Unik Desain Rumah Minimalis Modern 10 X 15


Unik Desain Rumah Minimalis Modern 10 X 15 - Desain Rumah Minimalis selalu dijadikan pencarian google. Gaya membangun rumah menggunakan tipe hunian yang minimalis modern telah ramai dibicarakan di dunia maya. Dapat dibilang ketinggalan zaman kalau dikatakan baru ngerti sekarang, sebab model rumah akan senantiasa berkembang terus menerus. Model dan inovasi ketika mendesain rumah telah meningkat pesat, terlebih untuk menghadapi perkembangan zaman semisal harga tanah yang semakin mahal dan sulit diambil. Desain inilah yang kemudian juga meluas ke wilayah pedesaan dengan tema bangunan minimalis, tetapi nyaman dipandang tentu tetap menarik orang yang melihatnya. Ditambah pemborong juga selalu melirik tema itu.



Adalah PR yang besar supaya model rumah di tempat yang tidak luas ini mempunyai ruangan sesuai kebutuhan. Sebagai contoh keperluan akan tempat untuk melakukan kegiatan privasi. Sebuah keluarga yang memiliki 2 anak remaja yang beranjak dewasa maka tentu akan membutuhkan 2 kamar tidur sendiri. Terlebih kalau memiliki banyak keturunan dan mempunyai jenis kelamin yang tidak sama maka sudah dipastikan kamarnya harus dipisah.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Jadi, jika banyak kamar tidur maka desain rumah yang memiliki lebih ruangan tidurlah yang anda perlukan bukan? Imbasnya ruangan yang lain akan semakin sempit.
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern 10 X 15
Untuk pasangan baru 2 ruangan tidur di rumah bukanlah masalah. Sebab anak masih bisa ditaruh atau diselipkan dalam satu kamar. Namun akan mulai harus dipikirkan saat anak telah beranjak dewasa dan memerlukan ruangan pribadi sendiri. Apalagi kondisi tak tercover seperti datangnya tamu dan berencana numpang sebentar maka memiliki tiga ruangan untuk tidur menjadi opsi yang aman untuk rumah saat ini.

Mendesain tiga kamar tidur bukan berarti kamu kudu memperkecil tempat tamu atau dapur yang sangat sempit. Anda hanya membutuhkan desain yang pas supaya ruangan bisa ditata dengan apik. Berikut ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern 10 X 15
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern 10 X 15
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern 10 X 15
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern 10 X 15
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini mengusung warna yang lembut.
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern 10 X 15
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, dapat diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern 10 X 15
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern 10 X 15
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern 10 X 15
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern 10 X 15
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern 10 X 15
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat kamu pakai kalau anda ingin membangun rumah bersusun nantinya.

12. Denah rumah dengan desain kamar serupa.
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern 10 X 15
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern 10 X 15
14. Rooftop di atas rumah.
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern 10 X 15
15. Denah rumah modern minimalis dengan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern 10 X 15
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern 10 X 15
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern 10 X 15
Perhatikan Ini Ketika Merancang Denah Rumah Minimalis

Kalau anda belum menentukan pilihan yang tepat untuk desain rumah minimalis yang ada atas. Tak ada salahnya perhatikan hal berikut ini. Karena pengambilan keputusan yang kamu buat akan menentukan karakter yang menjadi cerminan diri kamu.

1. Model rumah
Pemilihan gaya rumah menjadi patokan, karena seluruh pembuatan rumah dimulai dari ide kamu. Pekerja hanyalah melaksanakan apa yang anda inginkan sesuai dengan petunjuk saja. Namun bisa jadi pekerja akan bingung ketika anda tidak jelas dalam menentukannya. Kalau kamu menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya jika kamu kepengin desain rumah minimalis modern maka pakailah desain yang tepat dan selaras dengan tipe rumah anda.

2. Jumlah kamar tidur
Kamar untuk istirahat merupakan sesuatu utama  yang kudu dipikirkan. Karena ruang tidur ini adalah inti dari suatu hunian. Sesuaikan banyaknya ruang yang kamu butuhkan, hitunglah untuk anggota keluarga juga untuk tamu misalnya. Seringkali kalau kerabat dipastikan berkunjung dan bermalam di tempat kamu. Walaupun tidak sering, namun mempersiapkan tempat untuk kerabat ketika menginap merupakan sesuatu yang menjadi keharusan.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu bisa berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, kalau yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu dapat memiliki lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Memiliki tempat tidur utama
Hunian yang memiliki kamar tidur utama mempunyai poin plus tersendiri. Seolah olah kamar utama akan menjadi kamar yang istimewa. Jadi mungkin kamu dapat memasukkan nilai rumah anda dengan membuat desain floor plan rumah minimalis yang mempunyai satu kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Tak hanya tempat tidur utama, untuk meningkatkan poin lebih yaitu ruangan tambahan. Seperti kamar untuk mencuci atau hanya untuk melepas penat. Ruangan ini harus diperhatikan betul kalau ingin membuatnya apakah memang kamu membutuhkannya atau cuma untuk sesuatu yang akhirnya tidak anda sukai. Atau kamu membuat tempat untuk menikmati hidup, tetapi rela menghilangkan ruangan untuk bekerja.

6. Banyaknya kamar mandi
Kamar mandi merupakan gambaran dari sebuah rumah. Melihat adat jawa, kemegahan dan pribadi pemilik rumah digambarkan dari mbale dan kamar mandinya. Maka tak aneh jika orang jawa membangun mbale yang terlihat lapang. Nah untuk tempat mandi sendiri anda dapat berinovasi dengan banyaknya jumlah kamar mandi. Contohnya 2 kamar mandi. Memiliki 2 kamar mandi maka untuk saat kepepet kamu ngga harus mengantre di kamar mandi terlalu lama. Letak yang strategis juga menjadi kuncinya contohnya di samping kamar tidur.

7. Fungsionalitas
Situasional saat mendesain ruangan menyesuaikan dengan kebutuhan. Jumlah lokasi tambahan dan ruangan yang kudu ada juga menjadi alasan yang harus dipikirkan. Menjadi penting ketika kamu kepengin memiliki ruangan adalah menyisipkan ruangan itu haruslah selaras agar menjadi sesuai manfaat ruangan itu diadakan. Gambarannya seperti penempatan meja makan dengan dapur. Kalau meja makan ditempatkan berjauhan dengan dapur tentu terkesan kurang chic. Seperti itulah kalau kamar mandi hanya satu berdekatan dengan kamar tidur. Sudah dipastikan banyak warga lain yang akan mandi di kamar mandi tersebut.

Ciri Khas Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Walaupun mirip, ternyata tema rumah minimalis sederhana berbeda tipis dengan tema rumah minimalis modern.

Karakteristik Rumah Minimalis Modern
1. Bentuk dan Fungsi yang Bertemakan Filosofi kenyamanan
Rumah minimalis memiliki rencana penataan ruangan yang sederhana, easy to arrange, dan fungsional dengan keperluan kamu.
Tanda yang paling melekat untuk denah rumah yang bertemakan minimalis yaitu:

Tampilan yang dibikin sesimple mungkin
Memakai Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang terorganisir
Area penyimpanan minimalis diatur dengan harmoni
Mengutamakan pada view yang cantik
Pencahayaan yang menyempurnakan

Untuk merancang rumah minimalis, desain dibuat dari dalam jadi bentuk luar menyesuaikan bagian dalam, kemudian barulah dirancang bentuk luarnya.

2. Tampilan Cladding dan Finishing Dinding yang sesuai fungsi
Cladding bisa dikatakan karakter paling erat untuk konsep hunian yang mengusung tema minimalis. Tampilan yang dibuat dapat membuat rumah terasa lebih asyik saat dipandang.

Menambah nuansa alami dan pewarnaan yang tepat menjadikan Cladding dapat selalu menjadi opsi ketika membangun rumah minimalis modern.

Banyak sekali bahan untuk pembuatan cladding. Yang jadi pertimbangan sudah pasti yaitu hunian yang dibangun dengan patokan keindahan bangunan yang dipasang cladding.

Ada yang bilang cladding ini adalah 'siding’. Penggunaan siding ini terkenal untuk bagian Amerika Selatan, kalau cladding lebih populer untuk bagian Eropa dan Australia. Untuk beberapa daerah yang mengenalnya dengan sebutan berbeda lagi yaitu weatherboard.

3. Ruang yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Dipenuhi Cahaya
Berfokus pada konsep cahaya yang menyehatkan yang dapat masuk ke kamar. Cahaya matahari adalah sumber cahaya alam maha dahsyat dan paling tepat untuk kehidupan manusia. Ketika diatur dengan baik maka banyak sekali nuansa indah yang bisa kamu buat. Mulai dari harmoni warna indah pada dinding, kamar yang rapi, hal kecil kecil yang tampak modern dan artistik dan mungkin anda bisa bermain main dengan warna.

Cahaya matahari yang menyinari bagian dalam akan menciptakan nuansa hangat yang sangat baik untuk menjaga kebugaran. Dapat menjadikan kita lebih fresh saat terkena sinar matahari dibandingkan melihat cahaya smartphone bukan?



4. Detailing Sederhana tanpa menggunakan Dekorasi
Rumah minimalis modern mengedepankan detailing yang rapi dibandingkan model perabotannya. Misalnya kabinet tanpa gagang pintu, atau alat rumah tangga yang lain akan membuat kesan yang tidak merusak pemandangan. Barulah saat berpikir "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
Desain Rak TV Cocok di semua Bagian Rumah Anda
Misalnya lemari dengan tekstur kayu akan membuat nuansa alami dan menyenangkan. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga bisa memberikan kesan yang fresh.
Sedangkan tampilan luar, anda bisa memilih fasad dengan pemandangan jendela yang minim trim ini memberikan kesan eksterior rumah yang elegan.

5. Menentukan material sesuai dengan passion dan menggambarkan desain rumah minimalis modern
Anda bisa menelurkan banyak ide menggabungkan beton yang dibuat mirip papan kayu. Atau mengkombinasikan bahan yang kamu senangi untuk menggambarkannya. Ciptakan ciri khas dari bangunan dengan material simple tetapi memiliki kesan yang menarik dan viewable.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel