Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 7x9


Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 7x9 - Desain Rumah Minimalis selalu menjadi idaman banyak orang. Trend membangun rumah dengan tipe desain yang minimalis modern telah tak terhitung banyaknya di dunia maya. Dapat dibilang ketinggalan zaman kalau diucapkan baru ngerti sekarang, sebab desain rumah akan senantiasa berubah terus menerus. Model dan kreativitas ketika membuat desain rumah telah meningkat pesat, terutama untuk menghadapi perkembangan masa semisal tanah yang kian tinggi dan sulit dijangkau. Gaya minimalis yang akhirnya juga meluas ke daerah pribumi dengan konsep bangunan minimalis, namun nyaman dilihat tentu tetap menggiurkan orang yang melihatnya. Terutama para developer dan pengembang juga selalu melirik desain tersebut.



Menjadi PR yang besar agar model rumah minimalis modern pada tempat yang sempit ini memiliki ruangan sesuai kebutuhan. Seperti keperluan akan tempat untuk mengerjakan kegiatan privasi. Sebuah keluarga yang mempunyai dua anak remaja yang beranjak dewasa maka telah akan memerlukan 2 ruangan tidur sendiri. Terlebih jika mempunyai banyak anak dan memiliki jenis kelamin yang berbeda maka sudah dipastikan tempat tidurnya harus dipisah.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Jadi, kalau ada kamar tidur maka desain rumah yang mempunyai lebih tempat tidurlah yang anda perlukan bukan? Akibatnya ruangan yang lain akan terasa sempit.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 7x9
Untuk pasangan baru 2 kamar tidur di rumah tentunya aman aman saja. Sebab anak masih dapat diatur atau diselipkan pada satu kamar. Namun akan mulai menjadi sesuatu ketika anak telah beranjak dewasa dan diperlukan ruangan pribadi sendiri. Apalagi situasi tidak tercover seperti kedatangan keluarga dan berencana numpang sebentar maka memiliki 3 buah ruangan untuk beristirahat menjadi pilihan yang tepat untuk suatu rumah.

Membangun tiga kamar tidur bukan berarti anda kudu memperkecil ruang tamu atau dapur yang sangat kecil. Kamu cuma membutuhkan perencanaan yang pas supaya ruangan bisa diatur dengan tepat. Di bawah ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 7x9
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 7x9
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 7x9
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 7x9
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini mengusung warna yang lembut.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 7x9
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, dapat diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 7x9
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 7x9
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 7x9
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 7x9
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 7x9
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat kamu gunakan kalau kamu kepengin mendesain rumah bersusun di masa depan.

12. Denah rumah dengan desain kamar kembar.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 7x9
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 7x9
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 7x9
15. Denah rumah modern minimalis menggunakan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 7x9
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 7x9
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 7x9
Ingatlah Ini Saat Mendesain Denah Rumah Minimalis Modern

Mungkin anda belum membuat pilihan yang sesuai untuk rumah minimalis tadi. Tak ada salahnya ingatlah hal berikut ini. Karena pengambilan keputusan yang kamu pilih akan menceritakan kepribadian yang menggambarkan diri anda.

1. Model rumah
Pemilihan gaya rumah sebagai patokan, karena semua pembuatan rumah dimulai dari cetak biru kamu. Pekerja cuma mengerjakan imajinasi yang kamu ciptakan sesuai dengan petunjuk saja. Tetapi dapat jadi mereka akan tidak memahami ketika anda tidak jelas dalam penentuannya. Kalau kamu menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya kalau anda kepengin desain rumah minimalis modern maka gunakanlah desain yang sesuai dan selaras dengan tipe rumah kamu.

2. Jumlah kamar tidur
Kamar istirahat merupakan hal penting  yang harus dipikirkan. Sebab tempat tidur ini adalah pusat dari sebuah hunian. Tentukan berapa banyak yang anda butuhkan, hitunglah untuk keluarga juga untuk saudara yang menginap misalnya. Tidak jarang jika saudara dipastikan datang dan menginap di rumah kita. Walaupun tidak sering, tetapi mempersiapkan ruangan untuk kerabat saat menginap adalah sesuatu yang penting.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu bisa berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, kalau yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu bisa memiliki lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Memiliki tempat tidur utama
Rumah yang memiliki kamar tidur utama mempunyai poin plus tersendiri. Seolah olah kamar utama akan menjadi tempat yang sangat mewah. Jadi kemungkinan kamu bisa memasukkan nilai rumah anda dengan adanya desain floor plan rumah minimalis yang memiliki satu kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Selain tempat tidur utama, untuk meningkatkan poin lebih yaitu ruangan tambahan. Misalnya kamar untuk mencuci atau hanya untuk berkumpul bareng. Ruangan ini kudu diperhatikan betul jika ingin membangunnya apakah memang kamu membutuhkannya atau cuma untuk sesuatu yang akhirnya tidak kamu sukai. Atau kamu membuat kamar untuk bersantai, tetapi mengorbankan ruangan pokok.

6. Jumlah kamar mandi
Kamar mandi merupakan cerminan dari sebuah rumah. Menurut filosofi jawa, kemewahan dan pribadi seseorang dilihat dari ruang tamu dan jumbleng (kamar mandi). Maka tak heran kalau orang jawa membangun mbale yang terlihat lapang. Nah untuk tempat mandi sendiri anda dapat berkreasi dengan memperbanyak jumlah kamar mandi. Contohnya 2 kamar mandi. Mempunyai 2 kamar mandi maka untuk ketika kepepet kita ngga kudu nunggu di kamar mandi terlalu lama. Penempatan yang tepat juga menjadi kuncinya misalnya di samping kamar utama.

7. Fungsionalitas
Kondisi saat merancang ruangan disesuaikan dengan kebutuhan. Banyaknya lokasi extra dan ruangan yang harus ada juga harus alasan yang harus dipikirkan. Menjadi penting ketika kamu menginginkan memiliki ruangan adalah penempatan ruangan itu kudu harmoni supaya menjadi fungsional. Contoh simpelnya contohnya penempatan meja makan dengan dapur. Kalau meja makan diletakkan berjauhan dengan dapur tentu hasilnya kurang fungsional. Seperti itulah misalnya kamar mandi cuma satu berdekatan dengan kamar tidur. Padahal banyak warga lain yang akan menyerbu di kamar mandi tersebut.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Walaupun mirip, nyatanya tema rumah minimalis sederhana berbeda tipis dengan tema rumah minimalis modern.

Karakteristik Rumah Minimalis Modern
1. Bentuk dan Fungsi yang Mengusung Filosofi kenyamanan
Rumah minimalis memiliki desain tata ruang yang simple, easy to arrange, dan sangat sesuai dengan kebutuhan kita.
Ciri khas denah rumah yang membawa tema minimalis adalah sebagai berikut:

Tampilan yang dirancang sederhana mungkin
Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang tertata rapi
Area penyimpanan minimalis tertata dengan tepat
Mengutamakan pada view yang elegan
Pencahayaan yang terkesan tidak dibuat buat

Untuk merancang rumah minimalis, desain dibuat dari dalam kemudian tampilan luar menyesuaikan bagian dalam, kemudian barulah dibuat bentuk luarnya.

2. View Cladding dan Finishing Dinding yang simple
Cladding dapat dibilang ciri khas paling identik untuk konsep hunian yang bertemakan minimalis. Tampilan yang terkesan bisa membuat rumah kerasa lebih asyik saat dilihat.

Memberikan kesan natural dan pewarnaan yang tepat membuat Cladding bisa selalu menjadi pilihan ketika mendesain hunian minimalis modern.

Banyak sekali material untuk menciptakan cladding. Pertimbangan utamanya tentu pasti yaitu hunian yang dibuat dengan pertimbangan kecantikan bangunan yang dipasang cladding.

Ada yang mengatakan cladding ini yaitu 'siding’. Pemakaian kata siding ini populer untuk wilayah Amerika Selatan, kalau cladding lebih populer di bagian Eropa dan Australia. Untuk beberapa wilayah yang mengenalnya dengan nama berbeda lagi yaitu weatherboard.

3. Ruang yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Dipenuhi Cahaya
Berfokus pada konsep cahaya alami yang bisa menerangi ruangan. Cahaya matahari merupakan sumber cahaya alam terbesar dan paling cocok untuk manusia. Saat diatur dengan tepat maka banyak sekali suasana indah yang dapat kamu kreasikan. Mulai dari harmoni warna indah di dinding, ruang yang indah, detail yang tampak modern dan memiliki estetika dan mungkin kamu dapat bermain main menggunakan warna.

Cahaya mentari yang masuk ke dalam akan membawa suasana hangat yang sangat cocok untuk menjaga kebugaran. Dapat membuat kamu lebih fresh saat terkena cahaya matahari dibandingkan memandang layar smartphone bukan?



4. Memperhatikan detail Simpel walaupun tanpa menggunakan Dekorasi
Rumah minimalis modern mengutamakan hal terkecil yang cantik dibandingkan bentuk perabotannya. Contohnya lemari kabinet tanpa menggunakan gagang pintu, atau perabotan yang lain akan membuat kesan yang tidak merusak pemandangan. Barulah ketika mencari tahu "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
Desain Rak TV Cocok di semua Bagian Rumah Anda
Contohnya lemari dengan bahan kayu akan menciptakan kesan natural dan menyenangkan. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga bisa memberikan kesan yang fresh.
Sedangkan tampilan luar, kamu dapat memilih facade baca = fasad dengan tampilan jendela yang minim trim ini menciptakan kesan eksterior rumah yang elegan.

5. Menentukan bahan sesuai dengan kebutuhan dan mencerminkan model rumah minimalis modern
Kamu dapat berkreasi menciptakan kursi dari beton yang dibentuk mirip papan kayu. Atau mengkombinasikan bahan yang kamu senangi untuk menggambarkannya. Ciptakan kesan dari bangunan dengan material yang tersedia di sekitar kita namun mempunyai tampilan yang menarik dan viewable.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel