Desain Rumah Minimalis Bali Modern


Desain Rumah Minimalis Bali Modern - Desain Rumah Minimalis sering dijadikan idaman banyak orang. Model membangun hunian dengan model hunian yang minimalis modern sudah memenuhi dunia maya. Bisa dibilang kuno jika diucapkan baru kenal sekarang, sebab desain rumah akan selalu berkembang terus menerus. Ide dan inovasi dalam membuat desain rumah sudah berkembang pesat, terlebih untuk menghadapi perubahan masa seperti misalnya tanah yang semakin mahal dan sulit diambil. Tren inilah yang kemudian juga mewabah ke daerah pribumi menggunakan konsep bangunan minimalis, namun enak dipandang tentu tetap menggiurkan orang yang melihatnya. Terutama para developer dan pengembang juga selalu membidik model tersebut.



Menjadi PR yang besar agar model rumah minimalis modern di tempat yang tidak luas ini mempunyai ruangan sesuai kebutuhan. Seperti keperluan akan ruangan untuk melakukan kegiatan privasi. Sebuah keluarga yang mempunyai 2 anak remaja yang mulai dewasa maka sudah akan membutuhkan 2 kamar tidur sendiri. Terlebih kalau memiliki jumlah anak dan mempunyai jenis kelamin yang tidak sama maka telah seharusnya tempat tidurnya kudu dibedakan.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Akibatnya, jika banyak kamar tidur maka desain rumah yang memiliki lebih ruangan tidurlah yang kamu butuhkan bukan? Akibatnya ruangan yang lain akan terasa sempit.
  Desain Rumah Minimalis Bali Modern
Untuk pasangan baru dua ruangan tidur untuk satu rumah tentunya aman aman saja. Sebab anak masih bisa ditaruh atau ditempatkan dalam satu kamar. Namun akan mulai menjadi sesuatu saat anak sudah beranjak dewasa dan memerlukan kamar pribadi masing masing. Ditambah situasi tak tercover seperti kedatangan tamu dan berencana bermalam maka memiliki 3 ruangan untuk tidur jadi opsi yang aman untuk hunian.

Membangun tiga kamar tidur bukan berarti anda harus memperkecil ruang tamu atau dapur yang terlalu kecil. Anda hanya memerlukan desain yang pas agar ruangan bisa ditata dengan tepat. Berikut ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Rumah Minimalis Bali Modern
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Rumah Minimalis Bali Modern
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Rumah Minimalis Bali Modern
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Rumah Minimalis Bali Modern
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini mengusung warna yang lembut.
  Desain Rumah Minimalis Bali Modern
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, dapat diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Rumah Minimalis Bali Modern
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Rumah Minimalis Bali Modern
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Rumah Minimalis Bali Modern
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Rumah Minimalis Bali Modern
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Rumah Minimalis Bali Modern
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat kamu gunakan kalau anda ingin mendesain rumah bertingkat di masa depan.

12. Denah rumah dengan desain kamar kembar.
  Desain Rumah Minimalis Bali Modern
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Rumah Minimalis Bali Modern
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Rumah Minimalis Bali Modern
15. Denah rumah modern minimalis dengan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Rumah Minimalis Bali Modern
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Rumah Minimalis Bali Modern
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Rumah Minimalis Bali Modern
Perhatikan Ini Saat Merancang Denah Rumah Minimalis

Kalau anda belum membuat pilihan yang pas untuk model rumah minimalis di atas. Sebaiknya pertimbangkan hal berikut ini. Sebab pengambilan keputusan yang kamu pilih akan menentukan karakter yang menggambarkan diri kamu.

1. Gaya rumah
Pemilihan gaya rumah menjadi patokan, sebab seluruh pembuatan rumah diawali dari perencanaan kamu. Pekerja hanyalah mengerjakan apa yang anda ciptakan mengikuti dengan arahan saja. Namun bisa jadi pekerja akan tidak memahami ketika kamu tidak jelas dalam menentukannya. Kalau anda menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya kalau anda kepengin desain rumah minimalis modern maka gunakanlah desain yang pas dan harmoni dengan tipe rumah kamu.

2. Banyaknya kamar tidur
Kamar istirahat merupakan sesuatu penting  yang harus dipikirkan. Karena tempat istirahat ini menjadi pusat dari suatu hunian. Sesuaikan banyaknya tempat yang kamu butuhkan, selain untuk anggota keluarga juga untuk tamu misalnya. Tidak jarang kalau saudara tentu ingin datang dan menginap di rumah kamu. Walaupun tidak sering, tetapi menyediakan tempat untuk saudara ketika bermalam adalah hal yang menjadi keharusan.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu dapat berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, jika yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu dapat mempunyai lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Adanya kamar tidur utama
Rumah yang mempunyai kamar tidur utama memiliki poin plus tersendiri. Seolah olah kamar utama akan menjadi tempat yang istimewa. Jadi mungkin kamu bisa memasukkan nilai rumah anda dengan membuat desain floor plan rumah minimalis yang memiliki satu kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Selain tempat tidur utama, guna menambah poin tambah adalah ruangan tambahan. Misalnya kamar untuk bersih bersih baju atau hanya untuk menghibur diri. Tempat ini harus diperhatikan betul kalau ingin membuatnya apakah memang anda memerlukannya atau cuma untuk sesuatu yang akhirnya tidak kamu sukai. Atau kamu membuat tempat untuk menikmati hidup, namun rela menghilangkan ruangan untuk bekerja.

6. Banyaknya kamar mandi
Kamar mandi adalah cerminan dari suatu rumah. Menurut adat jawa, kemegahan dan kepribadian pemilik rumah digambarkan dari mbale dan kamar mandinya. Jadi tidak heran jika orang jawa membuat mbale yang terlihat lapang. Nah untuk jamban sendiri anda dapat mengakalinya dengan memperbanyak jumlah kamar mandi. Contohnya 2 ruang. Dengan adanya 2 kamar mandi maka untuk saat kepepet kita tidak kudu mengantre di kamar mandi kelamaan. Penempatan yang strategis juga faktor pendorong contohnya di dekat kamar tidur.

7. Fungsionalitas
Situasional saat membangun ruangan disesuaikan dengan kebutuhan. Jumlah lokasi tambahan dan ruangan yang harus ada juga menjadi dipertimbangkan. Adalah penting ketika anda kepengin memiliki ruangan yaitu menyisipkan ruangan itu haruslah tepat agar menjadi sesuai manfaat ruangan itu dibangun. Contoh simpelnya contohnya penempatan meja makan dengan dapur. Jika meja makan diletakkan berjauhan dengan dapur tentu hasilnya tidak fungsional. Begitu juga misalnya kamar mandi cuma satu diletakkan di kamar tidur. Padahal banyak warga lain yang akan menyerbu di situ juga.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Kalaupun mirip, nyatanya konsep rumah minimalis sederhana tidaklah sama dengan konsep rumah minimalis modern.

Ciri khas Rumah Minimalis Modern
1. Model dan Kegunaan yang Bertemakan Kesederhanaan
Rumah minimalis mempunyai plan tata ruang yang simple, easy to arrange, dan fungsional dengan keperluan kamu.
Tanda yang paling tepat untuk denah rumah yang bertemakan minimalis adalah sebagai berikut:

View yang dibikin sederhana mungkin
Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang tertata rapi
Ruang penyimpanan simpel tertata dengan pas
Mengutamakan pada view yang cantik
Pencahayaan yang tertata

Untuk membangun rumah minimalis, desain disesuaikan dari dalam jadi tampilan luar menyesuaikan bagian dalam, kemudian barulah dibentuk luarnya.

2. Tampilan Cladding dan Finishing Dinding yang simple
Cladding dapat dibilang karakter paling erat untuk konsep hunian yang bertemakan minimalis. Tampilan yang dibuat bisa menjadikan hunian terasa lebih asyik ketika dilihat.

Menambah nuansa natural dan pewarnaan yang tepat menjadikan Cladding dapat selalu menjadi opsi ketika mendesain rumah minimalis modern.

Berbagai macam bahan untuk pembuatan cladding. Yang jadi pertimbangan tentu pasti yaitu rumah yang dibuat dengan pertimbangan keluwesan bangunan yang dipasang cladding.

Ada yang mengatakan cladding ini yaitu 'siding’. Penggunaan kata siding ini terkenal untuk bagian Amerika Selatan, kalau kata cladding lebih dikenal untuk wilayah Eropa dan Australia. Untuk beberapa daerah yang mengenalnya dengan sebutan berbeda yaitu weatherboard.

3. Kamar yang Bersih, Terbuka, dan Dipenuhi Cahaya
Memprioritaskan konsep cahaya yang menyehatkan yang bisa masuk ke ruangan. Cahaya matahari merupakan pencahayaan alami dan paling cocok untuk manusia. Saat diatur dengan tepat akan tergambar nuansa cantik yang dapat kita kreasikan. Mulai dari perpaduan warna indah di dinding, kamar yang tersusun, detail yang modern dan artistik dan mungkin kamu dapat berkreasi menggunakan warna.

Sinar mentari yang menyinari bagian dalam akan membawa nuansa hangat yang sangat baik untuk tubuh. Bisa membuat kita lebih fresh ketika melihat cahaya matahari dibandingkan memandang layar smartphone bukan?



4. Detailing Sederhana walaupun tanpa menggunakan Dekorasi
Rumah minimalis modern mempertimbangkan detailing yang chic dibandingkan model perabotannya. Contohnya lemari kabinet tanpa gagang pintu, atau perabotan yang lain akan membuat nuansa yang lebih "langsam" dirasakan. Kemudian saat berpikir "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
17 Desain Rumah Minimalis Modern Lengkap dengan Ukuran detailnya
Misalnya lemari dengan bahan kayu akan membuat kesan natural dan menyenangkan. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga dapat memberikan kesan yang fresh.
Sedangkan tampilan luar, anda dapat menentukan facade baca = fasad dengan tampilan jendela yang minim trim ini menciptakan kesan eksterior rumah yang elegan.

5. Menentukan bahan sesuai dengan selera dan menggambarkan model rumah minimalis modern
Kamu bisa menciptakan banyak ide menciptakan kursi dari beton yang dibuat mirip papan kayu. Atau menggabungkan material yang anda sukai untuk menggambarkannya. Ciptakan ciri khas dari bangunan dengan bahan simple tetapi memiliki kesan yang menarik dan viewable.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel