Desain Rumah Minimalis Modern Masakini


Desain Rumah Minimalis Modern Masakini - Desain Rumah Minimalis sering menjadi trend. Model membuat bangunan rumah menggunakan tipe desain yang minimalis modern sudah banyak beredar di dunia maya. Bisa dibilang kuno kalau dibilang baru kenal sekarang, sebab gaya hunian akan selalu berubah terus menerus. Ide dan inovasi ketika membuat desain rumah telah meningkat pesat, terlebih untuk menghadapi perubahan zaman seperti misalnya lahan yang semakin mahal dan sulit dijangkau. Tren minimalis yang kemudian juga meluas ke wilayah pribumi menggunakan tema bangunan minimalis, tetapi nyaman dilihat tentu tetap menarik banyak orang. Terlebih para developer dan pengembang seringnya membidik desain itu.



Adalah Pekerjaan rumah yang besar agar desain rumah pada tempat yang sempit ini mempunyai ruangan yang mencukupi. Misalnya kebutuhan akan ruangan untuk melakukan kegiatan privasi. Sebuah keluarga yang mempunyai 2 anak remaja yang beranjak dewasa maka telah akan memerlukan 2 ruangan tidur sendiri. Ditambah jika memiliki banyak keturunan dan memiliki jenis kelamin yang berbeda maka sudah seharusnya tempat tidurnya harus dipisah.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Akibatnya, jika ada kamar tidur maka denah rumah yang mempunyai lebih ruangan tidurlah yang kamu perlukan bukan? Imbasnya kamar yang lain akan terasa sesak.
  Desain Rumah Minimalis Modern Masakini
Untuk pengantin baru 2 ruangan tidur di rumah bukanlah masalah. Karena anak masih bisa ditaruh atau diselipkan dalam satu kamar. Namun akan mulai menjadi sesuatu ketika anak sudah beranjak dewasa dan diperlukan ruangan pribadi sendiri. Ditambah kondisi tak terduga seperti datangnya keluarga dan berencana rehat semalam maka memiliki tiga buah ruang untuk tidur menjadi opsi yang ideal untuk hunian.

Membuat tiga kamar tidur bukan berarti kamu kudu memperkecil tempat tamu atau dapur yang terlalu kecil. Anda hanya membutuhkan desain yang baik supaya ruangan dapat ditata dengan tepat. Berikut ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Rumah Minimalis Modern Masakini
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Rumah Minimalis Modern Masakini
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Rumah Minimalis Modern Masakini
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Rumah Minimalis Modern Masakini
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini mengusung warna yang lembut.
  Desain Rumah Minimalis Modern Masakini
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, bisa diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Rumah Minimalis Modern Masakini
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Rumah Minimalis Modern Masakini
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Rumah Minimalis Modern Masakini
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Rumah Minimalis Modern Masakini
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Rumah Minimalis Modern Masakini
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat anda gunakan kalau anda kepengin mendesain rumah bersusun nantinya.

12. Denah rumah dengan desain kamar serupa.
  Desain Rumah Minimalis Modern Masakini
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Rumah Minimalis Modern Masakini
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Rumah Minimalis Modern Masakini
15. Denah rumah modern minimalis menggunakan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Masakini
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Masakini
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Rumah Minimalis Modern Masakini
Perhatikan Ini Saat Mendesain Denah Rumah Modern

Jika anda belum membuat pilihan yang tepat untuk model rumah minimalis yang ada atas. Sebaiknya pertimbangkan hal berikut ini. Sebab pengambilan keputusan yang kamu buat akan menceritakan karakter yang menggambarkan diri anda.

1. Model rumah
Pemilihan gaya rumah sebagai patokan, sebab semua hal dimulai dari cetak biru anda. Pekerja cuma mengerjakan imajinasi yang anda inginkan mengikuti dengan petunjuk saja. Tetapi bisa jadi pekerja akan tidak memahami saat kamu tidak jelas dalam menentukannya. Kalau anda menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya kalau anda menginginkan desain rumah minimalis modern maka pakailah desain yang tepat dan selaras dengan gaya rumah anda.

2. Jumlah kamar tidur
Kamar untuk istirahat merupakan hal penting  yang perlu diperhatikan. Karena tempat tidur ini menjadi inti dari sebuah rumah. Tentukan banyaknya ruang yang kamu butuhkan, hitunglah untuk anggota keluarga juga untuk saudara yang berkunjung misalnya. Seringkali kalau saudara dipastikan datang dan bermalam di tempat anda. Walaupun tidak setiap hari, namun menyediakan ruangan untuk saudara ketika menginap adalah sesuatu yang penting.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu bisa berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, kalau yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu dapat mempunyai lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Adanya tempat tidur utama
Rumah yang mempunyai kamar tidur utama memiliki nilai plus tersendiri. Seolah olah kamar itu akan menjadi tempat yang istimewa. Jadi kemungkinan anda bisa meningkatkan poin tambahan rumah anda dengan adanya desain floor plan rumah minimalis yang mempunyai kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Tak hanya ruang tidur utama, guna menambah poin lebih yaitu ruangan tambahan. Seperti ruangan untuk mencuci atau sekedar melepas penat. Tempat ini harus dijaga betul kalau ingin membangunnya apakah memang anda membutuhkannya atau cuma untuk hal yang akhirnya tidak kamu sukai. Atau kamu membangun kamar untuk menikmati hidup, namun mengorbankan ruangan untuk bekerja.

6. Jumlah kamar mandi
Kamar mandi adalah cerminan dari suatu rumah. Menurut adat jawa, kemegahan dan pribadi pemilik rumah digambarkan dari mbale dan kamar mandinya. Maka tidak aneh jika orang jawa membangun ruang tamu yang terlihat luas. Sedangkan untuk jamban sendiri anda dapat mengakalinya dengan banyaknya jumlah kamar mandi. Misalnya 2 kamar mandi. Memiliki 2 kamar mandi maka untuk saat terdesak kita ngga harus mengantre di kamar mandi terlalu lama. Letak yang strategis juga faktor pendorong contohnya di dekat kamar utama.

7. Fungsionalitas
Situasional ketika merancang ruangan disesuaikan dengan kebutuhan. Banyaknya lokasi extra dan ruangan yang perlu ada juga harus alasan yang harus dipikirkan. Adalah penting saat anda menginginkan memiliki ruangan yaitu penempatan ruangan itu haruslah tepat agar menjadi sesuai kegunaan ruangan itu dibangun. Contoh simpelnya contohnya meletakkan meja makan dengan dapur. Kalau meja makan diletakkan berjauhan dengan dapur tentu hasilnya tidak fungsional. Seperti itulah kalau kamar mandi hanya satu diletakkan di kamar tidur. Padahal banyak warga lain yang akan mandi di kamar mandi tersebut.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Kalaupun mirip, ternyata konsep rumah minimalis sederhana berbeda dengan konsep rumah minimalis modern.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Modern
1. Model dan Fungsi yang Mengusung Kesederhanaan
Rumah minimalis mempunyai ide tata ruang yang sederhana, mudah ditata, dan sangat sesuai dengan kebutuhan kita.
Ciri khas denah rumah yang mengusung tema minimalis adalah sebagai berikut:

View yang dibikin sederhana mungkin
Menggunakan Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang terorganisir
Ruang penyimpanan minimalis dirancang dengan harmoni
Berfokus pada looking good
Pencahayaan yang tertata

Untuk merancang rumah minimalis, desain dibuat dari dalam kemudian bentuk luar menyesuaikan bagian dalam, lantas dirancang bentuk luarnya.

2. Tampilan Cladding dan Finishing Dinding yang sederhana
Cladding bisa menjadi cerminan karakter paling erat untuk bangunan yang bertemakan minimalis. Tampilan yang dibuat dapat membuat hunian terasa lebih asyik saat dipandang.

Menambah suasana alami dan pewarnaan yang tepat membuat Cladding dapat selalu menjadi opsi saat mendesain rumah minimalis modern.

Berbagai macam material untuk pembuatan cladding. Pertimbangan utamanya tentu pasti yaitu bangunan yang dibuat dengan pertimbangan kecantikan bangunan itu sendiri.

Pada salah satu belahan dunia cladding ini yaitu 'siding’. Penggunaan siding ini terkenal untuk wilayah Amerika Selatan, kalau kata cladding lebih populer untuk wilayah Eropa dan Australia. Untuk beberapa wilayah yang mengenalnya dengan nama lain yaitu weatherboard.

3. Ruang yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Pencahayaan yang tertata
Berfokus pada konsep cahaya alami yang dapat masuk ke ruangan. Cahaya matahari adalah sumber energi alam terbesar dan paling baik untuk kehidupan manusia. Saat diatur dengan tepat maka tercipta nuansa chic yang dapat kita kreasikan. Diawali dari harmoni warna pelangi di dinding, ruang yang rapi, hal kecil kecil yang terlihat modern dan artistik dan mungkin kamu bisa berkreasi dengan warna.

Cahaya matahari yang menerangi bagian dalam akan membawa nuansa nyaman yang sangat cocok untuk menjaga kebugaran. Bisa membuat kamu lebih ceria saat terkena sinar mentari dibandingkan melihat layar smartphone bukan?



4. Detailing Sederhana tanpa menggunakan Dekorasi
Rumah minimalis modern mempertimbangkan detailing yang cantik dibandingkan bentuk perabotannya. Contohnya lemari kabinet tanpa memakai gagang pintu, atau alat rumah tangga yang lain akan menciptakan nuansa yang tidak merusak pemandangan. Barulah saat berpikir "ini apa?" barulah Oo ternyata ini.
Baca :
Desain Rak TV Cocok di semua Bagian Rumah Anda
Misalnya lemari dengan tekstur kayu akan membuat nuansa natural dan menyenangkan. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga dapat memberikan kesan yang fresh.
Untuk tampilan luar, anda dapat menentukan fasad dengan pemandangan jendela yang minimalis ini menciptakan kesan eksterior rumah yang elegan.

5. Menentukan material sesuai dengan passion dan mencerminkan model rumah minimalis modern
Kamu dapat berkreasi menggabungkan beton yang dibuat seperti papan kayu. Atau menggabungkan material yang anda sukai untuk menggambarkannya. Ciptakan ciri khas dari bangunan dengan material simple tetapi mempunyai kesan yang rapi dan viewable.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel