruangan sesuai kebutuhan. Seperti kebutuhan akan ruangan untuk tidur. Sebuah keluarga yang mempunyai dua anak remaja yang mulai dewasa maka telah akan membutuhkan 2 ruangan tidur sendiri. Ditambah kalau memiliki jumlah anak dan memiliki jenis kelamin yang berbeda maka telah dipastikan tempat tidurnya perlu dipisah.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Jadi, jika banyak kamar tidur maka denah rumah yang memiliki banyak ruangan tidurlah yang anda perlukan bukan? Akibatnya kamar yang lain akan terasa sempit.
  Desain Rumah Minimalis Modern Bergaya Jepang
Untuk pengantin baru dua ruangan tidur di rumah tentunya aman aman saja. Karena anak masih dapat ditaruh atau diselipkan dalam satu kamar. Tetapi akan mulai harus dipikirkan ketika anak telah beranjak dewasa dan diperlukan kamar pribadi sendiri. Ditambah keadaan tidak terduga seperti datangnya tamu dan berencana bermalam maka mempunyai 3 ruangan untuk tidur jadi opsi yang ideal untuk suatu rumah.

Mendesain tiga kamar tidur bukan berarti kamu harus memperkecil tempat tamu atau dapur yang terlalu sempit. Anda hanya membutuhkan perencanaan yang baik supaya ruangan dapat ditata dengan apik. Di bawah ini merupakan beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Rumah Minimalis Modern Bergaya Jepang
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Rumah Minimalis Modern Bergaya Jepang
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Rumah Minimalis Modern Bergaya Jepang
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Rumah Minimalis Modern Bergaya Jepang
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini mengusung warna yang lembut.
  Desain Rumah Minimalis Modern Bergaya Jepang
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, dapat diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Rumah Minimalis Modern Bergaya Jepang
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Rumah Minimalis Modern Bergaya Jepang
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Rumah Minimalis Modern Bergaya Jepang
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Rumah Minimalis Modern Bergaya Jepang
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Rumah Minimalis Modern Bergaya Jepang
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat kamu pakai kalau anda kepengin membangun rumah bersusun di masa depan.

12. Denah rumah dengan desain kamar kembar.
  Desain Rumah Minimalis Modern Bergaya Jepang
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Rumah Minimalis Modern Bergaya Jepang
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Rumah Minimalis Modern Bergaya Jepang
15. Denah rumah modern minimalis menggunakan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Bergaya Jepang
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Bergaya Jepang
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Rumah Minimalis Modern Bergaya Jepang
Perhatikan Ini Ketika Mendesain Denah Rumah Minimalis Modern

Mungkin kamu belum meyakinkan pilihan yang tepat untuk model rumah minimalis di atas. Tak ada salahnya ingatlah hal berikut ini. Sebab pengambilan keputusan yang anda pilih akan menentukan kepribadian yang menggambarkan diri kamu.

1. Model rumah
Pemilihan gaya rumah sebagai patokan, karena semua pembuatan rumah diawali dari perencanaan kamu. Pekerja cuma mengerjakan ide yang anda inginkan mengikuti dengan petunjuk saja. Namun bisa jadi pekerja akan bingung saat anda tidak tepat dalam menentukannya. Kalau kamu menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya kalau anda menginginkan desain rumah minimalis modern maka pilihlah desain yang sesuai dan selaras dengan gaya rumah kamu.

2. Banyaknya kamar tidur
Kamar untuk tidur adalah sesuatu penting  yang perlu dipikirkan. Karena ruang tidur ini adalah pusat dari sebuah hunian. Tentukan berapa banyak yang anda perlukan, hitunglah untuk keluarga juga untuk tamu misalnya. Seringkali jika saudara diharuskan datang dan menginap di rumah kita. Memang tidak sering, tetapi menyediakan tempat untuk kerabat ketika menginap adalah hal yang menjadi keharusan.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu bisa berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, jika yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu dapat mempunyai lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Memiliki kamar tidur utama
Hunian yang memiliki kamar tidur utama memiliki poin plus tersendiri. Sepertinya kamar itu akan menjadi kamar yang sangat mewah. Jadi mungkin kamu dapat meningkatkan poin tambahan rumah anda dengan desain floor plan rumah minimalis yang mempunyai kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Tak hanya ruang tidur utama, untuk meningkatkan poin lebih adalah ruangan tambahan. Seperti kamar untuk bersih bersih baju atau sekedar menghibur diri. Tempat ini kudu dijaga betul jika ingin membangunnya apakah memang kamu memerlukannya atau hanya untuk sesuatu yang akhirnya tidak kamu sukai. Atau kamu membangun tempat untuk menikmati hidup, tetapi malah mengorbankan ruangan yang primer.

6. Jumlah kamar mandi
Kamar mandi adalah cerminan dari sebuah rumah. Menurut hitungan jawa, kemewahan dan kepribadian pemilik rumah digambarkan dari mbale dan kamar mandinya. Jadi tidak heran jika orang jawa membangun mbale yang terlihat luas. Nah untuk jamban sendiri anda dapat mengakalinya dengan banyaknya jumlah kamar mandi. Contohnya 2 ruang. Memiliki 2 kamar mandi maka untuk saat terdesak anda ngga perlu nunggu di kamar mandi kelamaan. Lokasi yang tepat juga menjadi kuncinya misalnya di dekat kamar utama.

7. Fungsionalitas
Situasional saat mendesain ruangan disesuaikan dengan keperluan. Banyaknya lokasi tambahan dan ruangan yang harus ada juga menjadi alasan yang harus dipikirkan. Adalah penting ketika anda kepengin mempunyai ruangan adalah menyisipkan ruangan itu kudu selaras supaya menjadi fungsional. Gambarannya seperti penempatan meja makan dengan dapur. Jika meja makan ditempatkan terlalu jauh dengan dapur tentu hasilnya kurang chic. Seperti itulah misalnya kamar mandi hanya satu diletakkan di kamar tidur. Padahal banyak warga lain yang akan mandi di situ juga.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Kalaupun mirip, nyatanya konsep rumah minimalis sederhana tidaklah sama dengan tema rumah minimalis modern.

Karakteristik Rumah Minimalis Modern
1. Model dan Fungsi yang Bertemakan Filosofi kenyamanan
Rumah minimalis memiliki rencana tata ruang yang sederhana, mudah ditata, dan sangat sesuai dengan kebutuhan kita.
Ciri khas denah rumah yang membawa tema minimalis yaitu:

View yang dibikin sesimple mungkin
Menggunakan Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang tertata rapi
Area penyimpanan minimalis diatur dengan harmoni
Mengutamakan pada pemandangan yang elegan
Pencahayaan yang menyempurnakan

Untuk merancang rumah minimalis, desain disesuaikan dari dalam kemudian bentuk luar mengikuti bagian dalam, lantas dibuat bentuk bagian luar.

2. Tampilan Cladding dan Finishing Dinding yang simple
Cladding dapat dibilang karakter paling melekat untuk konsep hunian yang mengusung tema minimalis. Tampilan yang dibuat dapat membuat rumah kerasa lebih menyenangkan saat dilihat.

Memberikan kesan natural dan pemilihan warna yang chic membuat Cladding dapat selalu menjadi opsi saat membangun hunian minimalis modern.

Berbagai macam material untuk pembuatan cladding. Pertimbangan utamanya tentu pasti yaitu hunian yang dibangun dengan pertimbangan keindahan bangunan yang dipasang cladding.

Pada salah satu belahan dunia cladding ini adalah 'siding’. Penggunaan kata siding ini populer untuk bagian Amerika Selatan, sedangkan cladding lebih populer di bagian Eropa dan Australia. Untuk beberapa daerah yang mengenalnya dengan nama berbeda yaitu weatherboard.

3. Ruang yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Dipenuhi Cahaya
Memprioritaskan konsep cahaya natural yang dapat masuk ke kamar. Cahaya matahari adalah sumber cahaya alam maha dahsyat dan paling sehat untuk manusia. Ketika diorganisir dengan baik akan tercipta nuansa chic yang bisa kita ciptakan. Mulai dari harmoni warna pelangi pada dinding, ruang yang indah, detail yang terlihat modern dan artistik dan mungkin anda bisa berkreasi dengan warna.

Sinar matahari yang masuk ke dalam akan membawa suasana nyaman yang sangat cocok untuk kesehatan. Bisa menjadikan kita lebih tenang saat terkena sinar matahari dibandingkan memandang cahaya smartphone kan?



4. Detailing Simpel walaupun tanpa memakai Dekorasi
Rumah minimalis modern mengedepankan detailing yang rapi dibandingkan bentuk perabotannya. Misalnya kabinet tanpa gagang pintu, atau alat rumah tangga yang lain akan membuat nuansa yang lebih "langsam" dirasakan. Barulah saat mencari tahu "ini apa?" barulah Oo ternyata ini.
Baca :
Desain Rak TV Cocok di semua Bagian Rumah Anda
Misalnya lemari dengan tekstur kayu akan membuat nuansa natural dan menyenangkan. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga bisa memberikan kesan yang fresh.
Sedangkan tampilan luar, anda bisa menentukan fasad dengan tampilan jendela yang minim trim ini membuat kesan eksterior rumah yang elegan.

5. Menentukan bahan sesuai dengan passion dan menggambarkan desain rumah minimalis modern
Anda dapat membuat banyak ide menggabungkan beton yang dibuat seperti papan kayu. Atau mengkombinasikan bahan yang kamu sukai untuk menggambarkannya. Ciptakan kesan dari bangunan dengan material yang tersedia di sekitar kita namun mempunyai tampilan yang menarik dan enak dilihat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel