Desain Rumah Minimalis Modern Masakini



Desain Rumah Minimalis Modern Masakini - Desain Rumah Minimalis selalu menjadi idaman banyak orang. Model membangun rumah dengan tipe desain yang minimalis modern sudah banyak beredar di internet. Bisa diartikan ketinggalan zaman kalau diucapkan baru kenal sekarang, karena model hunian akan senantiasa berkembang tanpa batas. Model dan kreativitas ketika mendesain rumah sudah meningkat pesat, terutama untuk menghadapi perkembangan zaman seperti misalnya lahan yang semakin tinggi dan sulit diambil. Desain inilah yang akhirnya juga meluas ke daerah pedesaan menggunakan tema bangunan minimalis, tetapi nyaman dilihat dan juga menyedot pandangan banyak orang. Ditambah pengusaha juga selalu melirik desain itu.
Adalah PR yang luar biasa agar model rumah pada lokasi yang tidak luas ini memiliki ruangan yang mencukupi. Sebagai contoh keperluan akan ruangan untuk mengerjakan kegiatan privasi. Sebuah keluarga yang mempunyai dua anak remaja yang mulai menginjak dewasa maka sudah akan memerlukan 2 ruangan tidur sendiri. Ditambah jika mempunyai banyak keturunan dan mempunyai jenis kelamin yang tidak sama maka telah seharusnya tempat tidurnya harus dipisah.

 






Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!


Akibatnya, kalau banyak kamar tidur maka denah rumah yang mempunyai lebih tempat tidurlah yang kamu butuhkan bukan? Walaupun nantinya ruangan yang lain akan semakin terasa kecil.
  Desain Rumah Minimalis Modern Masakini
Untuk pengantin baru 2 ruangan tidur di rumah bukanlah masalah. Karena anak masih dapat diatur atau diselipkan dalam satu kamar. Tetapi akan mulai menjadi sesuatu ketika anak sudah beranjak dewasa dan memerlukan ruangan pribadi sendiri. Ditambah situasi tak terduga misalnya kedatangan tamu dan berencana numpang sebentar maka mempunyai tiga ruang untuk beristirahat jadi opsi yang aman untuk suatu rumah.

Membangun 3 kamar tidur bukan berarti anda harus mempersempit ruang tamu atau dapur yang sangat sempit. Kamu cuma membutuhkan desain yang baik supaya ruangan bisa ditata dengan apik. Di bawah ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Rumah Minimalis Modern Masakini
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Rumah Minimalis Modern Masakini
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Rumah Minimalis Modern Masakini
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Rumah Minimalis Modern Masakini
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini mengusung warna yang lembut.
  Desain Rumah Minimalis Modern Masakini
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, bisa diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Rumah Minimalis Modern Masakini
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Rumah Minimalis Modern Masakini
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Rumah Minimalis Modern Masakini
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Rumah Minimalis Modern Masakini
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Rumah Minimalis Modern Masakini
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat anda gunakan bila anda ingin mendesain rumah bertingkat di masa depan.

12. Denah rumah dengan desain kamar serupa.
  Desain Rumah Minimalis Modern Masakini
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Rumah Minimalis Modern Masakini
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Rumah Minimalis Modern Masakini
15. Denah rumah modern minimalis dengan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Masakini
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Masakini
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Rumah Minimalis Modern Masakini
Perhatikan Ini Ketika Mendesain Denah Rumah Minimalis Modern

Kalau anda belum meyakinkan pilihan yang sesuai untuk model rumah minimalis tadi. Sebaiknya pertimbangkan hal berikut ini. Karena pengambilan desain yang anda pilih akan menentukan karakter yang menggambarkan diri anda.

1. Model rumah
Pemilihan gaya rumah menjadi acuan, sebab seluruh pembuatan rumah dimulai dari ide kamu. Tukang cuma mengerjakan imajinasi yang kamu ciptakan mengikuti dengan petunjuk saja. Namun bisa jadi mereka akan tidak memahami ketika kamu tidak jelas dalam menentukannya. Kalau anda menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya jika kamu menginginkan desain rumah minimalis modern maka pakailah desain yang sesuai dan harmoni dengan gaya rumah kamu.

2. Banyaknya kamar tidur
Kamar untuk istirahat merupakan sesuatu penting  yang perlu diperhatikan. Karena tempat tidur ini menjadi inti dari suatu rumah. Tentukan berapa banyak yang kamu perlukan, hitunglah untuk anggota keluarga juga untuk tamu contohnya. Tidak jarang kalau saudara tentu ingin berkunjung dan menginap di rumah kita. Walaupun tidak sering, tetapi mempersiapkan tempat untuk kerabat ketika menginap merupakan sesuatu yang menjadi keharusan.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu bisa berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, jika yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu dapat mempunyai lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Adanya tempat tidur utama
Hunian yang memiliki kamar tidur utama memiliki nilai plus tersendiri. Seolah olah kamar itu akan menjadi kamar yang sangat mewah. Jadi mungkin anda dapat meningkatkan nilai rumah kamu dengan desain floor plan rumah minimalis yang mempunyai satu kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Tak hanya ruang tidur utama, untuk meningkatkan nilai lebih yaitu ruangan istimewa. Misalnya kamar untuk mencuci atau hanya untuk bersantai bareng keluarga. Tempat ini harus dijaga betul kalau ingin membuatnya apakah memang kamu memerlukannya atau hanya untuk sesuatu yang akhirnya tidak anda sukai. Atau anda membuat tempat untuk bersantai, namun malah rela menghilangkan ruangan yang primer.

6. Jumlah kamar mandi
Kamar mandi adalah cerminan dari suatu rumah. Melihat adat jawa, kemegahan dan kepribadian pemilik rumah digambarkan dari ruang tamu dan kamar mandinya. Jadi ngga heran kalau orang jawa membangun mbale yang terlihat lapang. Nah untuk jamban sendiri kamu dapat mengakalinya dengan banyaknya jumlah kamar mandi. Misalnya 2 kamar mandi. Mempunyai 2 kamar mandi maka untuk ketika kepepet kita ngga kudu nunggu di kamar mandi terlalu lama. Letak yang strategis juga menjadi kuncinya misalnya di samping kamar utama.

7. Fungsionalitas
Situasional ketika membuat ruangan menyesuaikan dengan keperluan. Jumlah lokasi extra dan ruangan yang harus ada juga menjadi alasan yang harus dipikirkan. Adalah penting ketika kamu menginginkan banyak ruangan adalah menyisipkan ruangan itu kudu tepat supaya bisa jadi sesuai kegunaan ruangan itu diadakan. Gambarannya seperti penempatan meja makan dengan dapur. Kalau meja makan diletakkan terlalu jauh dengan dapur pastinya terkesan tidak chic. Seperti itulah kalau kamar mandi satu diletakkan di kamar tidur. Padahal banyak penghuni lain yang akan menyerbu di situ juga.

Ciri Khas Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Walaupun mirip, nyatanya tema rumah minimalis sederhana tidaklah sama dengan tema rumah minimalis modern.

Karakteristik Rumah Minimalis Modern
1. Model dan Kegunaan yang Bertemakan Kesederhanaan
Rumah minimalis mempunyai ide tata ruang yang sederhana, mudah ditata, dan sangat sesuai dengan kebutuhan kita.
Tanda yang paling melekat untuk denah rumah yang mengusung tema minimalis adalah sebagai berikut:

Tampilan yang dirancang sederhana mungkin
Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang tertata rapi
Ruang penyimpanan minimalis diatur dengan pas
Mengutamakan pada looking good
Cahaya yang menyempurnakan

Untuk membangun rumah minimalis, desain dibuat dari dalam kemudian tampilan luar menyesuaikan bagian dalam, lantas dibuat bentuk luarnya.

2. View Cladding dan Finishing Dinding yang sederhana
Cladding bisa menjadi cerminan karakter paling melekat untuk konsep hunian yang bertemakan minimalis. Tampilan yang terkesan dapat membuat hunian terasa lebih asyik saat dipandang.

Menambah kesan alami dan pewarnaan yang pas membuat Cladding bisa menjadi opsi saat membangun hunian minimalis modern.

Berbagai macam material untuk pembuatan cladding. Pertimbangan utamanya sudah pasti adalah hunian yang dibuat dengan patokan keindahan bangunan itu sendiri.

Pada salah satu belahan bumi cladding ini adalah 'siding’. Penggunaan kata siding ini populer untuk bagian Amerika Selatan, sedangkan cladding lebih populer untuk wilayah Eropa dan Australia. Dan masih ada beberapa wilayah yang mengenalnya dengan sebutan lain yaitu weatherboard.

3. Kamar yang Bersih, Terbuka, dan Dipenuhi Cahaya
Mengutamakan tema cahaya yang menyehatkan yang bisa menerangi ruangan. Cahaya matahari adalah sumber cahaya alam maha dahsyat dan paling sehat untuk kehidupan manusia. Ketika diatur dengan baik maka tergambar nuansa cantik yang bisa kita kreasikan. Mulai dari harmoni warna lembut di dinding, kamar yang tersusun, detail yang terlihat modern dan artistik dan mungkin kamu dapat berkreasi menggunakan warna.

Cahaya mentari yang menerangi bagian dalam akan membuat kesan suasana hangat yang sangat baik untuk kesehatan. Dapat membuat kita lebih ceria saat terpapar sinar mentari dibandingkan melihat layar smartphone bukan?


4. Detailing Sederhana tanpa memakai Dekorasi
Rumah minimalis modern mengedepankan hal terkecil yang rapi dibandingkan bentuk perabotannya. Contohnya kabinet tanpa memakai gagang pintu, atau perabotan yang lain akan membuat nuansa yang tidak merusak pemandangan. Kemudian ketika berpikir "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
Desain Rak TV Cocok di semua Bagian Rumah Anda
Misalnya lemari dengan bahan kayu akan membuat nuansa natural dan menyenangkan. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga dapat memberikan kesan yang fresh.
Sedangkan tampilan luar, kamu bisa menentukan facade baca = fasad dengan tampilan jendela yang minim trim ini menciptakan nuansa eksterior rumah yang minimalis.

5. Menentukan bahan sesuai dengan passion dan menggambarkan model rumah minimalis modern
Anda bisa menciptakan banyak ide menggabungkan beton yang dibuat mirip papan kayu. Atau mengkombinasikan bahan yang kamu senangi untuk menggambarkannya. Buatlah ciri khas dari bangunan dengan bahan simple tetapi mempunyai kesan yang menarik dan enak dilihat.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel