Desain Rumah Minimalis Jawa Modern



Desain Rumah Minimalis Jawa Modern - Desain Rumah Minimalis tak pernah absen menjadi incaran banyak orang. Trend membangun hunian dengan tipe hunian yang minimalis modern sudah memenuhi dunia maya. Dapat diartikan kuno jika dibilang baru ngerti sekarang, sebab tren hunian akan senantiasa berkembang tanpa batas. Ide dan inovasi dalam mendesain rumah telah berkembang pesat, terlebih untuk beradaptasi dengan perubahan zaman seperti misalnya lahan yang kian tinggi dan sulit diambil. Gaya minimalis yang akhirnya juga mewabah ke daerah pedesaan menggunakan tema bangunan minimalis, namun nyaman dipandang dan juga menarik orang yang melihatnya. Terutama pengusaha juga selalu membidik tema tersebut.
Menjadi Pekerjaan rumah yang besar supaya model rumah minimalis modern pada lokasi yang sempit ini mempunyai ruangan sesuai kebutuhan. Sebagai contoh keperluan akan ruangan untuk melakukan kegiatan privasi. Sebuah keluarga yang memiliki 2 anak remaja yang beranjak menginjak dewasa maka sudah akan memerlukan 2 ruangan tidur sendiri. Terlebih kalau mempunyai jumlah keturunan dan mempunyai jenis kelamin yang tidak sama maka sudah dipastikan tempat tidurnya perlu dibedakan.

 






Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!


Jadi, jika ada kamar tidur maka desain rumah yang memiliki banyak tempat tidurlah yang kamu perlukan bukan? Akibatnya ruangan yang lain akan terasa sesak.
  Desain Rumah Minimalis Jawa Modern
Untuk pasangan baru 2 kamar tidur untuk satu rumah tentunya aman aman saja. Karena anak masih bisa ditaruh atau diselipkan dalam satu kamar. Namun akan mulai menjadi sesuatu ketika anak telah beranjak dewasa dan memerlukan kamar pribadi masing masing. Apalagi situasi tidak tercover seperti datangnya tamu dan berencana numpang sebentar maka memiliki tiga buah ruangan untuk beristirahat jadi opsi yang ideal untuk rumah saat ini.

Membangun 3 kamar tidur bukan berarti kamu kudu memperkecil ruang tamu atau dapur yang terlalu sempit. Kamu cuma memerlukan desain yang baik supaya ruangan bisa diatur dengan tepat. Berikut ini merupakan beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Rumah Minimalis Jawa Modern
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Rumah Minimalis Jawa Modern
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Rumah Minimalis Jawa Modern
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Rumah Minimalis Jawa Modern
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini mengusung warna yang lembut.
  Desain Rumah Minimalis Jawa Modern
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, bisa diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Rumah Minimalis Jawa Modern
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Rumah Minimalis Jawa Modern
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Rumah Minimalis Jawa Modern
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Rumah Minimalis Jawa Modern
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Rumah Minimalis Jawa Modern
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat anda pakai kalau kamu kepengin mendesain rumah bertingkat nantinya.

12. Denah rumah dengan desain kamar kembar.
  Desain Rumah Minimalis Jawa Modern
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Rumah Minimalis Jawa Modern
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Rumah Minimalis Jawa Modern
15. Denah rumah modern minimalis dengan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Rumah Minimalis Jawa Modern
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Rumah Minimalis Jawa Modern
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Rumah Minimalis Jawa Modern
Perhatikan Ini Saat Mendesain Denah Rumah Minimalis

Jika anda belum menentukan pilihan yang sesuai untuk model rumah minimalis tadi. Tak ada salahnya pertimbangkan hal berikut ini. Karena pengambilan keputusan yang kamu buat akan menentukan karakter yang menjadi cerminan diri kamu.

1. Model rumah
Menentukan gaya rumah menjadi patokan, karena seluruh pembangunan dimulai dari cetak biru kamu. Tukang cuma mengerjakan ide yang anda ciptakan sesuai dengan arahan saja. Tetapi dapat jadi pekerja akan bingung ketika kamu tidak tepat dalam menentukannya. Kalau kamu menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya kalau kamu menginginkan desain rumah minimalis modern maka pilihlah desain yang tepat dan selaras dengan tipe rumah anda.

2. Banyaknya kamar tidur
Kamar untuk istirahat adalah sesuatu utama  yang kudu diperhatikan. Karena tempat tidur ini adalah inti dari suatu hunian. Tentukan banyaknya ruang yang anda perlukan, hitunglah untuk anggota keluarga juga untuk tamu misalnya. Terkadang kalau saudara dipastikan berkunjung dan menginap di tempat kamu. Walaupun tidak sering, namun menyediakan tempat untuk saudara ketika menginap merupakan sesuatu yang menjadi keharusan.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu dapat berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, kalau yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu bisa mempunyai lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Memiliki kamar tidur utama
Rumah yang memiliki kamar tidur utama mempunyai nilai tambah tersendiri. Sepertinya kamar utama akan menjadi tempat yang sangat mewah. Jadi kemungkinan anda dapat meningkatkan poin tambahan rumah anda dengan membuat desain floor plan rumah minimalis yang mempunyai kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Tak hanya tempat tidur utama, guna meningkatkan poin lebih adalah ruangan istimewa. Seperti kamar untuk bersih bersih baju atau sekedar menikmati kesendirian. Tempat ini kudu dijaga betul jika ingin membuatnya apakah memang anda membutuhkannya atau cuma untuk hal yang akhirnya tidak kamu sukai. Atau anda membangun ruangan untuk menikmati hidup, tetapi malah mengorbankan ruangan untuk bekerja.

6. Jumlah kamar mandi
Kamar mandi merupakan cerminan dari suatu rumah. Melihat filosofi jawa, kemewahan dan pribadi pemilik rumah digambarkan dari ruang tamu dan jumbleng (kamar mandi). Maka tak aneh jika orang jawa membuat mbale yang terlihat luas. Nah untuk tempat mandi sendiri anda bisa mengakalinya dengan memperbanyak jumlah kamar mandi. Contohnya 2 ruang. Dengan adanya 2 kamar mandi maka untuk saat terdesak anda ngga kudu nunggu di kamar mandi kelamaan. Penempatan yang tepat juga menjadi kuncinya contohnya di dekat kamar tidur.

7. Fungsionalitas
Kondisi ketika merancang ruangan disesuaikan dengan kebutuhan. Jumlah lokasi extra dan ruangan yang perlu ada juga menjadi dipertimbangkan. Menjadi penting ketika anda menginginkan mempunyai ruangan yaitu penempatan ruangan itu kudu harmoni agar menjadi fungsional. Gambarannya contohnya penempatan meja makan dengan dapur. Jika meja makan diletakkan terlalu jauh dengan dapur tentu terkesan kurang fungsional. Begitu juga kalau kamar mandi cuma satu diletakkan di kamar tidur. Sudah dipastikan banyak penghuni lain yang akan menyerbu di kamar mandi tersebut.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Kalaupun hampir sama, ternyata konsep rumah minimalis sederhana tidaklah sama dengan tema rumah minimalis modern.

Karakteristik Rumah Minimalis Modern
1. Model dan Kegunaan yang Mengusung Filosofi kenyamanan
Rumah minimalis memiliki plan tata ruang yang sederhana, mudah ditata, dan sangat sesuai dengan keperluan kamu.
Tanda yang paling melekat untuk denah rumah yang mengusung tema minimalis yaitu:

View yang dibuat sesimple mungkin
Menggunakan Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang tertata rapi
Ruang penyimpanan minimalis tertata dengan harmoni
Mengutamakan pada pemandangan yang elegan
Cahaya yang tertata

Untuk membangun rumah minimalis, desain disesuaikan dari dalam kemudian tampilan luar menyesuaikan bagian dalam, lantas dirancang bentuk luarnya.

2. Tampilan Cladding dan Finishing Dinding yang sesuai fungsi
Cladding bisa dibilang ciri khas paling erat untuk bangunan yang bertemakan minimalis. Gaya yang dibuat bisa membuat hunian kerasa lebih menyenangkan saat dipandang.

Menambah suasana alami dan pemilihan warna yang pas menjadikan Cladding bisa selalu menjadi pilihan saat mendesain rumah minimalis modern.

Berbagai macam bahan untuk menciptakan cladding. Pertimbangan utamanya tentu pasti adalah bangunan yang dibangun dengan patokan keluwesan bangunan itu sendiri.

Nama lain cladding ini yaitu 'siding’. Penggunaan siding ini terkenal untuk bagian Amerika Selatan, sedangkan kata cladding lebih dikenal di bagian Eropa dan Australia. Untuk beberapa daerah yang menyebutnya dengan sebutan berbeda lagi yaitu weatherboard.

3. Ruang yang Bersih, Terbuka, dan Pencahayaan yang tertata
Mengutamakan tema cahaya yang menyehatkan yang bisa masuk ke kamar. Cahaya matahari merupakan sumber cahaya alam terbesar dan paling cocok untuk manusia. Ketika diatur dengan baik maka banyak sekali nuansa cantik yang dapat kamu ciptakan. Mulai dari harmoni warna pelangi pada dinding, kamar yang rapi, detail yang modern dan artistik dan mungkin kamu bisa bermain main dengan warna.

Sinar mentari yang menerangi bagian dalam akan membawa suasana hangat yang sangat baik untuk menjaga kebugaran. Dapat menjadikan kita lebih segar saat terpapar cahaya matahari dibandingkan memandang cahaya komputer kan?


4. Memperhatikan detail Sederhana walaupun tanpa memakai Dekorasi
Rumah minimalis modern mengutamakan detailing yang rapi dibandingkan model furniturenya. Misalnya kabinet tanpa menggunakan gagang pintu, atau perabotan yang lain akan membuat nuansa yang lebih "langsam" dirasakan. Kemudian saat berpikir "ini apa?" barulah Oo ternyata ini.
Baca :
Desain Rak TV Cocok di semua Bagian Rumah Anda
Contohnya lemari dengan bahan kayu akan membuat nuansa alami dan hangat. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga bisa memberikan kesan yang fresh.
Sedangkan tampilan luar, kamu bisa memilih facade baca = fasad dengan tampilan jendela yang minim trim ini menciptakan nuansa eksterior rumah yang elegan.

5. Memilih bahan sesuai dengan kebutuhan dan menggambarkan model rumah minimalis modern
Kamu dapat berkreasi membuat kursi dari beton yang dibentuk mirip papan kayu. Atau mengkombinasikan bahan yang kamu sukai untuk menggambarkannya. Ciptakan kesan dari bangunan dengan material sederhana namun memiliki tampilan yang rapi dan viewable.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel