Elegan Desain Rumah 2 Lantai Minimalis Modern Elegan


Elegan Desain Rumah 2 Lantai Minimalis Modern Elegan - Desain Rumah Minimalis selalu menjadi pembahasan. Model membangun hunian dengan model hunian yang minimalis modern sudah tak terhitung banyaknya di internet. Bisa dibilang ketinggalan zaman jika dibilang baru ngerti sekarang, sebab gaya rumah akan senantiasa berubah tanpa batas. Model dan inovasi ketika membuat desain rumah telah meningkat pesat, terutama untuk beradaptasi dengan perkembangan zaman seperti misalnya harga tanah yang semakin mahal dan sulit dijangkau. Desain minimalis yang akhirnya juga meluas ke daerah pedesaan dengan konsep bangunan minimalis, namun enak dipandang dan juga menarik banyak orang. Terutama pengusaha seringnya membidik model itu.



Adalah Pekerjaan rumah yang luar biasa agar desain rumah di lokasi yang tidak luas ini memiliki ruangan yang mencukupi. Sebagai contoh keperluan akan ruangan untuk tidur. Sebuah keluarga yang memiliki 2 anak remaja yang beranjak menginjak dewasa maka sudah akan membutuhkan 2 ruangan tidur sendiri. Ditambah jika memiliki banyak anak dan mempunyai jenis kelamin yang tidak sama maka telah dipastikan kamarnya kudu dibedakan.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Akibatnya, jika banyak kamar tidur maka desain rumah yang mempunyai banyak tempat tidurlah yang kamu perlukan bukan? Walaupun nantinya ruangan yang lain akan terasa terasa kecil.
Elegan  Desain Rumah 2 Lantai Minimalis Modern Elegan
Untuk pengantin baru 2 kamar tidur untuk satu rumah bukanlah masalah. Sebab anak masih dapat ditaruh atau ditempatkan dalam satu kamar. Tetapi akan mulai harus dipikirkan ketika anak sudah beranjak dewasa dan diperlukan ruangan pribadi masing masing. Ditambah keadaan tidak terduga misalnya datangnya keluarga dan bertujuan rehat semalam maka mempunyai tiga ruangan untuk tidur jadi opsi yang cocok untuk rumah ketika ini.

Mendesain tiga kamar tidur tidaklah berarti anda kudu memperkecil tempat tamu atau dapur yang terlalu kecil. Kamu hanya memerlukan perencanaan yang baik agar ruangan bisa diatur dengan apik. Di bawah ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
Elegan  Desain Rumah 2 Lantai Minimalis Modern Elegan
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
Elegan  Desain Rumah 2 Lantai Minimalis Modern Elegan
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
Elegan  Desain Rumah 2 Lantai Minimalis Modern Elegan
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
Elegan  Desain Rumah 2 Lantai Minimalis Modern Elegan
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini mengusung warna yang lembut.
Elegan  Desain Rumah 2 Lantai Minimalis Modern Elegan
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, dapat diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
Elegan  Desain Rumah 2 Lantai Minimalis Modern Elegan
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
Elegan  Desain Rumah 2 Lantai Minimalis Modern Elegan
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
Elegan  Desain Rumah 2 Lantai Minimalis Modern Elegan
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
Elegan  Desain Rumah 2 Lantai Minimalis Modern Elegan
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
Elegan  Desain Rumah 2 Lantai Minimalis Modern Elegan
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat kamu gunakan bila kamu ingin membangun rumah bertingkat di masa depan.

12. Denah rumah dengan desain kamar kembar.
Elegan  Desain Rumah 2 Lantai Minimalis Modern Elegan
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
Elegan  Desain Rumah 2 Lantai Minimalis Modern Elegan
14. Rooftop di atas rumah.
Elegan  Desain Rumah 2 Lantai Minimalis Modern Elegan
15. Denah rumah modern minimalis menggunakan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
Elegan  Desain Rumah 2 Lantai Minimalis Modern Elegan
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
Elegan  Desain Rumah 2 Lantai Minimalis Modern Elegan
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
Elegan  Desain Rumah 2 Lantai Minimalis Modern Elegan
Perhatikan Ini Saat Mendesain Denah Rumah

Jika anda belum membuat pilihan yang sesuai untuk model rumah minimalis tadi. Tak ada salahnya pertimbangkan hal di bawah ini. Karena pengambilan keputusan yang kamu buat akan menentukan kepribadian yang menggambarkan diri kamu.

1. Gaya rumah
Menentukan gaya rumah menjadi patokan, sebab seluruh pembuatan rumah dimulai dari perencanaan kamu. Tukang hanyalah mengerjakan imajinasi yang anda inginkan sesuai dengan petunjuk saja. Tetapi bisa jadi mereka akan bingung ketika anda tidak tepat dalam penentuannya. Kalau anda menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya kalau anda berkeinginan untuk membuat desain rumah minimalis modern maka gunakanlah desain yang tepat dan harmoni dengan tipe rumah anda.

2. Jumlah kamar tidur
Kamar untuk tidur adalah sesuatu utama  yang kudu dipikirkan. Karena ruang tidur ini adalah inti dari sebuah hunian. Sesuaikan berapa banyak yang kamu butuhkan, hitunglah untuk keluarga juga untuk tamu contohnya. Seringkali jika saudara tentu ingin berkunjung dan bermalam di rumah kita. Memang tidak setiap hari, namun menyediakan tempat untuk saudara ketika menginap merupakan sesuatu yang penting.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu bisa berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, kalau yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu bisa mempunyai lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Adanya kamar tidur utama
Hunian yang memiliki kamar tidur utama memiliki nilai plus tersendiri. Sepertinya kamar utama akan menjadi tempat yang istimewa. Jadi kemungkinan anda dapat meningkatkan poin tambahan rumah kamu dengan membuat desain floor plan rumah minimalis yang mempunyai satu kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Selain tempat tidur utama, guna meningkatkan poin tambah yaitu ruangan istimewa. Misalnya ruangan untuk mencuci atau hanya untuk berkumpul bareng. Ruangan ini harus dijaga betul jika ingin membangunnya apakah memang kamu membutuhkannya atau cuma untuk sesuatu yang akhirnya tidak kamu sukai. Atau kamu membuat tempat untuk menikmati hidup, tetapi rela menghilangkan ruangan yang primer.

6. Jumlah kamar mandi
Kamar mandi adalah gambaran dari sebuah rumah. Menurut filosofi jawa, kemewahan dan kepribadian pemilik rumah digambarkan dari ruang tamu dan jumbleng (kamar mandi). Maka ngga aneh kalau orang jawa membuat ruang tamu yang terlihat lapang. Sedangkan untuk kamar mandi sendiri anda bisa mengakalinya dengan banyaknya jumlah kamar mandi. Misalnya 2 kamar mandi. Memiliki 2 kamar mandi maka untuk ketika terdesak anda tidak kudu mengantre di kamar mandi kelamaan. Letak yang tepat juga menjadi kuncinya contohnya di samping kamar utama.

7. Fungsionalitas
Kondisi ketika merancang ruangan disesuaikan dengan kebutuhan. Jumlah lokasi tambahan dan ruangan yang perlu ada juga harus dipertimbangkan. Menjadi penting saat kamu kepengin memiliki ruangan yaitu menyisipkan ruangan itu kudu harmoni agar bisa jadi fungsional. Contoh simpelnya contohnya meletakkan meja makan dengan dapur. Jika meja makan diletakkan berjauhan dengan dapur tentu hasilnya kurang fungsional. Seperti itulah misalnya kamar mandi hanya satu berdekatan dengan kamar tidur. Sudah dipastikan banyak penghuni lain yang ingin mandi di situ juga.

Ciri Khas Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Walaupun mirip, ternyata tema rumah minimalis sederhana tidaklah sama dengan konsep rumah minimalis modern.

Ciri khas Rumah Minimalis Modern
1. Bentuk dan Kegunaan yang Mengusung Filosofi kenyamanan
Rumah minimalis mempunyai rencana penataan ruangan yang sederhana, mudah ditata, dan fungsional dengan keperluan kita.
Ciri khas denah rumah yang mengusung tema minimalis adalah sebagai berikut:

View yang dibuat sesimple mungkin
Memakai Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang tertata rapi
Ruang penyimpanan minimalis tertata dengan tepat
Berfokus pada looking good
Pencahayaan yang tertata

Untuk merancang rumah minimalis, desain dibuat dari dalam jadi tampilan luar mengikuti bagian dalam, kemudian barulah dibuat bentuk luarnya.

2. View Cladding dan Finishing Dinding yang simple
Cladding bisa menjadi cerminan ciri khas paling melekat untuk bangunan yang mengusung tema minimalis. Gaya yang terkesan bisa membuat rumah kerasa lebih asyik ketika dilihat.

Memberikan kesan alami dan pemilihan warna yang chic menjadikan Cladding bisa selalu menjadi opsi ketika mendesain hunian minimalis modern.

Berbagai macam material untuk menciptakan cladding. Yang jadi pertimbangan sudah pasti adalah rumah yang dibangun dengan pertimbangan kecantikan bangunan itu sendiri.

Di salah satu belahan bumi cladding ini adalah 'siding’. Penggunaan kata siding ini terkenal untuk wilayah Amerika Selatan, sedangkan kata cladding lebih dikenal untuk bagian Eropa dan Australia. Dan masih ada beberapa daerah yang mengatakan dengan sebutan lain yaitu weatherboard.

3. Kamar yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Pencahayaan yang tertata
Memprioritaskan tema cahaya natural yang dapat menerangi kamar. Cahaya matahari adalah pencahayaan alami dan paling baik untuk manusia. Ketika diatur dengan tepat akan tergambar suasana indah yang bisa kamu kreasikan. Mulai dari harmoni warna lembut di dinding, ruang yang tertata, detail yang tampak modern dan memiliki estetika dan mungkin anda bisa bermain main dengan warna.

Sinar matahari yang masuk ke dalam akan membuat kesan nuansa nyaman yang sangat cocok untuk menjaga kebugaran. Bisa menjadikan kita lebih ceria ketika terkena sinar mentari dibandingkan memandang layar komputer bukan?



4. Detailing Simpel walaupun tanpa memakai Dekorasi
Rumah minimalis modern mengedepankan hal terkecil yang indah dibandingkan model perabotannya. Misalnya lemari kabinet tanpa menggunakan gagang pintu, atau alat rumah tangga yang lain akan membuat kesan yang tidak merusak pemandangan. Kemudian ketika mencari tahu "ini apa?" barulah Oo ternyata ini.
Baca :
17 Desain Rumah Minimalis Modern Lengkap dengan Ukuran detailnya
Contohnya lemari dengan tekstur kayu akan menciptakan kesan natural dan hangat. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga bisa memberikan kesan yang fresh.
Sedangkan tampilan luar, kamu dapat memilih fasad dengan tampilan jendela yang minimalis ini memberikan kesan eksterior rumah yang minimalis.

5. Menentukan material sesuai dengan passion dan menggambarkan model rumah minimalis modern
Kamu bisa menelurkan banyak ide menggabungkan beton yang dibentuk seperti papan kayu. Atau menggabungkan material yang kamu senangi untuk menggambarkannya. Buatlah kesan dari bangunan dengan bahan sederhana tetapi mempunyai tampilan yang menarik dan viewable.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel