Desain Rumah Minimalis Modern Tanah 72


Desain Rumah Minimalis Modern Tanah 72 - Desain Rumah Minimalis selalu dijadikan model yang tidak pernah membosankan. Trend membuat bangunan hunian menggunakan model desain yang minimalis modern sudah memenuhi dunia maya. Dapat diartikan kuno kalau dibilang baru ngerti sekarang, karena model hunian akan senantiasa berkembang sesuai dengan keadaan. Model dan kreativitas dalam membuat desain rumah telah meningkat pesat, terlebih untuk menghadapi perubahan zaman seperti misalnya tanah yang kian mahal dan sulit dijangkau. Gaya minimalis yang akhirnya juga meluas ke daerah pedesaan menggunakan tema bangunan minimalis, namun nyaman dilihat tentu tetap menarik orang yang melihatnya. Terutama para developer dan pengembang juga selalu melirik model tersebut.



Menjadi Pekerjaan rumah yang besar agar desain rumah di lokasi yang sempit ini memiliki ruangan yang tepat. Misalnya keperluan akan tempat untuk mengerjakan kegiatan privasi. Sebuah keluarga yang memiliki 2 anak remaja yang beranjak dewasa maka sudah akan membutuhkan 2 ruangan tidur sendiri. Ditambah kalau memiliki jumlah keturunan dan memiliki jenis kelamin yang berbeda maka sudah seharusnya kamarnya perlu dipisah.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Akibatnya, kalau ada kamar tidur maka desain rumah yang memiliki banyak tempat tidurlah yang anda butuhkan bukan? Walaupun nantinya ruangan yang lain akan terasa sempit.
  Desain Rumah Minimalis Modern Tanah 72
Untuk pasangan baru dua ruangan tidur untuk satu rumah tentunya aman aman saja. Sebab anak masih bisa ditaruh atau ditempatkan pada satu kamar. Tetapi akan mulai menjadi sesuatu ketika anak sudah beranjak dewasa dan memerlukan kamar pribadi masing masing. Apalagi situasi tak terduga seperti kedatangan tamu dan berencana menginap maka memiliki tiga buah ruangan untuk tidur menjadi pilihan yang tepat untuk rumah ketika ini.

Mendesain tiga kamar tidur bukan berarti anda kudu memperkecil ruang tamu atau dapur yang terlalu sempit. Anda hanya membutuhkan perencanaan yang baik supaya ruangan dapat diatur dengan apik. Berikut ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Rumah Minimalis Modern Tanah 72
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Rumah Minimalis Modern Tanah 72
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Rumah Minimalis Modern Tanah 72
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Rumah Minimalis Modern Tanah 72
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini mengusung warna yang lembut.
  Desain Rumah Minimalis Modern Tanah 72
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, dapat diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Rumah Minimalis Modern Tanah 72
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Rumah Minimalis Modern Tanah 72
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Rumah Minimalis Modern Tanah 72
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Rumah Minimalis Modern Tanah 72
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Rumah Minimalis Modern Tanah 72
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat anda gunakan bila anda ingin membangun rumah bertingkat nantinya.

12. Denah rumah dengan desain kamar kembar.
  Desain Rumah Minimalis Modern Tanah 72
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Rumah Minimalis Modern Tanah 72
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Rumah Minimalis Modern Tanah 72
15. Denah rumah modern minimalis menggunakan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Tanah 72
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Tanah 72
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Rumah Minimalis Modern Tanah 72
Perhatikan Ini Ketika Merancang Denah Rumah Modern

Jika anda belum membuat pilihan yang sesuai untuk desain rumah minimalis tadi. Sebaiknya perhatikan hal di bawah ini. Karena penentuan keputusan yang kamu buat akan menceritakan kepribadian yang menggambarkan diri kamu.

1. Model rumah
Menentukan gaya rumah sebagai acuan, sebab semua pembangunan diawali dari ide kamu. Pekerja cuma mengerjakan ide yang kamu inginkan sesuai dengan petunjuk saja. Namun bisa jadi mereka akan tidak memahami ketika anda tidak jelas dalam penentuannya. Kalau kamu menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya kalau kamu kepengin desain rumah minimalis modern maka pakailah desain yang sesuai dan harmoni dengan tipe rumah anda.

2. Jumlah kamar tidur
Kamar istirahat merupakan hal penting  yang kudu diperhatikan. Karena tempat istirahat ini menjadi pusat dari suatu rumah. Tentukan banyaknya tempat yang anda butuhkan, hitunglah untuk anggota keluarga juga untuk tamu contohnya. Seringkali jika kerabat tentu ingin datang dan menginap di rumah anda. Memang tidak sering, namun menyediakan tempat untuk kerabat ketika menginap adalah sesuatu yang penting.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu bisa berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, jika yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu bisa memiliki lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Memiliki tempat tidur utama
Rumah yang mempunyai kamar tidur utama memiliki poin plus tersendiri. Sepertinya kamar itu akan menjadi tempat yang istimewa. Jadi kemungkinan anda bisa memasukkan nilai rumah kamu dengan adanya desain floor plan rumah minimalis yang mempunyai satu kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Tak hanya ruang tidur utama, untuk meningkatkan poin tambah adalah ruangan istimewa. Misalnya ruangan untuk bersih bersih baju atau hanya untuk menikmati kesendirian. Tempat ini kudu dijaga betul kalau ingin membangunnya apakah memang anda memerlukannya atau hanya untuk sesuatu yang akhirnya tidak anda sukai. Atau kamu membuat ruangan untuk menikmati hidup, namun rela menghilangkan ruangan untuk bekerja.

6. Jumlah kamar mandi
Kamar mandi merupakan cerminan dari suatu rumah. Melihat hitungan jawa, kemewahan dan kepribadian pemilik rumah dilihat dari ruang tamu dan jumbleng (kamar mandi). Maka tidak heran jika orang jawa membangun mbale yang terlihat lapang. Sedangkan untuk jamban sendiri kamu dapat berinovasi dengan banyaknya jumlah kamar mandi. Misalnya 2 kamar mandi. Mempunyai 2 kamar mandi maka untuk ketika terdesak kamu tidak harus nunggu di kamar mandi kelamaan. Penempatan yang strategis juga faktor pendorong misalnya di dekat kamar utama.

7. Fungsionalitas
Kondisi ketika mendesain ruangan menyesuaikan dengan keperluan. Banyaknya ruangan extra dan ruangan yang harus ada juga harus dipertimbangkan. Adalah penting saat anda kepengin banyak ruangan adalah menyisipkan ruangan itu haruslah tepat agar bisa jadi fungsional. Gambarannya seperti meletakkan meja makan dengan dapur. Jika meja makan diletakkan berjauhan dengan dapur pastinya terkesan kurang fungsional. Begitu juga kalau kamar mandi cuma satu diletakkan di kamar tidur. Sudah dipastikan banyak penghuni lain yang akan mandi di kamar mandi tersebut.

Ciri Khas Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Walaupun hampir sama, ternyata konsep rumah minimalis sederhana berbeda tipis dengan tema rumah minimalis modern.

Karakteristik Rumah Minimalis Modern
1. Bentuk dan Kegunaan yang Bertemakan Kesederhanaan
Rumah minimalis memiliki ide penataan ruangan yang simple, easy to arrange, dan sangat sesuai dengan kebutuhan kamu.
Ciri khas denah rumah yang membawa tema minimalis yaitu:

View yang dibikin sesimple mungkin
Memakai Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang tertata rapi
Ruang penyimpanan sederhana dirancang dengan tepat
Berfokus pada looking good
Cahaya yang terkesan tidak dibuat buat

Untuk merancang rumah minimalis, desain disesuaikan dari dalam kemudian bentuk luar menyesuaikan bagian dalam, kemudian barulah dibuat bentuk bagian luar.

2. View Cladding dan Finishing Dinding yang simple
Cladding dapat dibilang karakter paling melekat untuk bangunan yang bertemakan minimalis. Gaya yang dibuat bisa menjadikan hunian kerasa lebih asyik ketika dilihat.

Menambah suasana alami dan pewarnaan yang pas menjadikan Cladding dapat selalu menjadi opsi ketika mendesain rumah minimalis modern.

Banyak sekali bahan untuk menciptakan cladding. Yang jadi pertimbangan tentu pasti adalah bangunan yang dibangun dengan patokan kecantikan bangunan yang dipasang cladding.

Ada yang mengatakan cladding ini adalah 'siding’. Penggunaan siding ini terkenal untuk wilayah Amerika Selatan, sedangkan kata cladding lebih dikenal di bagian Eropa dan Australia. Dan masih ada beberapa wilayah yang mengenalnya dengan sebutan lain lagi yaitu weatherboard.

3. Ruang yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Pencahayaan yang tertata
Mengutamakan konsep cahaya yang menyehatkan yang dapat masuk ke ruangan. Cahaya matahari merupakan sumber cahaya alam terbesar dan paling tepat untuk manusia. Ketika diatur dengan tepat akan tergambar nuansa indah yang dapat kita kreasikan. Diawali dari harmoni warna lembut di dinding, ruang yang tersusun, detail yang terlihat modern dan memiliki estetika dan mungkin kamu bisa berkreasi dengan warna.

Cahaya mentari yang menyinari bagian dalam akan menciptakan nuansa hangat yang sangat baik untuk kesehatan. Dapat membuat kamu lebih segar ketika terkena sinar matahari dibandingkan memandang cahaya smartphone bukan?



4. Memperhatikan detail Simpel walaupun tanpa memakai Dekorasi
Rumah minimalis modern mengedepankan detailing yang cantik dibandingkan bentuk perabotannya. Contohnya lemari kabinet tanpa memakai gagang pintu, atau perabotan yang lain akan menciptakan nuansa yang lebih "langsam" dirasakan. Barulah saat mencari tahu "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
Desain Rak TV Cocok di semua Bagian Rumah Anda
Contohnya lemari dengan tekstur kayu akan membuat nuansa alami dan hangat. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga dapat memberikan kesan yang fresh.
Untuk tampilan luar, kita dapat menentukan facade baca = fasad dengan pemandangan jendela yang minimalis ini memberikan kesan eksterior rumah yang elegan.

5. Menentukan material sesuai dengan kebutuhan dan mencerminkan model rumah minimalis modern
Kamu dapat berkreasi menggabungkan beton yang dibentuk seperti papan kayu. Atau mengkombinasikan material yang anda senangi untuk menggambarkannya. Buatlah kesan dari bangunan dengan material sederhana tetapi mempunyai kesan yang rapi dan enak dilihat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel