Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 10x20


Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 10x20 - Desain Rumah Minimalis selalu menjadi trend. Trend membangun hunian menggunakan tipe desain yang minimalis modern sudah tak terhitung banyaknya di dunia maya. Bisa dibilang ketinggalan zaman jika dibilang baru kenal sekarang, karena model rumah akan selalu berubah tanpa batas. Model dan kreativitas ketika membuat desain rumah telah meningkat pesat, terutama untuk beradaptasi dengan perubahan masa seperti misalnya tanah yang kian mahal dan sulit dijangkau. Tren minimalis yang kemudian juga meluas ke daerah pribumi menggunakan konsep bangunan minimalis, tetapi enak dipandang dan juga menyedot pandangan orang yang melihatnya. Ditambah pemborong seringnya melirik tema tersebut.



Menjadi PR yang luar biasa agar desain rumah pada lokasi yang tidak luas ini mempunyai ruangan yang tepat. Seperti kebutuhan akan tempat untuk mengerjakan kegiatan privasi. Sebuah keluarga yang mempunyai dua anak remaja yang mulai dewasa maka telah akan membutuhkan 2 kamar tidur sendiri. Terlebih jika memiliki banyak keturunan dan memiliki jenis kelamin yang berbeda maka telah seharusnya tempat tidurnya kudu dipisah.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Akibatnya, kalau ada kamar tidur maka desain rumah yang mempunyai lebih tempat tidurlah yang kamu butuhkan bukan? Walaupun nantinya kamar yang lain akan terasa sesak.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 10x20
Untuk pasangan baru dua kamar tidur di rumah bukanlah masalah. Karena anak masih bisa ditaruh atau ditempatkan dalam satu kamar. Tetapi akan mulai menjadi sesuatu ketika anak telah mulai dewasa dan memerlukan kamar pribadi sendiri. Terlebih jika situasi tidak terduga seperti kedatangan keluarga dan berencana numpang sebentar maka mempunyai 3 buah ruangan untuk beristirahat jadi pilihan yang tepat untuk suatu rumah.

Membuat 3 kamar tidur bukan berarti anda harus mempersempit tempat tamu atau dapur yang terlalu kecil. Anda cuma membutuhkan perencanaan yang baik supaya ruangan bisa diatur dengan apik. Berikut ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 10x20
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 10x20
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 10x20
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 10x20
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini membawa nuansa yang lembut.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 10x20
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, dapat diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 10x20
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 10x20
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 10x20
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 10x20
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 10x20
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat kamu pakai bila kamu ingin mendesain rumah bersusun nantinya.

12. Denah rumah dengan desain kamar serupa.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 10x20
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 10x20
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 10x20
15. Denah rumah modern minimalis dengan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 10x20
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 10x20
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 10x20
Perhatikan Ini Ketika Merancang Denah Rumah Minimalis

Jika anda belum menentukan pilihan yang tepat untuk desain rumah minimalis tadi. Tak ada salahnya perhatikan hal berikut ini. Karena pengambilan desain yang anda buat akan menceritakan karakter yang menjadi cerminan diri anda.

1. Gaya rumah
Menentukan gaya rumah sebagai acuan, sebab seluruh pembuatan rumah diawali dari perencanaan kamu. Pekerja cuma mengerjakan ide yang anda inginkan mengikuti dengan petunjuk saja. Tetapi bisa jadi mereka akan tidak memahami ketika kamu tidak jelas dalam menentukannya. Kalau anda menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya kalau kamu menginginkan desain rumah minimalis modern maka pakailah desain yang pas dan selaras dengan tipe rumah kamu.

2. Jumlah kamar tidur
Kamar untuk tidur adalah sesuatu penting  yang kudu dipikirkan. Karena tempat tidur ini menjadi pusat dari suatu hunian. Sesuaikan banyaknya ruang yang kamu perlukan, hitunglah untuk anggota keluarga juga untuk saudara yang berkunjung misalnya. Seringkali kalau saudara tentu ingin datang dan menginap di tempat kamu. Walaupun tidak setiap hari, namun mempersiapkan tempat untuk saudara saat menginap adalah hal yang penting.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu bisa berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, jika yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu bisa memiliki lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Memiliki kamar tidur utama
Hunian yang memiliki kamar tidur utama mempunyai poin plus tersendiri. Seolah olah kamar utama akan menjadi tempat yang sangat mewah. Jadi kemungkinan kamu dapat meningkatkan poin tambahan rumah anda dengan desain floor plan rumah minimalis yang memiliki kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Selain ruang tidur utama, guna meningkatkan nilai lebih yaitu ruangan istimewa. Seperti ruangan untuk bersih bersih baju atau sekedar melepas penat. Ruangan ini kudu diperhatikan betul jika ingin membangunnya apakah memang anda membutuhkannya atau hanya untuk hal yang akhirnya tidak anda sukai. Atau kamu membangun ruangan untuk menikmati hidup, namun rela menghilangkan kamar pokok.

6. Jumlah kamar mandi
Kamar mandi adalah cerminan dari sebuah rumah. Melihat adat jawa, kemegahan dan kepribadian pemilik rumah digambarkan dari mbale dan jumbleng (kamar mandi). Maka ngga aneh jika orang jawa membangun ruang tamu yang terlihat luas. Sedangkan untuk tempat mandi sendiri anda bisa berinovasi dengan memperbanyak jumlah kamar mandi. Misalnya 2 ruang. Mempunyai 2 kamar mandi maka untuk ketika kepepet kita tidak harus mengantre di kamar mandi kelamaan. Lokasi yang tepat juga menjadi kuncinya contohnya di samping kamar utama.

7. Fungsionalitas
Situasional ketika mendesain ruangan disesuaikan dengan keperluan. Banyaknya ruangan extra dan ruangan yang perlu ada juga harus alasan yang harus dipikirkan. Adalah penting ketika kamu menginginkan memiliki ruangan yaitu penempatan ruangan itu haruslah harmoni supaya menjadi sesuai fungsi ruangan itu dibangun. Contoh simpelnya seperti meletakkan meja makan dengan dapur. Kalau meja makan ditempatkan berjauhan dengan dapur tentu hasilnya tidak fungsional. Seperti itulah misalnya kamar mandi cuma satu diletakkan di kamar tidur. Sudah dipastikan banyak warga lain yang ingin mandi di kamar mandi tersebut.

Ciri Khas Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Walaupun hampir sama, nyatanya konsep rumah minimalis sederhana tidaklah sama dengan tema rumah minimalis modern.

Karakteristik Rumah Minimalis Modern
1. Bentuk dan Kegunaan yang Mengusung Filosofi kenyamanan
Rumah minimalis memiliki plan penataan ruangan yang simple, mudah ditata, dan fungsional dengan keperluan kita.
Tanda yang paling tepat untuk denah rumah yang membawa tema minimalis yaitu:

View yang dibikin sederhana mungkin
Memakai Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang terorganisir
Area penyimpanan minimalis tertata dengan pas
Mengutamakan pada view yang elegan
Cahaya yang terkesan tidak dibuat buat

Untuk membangun rumah minimalis, desain disesuaikan dari dalam kemudian tampilan luar menyesuaikan bagian dalam, lantas dibuat bentuk luarnya.

2. View Cladding dan Finishing Dinding yang sesuai fungsi
Cladding dapat dibilang karakter paling erat untuk bangunan yang bertemakan minimalis. Gaya yang terkesan bisa menjadikan rumah kerasa lebih menyenangkan saat dipandang.

Memberikan kesan natural dan pewarnaan yang tepat membuat Cladding dapat selalu menjadi pilihan saat mendesain rumah minimalis modern.

Banyak sekali bahan untuk menciptakan cladding. Pertimbangan utamanya sudah pasti yaitu bangunan yang dibuat dengan patokan kecantikan bangunan itu sendiri.

Ada yang bilang cladding ini yaitu 'siding’. Pemakaian kata siding ini populer untuk wilayah Amerika Selatan, sedangkan cladding lebih populer untuk wilayah Eropa dan Australia. Dan masih ada beberapa daerah yang mengatakan dengan sebutan lain yaitu weatherboard.

3. Ruang yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Dipenuhi Cahaya
Berfokus pada konsep cahaya natural yang dapat menerangi kamar. Cahaya matahari adalah pencahayaan alami dan paling baik untuk kehidupan manusia. Saat diorganisir dengan baik akan tercipta nuansa indah yang bisa kamu buat. Mulai dari harmoni warna lembut di dinding, kamar yang indah, hal kecil kecil yang tampak modern dan memiliki estetika dan mungkin kamu dapat berkreasi dengan warna.

Cahaya matahari yang masuk ke dalam akan menciptakan nuansa hangat yang sangat cocok untuk tubuh. Dapat membuat kamu lebih fresh ketika terpapar sinar matahari dibandingkan memandang cahaya komputer kan?



4. Memperhatikan detail Sederhana walaupun tanpa menggunakan Dekorasi
Rumah minimalis modern mempertimbangkan hal terkecil yang sederhana dibandingkan model perabotannya. Misalnya kabinet tanpa menggunakan gagang pintu, atau perabotan yang lain akan menciptakan kesan yang lebih "langsam" dirasakan. Barulah ketika berpikir "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
17 Desain Rumah Minimalis Modern Lengkap dengan Ukuran detailnya
Contohnya lemari dengan tekstur kayu akan menciptakan nuansa alami dan hangat. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga bisa memberikan kesan yang fresh.
Sedangkan tampilan luar, anda dapat memilih facade baca = fasad dengan tampilan jendela yang minim trim ini memberikan nuansa eksterior rumah yang elegan.

5. Menentukan material sesuai dengan selera dan menggambarkan desain rumah minimalis modern
Anda bisa menciptakan banyak ide membuat kursi dari beton yang dibuat seperti papan kayu. Atau menggabungkan material yang kamu senangi untuk menggambarkannya. Buatlah ciri khas dari bangunan dengan bahan sederhana namun mempunyai tampilan yang menarik dan viewable.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel