Desain Rumah Minimalis Modern Di Perkampungan


Desain Rumah Minimalis Modern Di Perkampungan - Desain Rumah Minimalis sering menjadi idaman banyak orang. Trend membangun hunian dengan model desain yang minimalis modern sudah memenuhi internet. Bisa dibilang ketinggalan zaman jika diucapkan baru kenal sekarang, sebab gaya hunian akan senantiasa berubah tanpa batas. Model dan inovasi dalam membuat desain rumah telah meningkat pesat, terutama untuk beradaptasi dengan perkembangan masa semisal tanah yang kian tinggi dan sulit dijangkau. Tren minimalis yang akhirnya juga meluas ke wilayah pribumi dengan konsep bangunan minimalis, tetapi enak dilihat tentu tetap menarik banyak orang. Terutama para developer dan pengembang seringnya membidik model tersebut.



Menjadi PR yang luar biasa supaya desain rumah di lokasi yang tidak luas ini memiliki ruangan yang tepat. Misalnya kebutuhan akan tempat untuk mengerjakan kegiatan privasi. Sebuah keluarga yang memiliki 2 anak remaja yang beranjak menginjak dewasa maka sudah akan membutuhkan 2 ruangan tidur sendiri. Ditambah jika mempunyai jumlah anak dan mempunyai jenis kelamin yang berbeda maka sudah seharusnya tempat tidurnya harus dibedakan.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Jadi, kalau ada kamar tidur maka desain rumah yang memiliki banyak ruangan tidurlah yang anda perlukan bukan? Walaupun nantinya kamar yang lain akan terasa terasa kecil.
  Desain Rumah Minimalis Modern Di Perkampungan
Untuk pasangan baru dua kamar tidur di rumah tentunya aman aman saja. Karena anak masih bisa diatur atau ditempatkan pada satu kamar. Tetapi akan mulai harus dipikirkan saat anak sudah beranjak dewasa dan memerlukan ruangan pribadi sendiri. Terlebih jika kondisi tidak terduga misalnya kedatangan keluarga dan bertujuan bermalam maka memiliki tiga buah ruang untuk tidur jadi opsi yang ideal untuk suatu rumah.

Membuat tiga kamar tidur tidaklah berarti kamu kudu memperkecil tempat tamu atau dapur yang terlalu kecil. Kamu cuma memerlukan perencanaan yang pas supaya ruangan dapat diatur dengan tepat. Di bawah ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Rumah Minimalis Modern Di Perkampungan
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Rumah Minimalis Modern Di Perkampungan
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Rumah Minimalis Modern Di Perkampungan
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Rumah Minimalis Modern Di Perkampungan
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini mengusung warna yang lembut.
  Desain Rumah Minimalis Modern Di Perkampungan
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, dapat diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Rumah Minimalis Modern Di Perkampungan
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Rumah Minimalis Modern Di Perkampungan
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Rumah Minimalis Modern Di Perkampungan
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Rumah Minimalis Modern Di Perkampungan
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Rumah Minimalis Modern Di Perkampungan
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat kamu gunakan kalau anda ingin membangun rumah bersusun di masa depan.

12. Denah rumah dengan desain kamar serupa.
  Desain Rumah Minimalis Modern Di Perkampungan
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Rumah Minimalis Modern Di Perkampungan
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Rumah Minimalis Modern Di Perkampungan
15. Denah rumah modern minimalis dengan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Di Perkampungan
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Di Perkampungan
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Rumah Minimalis Modern Di Perkampungan
Ingatlah Ini Saat Mendesain Denah Rumah Modern

Kalau anda belum menentukan pilihan yang sesuai untuk model rumah minimalis yang ada atas. Sebaiknya ingatlah hal berikut ini. Sebab pengambilan desain yang anda buat akan menggambarkan karakter yang menggambarkan diri anda.

1. Model rumah
Menentukan gaya rumah sebagai patokan, sebab seluruh pembuatan rumah diawali dari cetak biru anda. Pekerja hanyalah melaksanakan imajinasi yang kamu ciptakan mengikuti dengan petunjuk saja. Tetapi dapat jadi mereka akan tidak memahami ketika anda tidak tepat dalam penentuannya. Kalau anda menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya kalau anda menginginkan desain rumah minimalis modern maka pakailah desain yang sesuai dan harmoni dengan tipe rumah anda.

2. Jumlah kamar tidur
Kamar untuk tidur adalah hal utama  yang perlu diperhatikan. Karena tempat tidur ini menjadi pusat dari suatu rumah. Tentukan berapa banyak yang kamu butuhkan, selain untuk keluarga juga untuk saudara yang berkunjung contohnya. Tidak jarang kalau kerabat tentu ingin datang dan menginap di tempat anda. Walaupun tidak sering, tetapi menyediakan tempat untuk saudara ketika bermalam adalah hal yang menjadi keharusan.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu bisa berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, kalau yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu dapat mempunyai lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Memiliki kamar tidur utama
Rumah yang mempunyai kamar tidur utama memiliki nilai tambah tersendiri. Seolah olah kamar utama akan menjadi kamar yang sangat mewah. Jadi mungkin anda dapat memasukkan poin tambahan rumah kamu dengan adanya desain floor plan rumah minimalis yang mempunyai kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Selain ruang tidur utama, untuk menambah poin lebih adalah ruangan istimewa. Misalnya kamar untuk bersih bersih baju atau hanya untuk menghibur diri. Ruangan ini harus dijaga betul kalau ingin membuatnya apakah memang anda memerlukannya atau hanya untuk sesuatu yang akhirnya tidak kamu sukai. Atau kamu membangun kamar untuk bersantai, namun malah rela menghilangkan kamar yang primer.

6. Banyaknya kamar mandi
Kamar mandi adalah gambaran dari sebuah rumah. Melihat hitungan jawa, kemegahan dan pribadi pemilik rumah digambarkan dari ruang tamu dan kamar mandinya. Maka tak aneh kalau orang jawa membuat ruang tamu yang sangat lapang. Sedangkan untuk tempat mandi sendiri anda bisa mengakalinya dengan banyaknya jumlah kamar mandi. Contohnya 2 kamar mandi. Dengan adanya 2 kamar mandi maka untuk saat terdesak kamu tidak perlu nunggu di kamar mandi terlalu lama. Penempatan yang tepat juga menjadi kuncinya misalnya di dekat kamar tidur.

7. Fungsionalitas
Situasional ketika merancang ruangan menyesuaikan dengan keperluan. Banyaknya lokasi extra dan ruangan yang kudu ada juga harus alasan yang harus dipikirkan. Adalah penting ketika kamu kepengin mempunyai ruangan adalah penempatan ruangan itu haruslah selaras agar bisa jadi fungsional. Gambarannya seperti meletakkan meja makan dengan dapur. Kalau meja makan diletakkan terlalu jauh dengan dapur tentu hasilnya tidak fungsional. Seperti itulah misalnya kamar mandi hanya satu berdekatan dengan kamar tidur. Padahal banyak warga lain yang ingin mandi di kamar mandi tersebut.

Ciri Khas Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Kalaupun mirip, nyatanya konsep rumah minimalis sederhana berbeda tipis dengan konsep rumah minimalis modern.

Karakteristik Rumah Minimalis Modern
1. Bentuk dan Kegunaan yang Mengusung Kesederhanaan
Rumah minimalis mempunyai desain tata ruang yang sederhana, mudah ditata, dan fungsional dengan keperluan kamu.
Ciri khas denah rumah yang membawa tema minimalis adalah sebagai berikut:

View yang dibuat sederhana mungkin
Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang terorganisir
Area penyimpanan minimalis tertata dengan harmoni
Mengutamakan pada looking good
Pencahayaan yang terkesan tidak dibuat buat

Untuk merancang rumah minimalis, desain dibuat dari dalam jadi tampilan luar mengikuti bagian dalam, kemudian barulah dibentuk luarnya.

2. Tampilan Cladding dan Finishing Dinding yang sederhana
Cladding bisa dibilang ciri khas paling melekat untuk konsep hunian yang mengusung tema minimalis. Gaya yang terkesan dapat membuat hunian kerasa lebih menyenangkan ketika dipandang.

Menambah suasana alami dan pemilihan warna yang pas membuat Cladding bisa menjadi pilihan saat mendesain rumah minimalis modern.

Berbagai macam bahan untuk pembuatan cladding. Yang jadi pertimbangan sudah pasti adalah bangunan yang dibangun dengan pertimbangan kecantikan bangunan itu sendiri.

Nama lain cladding ini yaitu 'siding’. Penggunaan siding ini terkenal untuk wilayah Amerika Selatan, sedangkan kata cladding lebih dikenal untuk wilayah Eropa dan Australia. Untuk beberapa wilayah yang menyebutnya dengan sebutan lain yaitu weatherboard.

3. Ruang yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Pencahayaan yang tertata
Mengutamakan tema cahaya yang menyehatkan yang dapat masuk ke kamar. Cahaya matahari adalah sumber energi alam maha dahsyat dan paling cocok untuk kehidupan manusia. Saat diorganisir dengan tepat maka tergambar suasana chic yang dapat kita kreasikan. Diawali dari perpaduan warna pelangi pada dinding, ruang yang tertata, hal kecil kecil yang modern dan artistik dan mungkin anda dapat bermain main menggunakan warna.

Sinar matahari yang masuk ke dalam akan menciptakan nuansa nyaman yang sangat cocok untuk menjaga kesehatan. Dapat menjadikan kamu lebih ceria saat terpapar cahaya mentari dibandingkan melihat cahaya komputer kan?



4. Detailing Simpel tanpa memakai Dekorasi
Rumah minimalis modern mengutamakan hal terkecil yang rapi dibandingkan model furniturenya. Misalnya lemari kabinet tanpa menggunakan gagang pintu, atau alat rumah tangga yang lain akan menciptakan kesan yang lebih "langsam" dirasakan. Barulah ketika berpikir "ini apa?" barulah Oo ternyata ini.
Baca :
Desain Rak TV Cocok di semua Bagian Rumah Anda
Misalnya lemari dengan bahan kayu akan menciptakan nuansa natural dan menyenangkan. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga dapat memberikan kesan yang fresh.
Untuk tampilan luar, kita dapat memilih fasad dengan pemandangan jendela yang minimalis ini menciptakan kesan eksterior rumah yang elegan.

5. Memilih material sesuai dengan selera dan menggambarkan model rumah minimalis modern
Kamu bisa menelurkan banyak ide menggabungkan beton yang dibentuk seperti papan kayu. Atau mengkombinasikan material yang anda senangi untuk mendeskripsikan karya anda. Ciptakan ciri khas dari bangunan dengan material yang tersedia di sekitar kita namun mempunyai tampilan yang rapi dan viewable.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel