Download Video Desain Rumah Minimalis Modern



Download Video Desain Rumah Minimalis Modern - Desain Rumah Minimalis tak pernah absen menjadi idaman banyak orang. Model membangun hunian menggunakan tipe hunian yang minimalis modern telah ramai dibicarakan di dunia maya. Bisa diartikan ketinggalan zaman kalau dibilang baru ngerti sekarang, sebab gaya rumah akan selalu berubah terus menerus. Ide dan inovasi ketika membuat desain rumah telah meningkat pesat, terlebih untuk beradaptasi dengan perkembangan masa seperti misalnya tanah yang kian mahal dan sulit diambil. Gaya minimalis yang kemudian juga meluas ke wilayah pribumi dengan konsep bangunan minimalis, namun enak dipandang tentu tetap menarik orang yang melihatnya. Ditambah pemborong juga selalu melirik desain tersebut.
Adalah Pekerjaan rumah yang luar biasa supaya desain rumah minimalis modern di lokasi yang tidak luas ini memiliki ruangan sesuai kebutuhan. Sebagai contoh keperluan akan ruangan untuk tidur. Sebuah keluarga yang mempunyai 2 anak remaja yang beranjak menginjak dewasa maka sudah akan membutuhkan 2 kamar tidur sendiri. Ditambah kalau mempunyai banyak anak dan mempunyai jenis kelamin yang tidak sama maka sudah dipastikan tempat tidurnya harus dibedakan.

 






Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!


Akibatnya, kalau ada kamar tidur maka denah rumah yang mempunyai lebih ruangan tidurlah yang anda cari bukan? Akibatnya kamar yang lain akan terasa terasa kecil.
  Download Video Desain Rumah Minimalis Modern
Untuk pengantin baru 2 kamar tidur untuk satu rumah tentunya aman aman saja. Sebab anak masih bisa diatur atau diselipkan pada satu kamar. Tetapi akan mulai menjadi sesuatu ketika anak telah mulai dewasa dan diperlukan ruangan pribadi masing masing. Ditambah keadaan tak terduga seperti kedatangan keluarga dan berencana bermalam maka memiliki tiga ruang untuk tidur menjadi pilihan yang ideal untuk hunian.

Membangun 3 kamar tidur bukan berarti kamu kudu memperkecil tempat tamu atau dapur yang sangat kecil. Anda hanya memerlukan desain yang baik agar ruangan bisa diatur dengan tepat. Berikut ini merupakan beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Download Video Desain Rumah Minimalis Modern
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Download Video Desain Rumah Minimalis Modern
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Download Video Desain Rumah Minimalis Modern
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Download Video Desain Rumah Minimalis Modern
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini membawa nuansa yang lembut.
  Download Video Desain Rumah Minimalis Modern
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, bisa diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Download Video Desain Rumah Minimalis Modern
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Download Video Desain Rumah Minimalis Modern
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Download Video Desain Rumah Minimalis Modern
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Download Video Desain Rumah Minimalis Modern
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Download Video Desain Rumah Minimalis Modern
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat anda gunakan kalau kamu kepengin mendesain rumah bertingkat di masa depan.

12. Denah rumah dengan desain kamar serupa.
  Download Video Desain Rumah Minimalis Modern
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Download Video Desain Rumah Minimalis Modern
14. Rooftop di atas rumah.
  Download Video Desain Rumah Minimalis Modern
15. Denah rumah modern minimalis dengan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Download Video Desain Rumah Minimalis Modern
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Download Video Desain Rumah Minimalis Modern
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Download Video Desain Rumah Minimalis Modern
Perhatikan Ini Saat Merancang Denah Rumah Minimalis Modern

Kalau kamu belum menentukan pilihan yang tepat untuk desain rumah minimalis yang ada atas. Sebaiknya perhatikan hal di bawah ini. Karena penentuan keputusan yang kamu buat akan menentukan karakter yang menjadi cerminan diri kamu.

1. Model rumah
Menentukan gaya rumah sebagai acuan, sebab seluruh pembuatan rumah dimulai dari cetak biru kamu. Tukang cuma melaksanakan ide yang kamu inginkan sesuai dengan petunjuk saja. Namun bisa jadi mereka akan bingung ketika anda tidak jelas dalam penentuannya. Kalau anda menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya kalau anda kepengin desain rumah minimalis modern maka pakailah desain yang tepat dan harmoni dengan tipe rumah kamu.

2. Jumlah kamar tidur
Kamar tidur adalah hal penting  yang kudu dipikirkan. Sebab tempat privasi ini adalah inti dari sebuah hunian. Sesuaikan berapa banyak yang anda perlukan, selain untuk keluarga juga untuk saudara yang berkunjung misalnya. Terkadang jika kerabat dipastikan datang dan menginap di tempat kamu. Walaupun tidak setiap hari, tetapi menyediakan ruangan untuk saudara saat bermalam adalah hal yang menjadi keharusan.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu dapat berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, jika yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu bisa memiliki lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Adanya kamar tidur utama
Hunian yang memiliki kamar tidur utama mempunyai nilai tambah tersendiri. Seolah olah kamar itu akan menjadi tempat yang istimewa. Jadi kemungkinan anda dapat memasukkan nilai rumah kamu dengan desain floor plan rumah minimalis yang memiliki satu kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Selain ruang tidur utama, untuk meningkatkan nilai lebih adalah ruangan istimewa. Misalnya ruangan untuk bersih bersih baju atau sekedar bersantai bareng keluarga. Tempat ini kudu diperhatikan betul jika ingin membangunnya apakah memang anda memerlukannya atau hanya untuk sesuatu yang akhirnya tidak anda sukai. Atau kamu membangun ruangan untuk bersantai, tetapi mengorbankan kamar untuk bekerja.

6. Banyaknya kamar mandi
Kamar mandi adalah cerminan dari suatu rumah. Melihat filosofi jawa, kemewahan dan pribadi seseorang dilihat dari mbale dan kamar mandinya. Maka tak heran kalau orang jawa membangun mbale yang sangat lapang. Nah untuk jamban sendiri kamu bisa mengakalinya dengan memperbanyak jumlah kamar mandi. Contohnya 2 ruang. Dengan adanya 2 kamar mandi maka untuk saat kepepet kamu ngga harus mengantre di kamar mandi terlalu lama. Lokasi yang strategis juga faktor pendorong contohnya di samping kamar utama.

7. Fungsionalitas
Situasional ketika membangun ruangan menyesuaikan dengan kebutuhan. Jumlah ruangan extra dan ruangan yang perlu ada juga harus dipertimbangkan. Menjadi penting ketika anda kepengin banyak ruangan adalah menyisipkan ruangan itu kudu selaras supaya bisa jadi sesuai manfaat ruangan itu dibangun. Contoh simpelnya contohnya penempatan meja makan dengan dapur. Jika meja makan diletakkan terlalu jauh dengan dapur tentu terkesan tidak fungsional. Begitu juga kalau kamar mandi cuma satu berdekatan dengan kamar tidur. Sudah dipastikan banyak penghuni lain yang akan mandi di kamar mandi tersebut.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Walaupun mirip, nyatanya tema rumah minimalis sederhana tidaklah sama dengan konsep rumah minimalis modern.

Karakteristik Rumah Minimalis Modern
1. Bentuk dan Fungsi yang Bertemakan Kesederhanaan
Rumah minimalis mempunyai desain tata ruang yang sederhana, mudah ditata, dan sangat sesuai dengan kebutuhan kamu.
Tanda yang paling tepat untuk denah rumah yang bertemakan minimalis adalah sebagai berikut:

View yang dibikin sederhana mungkin
Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang terorganisir
Ruang penyimpanan simpel dirancang dengan harmoni
Berfokus pada looking good
Cahaya yang menyempurnakan

Untuk merancang rumah minimalis, desain dibuat dari dalam jadi tampilan luar mengikuti bagian dalam, lantas dibuat bentuk bagian luar.

2. View Cladding dan Finishing Dinding yang sesuai fungsi
Cladding bisa dibilang ciri khas paling erat untuk bangunan yang mengusung tema minimalis. Tampilan yang terkesan dapat membuat rumah terasa lebih menyenangkan ketika dipandang.

Menambah nuansa natural dan pewarnaan yang chic membuat Cladding dapat selalu menjadi opsi ketika membangun rumah minimalis modern.

Berbagai macam material untuk pembuatan cladding. Yang jadi pertimbangan sudah pasti yaitu hunian yang dibangun dengan patokan keluwesan bangunan itu sendiri.

Pada salah satu belahan bumi cladding ini yaitu 'siding’. Pemakaian kata siding ini populer untuk wilayah Amerika Selatan, kalau cladding lebih populer di bagian Eropa dan Australia. Untuk beberapa wilayah yang menyebutnya dengan nama lain yaitu weatherboard.

3. Kamar yang Bersih, Terbuka, dan Dipenuhi Cahaya
Berfokus pada tema cahaya natural yang bisa menerangi kamar. Cahaya matahari adalah pencahayaan alami dan paling sehat untuk manusia. Saat diorganisir dengan tepat akan tercipta nuansa chic yang bisa kamu buat. Diawali dari harmoni warna indah pada dinding, kamar yang rapi, detail yang tampak modern dan artistik dan mungkin anda bisa menciptakan nuansa elegan menggunakan warna.

Sinar matahari yang masuk ke dalam akan menciptakan nuansa nyaman yang sangat baik untuk kesehatan. Dapat membuat kamu lebih fresh saat terkena cahaya matahari dibandingkan memandang cahaya komputer kan?


4. Detailing Sederhana walaupun tanpa memakai Dekorasi
Rumah minimalis modern mempertimbangkan hal terkecil yang cantik dibandingkan bentuk furniturenya. Contohnya lemari kabinet tanpa memakai gagang pintu, atau perabotan yang lain akan membuat kesan yang tidak merusak pemandangan. Kemudian ketika berpikir "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
17 Desain Rumah Minimalis Modern Lengkap dengan Ukuran detailnya
Misalnya lemari dengan bahan kayu akan membuat kesan natural dan menyenangkan. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga bisa memberikan kesan yang fresh.
Untuk tampilan luar, anda dapat menentukan facade baca = fasad dengan pemandangan jendela yang minimalis ini membuat kesan eksterior rumah yang elegan.

5. Memilih bahan sesuai dengan selera dan mencerminkan desain rumah minimalis modern
Anda bisa berkreasi menciptakan kursi dari beton yang dibuat mirip papan kayu. Atau mengkombinasikan bahan yang kamu sukai untuk mendeskripsikan karya anda. Ciptakan kesan dari bangunan dengan bahan simple tetapi memiliki kesan yang rapi dan enak dilihat.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel