Desain Rumah Minimalis Modern Type 45 2 Lantai


Desain Rumah Minimalis Modern Type 45 2 Lantai - Desain Rumah Minimalis tak pernah absen dijadikan pembahasan. Model membuat bangunan hunian menggunakan model hunian yang minimalis modern telah banyak beredar di dunia maya. Dapat diartikan kuno kalau dikatakan baru ngerti sekarang, sebab gaya hunian akan selalu berkembang sesuai dengan keadaan. Ide dan kreativitas ketika mendesain rumah sudah berkembang pesat, terlebih untuk menghadapi perubahan zaman semisal harga tanah yang kian tinggi dan sulit dijangkau. Gaya minimalis yang akhirnya juga mewabah ke wilayah pribumi dengan konsep bangunan minimalis, tetapi enak dipandang tentu tetap menyedot pandangan orang yang melihatnya. Ditambah pengusaha seringnya melirik model tersebut.



Menjadi PR yang besar supaya desain rumah pada tempat yang tidak luas ini mempunyai ruangan yang mencukupi. Misalnya kebutuhan akan ruangan untuk tidur. Sebuah keluarga yang memiliki 2 anak remaja yang mulai menginjak dewasa maka tentu akan memerlukan 2 kamar tidur sendiri. Terlebih jika memiliki banyak anak dan mempunyai jenis kelamin yang tidak sama maka sudah dipastikan kamarnya perlu dipisah.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Akibatnya, jika banyak kamar tidur maka desain rumah yang mempunyai banyak ruangan tidurlah yang kamu perlukan bukan? Walaupun nantinya kamar yang lain akan semakin sempit.
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 45 2 Lantai
Untuk pasangan baru 2 ruangan tidur di rumah bukanlah masalah. Sebab anak masih dapat ditaruh atau diselipkan dalam satu kamar. Namun akan mulai harus dipikirkan saat anak telah mulai dewasa dan diperlukan ruangan pribadi masing masing. Terlebih jika kondisi tidak terduga misalnya datangnya tamu dan bertujuan rehat semalam maka memiliki 3 buah ruangan untuk tidur menjadi pilihan yang ideal untuk rumah saat ini.

Membangun 3 kamar tidur tidaklah berarti kamu kudu mempersempit ruang tamu atau dapur yang terlalu kecil. Anda hanya membutuhkan desain yang baik agar ruangan bisa diatur dengan apik. Di bawah ini merupakan beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 45 2 Lantai
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 45 2 Lantai
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 45 2 Lantai
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 45 2 Lantai
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini membawa nuansa yang lembut.
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 45 2 Lantai
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, bisa diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 45 2 Lantai
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 45 2 Lantai
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 45 2 Lantai
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 45 2 Lantai
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 45 2 Lantai
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat kamu pakai bila kamu kepengin membangun rumah bersusun di masa depan.

12. Denah rumah dengan desain kamar kembar.
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 45 2 Lantai
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 45 2 Lantai
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 45 2 Lantai
15. Denah rumah modern minimalis memakai lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 45 2 Lantai
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 45 2 Lantai
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 45 2 Lantai
Ingatlah Ini Saat Mendesain Denah Rumah Modern

Jika kamu belum membuat pilihan yang tepat untuk model rumah minimalis yang ada atas. Tak ada salahnya perhatikan hal di bawah ini. Karena penentuan desain yang kamu buat akan menentukan kepribadian yang menjadi cerminan diri kamu.

1. Gaya rumah
Menentukan gaya rumah sebagai patokan, sebab semua pembangunan dimulai dari ide anda. Tukang cuma mengerjakan apa yang anda ciptakan sesuai dengan arahan saja. Tetapi bisa jadi pekerja akan tidak memahami ketika anda tidak tepat dalam penentuannya. Kalau anda menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya jika kamu menginginkan desain rumah minimalis modern maka pilihlah desain yang pas dan harmoni dengan tipe rumah kamu.

2. Banyaknya kamar tidur
Kamar istirahat adalah hal utama  yang perlu diperhatikan. Karena ruang tidur ini adalah inti dari suatu rumah. Tentukan banyaknya tempat yang kamu butuhkan, selain untuk keluarga juga untuk tamu misalnya. Seringkali jika kerabat diharuskan datang dan bermalam di tempat anda. Walaupun tidak setiap hari, tetapi menyediakan tempat untuk saudara saat menginap merupakan hal yang menjadi keharusan.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu dapat berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, kalau yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu dapat mempunyai lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Adanya kamar tidur utama
Hunian yang mempunyai kamar tidur utama mempunyai poin tambah tersendiri. Sepertinya kamar itu akan menjadi kamar yang sangat mewah. Jadi mungkin kamu dapat meningkatkan poin tambahan rumah kamu dengan membuat desain floor plan rumah minimalis yang memiliki satu kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Tak hanya ruang tidur utama, untuk menambah poin lebih yaitu ruangan istimewa. Seperti ruangan untuk bersih bersih baju atau hanya untuk menghibur diri. Ruangan ini harus diperhatikan betul kalau ingin membangunnya apakah memang anda memerlukannya atau cuma untuk sesuatu yang akhirnya tidak anda sukai. Atau kamu membangun ruangan untuk menikmati hidup, namun malah rela menghilangkan ruangan yang primer.

6. Jumlah kamar mandi
Kamar mandi adalah gambaran dari suatu rumah. Menurut adat jawa, kemewahan dan pribadi seseorang digambarkan dari ruang tamu dan jumbleng (kamar mandi). Jadi tidak heran kalau orang jawa membuat ruang tamu yang sangat luas. Nah untuk jamban sendiri anda dapat mengakalinya dengan memperbanyak jumlah kamar mandi. Contohnya 2 ruang. Dengan adanya 2 kamar mandi maka untuk saat terdesak kita tidak perlu mengantre di kamar mandi kelamaan. Lokasi yang strategis juga menjadi kuncinya misalnya di dekat kamar tidur.

7. Fungsionalitas
Kondisi ketika mendesain ruangan disesuaikan dengan kebutuhan. Banyaknya lokasi tambahan dan ruangan yang harus ada juga harus dipertimbangkan. Menjadi penting ketika anda kepengin banyak ruangan adalah menyisipkan ruangan itu haruslah tepat supaya menjadi fungsional. Gambarannya seperti meletakkan meja makan dengan dapur. Jika meja makan ditempatkan berjauhan dengan dapur pastinya hasilnya tidak chic. Seperti itulah kalau kamar mandi satu diletakkan di kamar tidur. Padahal banyak penghuni lain yang akan mandi di kamar mandi tersebut.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Kalaupun hampir sama, nyatanya ide membuat rumah minimalis sederhana tidaklah sama dengan tema rumah minimalis modern.

Karakteristik Rumah Minimalis Modern
1. Bentuk dan Kegunaan yang Bertemakan Kesederhanaan
Rumah minimalis memiliki rencana penataan ruangan yang sederhana, mudah ditata, dan sangat sesuai dengan keperluan kita.
Ciri khas denah rumah yang mengusung tema minimalis yaitu:

View yang dirancang sesimple mungkin
Menggunakan Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang terorganisir
Ruang penyimpanan simpel dirancang dengan harmoni
Mengutamakan pada pemandangan yang elegan
Pencahayaan yang terkesan tidak dibuat buat

Untuk merancang rumah minimalis, desain disesuaikan dari dalam jadi tampilan luar menyesuaikan bagian dalam, kemudian barulah dirancang bentuk bagian luar.

2. View Cladding dan Finishing Dinding yang simple
Cladding bisa dikatakan karakter paling identik untuk bangunan yang mengusung tema minimalis. Tampilan yang terkesan dapat menjadikan hunian kerasa lebih menyenangkan ketika dilihat.

Menambah nuansa natural dan pewarnaan yang tepat membuat Cladding dapat menjadi opsi saat membangun hunian minimalis modern.

Banyak sekali bahan untuk pembuatan cladding. Pertimbangan utamanya sudah pasti yaitu bangunan yang dibangun dengan pertimbangan keluwesan bangunan yang dipasang cladding.

Pada salah satu belahan dunia cladding ini adalah 'siding’. Pemakaian kata siding ini populer untuk bagian Amerika Selatan, sedangkan kata cladding lebih dikenal di wilayah Eropa dan Australia. Dan masih ada beberapa daerah yang mengatakan dengan sebutan berbeda lagi yaitu weatherboard.

3. Ruang yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Pencahayaan yang tertata
Memprioritaskan konsep cahaya yang menyehatkan yang bisa menerangi kamar. Cahaya matahari merupakan pencahayaan alami dan paling cocok untuk manusia. Saat diorganisir dengan tepat maka tercipta nuansa cantik yang dapat kamu ciptakan. Diawali dari perpaduan warna pelangi pada dinding, kamar yang tertata, detail yang modern dan memiliki estetika dan mungkin anda dapat berkreasi dengan warna.

Cahaya mentari yang masuk ke dalam akan membuat kesan suasana hangat yang sangat baik untuk tubuh. Dapat menjadikan kita lebih tenang saat melihat cahaya matahari dibandingkan melihat cahaya smartphone bukan?



4. Detailing Simpel tanpa menggunakan Dekorasi
Rumah minimalis modern mengutamakan hal terkecil yang rapi dibandingkan bentuk perabotannya. Misalnya kabinet tanpa gagang pintu, atau perabotan yang lain akan menciptakan nuansa yang lebih "langsam" dirasakan. Barulah ketika berpikir "ini apa?" barulah Oo ternyata ini.
Baca :
17 Desain Rumah Minimalis Modern Lengkap dengan Ukuran detailnya
Contohnya lemari dengan tekstur kayu akan membuat nuansa alami dan menyenangkan. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga dapat memberikan kesan yang fresh.
Untuk tampilan luar, anda bisa menentukan facade baca = fasad dengan pemandangan jendela yang minimalis ini memberikan kesan eksterior rumah yang elegan.

5. Menentukan material sesuai dengan passion dan menggambarkan desain rumah minimalis modern
Anda dapat berkreasi menggabungkan beton yang dibuat seperti papan kayu. Atau mengkombinasikan bahan yang anda senangi untuk menggambarkannya. Buatlah kesan dari bangunan dengan material yang tersedia di sekitar kita tetapi memiliki kesan yang rapi dan enak dilihat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel