Inspirasi Desain Rumah Minimalis Modern


Inspirasi Desain Rumah Minimalis Modern - Desain Rumah Minimalis selalu menjadi incaran banyak orang. Gaya membangun rumah dengan tipe desain yang minimalis modern sudah ramai dibicarakan di dunia maya. Dapat dibilang ketinggalan zaman jika dikatakan baru ngerti sekarang, karena desain rumah akan senantiasa berubah sesuai dengan permintaan. Model dan kreativitas ketika membuat desain rumah sudah berkembang pesat, terlebih untuk beradaptasi dengan perkembangan zaman seperti misalnya harga tanah yang kian tinggi dan sulit dijangkau. Tren minimalis yang akhirnya juga mewabah ke daerah pribumi dengan tema bangunan minimalis, tetapi nyaman dipandang dan juga menggiurkan banyak orang. Ditambah para developer dan pengembang seringnya melirik model itu.



Menjadi PR yang besar supaya desain rumah minimalis modern pada tempat yang sempit ini memiliki ruangan sesuai kebutuhan. Misalnya kebutuhan akan tempat untuk melakukan kegiatan privasi. Sebuah keluarga yang mempunyai dua anak remaja yang mulai dewasa maka sudah akan memerlukan 2 kamar tidur sendiri. Ditambah jika mempunyai banyak anak dan mempunyai jenis kelamin yang berbeda maka sudah seharusnya tempat tidurnya kudu dibedakan.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Akibatnya, kalau banyak kamar tidur maka desain rumah yang mempunyai banyak tempat tidurlah yang kamu perlukan bukan? Walaupun nantinya ruangan yang lain akan semakin terasa kecil.
  Inspirasi Desain Rumah Minimalis Modern
Untuk pengantin baru dua kamar tidur untuk satu rumah tentunya aman aman saja. Sebab anak masih bisa diatur atau diselipkan pada satu kamar. Namun akan mulai menjadi sesuatu ketika anak telah mulai dewasa dan memerlukan kamar pribadi masing masing. Ditambah kondisi tak tercover misalnya kedatangan tamu dan bertujuan rehat semalam maka memiliki tiga buah ruangan untuk tidur jadi pilihan yang cocok untuk hunian.

Mendesain tiga kamar tidur tidaklah berarti anda kudu mempersempit tempat tamu atau dapur yang sangat kecil. Kamu cuma membutuhkan perencanaan yang baik agar ruangan dapat ditata dengan tepat. Berikut ini merupakan beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Inspirasi Desain Rumah Minimalis Modern
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Inspirasi Desain Rumah Minimalis Modern
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Inspirasi Desain Rumah Minimalis Modern
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Inspirasi Desain Rumah Minimalis Modern
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini mengusung warna yang lembut.
  Inspirasi Desain Rumah Minimalis Modern
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, dapat diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Inspirasi Desain Rumah Minimalis Modern
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Inspirasi Desain Rumah Minimalis Modern
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Inspirasi Desain Rumah Minimalis Modern
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Inspirasi Desain Rumah Minimalis Modern
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Inspirasi Desain Rumah Minimalis Modern
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat anda pakai bila kamu kepengin membangun rumah bersusun di masa depan.

12. Denah rumah dengan desain kamar kembar.
  Inspirasi Desain Rumah Minimalis Modern
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Inspirasi Desain Rumah Minimalis Modern
14. Rooftop di atas rumah.
  Inspirasi Desain Rumah Minimalis Modern
15. Denah rumah modern minimalis menggunakan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Inspirasi Desain Rumah Minimalis Modern
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Inspirasi Desain Rumah Minimalis Modern
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Inspirasi Desain Rumah Minimalis Modern
Ingatlah Ini Saat Mendesain Denah Rumah Minimalis Modern

Kalau kamu belum menentukan pilihan yang pas untuk rumah minimalis tadi. Tak ada salahnya perhatikan hal di bawah ini. Karena pengambilan desain yang kamu pilih akan menentukan karakter yang menjadi cerminan diri kamu.

1. Gaya rumah
Pemilihan gaya rumah menjadi patokan, sebab seluruh hal diawali dari perencanaan kamu. Tukang cuma melaksanakan apa yang kamu ciptakan mengikuti dengan arahan saja. Tetapi dapat jadi mereka akan pusing ketika kamu tidak jelas dalam menentukannya. Kalau kamu menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya jika anda menginginkan desain rumah minimalis modern maka pakailah desain yang tepat dan selaras dengan gaya rumah anda.

2. Jumlah kamar tidur
Kamar untuk istirahat adalah sesuatu utama  yang perlu dipikirkan. Karena tempat privasi ini adalah pusat dari suatu rumah. Sesuaikan berapa banyak yang anda butuhkan, hitunglah untuk anggota keluarga juga untuk tamu misalnya. Terkadang jika kerabat diharuskan berkunjung dan menginap di rumah anda. Walaupun tidak sering, tetapi menyediakan tempat untuk saudara ketika bermalam merupakan sesuatu yang menjadi keharusan.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu dapat berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, jika yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu bisa mempunyai lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Adanya tempat tidur utama
Rumah yang mempunyai kamar tidur utama mempunyai nilai tambah tersendiri. Seolah olah kamar utama akan menjadi kamar yang istimewa. Jadi mungkin kamu bisa memasukkan nilai rumah kamu dengan desain floor plan rumah minimalis yang memiliki kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Selain tempat tidur utama, guna menambah nilai lebih yaitu ruangan tambahan. Misalnya kamar untuk bersih bersih baju atau hanya untuk menikmati kesendirian. Tempat ini kudu diperhatikan betul jika ingin membuatnya apakah memang kamu memerlukannya atau hanya untuk hal yang akhirnya tidak kamu sukai. Atau anda membuat kamar untuk menikmati hidup, namun mengorbankan kamar yang primer.

6. Jumlah kamar mandi
Kamar mandi adalah gambaran dari sebuah rumah. Melihat hitungan jawa, kemewahan dan kepribadian pemilik rumah digambarkan dari mbale dan kamar mandinya. Jadi tak aneh kalau orang jawa membangun mbale yang terlihat luas. Nah untuk kamar mandi sendiri anda dapat berinovasi dengan banyaknya jumlah kamar mandi. Misalnya 2 ruang. Mempunyai 2 kamar mandi maka untuk saat kepepet anda ngga kudu mengantre di kamar mandi terlalu lama. Penempatan yang tepat juga faktor pendorong contohnya di dekat kamar utama.

7. Fungsionalitas
Situasional ketika mendesain ruangan disesuaikan dengan kebutuhan. Banyaknya ruangan extra dan ruangan yang kudu ada juga menjadi dipertimbangkan. Menjadi penting ketika anda menginginkan memiliki ruangan adalah menyisipkan ruangan itu kudu harmoni agar bisa jadi fungsional. Gambarannya seperti penempatan meja makan dengan dapur. Jika meja makan diletakkan berjauhan dengan dapur pastinya terkesan tidak chic. Seperti itulah misalnya kamar mandi hanya satu diletakkan di kamar tidur. Sudah dipastikan banyak warga lain yang ingin mandi di situ juga.

Ciri Khas Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Kalaupun mirip, ternyata ide membuat rumah minimalis sederhana berbeda dengan konsep rumah minimalis modern.

Ciri khas Rumah Minimalis Modern
1. Model dan Kegunaan yang Bertemakan Kesederhanaan
Rumah minimalis mempunyai rencana penataan ruangan yang sederhana, mudah ditata, dan sangat sesuai dengan keperluan kita.
Ciri khas denah rumah yang membawa tema minimalis yaitu:

Tampilan yang dirancang sederhana mungkin
Menggunakan Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang terorganisir
Ruang penyimpanan sederhana tertata dengan tepat
Mengutamakan pada looking good
Cahaya yang menyempurnakan

Untuk merancang rumah minimalis, desain dibuat dari dalam kemudian tampilan luar menyesuaikan bagian dalam, lantas dirancang bentuk bagian luar.

2. Tampilan Cladding dan Finishing Dinding yang simple
Cladding bisa dibilang karakter paling identik untuk konsep hunian yang mengusung tema minimalis. Gaya yang dibuat bisa menjadikan hunian terasa lebih asyik ketika dipandang.

Menambah nuansa natural dan pemilihan warna yang tepat membuat Cladding bisa selalu menjadi opsi saat membangun hunian minimalis modern.

Berbagai macam material untuk menciptakan cladding. Yang jadi pertimbangan tentu pasti adalah rumah yang dibangun dengan pertimbangan kecantikan bangunan itu sendiri.

Ada yang bilang cladding ini adalah 'siding’. Pemakaian siding ini terkenal untuk wilayah Amerika Selatan, sedangkan kata cladding lebih dikenal di wilayah Eropa dan Australia. Dan masih ada beberapa wilayah yang mengatakan dengan nama lain lagi yaitu weatherboard.

3. Kamar yang Bersih, Terbuka, dan Pencahayaan yang tertata
Berfokus pada tema cahaya natural yang dapat menerangi ruangan. Cahaya matahari merupakan sumber energi alam maha dahsyat dan paling tepat untuk kehidupan manusia. Ketika diorganisir dengan tepat akan banyak sekali nuansa cantik yang bisa kamu kreasikan. Mulai dari perpaduan warna lembut di dinding, ruang yang rapi, detail yang tampak modern dan mempunyai estetika dan mungkin kamu bisa menciptakan nuansa romantis menggunakan warna.

Sinar mentari yang masuk ke dalam akan menciptakan nuansa nyaman yang sangat baik untuk menjaga kesehatan. Dapat menjadikan kamu lebih tenang ketika terpapar cahaya mentari dibandingkan melihat cahaya smartphone kan?



4. Memperhatikan detail Simpel tanpa menggunakan Dekorasi
Rumah minimalis modern mempertimbangkan hal terkecil yang chic dibandingkan bentuk furniturenya. Contohnya lemari kabinet tanpa menggunakan gagang pintu, atau alat rumah tangga yang lain akan menciptakan nuansa yang tidak merusak pemandangan. Barulah saat berpikir "ini apa?" barulah Oo ternyata ini.
Baca :
17 Desain Rumah Minimalis Modern Lengkap dengan Ukuran detailnya
Misalnya lemari dengan bahan kayu akan menciptakan nuansa alami dan menyenangkan. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga bisa memberikan kesan yang fresh.
Untuk tampilan luar, anda dapat menentukan fasad dengan pemandangan jendela yang minim trim ini menciptakan kesan eksterior rumah yang fresh.

5. Menentukan bahan sesuai dengan kebutuhan dan mencerminkan desain rumah minimalis modern
Kamu dapat berkreasi membuat kursi dari beton yang dibentuk mirip papan kayu. Atau mengkombinasikan bahan yang kamu senangi untuk menggambarkannya. Buatlah kesan dari bangunan dengan bahan simple tetapi mempunyai tampilan yang rapi dan enak dilihat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel