Inilah Desain Rumah Minimalis Modern Garasi Mobil


Inilah Desain Rumah Minimalis Modern Garasi Mobil - Desain Rumah Minimalis tak pernah absen dijadikan trend. Trend membuat bangunan hunian menggunakan model desain yang minimalis modern sudah banyak beredar di dunia maya. Dapat diartikan kuno jika dibilang baru kenal sekarang, karena model hunian akan senantiasa berubah tanpa batas. Model dan kreativitas dalam mendesain rumah telah meningkat pesat, terutama untuk menghadapi perkembangan zaman seperti misalnya lahan yang kian mahal dan sulit diambil. Gaya minimalis yang akhirnya juga meluas ke wilayah pedesaan menggunakan konsep bangunan minimalis, tetapi enak dilihat tentu tetap menyedot pandangan banyak orang. Terlebih pengusaha juga selalu melirik desain itu.



Adalah PR yang luar biasa agar model rumah minimalis modern pada lokasi yang tidak luas ini memiliki ruangan yang mencukupi. Sebagai contoh kebutuhan akan tempat untuk tidur. Sebuah keluarga yang mempunyai 2 anak remaja yang beranjak menginjak dewasa maka tentu akan membutuhkan 2 ruangan tidur sendiri. Ditambah kalau memiliki banyak keturunan dan mempunyai jenis kelamin yang tidak sama maka sudah seharusnya tempat tidurnya harus dipisah.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Akibatnya, kalau banyak kamar tidur maka desain rumah yang memiliki lebih tempat tidurlah yang kamu perlukan bukan? Akibatnya kamar yang lain akan terasa sempit.
Inilah  Desain Rumah Minimalis Modern Garasi Mobil
Untuk pasangan baru 2 ruangan tidur untuk satu rumah tentunya aman aman saja. Sebab anak masih dapat ditaruh atau ditempatkan pada satu kamar. Tetapi akan mulai harus dipikirkan ketika anak sudah mulai dewasa dan memerlukan ruangan pribadi masing masing. Apalagi keadaan tak terduga seperti datangnya keluarga dan bertujuan menginap maka mempunyai tiga buah ruang untuk tidur menjadi opsi yang cocok untuk suatu rumah.

Membangun tiga kamar tidur tidaklah berarti anda kudu mempersempit tempat tamu atau dapur yang terlalu sempit. Kamu hanya memerlukan desain yang baik supaya ruangan dapat ditata dengan tepat. Di bawah ini merupakan beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
Inilah  Desain Rumah Minimalis Modern Garasi Mobil
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
Inilah  Desain Rumah Minimalis Modern Garasi Mobil
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
Inilah  Desain Rumah Minimalis Modern Garasi Mobil
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
Inilah  Desain Rumah Minimalis Modern Garasi Mobil
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini mengusung warna yang lembut.
Inilah  Desain Rumah Minimalis Modern Garasi Mobil
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, dapat diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
Inilah  Desain Rumah Minimalis Modern Garasi Mobil
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
Inilah  Desain Rumah Minimalis Modern Garasi Mobil
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
Inilah  Desain Rumah Minimalis Modern Garasi Mobil
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
Inilah  Desain Rumah Minimalis Modern Garasi Mobil
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
Inilah  Desain Rumah Minimalis Modern Garasi Mobil
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat kamu gunakan bila anda kepengin mendesain rumah bersusun nantinya.

12. Denah rumah dengan desain kamar serupa.
Inilah  Desain Rumah Minimalis Modern Garasi Mobil
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
Inilah  Desain Rumah Minimalis Modern Garasi Mobil
14. Rooftop di atas rumah.
Inilah  Desain Rumah Minimalis Modern Garasi Mobil
15. Denah rumah modern minimalis memakai lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
Inilah  Desain Rumah Minimalis Modern Garasi Mobil
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
Inilah  Desain Rumah Minimalis Modern Garasi Mobil
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
Inilah  Desain Rumah Minimalis Modern Garasi Mobil
Perhatikan Ini Ketika Mendesain Denah Rumah Minimalis Modern

Jika anda belum meyakinkan pilihan yang sesuai untuk model rumah minimalis di atas. Tak ada salahnya ingatlah hal berikut ini. Karena pengambilan keputusan yang anda buat akan menggambarkan karakter yang menggambarkan diri anda.

1. Gaya rumah
Pemilihan gaya rumah sebagai patokan, karena seluruh hal diawali dari perencanaan kamu. Pekerja cuma melaksanakan apa yang anda ciptakan mengikuti dengan arahan saja. Tetapi bisa jadi pekerja akan bingung ketika anda tidak tepat dalam menentukannya. Kalau kamu menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya kalau kamu kepengin desain rumah minimalis modern maka pakailah desain yang pas dan harmoni dengan gaya rumah kamu.

2. Banyaknya kamar tidur
Kamar untuk istirahat adalah sesuatu penting  yang kudu dipikirkan. Sebab ruang privasi ini menjadi inti dari sebuah hunian. Sesuaikan berapa banyak yang anda perlukan, hitunglah untuk anggota keluarga juga untuk saudara yang berkunjung contohnya. Seringkali jika saudara tentu ingin datang dan bermalam di tempat kita. Memang tidak setiap hari, tetapi mempersiapkan ruangan untuk saudara ketika bermalam merupakan sesuatu yang penting.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu dapat berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, kalau yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu dapat mempunyai lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Memiliki kamar tidur utama
Rumah yang memiliki kamar tidur utama mempunyai nilai tambah tersendiri. Seolah olah kamar utama akan menjadi tempat yang istimewa. Jadi mungkin kamu dapat meningkatkan nilai rumah anda dengan adanya desain floor plan rumah minimalis yang memiliki satu kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Tak hanya tempat tidur utama, untuk menambah nilai tambah adalah ruangan tambahan. Misalnya ruangan untuk mencuci atau sekedar menikmati kesendirian. Tempat ini kudu dijaga betul kalau ingin membuatnya apakah memang kamu memerlukannya atau cuma untuk sesuatu yang akhirnya tidak kamu sukai. Atau anda membangun kamar untuk bersantai, namun rela menghilangkan ruangan yang primer.

6. Banyaknya kamar mandi
Kamar mandi merupakan cerminan dari sebuah rumah. Menurut adat jawa, kemewahan dan pribadi seseorang digambarkan dari mbale dan jumbleng (kamar mandi). Maka tak aneh kalau orang jawa membuat mbale yang sangat luas. Sedangkan untuk kamar mandi sendiri anda dapat mengakalinya dengan banyaknya jumlah kamar mandi. Misalnya 2 ruang. Mempunyai 2 kamar mandi maka untuk ketika terdesak kamu tidak perlu nunggu di kamar mandi kelamaan. Letak yang strategis juga menjadi kuncinya contohnya di samping kamar tidur.

7. Fungsionalitas
Situasional ketika membangun ruangan disesuaikan dengan keperluan. Jumlah lokasi tambahan dan ruangan yang perlu ada juga menjadi alasan yang harus dipikirkan. Adalah penting ketika anda menginginkan mempunyai ruangan adalah menyisipkan ruangan itu haruslah harmoni supaya bisa jadi sesuai manfaat ruangan itu dibangun. Contoh simpelnya seperti penempatan meja makan dengan dapur. Jika meja makan ditempatkan terlalu jauh dengan dapur tentu hasilnya kurang fungsional. Begitu juga misalnya kamar mandi satu diletakkan di kamar tidur. Padahal banyak penghuni lain yang ingin mandi di kamar mandi tersebut.

Ciri Khas Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Kalaupun mirip, nyatanya konsep rumah minimalis sederhana tidaklah sama dengan tema rumah minimalis modern.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Modern
1. Bentuk dan Kegunaan yang Bertemakan Filosofi kenyamanan
Rumah minimalis memiliki desain tata ruang yang sederhana, mudah ditata, dan sangat sesuai dengan keperluan kamu.
Ciri khas denah rumah yang bertemakan minimalis yaitu:

View yang dibuat sederhana mungkin
Menggunakan Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang terorganisir
Ruang penyimpanan sederhana diatur dengan pas
Mengutamakan pada view yang cantik
Pencahayaan yang terkesan tidak dibuat buat

Untuk merancang rumah minimalis, desain disesuaikan dari dalam kemudian bentuk luar mengikuti bagian dalam, lantas dibentuk bagian luar.

2. View Cladding dan Finishing Dinding yang simple
Cladding bisa dikatakan karakter paling erat untuk bangunan yang mengusung tema minimalis. Tampilan yang dibuat bisa membuat hunian kerasa lebih menyenangkan ketika dilihat.

Menambah nuansa natural dan pewarnaan yang pas menjadikan Cladding bisa menjadi opsi ketika mendesain hunian minimalis modern.

Berbagai macam material untuk pembuatan cladding. Pertimbangan utamanya sudah pasti yaitu bangunan yang dibuat dengan patokan kecantikan bangunan yang dipasang cladding.

Ada yang mengatakan cladding ini adalah 'siding’. Pemakaian siding ini populer untuk bagian Amerika Selatan, sedangkan cladding lebih dikenal untuk wilayah Eropa dan Australia. Dan masih ada beberapa daerah yang mengatakan dengan sebutan lain lagi yaitu weatherboard.

3. Kamar yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Dipenuhi Cahaya
Memprioritaskan tema cahaya natural yang dapat menerangi kamar. Cahaya matahari adalah sumber energi alam maha dahsyat dan paling sehat untuk kehidupan manusia. Saat diorganisir dengan baik maka tergambar nuansa cantik yang bisa kita kreasikan. Diawali dari perpaduan warna pelangi pada dinding, kamar yang rapi, detail yang modern dan memiliki estetika dan mungkin kamu dapat berkreasi dengan warna.

Sinar mentari yang menyinari bagian dalam akan menciptakan suasana hangat yang sangat baik untuk menjaga kebugaran. Bisa menjadikan kamu lebih fresh saat melihat cahaya matahari dibandingkan melihat cahaya smartphone kan?



4. Memperhatikan detail Simpel tanpa memakai Dekorasi
Rumah minimalis modern mempertimbangkan hal terkecil yang chic dibandingkan model perabotannya. Contohnya kabinet tanpa memakai gagang pintu, atau alat rumah tangga yang lain akan menciptakan nuansa yang tidak merusak pemandangan. Barulah ketika mencari tahu "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
17 Desain Rumah Minimalis Modern Lengkap dengan Ukuran detailnya
Misalnya lemari dengan tekstur kayu akan membuat kesan alami dan hangat. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga dapat memberikan kesan yang fresh.
Sedangkan tampilan luar, anda dapat menentukan facade baca = fasad dengan tampilan jendela yang minimalis ini memberikan kesan eksterior rumah yang minimalis.

5. Memilih material sesuai dengan kebutuhan dan menggambarkan model rumah minimalis modern
Kamu dapat menelurkan banyak ide menggabungkan beton yang dibuat mirip papan kayu. Atau mengkombinasikan material yang anda sukai untuk mendeskripsikan karya anda. Ciptakan ciri khas dari bangunan dengan bahan sederhana namun memiliki kesan yang menarik dan enak dilihat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel