Desain Rumah Minimalis Modern Dak



Desain Rumah Minimalis Modern Dak - Desain Rumah Minimalis selalu dijadikan model yang tidak pernah membosankan. Gaya membuat bangunan rumah menggunakan tipe desain yang minimalis modern sudah ramai dibicarakan di internet. Dapat dibilang kuno kalau dikatakan baru ngerti sekarang, karena desain hunian akan selalu berubah tanpa batas. Model dan inovasi dalam mendesain rumah telah berkembang pesat, terutama untuk menghadapi perubahan masa semisal tanah yang semakin mahal dan sulit diambil. Tren minimalis yang kemudian juga meluas ke daerah pribumi dengan tema bangunan minimalis, namun nyaman dilihat dan juga menarik orang yang melihatnya. Ditambah para developer dan pengembang seringnya melirik desain tersebut.
Menjadi PR yang besar supaya desain rumah di lokasi yang tidak luas ini mempunyai ruangan sesuai kebutuhan. Seperti keperluan akan ruangan untuk tidur. Sebuah keluarga yang mempunyai dua anak remaja yang mulai menginjak dewasa maka tentu akan membutuhkan 2 ruangan tidur sendiri. Terlebih jika mempunyai banyak keturunan dan mempunyai jenis kelamin yang tidak sama maka telah seharusnya tempat tidurnya perlu dibedakan.

 






Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!


Jadi, kalau ada kamar tidur maka desain rumah yang memiliki banyak ruangan tidurlah yang anda cari bukan? Akibatnya ruangan yang lain akan terasa sesak.
  Desain Rumah Minimalis Modern Dak
Untuk pasangan baru dua ruangan tidur di rumah bukanlah masalah. Sebab anak masih bisa diatur atau ditempatkan pada satu kamar. Tetapi akan mulai menjadi sesuatu saat anak sudah beranjak dewasa dan memerlukan kamar pribadi sendiri. Apalagi kondisi tidak terduga misalnya kedatangan tamu dan bertujuan rehat semalam maka memiliki tiga buah ruangan untuk beristirahat menjadi pilihan yang tepat untuk suatu rumah.

Membangun tiga kamar tidur tidaklah berarti anda harus memperkecil ruang tamu atau dapur yang terlalu sempit. Anda hanya membutuhkan perencanaan yang pas agar ruangan dapat ditata dengan apik. Berikut ini merupakan beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Rumah Minimalis Modern Dak
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Rumah Minimalis Modern Dak
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Rumah Minimalis Modern Dak
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Rumah Minimalis Modern Dak
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini mengusung warna yang lembut.
  Desain Rumah Minimalis Modern Dak
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, dapat diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Rumah Minimalis Modern Dak
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Rumah Minimalis Modern Dak
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Rumah Minimalis Modern Dak
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Rumah Minimalis Modern Dak
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Rumah Minimalis Modern Dak
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat anda gunakan kalau anda ingin membangun rumah bertingkat nantinya.

12. Denah rumah dengan desain kamar kembar.
  Desain Rumah Minimalis Modern Dak
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Rumah Minimalis Modern Dak
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Rumah Minimalis Modern Dak
15. Denah rumah modern minimalis dengan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Dak
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Dak
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Rumah Minimalis Modern Dak
Ingatlah Ini Saat Merancang Denah Rumah Minimalis

Jika anda belum meyakinkan pilihan yang sesuai untuk rumah minimalis tadi. Sebaiknya pertimbangkan hal berikut ini. Sebab penentuan keputusan yang kamu pilih akan menggambarkan kepribadian yang menggambarkan diri kamu.

1. Gaya rumah
Menentukan gaya rumah sebagai patokan, karena seluruh pembuatan rumah diawali dari perencanaan anda. Pekerja hanyalah melaksanakan apa yang anda ciptakan sesuai dengan arahan saja. Tetapi dapat jadi pekerja akan pusing ketika kamu tidak tepat dalam menentukannya. Kalau anda menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya kalau anda menginginkan desain rumah minimalis modern maka gunakanlah desain yang pas dan selaras dengan gaya rumah anda.

2. Jumlah kamar tidur
Kamar istirahat merupakan sesuatu penting  yang harus diperhatikan. Karena ruang istirahat ini adalah inti dari suatu hunian. Tentukan banyaknya tempat yang kamu butuhkan, hitunglah untuk keluarga juga untuk tamu contohnya. Seringkali jika saudara dipastikan berkunjung dan menginap di tempat kamu. Memang tidak setiap hari, tetapi menyediakan ruangan untuk kerabat ketika bermalam merupakan sesuatu yang penting.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu bisa berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, jika yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu dapat mempunyai lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Adanya tempat tidur utama
Rumah yang mempunyai kamar tidur utama memiliki nilai plus tersendiri. Sepertinya kamar utama akan menjadi tempat yang sangat mewah. Jadi kemungkinan kamu bisa memasukkan nilai rumah anda dengan membuat desain floor plan rumah minimalis yang memiliki kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Selain ruang tidur utama, guna menambah poin lebih adalah ruangan tambahan. Seperti ruangan untuk bersih bersih baju atau sekedar melepas penat. Tempat ini harus diperhatikan betul kalau ingin membuatnya apakah memang kamu memerlukannya atau cuma untuk hal yang akhirnya tidak kamu sukai. Atau anda membuat tempat untuk bersantai, namun malah mengorbankan ruangan pokok.

6. Banyaknya kamar mandi
Kamar mandi merupakan cerminan dari suatu rumah. Melihat adat jawa, kemewahan dan pribadi seseorang dilihat dari ruang tamu dan jumbleng (kamar mandi). Jadi ngga heran jika orang jawa membangun mbale yang terlihat luas. Sedangkan untuk tempat mandi sendiri anda bisa berkreasi dengan banyaknya jumlah kamar mandi. Misalnya 2 ruang. Mempunyai 2 kamar mandi maka untuk ketika terdesak anda tidak kudu mengantre di kamar mandi terlalu lama. Letak yang strategis juga faktor pendorong contohnya di samping kamar tidur.

7. Fungsionalitas
Situasional ketika membangun ruangan disesuaikan dengan kebutuhan. Banyaknya ruangan tambahan dan ruangan yang kudu ada juga menjadi alasan yang harus dipikirkan. Adalah penting ketika anda menginginkan mempunyai ruangan yaitu menyisipkan ruangan itu haruslah selaras supaya menjadi sesuai kegunaan ruangan itu dibangun. Contoh simpelnya seperti penempatan meja makan dengan dapur. Kalau meja makan diletakkan terlalu jauh dengan dapur tentu terkesan kurang fungsional. Begitu juga kalau kamar mandi hanya satu berdekatan dengan kamar tidur. Sudah dipastikan banyak warga lain yang akan mandi di kamar mandi tersebut.

Ciri Khas Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Walaupun mirip, nyatanya konsep rumah minimalis sederhana tidaklah sama dengan tema rumah minimalis modern.

Ciri khas Rumah Minimalis Modern
1. Model dan Kegunaan yang Bertemakan Kesederhanaan
Rumah minimalis memiliki desain tata ruang yang simple, mudah ditata, dan fungsional dengan keperluan kamu.
Tanda yang paling erat untuk denah rumah yang mengusung tema minimalis adalah sebagai berikut:

Tampilan yang dibuat sederhana mungkin
Memakai Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang tertata rapi
Area penyimpanan sederhana diatur dengan tepat
Mengutamakan pada view yang cantik
Cahaya yang menyempurnakan

Untuk membangun rumah minimalis, desain dibuat dari dalam kemudian tampilan luar mengikuti bagian dalam, kemudian barulah dibentuk bagian luar.

2. View Cladding dan Finishing Dinding yang sesuai fungsi
Cladding bisa menjadi cerminan ciri khas paling melekat untuk bangunan yang bertemakan minimalis. Tampilan yang dibuat dapat membuat hunian terasa lebih menyenangkan ketika dipandang.

Menambah nuansa alami dan pemilihan warna yang tepat menjadikan Cladding dapat menjadi pilihan saat mendesain rumah minimalis modern.

Berbagai macam bahan untuk menciptakan cladding. Pertimbangan utamanya tentu pasti adalah rumah yang dibangun dengan pertimbangan kecantikan bangunan yang dipasang cladding.

Ada yang mengatakan cladding ini adalah 'siding’. Pemakaian kata siding ini populer untuk wilayah Amerika Selatan, sedangkan cladding lebih populer di wilayah Eropa dan Australia. Untuk beberapa wilayah yang menyebutnya dengan sebutan berbeda yaitu weatherboard.

3. Ruang yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Pencahayaan yang tertata
Memprioritaskan tema cahaya natural yang dapat masuk ke kamar. Cahaya matahari adalah pencahayaan alami dan paling tepat untuk kehidupan manusia. Ketika diatur dengan baik maka tercipta suasana cantik yang bisa kita ciptakan. Mulai dari harmoni warna lembut pada dinding, kamar yang tersusun, detail yang modern dan artistik dan mungkin kamu bisa menciptakan nuansa romantis dengan warna.

Cahaya mentari yang masuk ke dalam akan membawa nuansa hangat yang sangat cocok untuk kesehatan. Dapat membuat kita lebih fresh ketika melihat sinar mentari dibandingkan memandang cahaya komputer kan?


4. Memperhatikan detail Sederhana walaupun tanpa menggunakan Dekorasi
Rumah minimalis modern mengedepankan hal terkecil yang cantik dibandingkan model perabotannya. Misalnya lemari kabinet tanpa memakai gagang pintu, atau perabotan yang lain akan membuat kesan yang tidak merusak pemandangan. Barulah saat mencari tahu "ini apa?" barulah Oo ternyata ini.
Baca :
Desain Rak TV Cocok di semua Bagian Rumah Anda
Misalnya lemari dengan tekstur kayu akan membuat nuansa alami dan menyenangkan. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga dapat memberikan kesan yang fresh.
Untuk tampilan luar, anda dapat menentukan facade baca = fasad dengan pemandangan jendela yang minim trim ini memberikan nuansa eksterior rumah yang elegan.

5. Menentukan bahan sesuai dengan selera dan menggambarkan model rumah minimalis modern
Anda bisa menciptakan banyak ide menciptakan kursi dari beton yang dibuat seperti papan kayu. Atau mengkombinasikan bahan yang kamu senangi untuk menggambarkannya. Ciptakan kesan dari bangunan dengan material sederhana tetapi mempunyai tampilan yang rapi dan viewable.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel