Sketsa Desain Rumah Minimalis Modern


Sketsa Desain Rumah Minimalis Modern - Desain Rumah Minimalis selalu dijadikan pencarian google. Model membuat bangunan rumah dengan tipe hunian yang minimalis modern sudah ramai dibicarakan di internet. Dapat diartikan kuno jika dibilang baru kenal sekarang, sebab tren rumah akan senantiasa berkembang terus menerus. Model dan inovasi ketika mendesain rumah telah berkembang pesat, terlebih untuk beradaptasi dengan perkembangan masa semisal tanah yang semakin tinggi dan sulit dijangkau. Desain inilah yang akhirnya juga meluas ke wilayah pedesaan dengan konsep bangunan minimalis, namun enak dilihat dan juga menggiurkan orang yang melihatnya. Terutama pengusaha seringnya melirik tema itu.



Adalah Pekerjaan rumah yang luar biasa agar desain rumah minimalis modern pada lokasi yang sempit ini mempunyai ruangan sesuai kebutuhan. Sebagai contoh keperluan akan ruangan untuk melakukan kegiatan privasi. Sebuah keluarga yang memiliki dua anak remaja yang mulai menginjak dewasa maka sudah akan memerlukan 2 kamar tidur sendiri. Ditambah kalau mempunyai banyak anak dan mempunyai jenis kelamin yang tidak sama maka telah dipastikan tempat tidurnya perlu dipisah.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Akibatnya, jika banyak kamar tidur maka denah rumah yang mempunyai banyak tempat tidurlah yang kamu cari bukan? Imbasnya kamar yang lain akan semakin sesak.
  Sketsa Desain Rumah Minimalis Modern
Untuk pasangan baru dua kamar tidur di rumah tentunya aman aman saja. Sebab anak masih dapat ditaruh atau diselipkan dalam satu kamar. Tetapi akan mulai menjadi sesuatu ketika anak telah mulai dewasa dan diperlukan kamar pribadi sendiri. Apalagi situasi tidak terduga misalnya datangnya tamu dan berencana bermalam maka mempunyai tiga ruangan untuk beristirahat menjadi opsi yang tepat untuk rumah ketika ini.

Mendesain 3 kamar tidur bukan berarti anda kudu mempersempit tempat tamu atau dapur yang sangat sempit. Kamu hanya memerlukan perencanaan yang pas supaya ruangan dapat diatur dengan tepat. Di bawah ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Sketsa Desain Rumah Minimalis Modern
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Sketsa Desain Rumah Minimalis Modern
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Sketsa Desain Rumah Minimalis Modern
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Sketsa Desain Rumah Minimalis Modern
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini mengusung warna yang lembut.
  Sketsa Desain Rumah Minimalis Modern
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, bisa diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Sketsa Desain Rumah Minimalis Modern
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Sketsa Desain Rumah Minimalis Modern
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Sketsa Desain Rumah Minimalis Modern
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Sketsa Desain Rumah Minimalis Modern
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Sketsa Desain Rumah Minimalis Modern
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat kamu gunakan kalau anda ingin membangun rumah bersusun di masa depan.

12. Denah rumah dengan desain kamar kembar.
  Sketsa Desain Rumah Minimalis Modern
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Sketsa Desain Rumah Minimalis Modern
14. Rooftop di atas rumah.
  Sketsa Desain Rumah Minimalis Modern
15. Denah rumah modern minimalis menggunakan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Sketsa Desain Rumah Minimalis Modern
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Sketsa Desain Rumah Minimalis Modern
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Sketsa Desain Rumah Minimalis Modern
Ingatlah Ini Ketika Mendesain Denah Rumah

Mungkin anda belum meyakinkan pilihan yang pas untuk rumah minimalis tadi. Tak ada salahnya pertimbangkan hal berikut ini. Sebab pengambilan keputusan yang anda pilih akan menceritakan karakter yang menggambarkan diri kamu.

1. Model rumah
Pemilihan gaya rumah sebagai acuan, sebab semua hal diawali dari cetak biru anda. Tukang hanyalah mengerjakan apa yang kamu ciptakan sesuai dengan arahan saja. Tetapi dapat jadi mereka akan tidak memahami saat kamu tidak jelas dalam menentukannya. Kalau anda menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya kalau kamu menginginkan desain rumah minimalis modern maka pilihlah desain yang sesuai dan selaras dengan gaya rumah kamu.

2. Jumlah kamar tidur
Kamar tidur adalah hal penting  yang harus dipikirkan. Karena ruang tidur ini adalah pusat dari suatu rumah. Sesuaikan banyaknya tempat yang anda perlukan, selain untuk anggota keluarga juga untuk tamu misalnya. Terkadang kalau saudara dipastikan berkunjung dan bermalam di rumah anda. Memang tidak setiap hari, tetapi menyediakan ruangan untuk saudara ketika menginap adalah hal yang penting.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu dapat berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, kalau yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu bisa mempunyai lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Adanya kamar tidur utama
Hunian yang memiliki kamar tidur utama memiliki nilai plus tersendiri. Seolah olah kamar itu akan menjadi kamar yang istimewa. Jadi kemungkinan kamu bisa memasukkan poin tambahan rumah anda dengan membuat desain floor plan rumah minimalis yang memiliki satu kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Tak hanya ruang tidur utama, untuk meningkatkan poin tambah yaitu ruangan tambahan. Seperti ruangan untuk mencuci atau sekedar melepas penat. Ruangan ini harus diperhatikan betul jika ingin membuatnya apakah memang kamu memerlukannya atau hanya untuk hal yang akhirnya tidak kamu sukai. Atau kamu membangun ruangan untuk menikmati hidup, namun malah rela menghilangkan ruangan yang primer.

6. Banyaknya kamar mandi
Kamar mandi merupakan cerminan dari sebuah rumah. Menurut hitungan jawa, kemewahan dan pribadi pemilik rumah digambarkan dari ruang tamu dan kamar mandinya. Jadi ngga heran jika orang jawa membangun mbale yang terlihat lapang. Sedangkan untuk kamar mandi sendiri kamu dapat berinovasi dengan banyaknya jumlah kamar mandi. Contohnya 2 ruang. Memiliki 2 kamar mandi maka untuk saat terdesak anda ngga kudu nunggu di kamar mandi kelamaan. Letak yang strategis juga menjadi kuncinya contohnya di dekat kamar utama.

7. Fungsionalitas
Kondisi saat merancang ruangan disesuaikan dengan kebutuhan. Jumlah lokasi tambahan dan ruangan yang harus ada juga harus alasan yang harus dipikirkan. Menjadi penting saat anda kepengin mempunyai ruangan yaitu menyisipkan ruangan itu haruslah selaras supaya menjadi sesuai fungsi ruangan itu dibangun. Contoh simpelnya contohnya penempatan meja makan dengan dapur. Kalau meja makan ditempatkan berjauhan dengan dapur pastinya terkesan kurang chic. Begitu juga kalau kamar mandi hanya satu diletakkan di kamar tidur. Padahal banyak penghuni lain yang ingin mandi di situ juga.

Ciri Khas Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Walaupun hampir sama, nyatanya tema rumah minimalis sederhana berbeda dengan tema rumah minimalis modern.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Modern
1. Model dan Kegunaan yang Mengusung Kesederhanaan
Rumah minimalis mempunyai ide tata ruang yang sederhana, mudah ditata, dan fungsional dengan kebutuhan kita.
Tanda yang paling erat untuk denah rumah yang bertemakan minimalis adalah sebagai berikut:

Tampilan yang dibikin sederhana mungkin
Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang tertata rapi
Ruang penyimpanan sederhana diatur dengan pas
Berfokus pada looking good
Pencahayaan yang terkesan tidak dibuat buat

Untuk membangun rumah minimalis, desain disesuaikan dari dalam jadi tampilan luar menyesuaikan bagian dalam, lantas dibentuk bagian luar.

2. View Cladding dan Finishing Dinding yang simple
Cladding bisa dikatakan ciri khas paling melekat untuk bangunan yang bertemakan minimalis. Tampilan yang terkesan bisa membuat hunian terasa lebih asyik ketika dilihat.

Menambah kesan natural dan pewarnaan yang tepat menjadikan Cladding dapat selalu menjadi opsi saat mendesain hunian minimalis modern.

Banyak sekali material untuk pembuatan cladding. Pertimbangan utamanya sudah pasti adalah bangunan yang dibuat dengan pertimbangan kecantikan bangunan itu sendiri.

Nama lain cladding ini adalah 'siding’. Penggunaan kata siding ini populer untuk wilayah Amerika Selatan, kalau cladding lebih populer untuk bagian Eropa dan Australia. Dan masih ada beberapa wilayah yang menyebutnya dengan sebutan berbeda yaitu weatherboard.

3. Ruang yang Bersih, Terbuka, dan Pencahayaan yang tertata
Memprioritaskan konsep cahaya natural yang dapat menerangi ruangan. Cahaya matahari merupakan pencahayaan alami dan paling cocok untuk manusia. Saat diorganisir dengan baik akan banyak sekali suasana cantik yang dapat kita buat. Mulai dari harmoni warna pelangi di dinding, kamar yang tersusun, detail yang tampak modern dan artistik dan mungkin kamu bisa berkreasi menggunakan warna.

Sinar mentari yang menerangi bagian dalam akan membuat kesan suasana nyaman yang sangat cocok untuk menjaga kesehatan. Dapat menjadikan kamu lebih fresh ketika melihat sinar mentari dibandingkan melihat cahaya komputer bukan?



4. Detailing Simpel tanpa memakai Dekorasi
Rumah minimalis modern mengutamakan hal terkecil yang sederhana dibandingkan model furniturenya. Contohnya lemari kabinet tanpa gagang pintu, atau perabotan yang lain akan membuat nuansa yang lebih "langsam" dirasakan. Kemudian ketika berpikir "ini apa?" barulah Oo ternyata ini.
Baca :
Desain Rak TV Cocok di semua Bagian Rumah Anda
Misalnya lemari dengan bahan kayu akan menciptakan nuansa natural dan hangat. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga bisa memberikan kesan yang fresh.
Sedangkan tampilan luar, kita bisa memilih facade baca = fasad dengan tampilan jendela yang minimalis ini membuat nuansa eksterior rumah yang fresh.

5. Menentukan bahan sesuai dengan passion dan menggambarkan model rumah minimalis modern
Kamu dapat berkreasi menciptakan kursi dari beton yang dibuat seperti papan kayu. Atau mengkombinasikan bahan yang kamu senangi untuk menggambarkannya. Ciptakan ciri khas dari bangunan dengan material sederhana namun mempunyai tampilan yang rapi dan viewable.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel