Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Dan Biaya



Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Dan Biaya - Desain Rumah Minimalis tak pernah absen menjadi idaman banyak orang. Gaya membuat bangunan rumah dengan tipe hunian yang minimalis modern sudah banyak beredar di internet. Dapat diartikan ketinggalan zaman kalau diucapkan baru kenal sekarang, sebab model rumah akan senantiasa berkembang terus menerus. Model dan inovasi ketika membuat desain rumah telah meningkat pesat, terlebih untuk beradaptasi dengan perkembangan zaman semisal harga tanah yang semakin tinggi dan sulit diambil. Tren inilah yang kemudian juga mewabah ke wilayah pribumi dengan konsep bangunan minimalis, namun nyaman dipandang tentu tetap menyedot pandangan banyak orang. Terlebih pengusaha juga selalu membidik desain itu.
Menjadi Pekerjaan rumah yang besar agar desain rumah minimalis modern di tempat yang sempit ini memiliki ruangan yang tepat. Seperti keperluan akan tempat untuk tidur. Sebuah keluarga yang memiliki dua anak remaja yang mulai dewasa maka tentu akan membutuhkan 2 ruangan tidur sendiri. Terlebih kalau memiliki jumlah keturunan dan memiliki jenis kelamin yang berbeda maka telah dipastikan tempat tidurnya perlu dipisah.

 






Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!


Jadi, kalau banyak kamar tidur maka denah rumah yang mempunyai banyak ruangan tidurlah yang kamu perlukan bukan? Akibatnya ruangan yang lain akan semakin terasa kecil.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Dan Biaya
Untuk pasangan baru dua ruangan tidur di rumah tentunya aman aman saja. Karena anak masih dapat ditaruh atau ditempatkan pada satu kamar. Namun akan mulai menjadi sesuatu saat anak telah mulai dewasa dan diperlukan ruangan pribadi masing masing. Terlebih jika keadaan tidak tercover misalnya datangnya tamu dan bertujuan bermalam maka memiliki tiga ruangan untuk beristirahat menjadi opsi yang tepat untuk rumah ketika ini.

Membangun 3 kamar tidur bukan berarti anda harus memperkecil tempat tamu atau dapur yang terlalu kecil. Anda hanya memerlukan perencanaan yang baik agar ruangan bisa diatur dengan apik. Berikut ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Dan Biaya
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Dan Biaya
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Dan Biaya
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Dan Biaya
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini membawa nuansa yang lembut.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Dan Biaya
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, dapat diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Dan Biaya
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Dan Biaya
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Dan Biaya
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Dan Biaya
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Dan Biaya
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat anda pakai kalau anda ingin membangun rumah bersusun di masa depan.

12. Denah rumah dengan desain kamar serupa.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Dan Biaya
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Dan Biaya
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Dan Biaya
15. Denah rumah modern minimalis memakai lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Dan Biaya
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Dan Biaya
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Dan Biaya
Perhatikan Ini Ketika Merancang Denah Rumah Minimalis Modern

Kalau anda belum membuat pilihan yang sesuai untuk rumah minimalis di atas. Sebaiknya ingatlah hal di bawah ini. Sebab penentuan desain yang anda buat akan menggambarkan karakter yang menggambarkan diri anda.

1. Model rumah
Menentukan gaya rumah menjadi acuan, sebab seluruh pembangunan dimulai dari perencanaan anda. Pekerja cuma mengerjakan imajinasi yang anda inginkan mengikuti dengan arahan saja. Namun bisa jadi mereka akan bingung ketika anda tidak tepat dalam menentukannya. Kalau anda menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya kalau kamu menginginkan desain rumah minimalis modern maka gunakanlah desain yang sesuai dan selaras dengan gaya rumah anda.

2. Jumlah kamar tidur
Kamar tidur merupakan sesuatu penting  yang perlu diperhatikan. Karena tempat privasi ini adalah pusat dari sebuah rumah. Tentukan banyaknya tempat yang kamu butuhkan, hitunglah untuk keluarga juga untuk tamu misalnya. Seringkali jika kerabat tentu ingin berkunjung dan menginap di rumah anda. Memang tidak sering, namun mempersiapkan tempat untuk kerabat ketika menginap merupakan sesuatu yang penting.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu dapat berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, kalau yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu bisa memiliki lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Adanya tempat tidur utama
Rumah yang mempunyai kamar tidur utama memiliki nilai plus tersendiri. Sepertinya kamar itu akan menjadi kamar yang istimewa. Jadi mungkin kamu bisa meningkatkan nilai rumah anda dengan desain floor plan rumah minimalis yang memiliki kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Tak hanya tempat tidur utama, guna menambah nilai tambah adalah ruangan istimewa. Misalnya ruangan untuk bersih bersih baju atau hanya untuk berkumpul bareng. Tempat ini harus dijaga betul jika ingin membuatnya apakah memang kamu membutuhkannya atau hanya untuk hal yang akhirnya tidak anda sukai. Atau anda membuat kamar untuk menikmati hidup, tetapi mengorbankan ruangan yang primer.

6. Jumlah kamar mandi
Kamar mandi adalah gambaran dari suatu rumah. Melihat hitungan jawa, kemewahan dan pribadi pemilik rumah digambarkan dari ruang tamu dan jumbleng (kamar mandi). Maka tidak heran kalau orang jawa membangun ruang tamu yang sangat lapang. Nah untuk tempat mandi sendiri anda dapat mengakalinya dengan memperbanyak jumlah kamar mandi. Contohnya 2 ruang. Memiliki 2 kamar mandi maka untuk ketika kepepet kita ngga perlu mengantre di kamar mandi terlalu lama. Penempatan yang tepat juga faktor pendorong contohnya di samping kamar utama.

7. Fungsionalitas
Kondisi ketika mendesain ruangan disesuaikan dengan kebutuhan. Jumlah lokasi extra dan ruangan yang perlu ada juga menjadi alasan yang harus dipikirkan. Menjadi penting saat kamu kepengin memiliki ruangan adalah penempatan ruangan itu haruslah selaras agar menjadi fungsional. Contoh simpelnya seperti meletakkan meja makan dengan dapur. Kalau meja makan ditempatkan terlalu jauh dengan dapur tentu hasilnya tidak fungsional. Seperti itulah misalnya kamar mandi cuma satu diletakkan di kamar tidur. Sudah dipastikan banyak penghuni lain yang ingin mandi di situ juga.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Walaupun mirip, ternyata ide membuat rumah minimalis sederhana berbeda dengan konsep rumah minimalis modern.

Ciri khas Rumah Minimalis Modern
1. Bentuk dan Fungsi yang Mengusung Filosofi kenyamanan
Rumah minimalis memiliki desain tata ruang yang sederhana, easy to arrange, dan sangat sesuai dengan keperluan kita.
Tanda yang paling tepat untuk denah rumah yang mengusung tema minimalis yaitu:

Tampilan yang dibuat sesimple mungkin
Memakai Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang tertata rapi
Area penyimpanan minimalis dirancang dengan tepat
Berfokus pada looking good
Cahaya yang tertata

Untuk merancang rumah minimalis, desain dibuat dari dalam kemudian tampilan luar menyesuaikan bagian dalam, kemudian barulah dibentuk bagian luar.

2. Tampilan Cladding dan Finishing Dinding yang sesuai fungsi
Cladding dapat dikatakan ciri khas paling identik untuk konsep hunian yang bertemakan minimalis. Gaya yang terkesan dapat menjadikan hunian kerasa lebih asyik saat dipandang.

Memberikan nuansa alami dan pemilihan warna yang tepat menjadikan Cladding bisa selalu menjadi pilihan ketika membangun hunian minimalis modern.

Banyak sekali material untuk pembuatan cladding. Pertimbangan utamanya tentu pasti adalah rumah yang dibangun dengan pertimbangan keindahan bangunan yang dipasang cladding.

Nama lain cladding ini adalah 'siding’. Penggunaan siding ini terkenal untuk wilayah Amerika Selatan, sedangkan kata cladding lebih dikenal untuk wilayah Eropa dan Australia. Dan masih ada beberapa wilayah yang mengenalnya dengan sebutan berbeda lagi yaitu weatherboard.

3. Ruang yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Pencahayaan yang tertata
Mengedepankan konsep cahaya alami yang bisa masuk ke ruangan. Cahaya matahari adalah sumber cahaya alam terbesar dan paling cocok untuk manusia. Saat diorganisir dengan tepat akan banyak sekali nuansa cantik yang bisa kamu buat. Diawali dari harmoni warna indah pada dinding, ruang yang indah, detail yang terlihat modern dan mempunyai estetika dan mungkin kamu bisa menciptakan suasana baru menggunakan warna.

Cahaya mentari yang masuk ke dalam akan menciptakan suasana nyaman yang sangat baik untuk kesehatan. Dapat menjadikan kamu lebih segar ketika terkena sinar mentari dibandingkan memandang cahaya smartphone bukan?


4. Memperhatikan detail Sederhana walaupun tanpa memakai Dekorasi
Rumah minimalis modern mengutamakan hal terkecil yang cantik dibandingkan model furniturenya. Contohnya lemari kabinet tanpa memakai gagang pintu, atau perabotan yang lain akan menciptakan kesan yang lebih "langsam" dirasakan. Barulah saat mencari tahu "ini apa?" barulah Oo ternyata ini.
Baca :
17 Desain Rumah Minimalis Modern Lengkap dengan Ukuran detailnya
Misalnya lemari dengan tekstur kayu akan membuat nuansa natural dan menyenangkan. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga dapat memberikan kesan yang fresh.
Sedangkan tampilan luar, kita bisa memilih fasad dengan tampilan jendela yang minimalis ini menciptakan nuansa eksterior rumah yang fresh.

5. Memilih bahan sesuai dengan passion dan menggambarkan model rumah minimalis modern
Kamu dapat berkreasi menggabungkan beton yang dibentuk mirip papan kayu. Atau menggabungkan material yang kamu sukai untuk mendeskripsikan karya anda. Buatlah kesan dari bangunan dengan bahan sederhana tetapi mempunyai kesan yang menarik dan viewable.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel