Harga Lampu Dekorasi Kamar Kraksaan


Harga Lampu Dekorasi Kamar Kraksaan Penampilan kamar yang biasa saja seringkali bisa membuat membosankan. Tak kudu bermodalkan banyak seperti merubah model cat. Sobat dapat mewujudkan suasana kamar menjadi lebih glamor. Triknya yaitu dengan menata pencahayaan ruangan. Seperti menggunakan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini lebih banyak diketahui dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini tepat diterapkan di semua ruangan bahkan untuk luar ruangan pun masih oke. Penempatan yang presisi dan sesuai akan menciptakan suasana yang pastinya menyenangkan.  Lampu Tumblr ini sebenarnya merupakan lampu led biasa yang dibuat menjadi lebih menarik untuk tempat tertentu.
 Harga Lampu Dekorasi Kamar  Kraksaan
Lampu Tumblr telah dipakai sejak dulu. Mungkin anda sering melihatnya terpasang, namun mungkin belum tahu kalau lampu tersebut namanya lampu tumblr/string lights.


Banyaknya Model Lampu Tumblr


Lampu jenis ini memiliki berbagai model tetapi dasarnya sama yaitu sinarnya menciptakan perasaan yang menyenangkan dan nyaman. Jadi ngga masalah kalau lampu ini diletakkan di kamar. Terlebih ramainya lampu yang mengesankan kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Pasti berasa banget kalau anda berada di dunia dongeng.

Baca 33 Model dan Harga Etalase Kaca Alumunium Lengkap





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place seperti shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menjual lampu tumblr. Dipatok dengan harga yang murah meriah dan terjangkau lampu ini tetap aman digunakan. Sobat mungkin sebaiknya membuat desain terlebih dahulu agar bisa menentukan model yang pas untuk rancangan yang telah kamu rancang. Berikut ini adalah contoh ide penerapan lampu tumblr yang unik di kamarmu.



Memeriahkan bagian kanopi


Memasang lampu tumblr di kanopi tidaklah buruk. Suasana nyaman dan rileks akan muncul saat kamu meletakkan tubuh di tempat tidur. Agar hasil rileks yang istimewa anda bisa merangkai kain tipis di kanopi menghiasi string lights.
 Harga Lampu Dekorasi Kamar  Kraksaan
Pakailah string lights ukuran kecil agar tidak silau di mata. Lampu yang kebesaran tidak serasi karena tetap saja panas lampu mungkin masih terasa dan kurang cocok. Pemasangan yang tepat ini dapat membuat tidur terasa lebih menyenangkan. Tidak harus khawatir lagi memandang bagian yang gelap. Sebab bagian kamar terkena cahaya string lights tanpa menyilaukan.


Gunakan lampu Tumblr di sekeliling cermin


Teman bisa mencoba menempelkan string lights untuk meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr bisa membuat kesan mistik saat cahaya lampu bertemu dengan cermin. Tak cuma meningkatkan suasana ajaib cahaya cermin ini juga bisa menjadikan hasil jepretan kamera anda lebih ciamik saat bergaya di samping cermin. Sobat bisa merasakan puas saat memandang hasil foto yang unik dan cantik.
 Harga Lampu Dekorasi Kamar  Kraksaan
Tak hanya itu sinar yang terpantul dari cermin akan membuat suasana harmoni dan nyaman. Kamu akan merasakan suasana rileks dan luas walaupun kamu menempati ruangan yang sempit. Jadi saat ruangan terasa sempit, cobalah menggabungkan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Anak 90-an pasti sering mempunyai foto polaroid. Foto kuno akan nampak lebih nyaman kalau terkena bias sinar lampu tumblr.
 Harga Lampu Dekorasi Kamar  Kraksaan
Caranya adalah menggantung foto foto atau gambar yang sudah tercetak berhiaskan sinar lampu tumblr. Suasana yang muncul dari lampu pada samping foto akan membuat nuansa unik
.

Jika suasana yang menyenangkan akan muncul banyak hal positif saat kamu tidur. Anda bisa terbayangkan suasana saat masih kecil penuh dengan kenangan yang menyenangkan berkumpul dengan keluarga.


Munculkan bintang di dalam kamar


Menggunakan keunikan lampu tumblr kamu dapat berimajinasi menciptakan kemilau bintang pada kamarmu. Tidak menjadikan mata capek namun malah tambah rileks. Tekniknya adalah dengan menggantung lampu dengan kondisi memanjang pada plafon ruangan. Posisikan agar tak terlihat kaku. Ciptakan kondisi supaya harmoni dengan furniture yang menghiasi kamarmu. Seperti dengan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Harga Lampu Dekorasi Kamar  Kraksaan
Pemasangan yang indah dan serasi akan membuat kesan mewah. Sobat dapat membuat lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang tidak seterang memakai lampu pada umumnya, namun kalau fungsinya untuk istirahat maka kondisi nyaman yang harusnya dibuat di ruanganmu.


Pasang lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung lainnya


Ngga semua orang suka dengan keramaian hiasan yang ada pada kamar. Namun kalau anda senang dengan banyaknya hiasan, mungkin anda perlu mengkombinasikan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah agar hiasan dinding yang lain tetap terlihat dan berpadu dengan cantiknya lampu tumblr.
 Harga Lampu Dekorasi Kamar  Kraksaan
Kamu dapat menciptakan kondisi lebih hidup ketika bias sinar lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang sudah ada di kamarmu.


Bingkai pintu kamar dengan bintang yang berkelap kelip


 Harga Lampu Dekorasi Kamar  Kraksaan
Pernahkah kamu tiba tiba bangun untuk minum atau buang air saat tidur? Tak jarang hal yang pertama kamu cari adalah pintu. Sebab nyawa terasa seperti belum menjadi satu. Cobalah kamu kudu} menambahkan lampu indah ini di sisi pintu kamar. Anda seakan masuk wahana fantasi penuh keindahan ketika pintu-pintu tampak berkelap kelip. Atau anda juga dapat membuat nuansa rumah smurf yang jadi tren di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja cantik


Membuat botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Manfaatkan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah supaya membentuk kunang kunang yang saling kejar di dalamnya. Hanya hidupkan lampu toples berisi lampu tumblr pada samping ranjang dan anda akan terpesona melihat cantiknya ruangan anda saat ini. Sambil mesem anda dapat tidur nyaman setiap malam.
 Harga Lampu Dekorasi Kamar  Kraksaan
Triknya adalah memakai lampu tumblr berukuran mungil dan nggak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Pilih yang tidak terlalu terang dan yang membuat rileks. Tidur akan bertambah pulas dengan kondisi yang nyaman seperti cerita dongeng.


Letakkan lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Harga Lampu Dekorasi Kamar  Kraksaan
Meletakkan lampu tumblr di rak dinding juga tidaklah hal yang jelek. Jika memang memanfaatkan ornamen yang lain tidak memungkinkan. Anda bisa menggunakan rak dinding dihiasi lampu tumblr. Kesan elegan untuk kamar anda tidak akan luntur saat anda dapat memasangnya dengan indah bahkan akan terlihat lebih elegan dan cantik.


Cara Penerapan Lampu Tumblr ngga pakai Paku


Pemasangan lampu tumblr tidak harus menggunakan paku. Sebab lampu yang cukup ringan. Anda dapat memasang mamakai adhesive hook, merupakan semacam balok kecil yang sudah diberi perekat. Anda dapat menciptakan adhesive hook ini sendiri menggunakan kayu kecil dan doble tip.


Langkah merangkai lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang umum dijual. Namun disusun agar menjadi lampu yang indah. Jadi jika kamu kepengin merangkai lampu tumblr, maka terlebih dahulu merancang imajinasi untuk model yang akan anda rangkai.

Untungnya yaitu harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu dapat membuat model yang kamu inginkan sendiri dihiasi pernik yang anda suka.

Oke di bawha ini merupakan bahan bahan yang diperlukan untuk membuat lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya cukup ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah menyatukan lampu tumblr.


1. Setelah perlengkapan tersedia semua anda dapat langsung menyusun dan melakukan hal yang diperlukan untuk pembuatan lampu tumblr. Seperti potong kabel dengan ukuran yang diperlukan contohnya 15cm-25cm sesuai selera.

2.Pastikan potong kaki lampu led.
3. Satukan dengan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led tadi. Cek kabel dan kaki lampu led merekat dengan baik agar aliran listrik tidak terhambat.
4. Susunlah sesuai dengan skema di bawah ini.



 Harga Lampu Dekorasi Kamar  Kraksaan
reparasi.info

5. Sesudah seluruh perangkat menyatu dengan kuat di PCB jangan lupa hubungkan juga kabel steker dan juga ke kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Jika masih belum dong dapat melihat pada video tutorial berikut ini.



Demikian artikel tentang Harga Lampu Dekorasi Kamar Kraksaan semoga dapat membantu anda. Terima kasih sudah share supaya lebih banyak manfaat yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel