Inspirasi Desain Rumah Minimalis Modern


Inspirasi Desain Rumah Minimalis Modern - Desain Rumah Minimalis selalu menjadi trend. Trend membuat bangunan rumah menggunakan tipe hunian yang minimalis modern sudah tak terhitung banyaknya di dunia maya. Bisa diartikan ketinggalan zaman kalau diucapkan baru kenal sekarang, karena tren rumah akan senantiasa berubah sesuai dengan keadaan. Ide dan kreativitas dalam mendesain rumah telah meningkat pesat, terlebih untuk menghadapi perkembangan masa semisal lahan yang semakin mahal dan sulit diambil. Desain inilah yang akhirnya juga meluas ke daerah pedesaan menggunakan konsep bangunan minimalis, namun nyaman dilihat tentu tetap menyedot pandangan orang yang melihatnya. Terutama pemborong juga selalu membidik tema itu.



Adalah PR yang luar biasa agar desain rumah di tempat yang sempit ini mempunyai ruangan yang mencukupi. Seperti keperluan akan tempat untuk melakukan kegiatan privasi. Sebuah keluarga yang memiliki dua anak remaja yang beranjak menginjak dewasa maka sudah akan membutuhkan 2 kamar tidur sendiri. Ditambah kalau memiliki banyak anak dan mempunyai jenis kelamin yang berbeda maka telah seharusnya tempat tidurnya kudu dibedakan.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Jadi, jika banyak kamar tidur maka desain rumah yang mempunyai banyak ruangan tidurlah yang anda butuhkan bukan? Walaupun nantinya ruangan yang lain akan terasa sempit.
  Inspirasi Desain Rumah Minimalis Modern
Untuk pengantin baru 2 ruangan tidur untuk satu rumah tentunya aman aman saja. Karena anak masih dapat ditaruh atau diselipkan dalam satu kamar. Tetapi akan mulai harus dipikirkan saat anak telah beranjak dewasa dan memerlukan ruangan pribadi sendiri. Ditambah keadaan tak terduga seperti kedatangan tamu dan berencana bermalam maka memiliki 3 buah ruang untuk beristirahat menjadi pilihan yang aman untuk rumah saat ini.

Membuat tiga kamar tidur bukan berarti anda kudu memperkecil ruang tamu atau dapur yang terlalu sempit. Kamu cuma memerlukan perencanaan yang baik supaya ruangan bisa ditata dengan apik. Di bawah ini merupakan beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Inspirasi Desain Rumah Minimalis Modern
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Inspirasi Desain Rumah Minimalis Modern
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Inspirasi Desain Rumah Minimalis Modern
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Inspirasi Desain Rumah Minimalis Modern
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini mengusung warna yang lembut.
  Inspirasi Desain Rumah Minimalis Modern
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, bisa diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Inspirasi Desain Rumah Minimalis Modern
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Inspirasi Desain Rumah Minimalis Modern
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Inspirasi Desain Rumah Minimalis Modern
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Inspirasi Desain Rumah Minimalis Modern
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Inspirasi Desain Rumah Minimalis Modern
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat kamu pakai bila anda ingin mendesain rumah bertingkat di masa depan.

12. Denah rumah dengan desain kamar kembar.
  Inspirasi Desain Rumah Minimalis Modern
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Inspirasi Desain Rumah Minimalis Modern
14. Rooftop di atas rumah.
  Inspirasi Desain Rumah Minimalis Modern
15. Denah rumah modern minimalis menggunakan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Inspirasi Desain Rumah Minimalis Modern
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Inspirasi Desain Rumah Minimalis Modern
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Inspirasi Desain Rumah Minimalis Modern
Perhatikan Ini Ketika Mendesain Denah Rumah Modern

Mungkin kamu belum menentukan pilihan yang tepat untuk desain rumah minimalis di atas. Sebaiknya pertimbangkan hal di bawah ini. Karena penentuan keputusan yang anda buat akan menentukan kepribadian yang menggambarkan diri anda.

1. Model rumah
Pemilihan gaya rumah sebagai acuan, sebab semua pembangunan dimulai dari perencanaan anda. Pekerja hanyalah melaksanakan apa yang kamu ciptakan sesuai dengan petunjuk saja. Namun bisa jadi mereka akan pusing ketika kamu tidak tepat dalam penentuannya. Kalau kamu menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya kalau anda menginginkan desain rumah minimalis modern maka pilihlah desain yang tepat dan selaras dengan tipe rumah anda.

2. Jumlah kamar tidur
Kamar untuk istirahat adalah hal utama  yang perlu dipikirkan. Sebab ruang tidur ini adalah inti dari sebuah rumah. Tentukan banyaknya tempat yang anda perlukan, hitunglah untuk anggota keluarga juga untuk tamu misalnya. Terkadang jika saudara tentu ingin datang dan menginap di rumah anda. Walaupun tidak setiap hari, tetapi mempersiapkan ruangan untuk saudara ketika menginap merupakan hal yang penting.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu dapat berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, kalau yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu dapat mempunyai lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Adanya tempat tidur utama
Rumah yang mempunyai kamar tidur utama mempunyai nilai plus tersendiri. Seolah olah kamar itu akan menjadi tempat yang istimewa. Jadi mungkin anda dapat meningkatkan poin tambahan rumah kamu dengan membuat desain floor plan rumah minimalis yang memiliki kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Tak hanya tempat tidur utama, untuk meningkatkan nilai lebih adalah ruangan istimewa. Seperti ruangan untuk mencuci atau hanya untuk menikmati kesendirian. Ruangan ini harus diperhatikan betul kalau ingin membangunnya apakah memang kamu membutuhkannya atau hanya untuk sesuatu yang akhirnya tidak anda sukai. Atau anda membuat ruangan untuk menikmati hidup, namun mengorbankan kamar untuk bekerja.

6. Jumlah kamar mandi
Kamar mandi adalah cerminan dari sebuah rumah. Menurut hitungan jawa, kemewahan dan pribadi pemilik rumah digambarkan dari mbale dan jumbleng (kamar mandi). Jadi tidak heran kalau orang jawa membangun mbale yang sangat lapang. Sedangkan untuk kamar mandi sendiri anda bisa mengakalinya dengan banyaknya jumlah kamar mandi. Misalnya 2 kamar mandi. Memiliki 2 kamar mandi maka untuk saat terdesak kamu tidak perlu nunggu di kamar mandi kelamaan. Letak yang strategis juga faktor pendorong contohnya di samping kamar tidur.

7. Fungsionalitas
Kondisi saat merancang ruangan menyesuaikan dengan keperluan. Jumlah lokasi extra dan ruangan yang kudu ada juga harus alasan yang harus dipikirkan. Menjadi penting saat anda kepengin banyak ruangan adalah menyisipkan ruangan itu haruslah tepat agar bisa jadi sesuai fungsi ruangan itu dibangun. Gambarannya seperti meletakkan meja makan dengan dapur. Jika meja makan diletakkan berjauhan dengan dapur tentu terkesan tidak fungsional. Begitu juga kalau kamar mandi satu berdekatan dengan kamar tidur. Padahal banyak warga lain yang ingin menyerbu di kamar mandi tersebut.

Ciri Khas Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Kalaupun mirip, ternyata ide membuat rumah minimalis sederhana berbeda dengan konsep rumah minimalis modern.

Ciri khas Rumah Minimalis Modern
1. Bentuk dan Kegunaan yang Mengusung Filosofi kenyamanan
Rumah minimalis mempunyai plan penataan ruangan yang simple, mudah ditata, dan sangat sesuai dengan kebutuhan kita.
Tanda yang paling erat untuk denah rumah yang membawa tema minimalis adalah sebagai berikut:

View yang dibuat sederhana mungkin
Memakai Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang terorganisir
Ruang penyimpanan minimalis diatur dengan pas
Berfokus pada looking good
Cahaya yang tertata

Untuk merancang rumah minimalis, desain dibuat dari dalam kemudian bentuk luar menyesuaikan bagian dalam, kemudian barulah dirancang bentuk bagian luar.

2. Tampilan Cladding dan Finishing Dinding yang simple
Cladding dapat dibilang karakter paling melekat untuk bangunan yang bertemakan minimalis. Tampilan yang dibuat dapat menjadikan rumah terasa lebih menyenangkan saat dipandang.

Memberikan nuansa alami dan pemilihan warna yang tepat menjadikan Cladding dapat menjadi opsi ketika membangun rumah minimalis modern.

Banyak sekali material untuk pembuatan cladding. Pertimbangan utamanya sudah pasti yaitu rumah yang dibangun dengan patokan kecantikan bangunan yang dipasang cladding.

Di salah satu belahan dunia cladding ini yaitu 'siding’. Penggunaan siding ini terkenal untuk wilayah Amerika Selatan, sedangkan cladding lebih populer untuk bagian Eropa dan Australia. Untuk beberapa daerah yang mengatakan dengan nama lain yaitu weatherboard.

3. Kamar yang Bersih, Terbuka, dan Dipenuhi Cahaya
Mengedepankan tema cahaya yang menyehatkan yang dapat menerangi ruangan. Cahaya matahari adalah sumber cahaya alam terbesar dan paling cocok untuk kehidupan manusia. Saat diatur dengan baik maka tercipta suasana chic yang dapat kamu buat. Diawali dari perpaduan warna lembut pada dinding, ruang yang indah, hal kecil kecil yang modern dan artistik dan mungkin kamu bisa membuat nuansa romantis dengan warna.

Sinar mentari yang menyinari bagian dalam akan menciptakan nuansa hangat yang sangat cocok untuk tubuh. Dapat menjadikan kita lebih tenang ketika terpapar cahaya mentari dibandingkan melihat cahaya smartphone bukan?



4. Memperhatikan detail Simpel tanpa memakai Dekorasi
Rumah minimalis modern mempertimbangkan detailing yang rapi dibandingkan bentuk perabotannya. Contohnya lemari kabinet tanpa memakai gagang pintu, atau perabotan yang lain akan membuat kesan yang lebih "langsam" dirasakan. Kemudian saat berpikir "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
Desain Rak TV Cocok di semua Bagian Rumah Anda
Contohnya lemari dengan tekstur kayu akan menciptakan nuansa alami dan menyenangkan. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga dapat memberikan kesan yang fresh.
Sedangkan tampilan luar, kita bisa menentukan fasad dengan tampilan jendela yang minimalis ini memberikan kesan eksterior rumah yang elegan.

5. Menentukan material sesuai dengan passion dan mencerminkan desain rumah minimalis modern
Kamu dapat berkreasi menggabungkan beton yang dibentuk seperti papan kayu. Atau mengkombinasikan bahan yang anda senangi untuk mendeskripsikan karya anda. Ciptakan ciri khas dari bangunan dengan material simple namun memiliki kesan yang menarik dan enak dilihat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel