Gambar Desain Rumah Minimalis Modern Type 36


Gambar Desain Rumah Minimalis Modern Type 36 - Desain Rumah Minimalis sering dijadikan pembahasan. Trend membangun rumah dengan tipe desain yang minimalis modern sudah ramai dibicarakan di dunia maya. Bisa diartikan ketinggalan zaman kalau dibilang baru ngerti sekarang, karena tren hunian akan selalu berkembang sesuai dengan keadaan. Ide dan kreativitas ketika membuat desain rumah telah meningkat pesat, terlebih untuk beradaptasi dengan perkembangan masa seperti misalnya harga tanah yang semakin tinggi dan sulit diambil. Gaya inilah yang kemudian juga mewabah ke wilayah pribumi dengan tema bangunan minimalis, namun enak dilihat dan juga menyedot pandangan banyak orang. Ditambah pengusaha seringnya membidik model tersebut.



Menjadi PR yang luar biasa supaya desain rumah minimalis modern di lokasi yang tidak luas ini mempunyai ruangan sesuai kebutuhan. Sebagai contoh keperluan akan tempat untuk melakukan kegiatan privasi. Sebuah keluarga yang memiliki 2 anak remaja yang beranjak dewasa maka telah akan membutuhkan 2 kamar tidur sendiri. Terlebih kalau memiliki banyak anak dan memiliki jenis kelamin yang berbeda maka sudah dipastikan kamarnya harus dibedakan.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Akibatnya, kalau banyak kamar tidur maka denah rumah yang mempunyai lebih tempat tidurlah yang anda cari bukan? Imbasnya ruangan yang lain akan semakin sempit.
  Gambar Desain Rumah Minimalis Modern Type 36
Untuk pasangan baru 2 kamar tidur di rumah tentunya aman aman saja. Karena anak masih bisa ditaruh atau ditempatkan pada satu kamar. Tetapi akan mulai menjadi sesuatu ketika anak sudah beranjak dewasa dan memerlukan kamar pribadi sendiri. Apalagi keadaan tak terduga seperti datangnya tamu dan berencana numpang sebentar maka mempunyai 3 buah ruangan untuk tidur menjadi opsi yang aman untuk suatu rumah.

Mendesain 3 kamar tidur bukan berarti anda harus memperkecil ruang tamu atau dapur yang sangat kecil. Anda hanya memerlukan perencanaan yang pas supaya ruangan dapat diatur dengan apik. Di bawah ini merupakan beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Gambar Desain Rumah Minimalis Modern Type 36
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Gambar Desain Rumah Minimalis Modern Type 36
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Gambar Desain Rumah Minimalis Modern Type 36
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Gambar Desain Rumah Minimalis Modern Type 36
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini membawa nuansa yang lembut.
  Gambar Desain Rumah Minimalis Modern Type 36
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, dapat diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Gambar Desain Rumah Minimalis Modern Type 36
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Gambar Desain Rumah Minimalis Modern Type 36
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Gambar Desain Rumah Minimalis Modern Type 36
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Gambar Desain Rumah Minimalis Modern Type 36
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Gambar Desain Rumah Minimalis Modern Type 36
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat kamu gunakan kalau anda kepengin mendesain rumah bersusun nantinya.

12. Denah rumah dengan desain kamar serupa.
  Gambar Desain Rumah Minimalis Modern Type 36
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Gambar Desain Rumah Minimalis Modern Type 36
14. Rooftop di atas rumah.
  Gambar Desain Rumah Minimalis Modern Type 36
15. Denah rumah modern minimalis menggunakan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Gambar Desain Rumah Minimalis Modern Type 36
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Gambar Desain Rumah Minimalis Modern Type 36
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Gambar Desain Rumah Minimalis Modern Type 36
Ingatlah Ini Ketika Merancang Denah Rumah Minimalis Modern

Mungkin anda belum membuat pilihan yang sesuai untuk model rumah minimalis di atas. Tak ada salahnya ingatlah hal di bawah ini. Sebab penentuan keputusan yang anda buat akan menceritakan karakter yang menjadi cerminan diri anda.

1. Model rumah
Pemilihan gaya rumah menjadi acuan, sebab semua pembangunan diawali dari perencanaan anda. Tukang cuma mengerjakan imajinasi yang anda ciptakan mengikuti dengan petunjuk saja. Namun bisa jadi pekerja akan bingung ketika anda tidak jelas dalam menentukannya. Kalau anda menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya kalau anda kepengin desain rumah minimalis modern maka pilihlah desain yang tepat dan selaras dengan tipe rumah anda.

2. Banyaknya kamar tidur
Kamar untuk tidur merupakan sesuatu utama  yang kudu dipikirkan. Karena tempat tidur ini menjadi inti dari suatu rumah. Tentukan berapa banyak yang kamu butuhkan, selain untuk anggota keluarga juga untuk tamu misalnya. Terkadang jika saudara diharuskan berkunjung dan menginap di rumah kamu. Walaupun tidak sering, namun menyediakan tempat untuk kerabat ketika menginap adalah hal yang menjadi keharusan.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu bisa berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, kalau yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu dapat mempunyai lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Adanya tempat tidur utama
Hunian yang memiliki kamar tidur utama mempunyai poin plus tersendiri. Seolah olah kamar itu akan menjadi tempat yang istimewa. Jadi mungkin anda dapat meningkatkan nilai rumah anda dengan desain floor plan rumah minimalis yang mempunyai satu kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Selain ruang tidur utama, untuk menambah nilai tambah yaitu ruangan istimewa. Seperti ruangan untuk mencuci atau hanya untuk bersantai bareng keluarga. Tempat ini harus diperhatikan betul kalau ingin membuatnya apakah memang anda memerlukannya atau hanya untuk hal yang akhirnya tidak kamu sukai. Atau kamu membuat kamar untuk menikmati hidup, tetapi malah mengorbankan kamar yang primer.

6. Jumlah kamar mandi
Kamar mandi merupakan cerminan dari suatu rumah. Melihat adat jawa, kemewahan dan pribadi seseorang dilihat dari ruang tamu dan kamar mandinya. Maka tidak heran kalau orang jawa membangun ruang tamu yang terlihat luas. Nah untuk kamar mandi sendiri kamu bisa berinovasi dengan memperbanyak jumlah kamar mandi. Contohnya 2 ruang. Mempunyai 2 kamar mandi maka untuk ketika kepepet kamu ngga perlu mengantre di kamar mandi terlalu lama. Letak yang tepat juga menjadi kuncinya misalnya di samping kamar tidur.

7. Fungsionalitas
Situasional ketika mendesain ruangan menyesuaikan dengan keperluan. Jumlah lokasi tambahan dan ruangan yang harus ada juga menjadi dipertimbangkan. Adalah penting ketika kamu kepengin memiliki ruangan yaitu penempatan ruangan itu kudu selaras supaya bisa jadi fungsional. Gambarannya contohnya meletakkan meja makan dengan dapur. Jika meja makan ditempatkan terlalu jauh dengan dapur tentu hasilnya kurang chic. Begitu juga kalau kamar mandi satu berdekatan dengan kamar tidur. Sudah dipastikan banyak penghuni lain yang ingin menyerbu di kamar mandi tersebut.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Walaupun mirip, nyatanya konsep rumah minimalis sederhana tidaklah sama dengan tema rumah minimalis modern.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Modern
1. Model dan Fungsi yang Bertemakan Filosofi kenyamanan
Rumah minimalis memiliki plan tata ruang yang sederhana, mudah ditata, dan fungsional dengan keperluan kita.
Tanda yang paling melekat untuk denah rumah yang bertemakan minimalis yaitu:

Tampilan yang dibuat sesimple mungkin
Menggunakan Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang tertata rapi
Area penyimpanan simpel tertata dengan harmoni
Mengutamakan pada pemandangan yang elegan
Pencahayaan yang tertata

Untuk membangun rumah minimalis, desain disesuaikan dari dalam jadi tampilan luar menyesuaikan bagian dalam, kemudian barulah dibuat bentuk luarnya.

2. View Cladding dan Finishing Dinding yang sederhana
Cladding bisa menjadi cerminan ciri khas paling identik untuk bangunan yang mengusung tema minimalis. Tampilan yang dibuat bisa menjadikan hunian terasa lebih asyik ketika dipandang.

Memberikan suasana natural dan pemilihan warna yang chic menjadikan Cladding dapat selalu menjadi pilihan saat membangun hunian minimalis modern.

Berbagai macam bahan untuk pembuatan cladding. Yang jadi pertimbangan tentu pasti adalah rumah yang dibuat dengan patokan kecantikan bangunan itu sendiri.

Ada yang mengatakan cladding ini yaitu 'siding’. Penggunaan siding ini populer untuk wilayah Amerika Selatan, kalau cladding lebih populer di bagian Eropa dan Australia. Untuk beberapa daerah yang menyebutnya dengan nama berbeda yaitu weatherboard.

3. Kamar yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Dipenuhi Cahaya
Berfokus pada konsep cahaya natural yang dapat masuk ke ruangan. Cahaya matahari merupakan sumber cahaya alam terbesar dan paling baik untuk kehidupan manusia. Saat diatur dengan baik maka tergambar nuansa cantik yang bisa kita ciptakan. Diawali dari harmoni warna pelangi di dinding, kamar yang tertata, hal kecil kecil yang modern dan mempunyai estetika dan mungkin kamu dapat menciptakan suasana romantis menggunakan warna.

Cahaya matahari yang masuk ke dalam akan membuat kesan nuansa hangat yang sangat cocok untuk tubuh. Bisa membuat kita lebih segar saat terkena cahaya matahari dibandingkan melihat cahaya smartphone bukan?



4. Memperhatikan detail Sederhana walaupun tanpa memakai Dekorasi
Rumah minimalis modern mempertimbangkan detailing yang sederhana dibandingkan bentuk furniturenya. Contohnya lemari kabinet tanpa memakai gagang pintu, atau alat rumah tangga yang lain akan membuat nuansa yang lebih "langsam" dirasakan. Kemudian ketika mencari tahu "ini apa?" barulah Oo ternyata ini.
Baca :
17 Desain Rumah Minimalis Modern Lengkap dengan Ukuran detailnya
Contohnya lemari dengan bahan kayu akan membuat kesan natural dan hangat. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga dapat memberikan kesan yang fresh.
Untuk tampilan luar, anda dapat memilih fasad dengan pemandangan jendela yang minimalis ini memberikan kesan eksterior rumah yang minimalis.

5. Menentukan bahan sesuai dengan selera dan mencerminkan model rumah minimalis modern
Anda dapat berkreasi menciptakan kursi dari beton yang dibentuk seperti papan kayu. Atau menggabungkan material yang kamu senangi untuk menggambarkannya. Ciptakan kesan dari bangunan dengan material simple namun mempunyai tampilan yang rapi dan enak dilihat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel