Desain Rumah Minimalis Jawa Modern


Desain Rumah Minimalis Jawa Modern - Desain Rumah Minimalis sering dijadikan model yang tidak pernah membosankan. Gaya membuat bangunan hunian menggunakan tipe hunian yang minimalis modern sudah memenuhi internet. Dapat dibilang ketinggalan zaman kalau diucapkan baru kenal sekarang, karena tren hunian akan selalu berubah terus menerus. Ide dan inovasi dalam mendesain rumah sudah berkembang pesat, terutama untuk beradaptasi dengan perubahan zaman seperti misalnya harga tanah yang semakin tinggi dan sulit diambil. Gaya inilah yang akhirnya juga mewabah ke wilayah pedesaan dengan tema bangunan minimalis, namun nyaman dipandang dan juga menggiurkan banyak orang. Ditambah para developer dan pengembang juga selalu melirik model itu.



Menjadi PR yang luar biasa supaya desain rumah pada tempat yang tidak luas ini memiliki ruangan sesuai kebutuhan. Seperti kebutuhan akan ruangan untuk mengerjakan kegiatan privasi. Sebuah keluarga yang memiliki 2 anak remaja yang mulai dewasa maka sudah akan memerlukan 2 kamar tidur sendiri. Terlebih kalau mempunyai jumlah keturunan dan memiliki jenis kelamin yang tidak sama maka telah dipastikan tempat tidurnya kudu dibedakan.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Jadi, jika ada kamar tidur maka desain rumah yang mempunyai banyak ruangan tidurlah yang anda perlukan bukan? Imbasnya kamar yang lain akan semakin sesak.
  Desain Rumah Minimalis Jawa Modern
Untuk pasangan baru dua kamar tidur untuk satu rumah bukanlah masalah. Karena anak masih bisa ditaruh atau ditempatkan dalam satu kamar. Namun akan mulai menjadi sesuatu ketika anak telah mulai dewasa dan memerlukan ruangan pribadi masing masing. Ditambah situasi tidak terduga misalnya kedatangan tamu dan bertujuan rehat semalam maka memiliki tiga ruangan untuk beristirahat menjadi opsi yang tepat untuk hunian.

Mendesain 3 kamar tidur bukan berarti kamu kudu memperkecil ruang tamu atau dapur yang sangat sempit. Kamu hanya memerlukan perencanaan yang baik supaya ruangan dapat ditata dengan apik. Di bawah ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Rumah Minimalis Jawa Modern
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Rumah Minimalis Jawa Modern
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Rumah Minimalis Jawa Modern
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Rumah Minimalis Jawa Modern
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini membawa nuansa yang lembut.
  Desain Rumah Minimalis Jawa Modern
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, bisa diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Rumah Minimalis Jawa Modern
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Rumah Minimalis Jawa Modern
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Rumah Minimalis Jawa Modern
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Rumah Minimalis Jawa Modern
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Rumah Minimalis Jawa Modern
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat anda gunakan bila kamu ingin membangun rumah bersusun di masa depan.

12. Denah rumah dengan desain kamar serupa.
  Desain Rumah Minimalis Jawa Modern
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Rumah Minimalis Jawa Modern
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Rumah Minimalis Jawa Modern
15. Denah rumah modern minimalis menggunakan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Rumah Minimalis Jawa Modern
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Rumah Minimalis Jawa Modern
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Rumah Minimalis Jawa Modern
Perhatikan Ini Saat Merancang Denah Rumah Modern

Kalau kamu belum meyakinkan pilihan yang tepat untuk desain rumah minimalis di atas. Tak ada salahnya pertimbangkan hal di bawah ini. Sebab pengambilan keputusan yang kamu buat akan menceritakan karakter yang menggambarkan diri anda.

1. Model rumah
Pemilihan gaya rumah sebagai patokan, sebab seluruh pembangunan dimulai dari ide kamu. Pekerja hanyalah melaksanakan apa yang anda inginkan mengikuti dengan petunjuk saja. Tetapi dapat jadi pekerja akan tidak memahami ketika anda tidak jelas dalam menentukannya. Kalau kamu menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya kalau kamu berkeinginan untuk membuat desain rumah minimalis modern maka gunakanlah desain yang pas dan harmoni dengan gaya rumah kamu.

2. Banyaknya kamar tidur
Kamar tidur adalah sesuatu utama  yang kudu diperhatikan. Sebab ruang privasi ini menjadi pusat dari sebuah rumah. Tentukan berapa banyak yang anda butuhkan, hitunglah untuk anggota keluarga juga untuk tamu contohnya. Tidak jarang kalau saudara diharuskan datang dan menginap di rumah anda. Walaupun tidak sering, tetapi mempersiapkan tempat untuk saudara ketika menginap adalah hal yang penting.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu bisa berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, kalau yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu dapat memiliki lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Memiliki tempat tidur utama
Hunian yang mempunyai kamar tidur utama mempunyai nilai tambah tersendiri. Seolah olah kamar itu akan menjadi kamar yang istimewa. Jadi mungkin anda bisa meningkatkan poin tambahan rumah anda dengan desain floor plan rumah minimalis yang mempunyai satu kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Selain ruang tidur utama, guna meningkatkan nilai lebih yaitu ruangan istimewa. Misalnya ruangan untuk mencuci atau sekedar menikmati kesendirian. Tempat ini harus diperhatikan betul jika ingin membuatnya apakah memang kamu membutuhkannya atau cuma untuk hal yang akhirnya tidak anda sukai. Atau kamu membuat kamar untuk bersantai, tetapi rela menghilangkan kamar yang primer.

6. Banyaknya kamar mandi
Kamar mandi adalah cerminan dari suatu rumah. Melihat adat jawa, kemewahan dan kepribadian pemilik rumah digambarkan dari ruang tamu dan jumbleng (kamar mandi). Maka tak heran jika orang jawa membangun ruang tamu yang terlihat luas. Sedangkan untuk jamban sendiri anda bisa berinovasi dengan memperbanyak jumlah kamar mandi. Misalnya 2 ruang. Dengan adanya 2 kamar mandi maka untuk saat terdesak anda tidak kudu nunggu di kamar mandi terlalu lama. Lokasi yang strategis juga menjadi kuncinya contohnya di samping kamar tidur.

7. Fungsionalitas
Kondisi saat mendesain ruangan menyesuaikan dengan kebutuhan. Jumlah ruangan extra dan ruangan yang perlu ada juga menjadi alasan yang harus dipikirkan. Menjadi penting ketika kamu kepengin banyak ruangan yaitu penempatan ruangan itu kudu harmoni supaya menjadi sesuai fungsi ruangan itu dibangun. Gambarannya contohnya meletakkan meja makan dengan dapur. Kalau meja makan ditempatkan berjauhan dengan dapur tentu hasilnya kurang chic. Seperti itulah kalau kamar mandi hanya satu diletakkan di kamar tidur. Padahal banyak warga lain yang ingin menyerbu di kamar mandi tersebut.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Walaupun mirip, nyatanya ide membuat rumah minimalis sederhana tidaklah sama dengan konsep rumah minimalis modern.

Karakteristik Rumah Minimalis Modern
1. Model dan Kegunaan yang Mengusung Kesederhanaan
Rumah minimalis memiliki desain tata ruang yang simple, easy to arrange, dan sangat sesuai dengan keperluan kamu.
Tanda yang paling erat untuk denah rumah yang membawa tema minimalis adalah sebagai berikut:

Tampilan yang dibikin sesimple mungkin
Memakai Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang terorganisir
Area penyimpanan sederhana dirancang dengan pas
Mengutamakan pada pemandangan yang elegan
Cahaya yang terkesan tidak dibuat buat

Untuk merancang rumah minimalis, desain disesuaikan dari dalam kemudian tampilan luar menyesuaikan bagian dalam, kemudian barulah dibuat bentuk bagian luar.

2. Tampilan Cladding dan Finishing Dinding yang sederhana
Cladding bisa dikatakan karakter paling erat untuk bangunan yang bertemakan minimalis. Tampilan yang terkesan bisa menjadikan hunian kerasa lebih asyik ketika dipandang.

Menambah nuansa natural dan pemilihan warna yang pas menjadikan Cladding dapat selalu menjadi opsi ketika membangun rumah minimalis modern.

Berbagai macam material untuk pembuatan cladding. Pertimbangan utamanya tentu pasti yaitu rumah yang dibuat dengan pertimbangan kecantikan bangunan itu sendiri.

Nama lain cladding ini adalah 'siding’. Penggunaan kata siding ini populer untuk wilayah Amerika Selatan, sedangkan kata cladding lebih populer untuk wilayah Eropa dan Australia. Untuk beberapa wilayah yang mengatakan dengan sebutan lain lagi yaitu weatherboard.

3. Ruang yang Bersih, Terbuka, dan Pencahayaan yang tertata
Mengedepankan tema cahaya yang menyehatkan yang dapat masuk ke kamar. Cahaya matahari adalah pencahayaan alami dan paling baik untuk kehidupan manusia. Saat diatur dengan baik maka tercipta nuansa indah yang dapat kita kreasikan. Mulai dari harmoni warna lembut di dinding, kamar yang indah, detail yang terlihat modern dan artistik dan mungkin kamu dapat membuat suasana baru menggunakan warna.

Cahaya mentari yang masuk ke dalam akan membuat kesan nuansa nyaman yang sangat cocok untuk menjaga kesehatan. Dapat menjadikan kita lebih tenang saat terpapar cahaya mentari dibandingkan melihat cahaya komputer kan?



4. Detailing Simpel tanpa menggunakan Dekorasi
Rumah minimalis modern mengedepankan detailing yang cantik dibandingkan bentuk perabotannya. Contohnya lemari kabinet tanpa menggunakan gagang pintu, atau perabotan yang lain akan menciptakan nuansa yang tidak merusak pemandangan. Kemudian saat mencari tahu "ini apa?" barulah Oo ternyata ini.
Baca :
Desain Rak TV Cocok di semua Bagian Rumah Anda
Misalnya lemari dengan tekstur kayu akan membuat kesan alami dan hangat. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga dapat memberikan kesan yang fresh.
Sedangkan tampilan luar, anda dapat memilih facade baca = fasad dengan tampilan jendela yang minimalis ini menciptakan nuansa eksterior rumah yang minimalis.

5. Memilih bahan sesuai dengan passion dan menggambarkan model rumah minimalis modern
Kamu bisa menciptakan banyak ide menggabungkan beton yang dibuat mirip papan kayu. Atau menggabungkan material yang anda senangi untuk menggambarkannya. Buatlah ciri khas dari bangunan dengan material yang tersedia di sekitar kita namun memiliki kesan yang rapi dan viewable.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel