Desain Pintu Rumah Minimalis Modern (Minimalist Design)


Desain Pintu Rumah Minimalis Modern (Minimalist Design) - Desain Rumah Minimalis selalu dijadikan pembahasan. Model membuat bangunan hunian menggunakan tipe hunian yang minimalis modern sudah tak terhitung banyaknya di dunia maya. Dapat dibilang ketinggalan zaman jika dikatakan baru kenal sekarang, sebab gaya hunian akan senantiasa berkembang sesuai dengan permintaan. Ide dan inovasi ketika membuat desain rumah telah berkembang pesat, terutama untuk beradaptasi dengan perubahan zaman seperti misalnya lahan yang semakin tinggi dan sulit dijangkau. Gaya minimalis yang akhirnya juga meluas ke daerah pribumi dengan tema bangunan minimalis, namun enak dipandang dan juga menyedot pandangan banyak orang. Terlebih para developer dan pengembang seringnya melirik desain tersebut.



Adalah PR yang besar agar model rumah minimalis modern pada lokasi yang tidak luas ini mempunyai ruangan sesuai kebutuhan. Seperti keperluan akan ruangan untuk tidur. Sebuah keluarga yang memiliki 2 anak remaja yang beranjak menginjak dewasa maka telah akan memerlukan 2 kamar tidur sendiri. Ditambah kalau memiliki jumlah keturunan dan memiliki jenis kelamin yang berbeda maka telah seharusnya kamarnya kudu dibedakan.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Akibatnya, jika ada kamar tidur maka desain rumah yang mempunyai banyak ruangan tidurlah yang kamu cari bukan? Akibatnya ruangan yang lain akan terasa sesak.
  Desain Pintu Rumah Minimalis Modern (Minimalist Design)
Untuk pengantin baru 2 ruangan tidur di rumah bukanlah masalah. Karena anak masih bisa diatur atau diselipkan pada satu kamar. Tetapi akan mulai menjadi sesuatu saat anak sudah beranjak dewasa dan memerlukan ruangan pribadi sendiri. Apalagi situasi tidak terduga seperti kedatangan keluarga dan bertujuan rehat semalam maka memiliki 3 buah ruang untuk beristirahat jadi opsi yang tepat untuk rumah saat ini.

Membuat tiga kamar tidur bukan berarti anda kudu mempersempit ruang tamu atau dapur yang sangat sempit. Kamu hanya membutuhkan desain yang baik supaya ruangan dapat ditata dengan apik. Berikut ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Pintu Rumah Minimalis Modern (Minimalist Design)
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Pintu Rumah Minimalis Modern (Minimalist Design)
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Pintu Rumah Minimalis Modern (Minimalist Design)
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Pintu Rumah Minimalis Modern (Minimalist Design)
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini mengusung warna yang lembut.
  Desain Pintu Rumah Minimalis Modern (Minimalist Design)
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, bisa diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Pintu Rumah Minimalis Modern (Minimalist Design)
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Pintu Rumah Minimalis Modern (Minimalist Design)
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Pintu Rumah Minimalis Modern (Minimalist Design)
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Pintu Rumah Minimalis Modern (Minimalist Design)
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Pintu Rumah Minimalis Modern (Minimalist Design)
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat anda gunakan bila anda kepengin mendesain rumah bersusun di masa depan.

12. Denah rumah dengan desain kamar kembar.
  Desain Pintu Rumah Minimalis Modern (Minimalist Design)
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Pintu Rumah Minimalis Modern (Minimalist Design)
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Pintu Rumah Minimalis Modern (Minimalist Design)
15. Denah rumah modern minimalis memakai lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Pintu Rumah Minimalis Modern (Minimalist Design)
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Pintu Rumah Minimalis Modern (Minimalist Design)
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Pintu Rumah Minimalis Modern (Minimalist Design)
Ingatlah Ini Saat Merancang Denah Rumah Minimalis

Mungkin kamu belum membuat pilihan yang tepat untuk desain rumah minimalis di atas. Tak ada salahnya ingatlah hal di bawah ini. Sebab penentuan desain yang kamu pilih akan menggambarkan karakter yang menjadi cerminan diri anda.

1. Model rumah
Pemilihan gaya rumah menjadi patokan, karena semua pembangunan dimulai dari ide kamu. Tukang cuma mengerjakan imajinasi yang kamu ciptakan sesuai dengan petunjuk saja. Namun bisa jadi pekerja akan tidak memahami ketika kamu tidak jelas dalam menentukannya. Kalau anda menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya kalau anda kepengin desain rumah minimalis modern maka pilihlah desain yang sesuai dan selaras dengan gaya rumah kamu.

2. Banyaknya kamar tidur
Kamar tidur adalah hal utama  yang perlu dipikirkan. Karena ruang tidur ini menjadi pusat dari sebuah rumah. Sesuaikan banyaknya tempat yang anda perlukan, hitunglah untuk anggota keluarga juga untuk tamu misalnya. Terkadang kalau saudara tentu ingin datang dan bermalam di tempat kamu. Memang tidak sering, namun menyediakan ruangan untuk saudara saat menginap merupakan hal yang menjadi keharusan.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu bisa berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, jika yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu bisa mempunyai lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Adanya tempat tidur utama
Rumah yang memiliki kamar tidur utama mempunyai nilai plus tersendiri. Seolah olah kamar itu akan menjadi tempat yang istimewa. Jadi mungkin kamu bisa meningkatkan poin tambahan rumah anda dengan adanya desain floor plan rumah minimalis yang mempunyai kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Tak hanya ruang tidur utama, untuk menambah poin lebih adalah ruangan tambahan. Misalnya ruangan untuk bersih bersih baju atau hanya untuk berkumpul bareng. Tempat ini kudu diperhatikan betul kalau ingin membangunnya apakah memang anda memerlukannya atau cuma untuk hal yang akhirnya tidak anda sukai. Atau anda membangun tempat untuk menikmati hidup, tetapi malah mengorbankan kamar yang primer.

6. Jumlah kamar mandi
Kamar mandi adalah cerminan dari suatu rumah. Melihat filosofi jawa, kemegahan dan kepribadian pemilik rumah digambarkan dari ruang tamu dan jumbleng (kamar mandi). Jadi tak heran kalau orang jawa membuat ruang tamu yang terlihat lapang. Sedangkan untuk tempat mandi sendiri anda dapat berinovasi dengan banyaknya jumlah kamar mandi. Misalnya 2 ruang. Dengan adanya 2 kamar mandi maka untuk saat kepepet kita ngga kudu mengantre di kamar mandi terlalu lama. Lokasi yang tepat juga faktor pendorong misalnya di samping kamar tidur.

7. Fungsionalitas
Situasional ketika mendesain ruangan disesuaikan dengan keperluan. Jumlah lokasi extra dan ruangan yang perlu ada juga harus dipertimbangkan. Menjadi penting ketika kamu menginginkan banyak ruangan adalah penempatan ruangan itu kudu selaras agar bisa jadi fungsional. Contoh simpelnya seperti penempatan meja makan dengan dapur. Jika meja makan diletakkan terlalu jauh dengan dapur tentu hasilnya kurang chic. Seperti itulah kalau kamar mandi satu berdekatan dengan kamar tidur. Sudah dipastikan banyak penghuni lain yang ingin menyerbu di kamar mandi tersebut.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Walaupun hampir sama, ternyata ide membuat rumah minimalis sederhana tidaklah sama dengan konsep rumah minimalis modern.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Modern
1. Bentuk dan Fungsi yang Mengusung Filosofi kenyamanan
Rumah minimalis mempunyai rencana penataan ruangan yang sederhana, easy to arrange, dan fungsional dengan keperluan kita.
Tanda yang paling tepat untuk denah rumah yang mengusung tema minimalis yaitu:

View yang dibikin sesimple mungkin
Memakai Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang tertata rapi
Ruang penyimpanan minimalis tertata dengan tepat
Berfokus pada looking good
Pencahayaan yang terkesan tidak dibuat buat

Untuk membangun rumah minimalis, desain dibuat dari dalam kemudian tampilan luar mengikuti bagian dalam, kemudian barulah dibentuk luarnya.

2. View Cladding dan Finishing Dinding yang sesuai fungsi
Cladding bisa menjadi cerminan karakter paling erat untuk konsep hunian yang bertemakan minimalis. Tampilan yang terkesan bisa membuat hunian terasa lebih menyenangkan ketika dilihat.

Memberikan suasana natural dan pemilihan warna yang chic menjadikan Cladding dapat selalu menjadi opsi ketika membangun rumah minimalis modern.

Berbagai macam material untuk menciptakan cladding. Yang jadi pertimbangan sudah pasti adalah hunian yang dibangun dengan pertimbangan keluwesan bangunan itu sendiri.

Ada yang mengatakan cladding ini adalah 'siding’. Pemakaian siding ini populer untuk wilayah Amerika Selatan, kalau cladding lebih populer di bagian Eropa dan Australia. Untuk beberapa wilayah yang mengenalnya dengan nama lain lagi yaitu weatherboard.

3. Ruang yang Bersih, Terbuka, dan Dipenuhi Cahaya
Mengutamakan tema cahaya natural yang dapat masuk ke kamar. Cahaya matahari merupakan sumber energi alam maha dahsyat dan paling baik untuk manusia. Saat diorganisir dengan tepat akan banyak sekali nuansa chic yang dapat kamu buat. Mulai dari perpaduan warna pelangi pada dinding, kamar yang indah, hal kecil kecil yang terlihat modern dan mempunyai estetika dan mungkin kamu bisa bermain main menggunakan warna.

Sinar mentari yang masuk ke dalam akan menciptakan nuansa nyaman yang sangat cocok untuk kesehatan. Dapat menjadikan kita lebih segar ketika terpapar cahaya matahari dibandingkan melihat cahaya komputer kan?



4. Detailing Simpel walaupun tanpa memakai Dekorasi
Rumah minimalis modern mempertimbangkan hal terkecil yang indah dibandingkan bentuk furniturenya. Contohnya kabinet tanpa memakai gagang pintu, atau alat rumah tangga yang lain akan membuat nuansa yang lebih "langsam" dirasakan. Barulah ketika berpikir "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
17 Desain Rumah Minimalis Modern Lengkap dengan Ukuran detailnya
Misalnya lemari dengan tekstur kayu akan menciptakan kesan natural dan menyenangkan. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga bisa memberikan kesan yang fresh.
Untuk tampilan luar, kamu dapat memilih facade baca = fasad dengan pemandangan jendela yang minimalis ini memberikan nuansa eksterior rumah yang fresh.

5. Memilih material sesuai dengan kebutuhan dan mencerminkan desain rumah minimalis modern
Kamu dapat berkreasi menggabungkan beton yang dibentuk mirip papan kayu. Atau menggabungkan bahan yang kamu sukai untuk menggambarkannya. Ciptakan ciri khas dari bangunan dengan material yang tersedia di sekitar kita namun memiliki tampilan yang rapi dan enak dilihat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel