Desain Rumah Minimalis Modern Dengan Kolam Renang


Desain Rumah Minimalis Modern Dengan Kolam Renang - Desain Rumah Minimalis tak pernah absen dijadikan model yang tidak pernah membosankan. Model membangun hunian menggunakan tipe desain yang minimalis modern telah tak terhitung banyaknya di dunia maya. Bisa diartikan ketinggalan zaman jika diucapkan baru kenal sekarang, sebab model rumah akan senantiasa berubah tanpa batas. Ide dan kreativitas dalam mendesain rumah sudah meningkat pesat, terlebih untuk beradaptasi dengan perkembangan masa seperti misalnya tanah yang semakin tinggi dan sulit dijangkau. Tren minimalis yang kemudian juga mewabah ke daerah pedesaan dengan konsep bangunan minimalis, namun nyaman dipandang dan juga menggiurkan banyak orang. Terutama pemborong seringnya melirik desain tersebut.



Menjadi PR yang luar biasa agar model rumah di tempat yang sempit ini mempunyai ruangan sesuai kebutuhan. Sebagai contoh keperluan akan ruangan untuk melakukan kegiatan privasi. Sebuah keluarga yang memiliki 2 anak remaja yang beranjak dewasa maka telah akan membutuhkan 2 kamar tidur sendiri. Ditambah jika mempunyai banyak anak dan mempunyai jenis kelamin yang berbeda maka sudah dipastikan kamarnya harus dipisah.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Akibatnya, kalau banyak kamar tidur maka denah rumah yang memiliki banyak ruangan tidurlah yang kamu cari bukan? Imbasnya kamar yang lain akan terasa sesak.
  Desain Rumah Minimalis Modern Dengan Kolam Renang
Untuk pengantin baru dua ruangan tidur di rumah bukanlah masalah. Sebab anak masih dapat diatur atau ditempatkan dalam satu kamar. Namun akan mulai harus dipikirkan saat anak sudah beranjak dewasa dan diperlukan ruangan pribadi sendiri. Ditambah keadaan tidak tercover seperti datangnya tamu dan bertujuan menginap maka mempunyai 3 buah ruang untuk beristirahat menjadi opsi yang ideal untuk hunian.

Mendesain 3 kamar tidur bukan berarti kamu kudu mempersempit tempat tamu atau dapur yang sangat kecil. Anda hanya memerlukan desain yang pas supaya ruangan dapat diatur dengan tepat. Di bawah ini merupakan beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Rumah Minimalis Modern Dengan Kolam Renang
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Rumah Minimalis Modern Dengan Kolam Renang
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Rumah Minimalis Modern Dengan Kolam Renang
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Rumah Minimalis Modern Dengan Kolam Renang
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini membawa nuansa yang lembut.
  Desain Rumah Minimalis Modern Dengan Kolam Renang
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, dapat diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Rumah Minimalis Modern Dengan Kolam Renang
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Rumah Minimalis Modern Dengan Kolam Renang
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Rumah Minimalis Modern Dengan Kolam Renang
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Rumah Minimalis Modern Dengan Kolam Renang
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Rumah Minimalis Modern Dengan Kolam Renang
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat kamu pakai kalau anda kepengin mendesain rumah bersusun di masa depan.

12. Denah rumah dengan desain kamar serupa.
  Desain Rumah Minimalis Modern Dengan Kolam Renang
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Rumah Minimalis Modern Dengan Kolam Renang
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Rumah Minimalis Modern Dengan Kolam Renang
15. Denah rumah modern minimalis menggunakan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Dengan Kolam Renang
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Dengan Kolam Renang
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Rumah Minimalis Modern Dengan Kolam Renang
Perhatikan Ini Ketika Merancang Denah Rumah Minimalis Modern

Jika anda belum menentukan pilihan yang tepat untuk desain rumah minimalis yang ada atas. Sebaiknya ingatlah hal berikut ini. Sebab penentuan keputusan yang anda pilih akan menceritakan karakter yang menjadi cerminan diri kamu.

1. Model rumah
Menentukan gaya rumah menjadi patokan, sebab seluruh hal dimulai dari perencanaan anda. Pekerja hanyalah mengerjakan ide yang anda ciptakan mengikuti dengan petunjuk saja. Namun dapat jadi pekerja akan pusing ketika anda tidak jelas dalam penentuannya. Kalau kamu menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya kalau kamu kepengin desain rumah minimalis modern maka pilihlah desain yang sesuai dan selaras dengan tipe rumah anda.

2. Banyaknya kamar tidur
Kamar untuk istirahat adalah sesuatu utama  yang kudu diperhatikan. Sebab tempat istirahat ini menjadi inti dari suatu hunian. Tentukan banyaknya ruang yang kamu perlukan, hitunglah untuk anggota keluarga juga untuk saudara yang berkunjung contohnya. Seringkali jika saudara tentu ingin datang dan bermalam di tempat anda. Walaupun tidak setiap hari, namun menyediakan ruangan untuk saudara ketika menginap adalah sesuatu yang penting.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu dapat berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, kalau yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu dapat memiliki lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Memiliki kamar tidur utama
Hunian yang mempunyai kamar tidur utama memiliki poin plus tersendiri. Sepertinya kamar utama akan menjadi kamar yang sangat mewah. Jadi mungkin anda dapat meningkatkan nilai rumah kamu dengan adanya desain floor plan rumah minimalis yang mempunyai kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Selain ruang tidur utama, untuk meningkatkan nilai tambah adalah ruangan istimewa. Misalnya ruangan untuk bersih bersih baju atau sekedar menghibur diri. Tempat ini harus dijaga betul jika ingin membuatnya apakah memang anda membutuhkannya atau cuma untuk hal yang akhirnya tidak anda sukai. Atau kamu membangun ruangan untuk bersantai, tetapi rela menghilangkan kamar yang primer.

6. Banyaknya kamar mandi
Kamar mandi merupakan cerminan dari sebuah rumah. Melihat hitungan jawa, kemegahan dan kepribadian pemilik rumah dilihat dari ruang tamu dan jumbleng (kamar mandi). Maka ngga aneh jika orang jawa membangun mbale yang terlihat lapang. Nah untuk tempat mandi sendiri anda bisa berinovasi dengan memperbanyak jumlah kamar mandi. Contohnya 2 ruang. Memiliki 2 kamar mandi maka untuk ketika terdesak kamu tidak harus mengantre di kamar mandi terlalu lama. Letak yang tepat juga menjadi kuncinya contohnya di samping kamar utama.

7. Fungsionalitas
Situasional ketika mendesain ruangan disesuaikan dengan keperluan. Banyaknya lokasi tambahan dan ruangan yang perlu ada juga menjadi alasan yang harus dipikirkan. Menjadi penting ketika anda menginginkan banyak ruangan yaitu penempatan ruangan itu kudu harmoni supaya menjadi fungsional. Contoh simpelnya contohnya penempatan meja makan dengan dapur. Kalau meja makan diletakkan terlalu jauh dengan dapur tentu hasilnya tidak fungsional. Begitu juga kalau kamar mandi satu berdekatan dengan kamar tidur. Padahal banyak warga lain yang ingin menyerbu di kamar mandi tersebut.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Kalaupun hampir sama, ternyata konsep rumah minimalis sederhana berbeda tipis dengan konsep rumah minimalis modern.

Ciri khas Rumah Minimalis Modern
1. Bentuk dan Fungsi yang Bertemakan Kesederhanaan
Rumah minimalis mempunyai plan tata ruang yang simple, easy to arrange, dan sangat sesuai dengan keperluan kita.
Tanda yang paling melekat untuk denah rumah yang bertemakan minimalis yaitu:

View yang dibikin sederhana mungkin
Menggunakan Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang tertata rapi
Ruang penyimpanan sederhana diatur dengan pas
Mengutamakan pada looking good
Cahaya yang menyempurnakan

Untuk membangun rumah minimalis, desain disesuaikan dari dalam jadi tampilan luar menyesuaikan bagian dalam, kemudian barulah dirancang bentuk luarnya.

2. View Cladding dan Finishing Dinding yang sederhana
Cladding bisa dikatakan karakter paling erat untuk bangunan yang mengusung tema minimalis. Tampilan yang dibuat bisa membuat hunian terasa lebih asyik saat dilihat.

Menambah kesan natural dan pewarnaan yang chic membuat Cladding bisa menjadi opsi saat mendesain hunian minimalis modern.

Berbagai macam bahan untuk pembuatan cladding. Pertimbangan utamanya sudah pasti yaitu bangunan yang dibuat dengan pertimbangan keluwesan bangunan yang dipasang cladding.

Ada yang mengatakan cladding ini adalah 'siding’. Pemakaian siding ini terkenal untuk wilayah Amerika Selatan, sedangkan cladding lebih dikenal di bagian Eropa dan Australia. Dan masih ada beberapa daerah yang mengatakan dengan sebutan lain yaitu weatherboard.

3. Ruang yang Bersih, Terbuka, dan Dipenuhi Cahaya
Mengedepankan konsep cahaya natural yang bisa menerangi ruangan. Cahaya matahari merupakan pencahayaan alami dan paling cocok untuk manusia. Saat diorganisir dengan baik maka tercipta suasana cantik yang dapat kamu kreasikan. Diawali dari perpaduan warna indah di dinding, kamar yang indah, detail yang modern dan mempunyai estetika dan mungkin kamu dapat berkreasi dengan warna.

Cahaya mentari yang masuk ke dalam akan membuat kesan nuansa hangat yang sangat cocok untuk kesehatan. Dapat membuat kita lebih segar ketika melihat cahaya matahari dibandingkan melihat cahaya komputer bukan?



4. Memperhatikan detail Simpel tanpa menggunakan Dekorasi
Rumah minimalis modern mengutamakan detailing yang cantik dibandingkan model furniturenya. Misalnya kabinet tanpa gagang pintu, atau alat rumah tangga yang lain akan membuat nuansa yang tidak merusak pemandangan. Barulah ketika mencari tahu "ini apa?" barulah Oo ternyata ini.
Baca :
Desain Rak TV Cocok di semua Bagian Rumah Anda
Misalnya lemari dengan bahan kayu akan menciptakan kesan alami dan menyenangkan. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga dapat memberikan kesan yang fresh.
Untuk tampilan luar, kamu bisa memilih facade baca = fasad dengan pemandangan jendela yang minimalis ini membuat kesan eksterior rumah yang elegan.

5. Menentukan material sesuai dengan selera dan menggambarkan model rumah minimalis modern
Anda bisa berkreasi menciptakan kursi dari beton yang dibentuk mirip papan kayu. Atau menggabungkan material yang anda senangi untuk mendeskripsikan karya anda. Buatlah kesan dari bangunan dengan material yang tersedia di sekitar kita tetapi mempunyai tampilan yang menarik dan viewable.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel