Desain Rumah Minimalis Modern Bali


Desain Rumah Minimalis Modern Bali - Desain Rumah Minimalis sering menjadi model yang tidak pernah membosankan. Trend membuat bangunan rumah menggunakan model desain yang minimalis modern sudah banyak beredar di dunia maya. Dapat diartikan kuno kalau diucapkan baru ngerti sekarang, sebab gaya rumah akan senantiasa berubah tanpa batas. Model dan kreativitas ketika membuat desain rumah sudah berkembang pesat, terutama untuk beradaptasi dengan perkembangan zaman seperti misalnya lahan yang kian tinggi dan sulit dijangkau. Desain inilah yang kemudian juga mewabah ke wilayah pedesaan dengan konsep bangunan minimalis, tetapi enak dilihat dan juga menggiurkan orang yang melihatnya. Ditambah pemborong juga selalu melirik desain itu.



Menjadi PR yang besar supaya desain rumah minimalis modern pada lokasi yang sempit ini mempunyai ruangan sesuai kebutuhan. Seperti kebutuhan akan ruangan untuk melakukan kegiatan privasi. Sebuah keluarga yang memiliki 2 anak remaja yang beranjak dewasa maka sudah akan membutuhkan 2 ruangan tidur sendiri. Ditambah kalau mempunyai jumlah keturunan dan memiliki jenis kelamin yang tidak sama maka telah seharusnya kamarnya kudu dipisah.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Jadi, kalau ada kamar tidur maka desain rumah yang memiliki lebih ruangan tidurlah yang anda butuhkan bukan? Walaupun nantinya kamar yang lain akan terasa terasa kecil.
  Desain Rumah Minimalis Modern Bali
Untuk pengantin baru 2 kamar tidur di rumah bukanlah masalah. Karena anak masih bisa ditaruh atau diselipkan pada satu kamar. Namun akan mulai menjadi sesuatu ketika anak sudah beranjak dewasa dan diperlukan kamar pribadi sendiri. Apalagi kondisi tidak tercover misalnya kedatangan keluarga dan berencana rehat semalam maka mempunyai tiga buah ruangan untuk beristirahat menjadi pilihan yang cocok untuk suatu rumah.

Mendesain tiga kamar tidur tidaklah berarti kamu harus mempersempit tempat tamu atau dapur yang terlalu kecil. Anda cuma memerlukan perencanaan yang pas agar ruangan dapat ditata dengan apik. Berikut ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Rumah Minimalis Modern Bali
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Rumah Minimalis Modern Bali
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Rumah Minimalis Modern Bali
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Rumah Minimalis Modern Bali
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini mengusung warna yang lembut.
  Desain Rumah Minimalis Modern Bali
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, dapat diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Rumah Minimalis Modern Bali
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Rumah Minimalis Modern Bali
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Rumah Minimalis Modern Bali
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Rumah Minimalis Modern Bali
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Rumah Minimalis Modern Bali
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat anda gunakan kalau kamu kepengin membangun rumah bertingkat di masa depan.

12. Denah rumah dengan desain kamar kembar.
  Desain Rumah Minimalis Modern Bali
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Rumah Minimalis Modern Bali
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Rumah Minimalis Modern Bali
15. Denah rumah modern minimalis menggunakan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Bali
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Bali
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Rumah Minimalis Modern Bali
Perhatikan Ini Saat Merancang Denah Rumah Minimalis Modern

Jika anda belum menentukan pilihan yang pas untuk rumah minimalis tadi. Tak ada salahnya pertimbangkan hal di bawah ini. Karena pengambilan keputusan yang kamu pilih akan menceritakan kepribadian yang menjadi cerminan diri anda.

1. Model rumah
Menentukan gaya rumah menjadi acuan, karena seluruh hal diawali dari cetak biru anda. Tukang hanyalah melaksanakan imajinasi yang anda inginkan mengikuti dengan petunjuk saja. Tetapi dapat jadi pekerja akan tidak memahami ketika kamu tidak jelas dalam penentuannya. Kalau anda menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya kalau anda kepengin desain rumah minimalis modern maka gunakanlah desain yang sesuai dan harmoni dengan tipe rumah kamu.

2. Banyaknya kamar tidur
Kamar istirahat merupakan sesuatu penting  yang kudu dipikirkan. Sebab ruang istirahat ini menjadi inti dari sebuah rumah. Tentukan banyaknya ruang yang anda perlukan, selain untuk anggota keluarga juga untuk tamu misalnya. Tidak jarang jika kerabat diharuskan berkunjung dan bermalam di rumah kamu. Memang tidak setiap hari, namun menyediakan tempat untuk saudara ketika bermalam adalah sesuatu yang menjadi keharusan.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu dapat berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, kalau yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu bisa mempunyai lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Memiliki tempat tidur utama
Rumah yang mempunyai kamar tidur utama memiliki poin plus tersendiri. Sepertinya kamar utama akan menjadi kamar yang istimewa. Jadi mungkin anda bisa memasukkan poin tambahan rumah anda dengan desain floor plan rumah minimalis yang mempunyai satu kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Tak hanya tempat tidur utama, untuk menambah poin tambah yaitu ruangan istimewa. Misalnya ruangan untuk bersih bersih baju atau hanya untuk berkumpul bareng. Ruangan ini kudu dijaga betul kalau ingin membangunnya apakah memang kamu memerlukannya atau hanya untuk hal yang akhirnya tidak anda sukai. Atau anda membuat ruangan untuk menikmati hidup, tetapi mengorbankan kamar pokok.

6. Jumlah kamar mandi
Kamar mandi merupakan cerminan dari suatu rumah. Melihat adat jawa, kemewahan dan pribadi pemilik rumah dilihat dari mbale dan jumbleng (kamar mandi). Maka tidak aneh jika orang jawa membuat ruang tamu yang terlihat luas. Sedangkan untuk kamar mandi sendiri kamu dapat mengakalinya dengan banyaknya jumlah kamar mandi. Contohnya 2 kamar mandi. Dengan adanya 2 kamar mandi maka untuk ketika terdesak kita ngga kudu nunggu di kamar mandi kelamaan. Penempatan yang tepat juga faktor pendorong contohnya di samping kamar utama.

7. Fungsionalitas
Kondisi ketika mendesain ruangan menyesuaikan dengan keperluan. Banyaknya lokasi extra dan ruangan yang harus ada juga harus alasan yang harus dipikirkan. Menjadi penting ketika kamu menginginkan memiliki ruangan yaitu menyisipkan ruangan itu haruslah selaras supaya menjadi fungsional. Gambarannya seperti penempatan meja makan dengan dapur. Kalau meja makan diletakkan terlalu jauh dengan dapur pastinya hasilnya tidak fungsional. Seperti itulah kalau kamar mandi cuma satu berdekatan dengan kamar tidur. Sudah dipastikan banyak warga lain yang akan menyerbu di situ juga.

Ciri Khas Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Walaupun hampir sama, ternyata tema rumah minimalis sederhana berbeda dengan tema rumah minimalis modern.

Karakteristik Rumah Minimalis Modern
1. Bentuk dan Kegunaan yang Bertemakan Filosofi kenyamanan
Rumah minimalis mempunyai plan tata ruang yang sederhana, easy to arrange, dan sangat sesuai dengan keperluan kamu.
Ciri khas denah rumah yang bertemakan minimalis adalah sebagai berikut:

Tampilan yang dirancang sesimple mungkin
Menggunakan Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang tertata rapi
Area penyimpanan simpel tertata dengan harmoni
Mengutamakan pada pemandangan yang cantik
Cahaya yang menyempurnakan

Untuk membangun rumah minimalis, desain dibuat dari dalam jadi bentuk luar menyesuaikan bagian dalam, lantas dibuat bentuk luarnya.

2. View Cladding dan Finishing Dinding yang simple
Cladding bisa dikatakan ciri khas paling melekat untuk konsep hunian yang mengusung tema minimalis. Gaya yang terkesan bisa membuat hunian kerasa lebih asyik ketika dilihat.

Menambah kesan natural dan pewarnaan yang pas membuat Cladding bisa selalu menjadi pilihan saat mendesain hunian minimalis modern.

Berbagai macam material untuk pembuatan cladding. Pertimbangan utamanya sudah pasti adalah rumah yang dibuat dengan patokan kecantikan bangunan yang dipasang cladding.

Nama lain cladding ini adalah 'siding’. Penggunaan siding ini populer untuk wilayah Amerika Selatan, kalau kata cladding lebih populer untuk wilayah Eropa dan Australia. Untuk beberapa wilayah yang mengenalnya dengan nama berbeda lagi yaitu weatherboard.

3. Ruang yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Dipenuhi Cahaya
Memprioritaskan konsep cahaya yang menyehatkan yang dapat masuk ke ruangan. Cahaya matahari merupakan pencahayaan alami dan paling sehat untuk kehidupan manusia. Ketika diorganisir dengan tepat maka tergambar suasana cantik yang bisa kita kreasikan. Mulai dari harmoni warna lembut di dinding, ruang yang tertata, hal kecil kecil yang terlihat modern dan mempunyai estetika dan mungkin kamu dapat menciptakan nuansa baru menggunakan warna.

Sinar matahari yang masuk ke dalam akan membuat kesan nuansa hangat yang sangat cocok untuk kesehatan. Bisa menjadikan kamu lebih segar ketika terkena cahaya mentari dibandingkan memandang layar komputer kan?



4. Memperhatikan detail Sederhana tanpa menggunakan Dekorasi
Rumah minimalis modern mengedepankan hal terkecil yang rapi dibandingkan bentuk furniturenya. Misalnya lemari kabinet tanpa menggunakan gagang pintu, atau perabotan yang lain akan menciptakan kesan yang tidak merusak pemandangan. Barulah saat mencari tahu "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
Desain Rak TV Cocok di semua Bagian Rumah Anda
Contohnya lemari dengan bahan kayu akan menciptakan nuansa alami dan menyenangkan. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga bisa memberikan kesan yang fresh.
Untuk tampilan luar, anda bisa menentukan fasad dengan tampilan jendela yang minimalis ini memberikan kesan eksterior rumah yang minimalis.

5. Memilih material sesuai dengan passion dan mencerminkan desain rumah minimalis modern
Kamu dapat berkreasi menggabungkan beton yang dibentuk seperti papan kayu. Atau menggabungkan bahan yang kamu sukai untuk menggambarkannya. Buatlah kesan dari bangunan dengan bahan yang tersedia di sekitar kita tetapi mempunyai tampilan yang rapi dan enak dilihat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel