Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 10x10



Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 10x10 - Desain Rumah Minimalis selalu menjadi incaran banyak orang. Gaya membangun rumah dengan model desain yang minimalis modern telah banyak beredar di dunia maya. Bisa diartikan kuno kalau dikatakan baru ngerti sekarang, karena desain hunian akan senantiasa berkembang terus menerus. Ide dan inovasi dalam membuat desain rumah sudah meningkat pesat, terutama untuk beradaptasi dengan perubahan zaman semisal tanah yang kian tinggi dan sulit dijangkau. Tren inilah yang kemudian juga meluas ke wilayah pribumi menggunakan tema bangunan minimalis, tetapi nyaman dipandang dan juga menggiurkan banyak orang. Terutama pengusaha seringnya membidik desain itu.
Adalah PR yang besar agar desain rumah di lokasi yang sempit ini memiliki ruangan yang mencukupi. Misalnya kebutuhan akan tempat untuk melakukan kegiatan privasi. Sebuah keluarga yang memiliki dua anak remaja yang beranjak dewasa maka sudah akan memerlukan 2 kamar tidur sendiri. Terlebih jika mempunyai jumlah anak dan mempunyai jenis kelamin yang berbeda maka telah dipastikan kamarnya kudu dipisah.

 






Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!


Jadi, jika banyak kamar tidur maka desain rumah yang mempunyai lebih ruangan tidurlah yang kamu perlukan bukan? Akibatnya kamar yang lain akan semakin sesak.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 10x10
Untuk pengantin baru 2 kamar tidur untuk satu rumah bukanlah masalah. Karena anak masih dapat ditaruh atau diselipkan pada satu kamar. Tetapi akan mulai menjadi sesuatu ketika anak sudah mulai dewasa dan diperlukan kamar pribadi sendiri. Terlebih jika keadaan tak tercover seperti datangnya keluarga dan bertujuan bermalam maka memiliki 3 ruangan untuk tidur jadi pilihan yang ideal untuk rumah ketika ini.

Membuat tiga kamar tidur tidaklah berarti anda kudu memperkecil ruang tamu atau dapur yang terlalu kecil. Kamu hanya memerlukan desain yang pas agar ruangan dapat ditata dengan apik. Di bawah ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 10x10
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 10x10
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 10x10
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 10x10
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini membawa nuansa yang lembut.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 10x10
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, bisa diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 10x10
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 10x10
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 10x10
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 10x10
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 10x10
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat anda pakai bila anda kepengin mendesain rumah bertingkat di masa depan.

12. Denah rumah dengan desain kamar serupa.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 10x10
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 10x10
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 10x10
15. Denah rumah modern minimalis memakai lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 10x10
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 10x10
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 10x10
Perhatikan Ini Ketika Mendesain Denah Rumah

Mungkin anda belum membuat pilihan yang tepat untuk desain rumah minimalis tadi. Tak ada salahnya ingatlah hal berikut ini. Karena pengambilan keputusan yang kamu pilih akan menggambarkan kepribadian yang menggambarkan diri kamu.

1. Model rumah
Menentukan gaya rumah sebagai acuan, karena seluruh hal diawali dari perencanaan anda. Tukang cuma melaksanakan ide yang kamu ciptakan mengikuti dengan petunjuk saja. Tetapi bisa jadi mereka akan tidak memahami ketika kamu tidak jelas dalam penentuannya. Kalau kamu menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya kalau kamu menginginkan desain rumah minimalis modern maka pilihlah desain yang sesuai dan selaras dengan gaya rumah anda.

2. Banyaknya kamar tidur
Kamar tidur merupakan sesuatu utama  yang kudu dipikirkan. Karena ruang istirahat ini menjadi pusat dari sebuah hunian. Sesuaikan banyaknya tempat yang kamu butuhkan, hitunglah untuk anggota keluarga juga untuk saudara yang menginap contohnya. Terkadang kalau kerabat tentu ingin datang dan bermalam di tempat anda. Walaupun tidak setiap hari, tetapi menyediakan tempat untuk kerabat ketika menginap merupakan hal yang menjadi keharusan.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu dapat berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, jika yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu bisa mempunyai lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Adanya kamar tidur utama
Hunian yang memiliki kamar tidur utama memiliki nilai tambah tersendiri. Seolah olah kamar itu akan menjadi tempat yang istimewa. Jadi mungkin kamu dapat meningkatkan nilai rumah anda dengan membuat desain floor plan rumah minimalis yang memiliki kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Selain tempat tidur utama, guna menambah nilai lebih yaitu ruangan tambahan. Misalnya ruangan untuk mencuci atau hanya untuk menghibur diri. Tempat ini harus dijaga betul jika ingin membuatnya apakah memang kamu memerlukannya atau cuma untuk sesuatu yang akhirnya tidak kamu sukai. Atau anda membuat kamar untuk menikmati hidup, namun rela menghilangkan ruangan pokok.

6. Banyaknya kamar mandi
Kamar mandi merupakan gambaran dari suatu rumah. Melihat hitungan jawa, kemewahan dan kepribadian seseorang dilihat dari mbale dan kamar mandinya. Jadi ngga heran jika orang jawa membangun ruang tamu yang sangat lapang. Sedangkan untuk jamban sendiri anda bisa mengakalinya dengan banyaknya jumlah kamar mandi. Contohnya 2 kamar mandi. Dengan adanya 2 kamar mandi maka untuk ketika terdesak anda tidak kudu mengantre di kamar mandi terlalu lama. Lokasi yang tepat juga faktor pendorong misalnya di dekat kamar tidur.

7. Fungsionalitas
Situasional saat merancang ruangan disesuaikan dengan kebutuhan. Jumlah lokasi extra dan ruangan yang harus ada juga harus dipertimbangkan. Menjadi penting ketika kamu kepengin mempunyai ruangan adalah penempatan ruangan itu haruslah tepat agar bisa jadi fungsional. Gambarannya seperti meletakkan meja makan dengan dapur. Jika meja makan ditempatkan terlalu jauh dengan dapur tentu hasilnya tidak fungsional. Begitu juga kalau kamar mandi hanya satu berdekatan dengan kamar tidur. Sudah dipastikan banyak penghuni lain yang akan menyerbu di kamar mandi tersebut.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Walaupun mirip, ternyata tema rumah minimalis sederhana berbeda dengan konsep rumah minimalis modern.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Modern
1. Bentuk dan Kegunaan yang Mengusung Kesederhanaan
Rumah minimalis memiliki plan penataan ruangan yang sederhana, mudah ditata, dan fungsional dengan keperluan kita.
Tanda yang paling tepat untuk denah rumah yang membawa tema minimalis yaitu:

Tampilan yang dibikin sesimple mungkin
Menggunakan Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang terorganisir
Ruang penyimpanan simpel diatur dengan harmoni
Mengutamakan pada view yang cantik
Cahaya yang terkesan tidak dibuat buat

Untuk membangun rumah minimalis, desain disesuaikan dari dalam kemudian bentuk luar mengikuti bagian dalam, kemudian barulah dirancang bentuk bagian luar.

2. Tampilan Cladding dan Finishing Dinding yang sesuai fungsi
Cladding dapat menjadi cerminan karakter paling erat untuk konsep hunian yang bertemakan minimalis. Gaya yang terkesan bisa menjadikan rumah terasa lebih asyik ketika dilihat.

Memberikan suasana alami dan pewarnaan yang chic menjadikan Cladding bisa selalu menjadi opsi saat membangun hunian minimalis modern.

Banyak sekali material untuk pembuatan cladding. Yang jadi pertimbangan sudah pasti adalah rumah yang dibuat dengan patokan keluwesan bangunan itu sendiri.

Ada yang mengatakan cladding ini adalah 'siding’. Pemakaian kata siding ini terkenal untuk bagian Amerika Selatan, kalau cladding lebih dikenal untuk bagian Eropa dan Australia. Dan masih ada beberapa wilayah yang mengenalnya dengan nama berbeda lagi yaitu weatherboard.

3. Kamar yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Pencahayaan yang tertata
Mengutamakan konsep cahaya natural yang bisa menerangi kamar. Cahaya matahari adalah pencahayaan alami dan paling baik untuk kehidupan manusia. Saat diorganisir dengan baik akan tercipta suasana cantik yang bisa kamu buat. Mulai dari perpaduan warna lembut di dinding, ruang yang tersusun, hal kecil kecil yang modern dan mempunyai estetika dan mungkin kamu bisa berkreasi menggunakan warna.

Cahaya matahari yang menyinari bagian dalam akan menciptakan nuansa hangat yang sangat baik untuk menjaga kesehatan. Bisa menjadikan kita lebih fresh ketika terkena sinar mentari dibandingkan memandang cahaya smartphone kan?


4. Memperhatikan detail Sederhana walaupun tanpa menggunakan Dekorasi
Rumah minimalis modern mengedepankan hal terkecil yang chic dibandingkan bentuk furniturenya. Contohnya kabinet tanpa gagang pintu, atau perabotan yang lain akan menciptakan nuansa yang lebih "langsam" dirasakan. Barulah ketika berpikir "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
17 Desain Rumah Minimalis Modern Lengkap dengan Ukuran detailnya
Misalnya lemari dengan bahan kayu akan menciptakan kesan alami dan menyenangkan. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga dapat memberikan kesan yang fresh.
Sedangkan tampilan luar, kita dapat menentukan facade baca = fasad dengan tampilan jendela yang minimalis ini menciptakan nuansa eksterior rumah yang minimalis.

5. Memilih material sesuai dengan passion dan mencerminkan desain rumah minimalis modern
Kamu bisa menelurkan banyak ide menggabungkan beton yang dibentuk mirip papan kayu. Atau menggabungkan material yang anda sukai untuk mendeskripsikan karya anda. Ciptakan ciri khas dari bangunan dengan material yang tersedia di sekitar kita namun mempunyai kesan yang menarik dan enak dilihat.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel