Desain Interior Rumah Type 45 Minimalis Modern


Desain Interior Rumah Type 45 Minimalis Modern - Desain Rumah Minimalis tak pernah absen dijadikan incaran banyak orang. Trend membangun hunian menggunakan model desain yang minimalis modern telah banyak beredar di dunia maya. Dapat dibilang ketinggalan zaman kalau diucapkan baru ngerti sekarang, karena model hunian akan selalu berkembang tanpa batas. Model dan inovasi dalam mendesain rumah telah berkembang pesat, terlebih untuk menghadapi perkembangan zaman seperti misalnya lahan yang kian tinggi dan sulit dijangkau. Tren inilah yang akhirnya juga meluas ke wilayah pribumi menggunakan tema bangunan minimalis, tetapi nyaman dipandang tentu tetap menarik banyak orang. Ditambah pemborong seringnya melirik desain itu.



Adalah PR yang besar agar desain rumah minimalis modern di lokasi yang sempit ini memiliki ruangan yang mencukupi. Misalnya kebutuhan akan ruangan untuk mengerjakan kegiatan privasi. Sebuah keluarga yang mempunyai dua anak remaja yang mulai dewasa maka telah akan membutuhkan 2 ruangan tidur sendiri. Ditambah jika memiliki banyak keturunan dan memiliki jenis kelamin yang berbeda maka sudah seharusnya tempat tidurnya perlu dipisah.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Akibatnya, jika banyak kamar tidur maka desain rumah yang memiliki banyak ruangan tidurlah yang kamu cari bukan? Walaupun nantinya ruangan yang lain akan terasa sesak.
  Desain Interior Rumah Type 45 Minimalis Modern
Untuk pasangan baru dua ruangan tidur di rumah bukanlah masalah. Sebab anak masih bisa ditaruh atau ditempatkan dalam satu kamar. Tetapi akan mulai menjadi sesuatu ketika anak telah mulai dewasa dan memerlukan kamar pribadi masing masing. Terlebih jika keadaan tidak terduga seperti datangnya tamu dan bertujuan numpang sebentar maka memiliki tiga buah ruang untuk tidur menjadi opsi yang tepat untuk rumah ketika ini.

Membangun tiga kamar tidur bukan berarti kamu harus mempersempit ruang tamu atau dapur yang terlalu sempit. Anda hanya memerlukan desain yang pas supaya ruangan dapat diatur dengan tepat. Di bawah ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Interior Rumah Type 45 Minimalis Modern
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Interior Rumah Type 45 Minimalis Modern
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Interior Rumah Type 45 Minimalis Modern
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Interior Rumah Type 45 Minimalis Modern
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini membawa nuansa yang lembut.
  Desain Interior Rumah Type 45 Minimalis Modern
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, bisa diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Interior Rumah Type 45 Minimalis Modern
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Interior Rumah Type 45 Minimalis Modern
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Interior Rumah Type 45 Minimalis Modern
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Interior Rumah Type 45 Minimalis Modern
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Interior Rumah Type 45 Minimalis Modern
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat kamu gunakan kalau kamu ingin membangun rumah bertingkat nantinya.

12. Denah rumah dengan desain kamar kembar.
  Desain Interior Rumah Type 45 Minimalis Modern
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Interior Rumah Type 45 Minimalis Modern
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Interior Rumah Type 45 Minimalis Modern
15. Denah rumah modern minimalis menggunakan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Interior Rumah Type 45 Minimalis Modern
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Interior Rumah Type 45 Minimalis Modern
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Interior Rumah Type 45 Minimalis Modern
Perhatikan Ini Ketika Mendesain Denah Rumah Modern

Kalau anda belum meyakinkan pilihan yang pas untuk model rumah minimalis yang ada atas. Tak ada salahnya perhatikan hal berikut ini. Sebab penentuan keputusan yang anda buat akan menggambarkan karakter yang menggambarkan diri kamu.

1. Gaya rumah
Menentukan gaya rumah sebagai acuan, karena semua pembangunan dimulai dari cetak biru anda. Tukang hanyalah melaksanakan ide yang kamu inginkan sesuai dengan arahan saja. Namun dapat jadi pekerja akan tidak memahami saat kamu tidak tepat dalam menentukannya. Kalau kamu menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya jika kamu berkeinginan untuk membuat desain rumah minimalis modern maka pilihlah desain yang tepat dan harmoni dengan gaya rumah anda.

2. Jumlah kamar tidur
Kamar istirahat merupakan sesuatu penting  yang harus dipikirkan. Sebab ruang tidur ini adalah inti dari suatu rumah. Sesuaikan banyaknya tempat yang kamu perlukan, selain untuk keluarga juga untuk tamu misalnya. Tidak jarang kalau saudara dipastikan berkunjung dan bermalam di rumah kita. Memang tidak sering, namun mempersiapkan ruangan untuk kerabat ketika menginap adalah sesuatu yang menjadi keharusan.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu bisa berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, kalau yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu dapat mempunyai lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Adanya kamar tidur utama
Rumah yang memiliki kamar tidur utama mempunyai nilai tambah tersendiri. Seolah olah kamar utama akan menjadi kamar yang sangat mewah. Jadi kemungkinan kamu bisa meningkatkan nilai rumah kamu dengan adanya desain floor plan rumah minimalis yang mempunyai kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Selain ruang tidur utama, guna meningkatkan poin lebih adalah ruangan tambahan. Misalnya kamar untuk mencuci atau hanya untuk berkumpul bareng. Tempat ini harus dijaga betul kalau ingin membuatnya apakah memang kamu membutuhkannya atau cuma untuk sesuatu yang akhirnya tidak kamu sukai. Atau anda membangun tempat untuk bersantai, tetapi mengorbankan ruangan untuk bekerja.

6. Banyaknya kamar mandi
Kamar mandi adalah cerminan dari suatu rumah. Menurut adat jawa, kemewahan dan kepribadian seseorang digambarkan dari ruang tamu dan kamar mandinya. Maka tak aneh kalau orang jawa membuat ruang tamu yang terlihat luas. Sedangkan untuk jamban sendiri anda bisa mengakalinya dengan banyaknya jumlah kamar mandi. Contohnya 2 kamar mandi. Dengan adanya 2 kamar mandi maka untuk ketika kepepet anda tidak harus mengantre di kamar mandi terlalu lama. Penempatan yang strategis juga faktor pendorong misalnya di samping kamar tidur.

7. Fungsionalitas
Situasional ketika mendesain ruangan menyesuaikan dengan kebutuhan. Banyaknya ruangan extra dan ruangan yang kudu ada juga menjadi dipertimbangkan. Adalah penting ketika anda menginginkan banyak ruangan adalah menyisipkan ruangan itu kudu harmoni supaya bisa jadi fungsional. Gambarannya seperti penempatan meja makan dengan dapur. Kalau meja makan diletakkan berjauhan dengan dapur pastinya terkesan tidak fungsional. Begitu juga kalau kamar mandi satu berdekatan dengan kamar tidur. Sudah dipastikan banyak warga lain yang ingin menyerbu di kamar mandi tersebut.

Ciri Khas Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Kalaupun hampir sama, ternyata tema rumah minimalis sederhana berbeda dengan konsep rumah minimalis modern.

Ciri khas Rumah Minimalis Modern
1. Bentuk dan Kegunaan yang Bertemakan Kesederhanaan
Rumah minimalis mempunyai ide tata ruang yang simple, mudah ditata, dan sangat sesuai dengan keperluan kita.
Ciri khas denah rumah yang bertemakan minimalis adalah sebagai berikut:

View yang dibuat sesimple mungkin
Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang terorganisir
Area penyimpanan minimalis diatur dengan harmoni
Berfokus pada looking good
Cahaya yang menyempurnakan

Untuk merancang rumah minimalis, desain dibuat dari dalam kemudian bentuk luar mengikuti bagian dalam, kemudian barulah dirancang bentuk bagian luar.

2. View Cladding dan Finishing Dinding yang sederhana
Cladding dapat menjadi cerminan ciri khas paling erat untuk konsep hunian yang mengusung tema minimalis. Tampilan yang terkesan dapat membuat rumah kerasa lebih menyenangkan ketika dipandang.

Memberikan suasana alami dan pemilihan warna yang chic membuat Cladding bisa menjadi pilihan ketika mendesain rumah minimalis modern.

Banyak sekali bahan untuk menciptakan cladding. Yang jadi pertimbangan sudah pasti yaitu hunian yang dibangun dengan pertimbangan keindahan bangunan yang dipasang cladding.

Pada salah satu belahan bumi cladding ini yaitu 'siding’. Penggunaan siding ini populer untuk wilayah Amerika Selatan, sedangkan cladding lebih populer di wilayah Eropa dan Australia. Untuk beberapa wilayah yang mengenalnya dengan sebutan lain lagi yaitu weatherboard.

3. Ruang yang Bersih, Terbuka, dan Pencahayaan yang tertata
Berfokus pada konsep cahaya natural yang bisa menerangi ruangan. Cahaya matahari merupakan sumber cahaya alam maha dahsyat dan paling baik untuk manusia. Saat diatur dengan tepat maka banyak sekali nuansa cantik yang dapat kita ciptakan. Diawali dari harmoni warna pelangi pada dinding, ruang yang rapi, detail yang modern dan artistik dan mungkin kamu dapat berkreasi menggunakan warna.

Cahaya matahari yang masuk ke dalam akan membuat kesan nuansa nyaman yang sangat baik untuk menjaga kebugaran. Bisa membuat kita lebih fresh saat melihat cahaya matahari dibandingkan memandang layar komputer bukan?



4. Memperhatikan detail Sederhana walaupun tanpa menggunakan Dekorasi
Rumah minimalis modern mengedepankan detailing yang cantik dibandingkan model perabotannya. Contohnya lemari kabinet tanpa gagang pintu, atau alat rumah tangga yang lain akan menciptakan kesan yang tidak merusak pemandangan. Barulah saat mencari tahu "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
Desain Rak TV Cocok di semua Bagian Rumah Anda
Contohnya lemari dengan bahan kayu akan menciptakan nuansa alami dan menyenangkan. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga dapat memberikan kesan yang fresh.
Sedangkan tampilan luar, anda bisa menentukan facade baca = fasad dengan tampilan jendela yang minimalis ini menciptakan nuansa eksterior rumah yang minimalis.

5. Menentukan material sesuai dengan kebutuhan dan menggambarkan model rumah minimalis modern
Anda bisa berkreasi menciptakan kursi dari beton yang dibentuk mirip papan kayu. Atau menggabungkan material yang kamu sukai untuk mendeskripsikan karya anda. Ciptakan ciri khas dari bangunan dengan material yang tersedia di sekitar kita namun memiliki tampilan yang menarik dan viewable.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel