Cantik Desain Rumah Minimalis Modern Di Perkampungan


Cantik Desain Rumah Minimalis Modern Di Perkampungan - Desain Rumah Minimalis sering menjadi model yang tidak pernah membosankan. Model membangun hunian menggunakan model hunian yang minimalis modern sudah tak terhitung banyaknya di dunia maya. Dapat dibilang kuno kalau dikatakan baru ngerti sekarang, karena model hunian akan senantiasa berubah sesuai dengan keadaan. Model dan inovasi dalam membuat desain rumah telah berkembang pesat, terlebih untuk beradaptasi dengan perkembangan zaman seperti misalnya harga tanah yang kian mahal dan sulit diambil. Tren minimalis yang akhirnya juga meluas ke wilayah pedesaan menggunakan tema bangunan minimalis, tetapi nyaman dipandang tentu tetap menyedot pandangan orang yang melihatnya. Ditambah para developer dan pengembang seringnya melirik tema tersebut.



Adalah Pekerjaan rumah yang luar biasa agar desain rumah di tempat yang tidak luas ini mempunyai ruangan sesuai kebutuhan. Misalnya kebutuhan akan tempat untuk tidur. Sebuah keluarga yang mempunyai 2 anak remaja yang beranjak dewasa maka tentu akan membutuhkan 2 ruangan tidur sendiri. Terlebih kalau mempunyai jumlah anak dan memiliki jenis kelamin yang tidak sama maka telah seharusnya kamarnya kudu dibedakan.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Jadi, kalau ada kamar tidur maka desain rumah yang memiliki banyak ruangan tidurlah yang anda butuhkan bukan? Walaupun nantinya kamar yang lain akan semakin terasa kecil.
Cantik  Desain Rumah Minimalis Modern Di Perkampungan
Untuk pengantin baru dua ruangan tidur di rumah bukanlah masalah. Karena anak masih dapat diatur atau ditempatkan dalam satu kamar. Namun akan mulai harus dipikirkan ketika anak sudah beranjak dewasa dan diperlukan ruangan pribadi masing masing. Ditambah keadaan tak terduga misalnya kedatangan tamu dan berencana rehat semalam maka memiliki tiga ruang untuk tidur jadi pilihan yang tepat untuk suatu rumah.

Membangun 3 kamar tidur bukan berarti kamu kudu mempersempit tempat tamu atau dapur yang sangat sempit. Anda cuma membutuhkan desain yang baik agar ruangan bisa diatur dengan apik. Berikut ini merupakan beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
Cantik  Desain Rumah Minimalis Modern Di Perkampungan
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
Cantik  Desain Rumah Minimalis Modern Di Perkampungan
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
Cantik  Desain Rumah Minimalis Modern Di Perkampungan
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
Cantik  Desain Rumah Minimalis Modern Di Perkampungan
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini membawa nuansa yang lembut.
Cantik  Desain Rumah Minimalis Modern Di Perkampungan
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, bisa diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
Cantik  Desain Rumah Minimalis Modern Di Perkampungan
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
Cantik  Desain Rumah Minimalis Modern Di Perkampungan
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
Cantik  Desain Rumah Minimalis Modern Di Perkampungan
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
Cantik  Desain Rumah Minimalis Modern Di Perkampungan
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
Cantik  Desain Rumah Minimalis Modern Di Perkampungan
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat anda gunakan bila kamu ingin mendesain rumah bertingkat nantinya.

12. Denah rumah dengan desain kamar serupa.
Cantik  Desain Rumah Minimalis Modern Di Perkampungan
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
Cantik  Desain Rumah Minimalis Modern Di Perkampungan
14. Rooftop di atas rumah.
Cantik  Desain Rumah Minimalis Modern Di Perkampungan
15. Denah rumah modern minimalis dengan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
Cantik  Desain Rumah Minimalis Modern Di Perkampungan
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
Cantik  Desain Rumah Minimalis Modern Di Perkampungan
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
Cantik  Desain Rumah Minimalis Modern Di Perkampungan
Perhatikan Ini Ketika Merancang Denah Rumah Minimalis Modern

Mungkin anda belum membuat pilihan yang tepat untuk model rumah minimalis tadi. Tak ada salahnya pertimbangkan hal di bawah ini. Sebab pengambilan keputusan yang kamu pilih akan menceritakan karakter yang menggambarkan diri anda.

1. Model rumah
Pemilihan gaya rumah sebagai acuan, sebab semua pembangunan dimulai dari cetak biru anda. Pekerja hanyalah mengerjakan imajinasi yang kamu ciptakan sesuai dengan petunjuk saja. Tetapi dapat jadi mereka akan tidak memahami ketika anda tidak tepat dalam menentukannya. Kalau anda menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya jika kamu kepengin desain rumah minimalis modern maka pilihlah desain yang pas dan selaras dengan tipe rumah kamu.

2. Banyaknya kamar tidur
Kamar istirahat merupakan hal penting  yang harus dipikirkan. Karena tempat tidur ini adalah inti dari suatu hunian. Tentukan banyaknya tempat yang kamu butuhkan, selain untuk anggota keluarga juga untuk saudara yang berkunjung contohnya. Tidak jarang kalau kerabat dipastikan datang dan menginap di tempat kamu. Walaupun tidak setiap hari, namun menyediakan tempat untuk kerabat ketika menginap adalah hal yang menjadi keharusan.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu bisa berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, kalau yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu bisa mempunyai lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Adanya kamar tidur utama
Hunian yang memiliki kamar tidur utama mempunyai poin plus tersendiri. Seolah olah kamar itu akan menjadi kamar yang istimewa. Jadi kemungkinan kamu bisa memasukkan nilai rumah kamu dengan membuat desain floor plan rumah minimalis yang memiliki kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Selain ruang tidur utama, guna menambah nilai lebih yaitu ruangan tambahan. Misalnya ruangan untuk bersih bersih baju atau sekedar berkumpul bareng. Tempat ini kudu diperhatikan betul jika ingin membangunnya apakah memang kamu membutuhkannya atau cuma untuk hal yang akhirnya tidak anda sukai. Atau kamu membuat tempat untuk bersantai, tetapi malah mengorbankan kamar pokok.

6. Jumlah kamar mandi
Kamar mandi merupakan gambaran dari sebuah rumah. Menurut filosofi jawa, kemewahan dan kepribadian pemilik rumah digambarkan dari ruang tamu dan kamar mandinya. Maka ngga aneh kalau orang jawa membangun ruang tamu yang terlihat lapang. Nah untuk jamban sendiri kamu dapat mengakalinya dengan banyaknya jumlah kamar mandi. Misalnya 2 kamar mandi. Memiliki 2 kamar mandi maka untuk ketika kepepet anda ngga harus mengantre di kamar mandi kelamaan. Letak yang tepat juga menjadi kuncinya contohnya di dekat kamar tidur.

7. Fungsionalitas
Situasional ketika merancang ruangan menyesuaikan dengan keperluan. Jumlah lokasi tambahan dan ruangan yang harus ada juga harus dipertimbangkan. Adalah penting ketika anda menginginkan banyak ruangan yaitu menyisipkan ruangan itu kudu tepat agar bisa jadi fungsional. Gambarannya seperti meletakkan meja makan dengan dapur. Jika meja makan diletakkan terlalu jauh dengan dapur pastinya hasilnya kurang fungsional. Seperti itulah misalnya kamar mandi cuma satu berdekatan dengan kamar tidur. Padahal banyak penghuni lain yang akan mandi di kamar mandi tersebut.

Ciri Khas Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Walaupun mirip, nyatanya konsep rumah minimalis sederhana berbeda tipis dengan tema rumah minimalis modern.

Karakteristik Rumah Minimalis Modern
1. Model dan Fungsi yang Mengusung Kesederhanaan
Rumah minimalis mempunyai desain penataan ruangan yang simple, mudah ditata, dan sangat sesuai dengan kebutuhan kamu.
Tanda yang paling tepat untuk denah rumah yang membawa tema minimalis adalah sebagai berikut:

Tampilan yang dibuat sesimple mungkin
Menggunakan Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang tertata rapi
Area penyimpanan sederhana dirancang dengan tepat
Berfokus pada looking good
Cahaya yang menyempurnakan

Untuk merancang rumah minimalis, desain disesuaikan dari dalam kemudian bentuk luar mengikuti bagian dalam, lantas dibentuk bagian luar.

2. View Cladding dan Finishing Dinding yang sederhana
Cladding bisa menjadi cerminan ciri khas paling melekat untuk bangunan yang bertemakan minimalis. Gaya yang dibuat bisa menjadikan hunian terasa lebih asyik saat dipandang.

Menambah nuansa alami dan pemilihan warna yang chic menjadikan Cladding dapat selalu menjadi opsi ketika membangun hunian minimalis modern.

Banyak sekali material untuk pembuatan cladding. Pertimbangan utamanya sudah pasti yaitu hunian yang dibuat dengan patokan keindahan bangunan itu sendiri.

Nama lain cladding ini adalah 'siding’. Penggunaan siding ini terkenal untuk bagian Amerika Selatan, sedangkan kata cladding lebih dikenal untuk bagian Eropa dan Australia. Dan masih ada beberapa wilayah yang mengenalnya dengan sebutan berbeda lagi yaitu weatherboard.

3. Kamar yang Bersih, Terbuka, dan Pencahayaan yang tertata
Mengedepankan konsep cahaya alami yang dapat masuk ke ruangan. Cahaya matahari merupakan sumber cahaya alam maha dahsyat dan paling baik untuk kehidupan manusia. Saat diorganisir dengan baik akan banyak sekali suasana indah yang dapat kita ciptakan. Diawali dari harmoni warna lembut di dinding, kamar yang tertata, detail yang modern dan memiliki estetika dan mungkin kamu dapat berkreasi dengan warna.

Cahaya matahari yang masuk ke dalam akan membawa suasana nyaman yang sangat baik untuk menjaga kebugaran. Dapat menjadikan kamu lebih ceria saat terkena cahaya mentari dibandingkan melihat layar smartphone bukan?



4. Memperhatikan detail Simpel tanpa memakai Dekorasi
Rumah minimalis modern mempertimbangkan hal terkecil yang rapi dibandingkan bentuk perabotannya. Contohnya lemari kabinet tanpa menggunakan gagang pintu, atau alat rumah tangga yang lain akan membuat nuansa yang tidak merusak pemandangan. Kemudian ketika mencari tahu "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
17 Desain Rumah Minimalis Modern Lengkap dengan Ukuran detailnya
Contohnya lemari dengan tekstur kayu akan menciptakan kesan alami dan menyenangkan. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga dapat memberikan kesan yang fresh.
Untuk tampilan luar, kamu dapat memilih facade baca = fasad dengan tampilan jendela yang minimalis ini menciptakan nuansa eksterior rumah yang fresh.

5. Menentukan bahan sesuai dengan kebutuhan dan mencerminkan desain rumah minimalis modern
Kamu dapat menelurkan banyak ide menggabungkan beton yang dibentuk seperti papan kayu. Atau mengkombinasikan material yang kamu sukai untuk menggambarkannya. Ciptakan ciri khas dari bangunan dengan bahan yang tersedia di sekitar kita namun memiliki tampilan yang rapi dan enak dilihat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel