Desain Rumah Minimalis Modern Joglo


Desain Rumah Minimalis Modern Joglo - Desain Rumah Minimalis selalu dijadikan model yang tidak pernah membosankan. Trend membuat bangunan hunian menggunakan tipe desain yang minimalis modern telah memenuhi dunia maya. Dapat dibilang ketinggalan zaman jika diucapkan baru ngerti sekarang, sebab tren hunian akan senantiasa berubah sesuai dengan keadaan. Model dan inovasi ketika membuat desain rumah telah meningkat pesat, terlebih untuk menghadapi perkembangan masa seperti misalnya tanah yang kian mahal dan sulit diambil. Tren inilah yang kemudian juga mewabah ke daerah pribumi menggunakan konsep bangunan minimalis, tetapi nyaman dilihat dan juga menarik orang yang melihatnya. Terlebih para developer dan pengembang seringnya melirik desain tersebut.



Adalah PR yang besar agar model rumah pada lokasi yang sempit ini memiliki ruangan yang tepat. Sebagai contoh keperluan akan ruangan untuk mengerjakan kegiatan privasi. Sebuah keluarga yang memiliki 2 anak remaja yang beranjak menginjak dewasa maka telah akan memerlukan 2 kamar tidur sendiri. Terlebih kalau memiliki jumlah keturunan dan memiliki jenis kelamin yang tidak sama maka sudah dipastikan tempat tidurnya harus dibedakan.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Akibatnya, jika banyak kamar tidur maka desain rumah yang mempunyai lebih ruangan tidurlah yang anda cari bukan? Imbasnya ruangan yang lain akan terasa terasa kecil.
  Desain Rumah Minimalis Modern Joglo
Untuk pasangan baru 2 ruangan tidur di rumah tentunya aman aman saja. Karena anak masih dapat ditaruh atau ditempatkan pada satu kamar. Namun akan mulai menjadi sesuatu ketika anak sudah mulai dewasa dan diperlukan kamar pribadi masing masing. Apalagi situasi tak terduga seperti datangnya keluarga dan bertujuan bermalam maka mempunyai 3 buah ruang untuk beristirahat menjadi opsi yang ideal untuk suatu rumah.

Membuat 3 kamar tidur tidaklah berarti kamu kudu memperkecil ruang tamu atau dapur yang terlalu kecil. Kamu hanya memerlukan perencanaan yang pas agar ruangan dapat diatur dengan tepat. Berikut ini merupakan beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Rumah Minimalis Modern Joglo
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Rumah Minimalis Modern Joglo
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Rumah Minimalis Modern Joglo
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Rumah Minimalis Modern Joglo
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini mengusung warna yang lembut.
  Desain Rumah Minimalis Modern Joglo
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, bisa diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Rumah Minimalis Modern Joglo
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Rumah Minimalis Modern Joglo
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Rumah Minimalis Modern Joglo
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Rumah Minimalis Modern Joglo
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Rumah Minimalis Modern Joglo
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat kamu gunakan bila anda kepengin membangun rumah bersusun nantinya.

12. Denah rumah dengan desain kamar kembar.
  Desain Rumah Minimalis Modern Joglo
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Rumah Minimalis Modern Joglo
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Rumah Minimalis Modern Joglo
15. Denah rumah modern minimalis dengan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Joglo
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Joglo
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Rumah Minimalis Modern Joglo
Ingatlah Ini Ketika Merancang Denah Rumah Minimalis

Mungkin anda belum membuat pilihan yang pas untuk desain rumah minimalis di atas. Tak ada salahnya perhatikan hal berikut ini. Sebab penentuan desain yang anda pilih akan menceritakan karakter yang menjadi cerminan diri anda.

1. Gaya rumah
Pemilihan gaya rumah sebagai acuan, karena seluruh pembangunan dimulai dari perencanaan anda. Pekerja cuma mengerjakan ide yang anda ciptakan sesuai dengan arahan saja. Tetapi dapat jadi pekerja akan bingung ketika anda tidak tepat dalam penentuannya. Kalau anda menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya jika anda kepengin desain rumah minimalis modern maka pilihlah desain yang pas dan selaras dengan gaya rumah kamu.

2. Banyaknya kamar tidur
Kamar istirahat adalah sesuatu utama  yang harus diperhatikan. Karena ruang privasi ini adalah inti dari suatu rumah. Tentukan berapa banyak yang kamu perlukan, selain untuk keluarga juga untuk tamu contohnya. Tidak jarang jika kerabat dipastikan datang dan menginap di tempat anda. Walaupun tidak setiap hari, tetapi menyediakan ruangan untuk saudara saat bermalam adalah hal yang penting.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu bisa berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, kalau yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu dapat memiliki lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Memiliki tempat tidur utama
Rumah yang mempunyai kamar tidur utama memiliki nilai tambah tersendiri. Sepertinya kamar itu akan menjadi tempat yang istimewa. Jadi kemungkinan kamu dapat meningkatkan nilai rumah kamu dengan desain floor plan rumah minimalis yang mempunyai satu kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Tak hanya ruang tidur utama, untuk menambah nilai tambah yaitu ruangan tambahan. Misalnya ruangan untuk mencuci atau sekedar melepas penat. Ruangan ini kudu diperhatikan betul kalau ingin membangunnya apakah memang kamu memerlukannya atau hanya untuk hal yang akhirnya tidak anda sukai. Atau anda membangun ruangan untuk menikmati hidup, namun rela menghilangkan kamar pokok.

6. Jumlah kamar mandi
Kamar mandi adalah cerminan dari sebuah rumah. Melihat filosofi jawa, kemegahan dan pribadi pemilik rumah digambarkan dari mbale dan jumbleng (kamar mandi). Jadi tidak heran kalau orang jawa membuat ruang tamu yang sangat luas. Nah untuk tempat mandi sendiri kamu bisa berinovasi dengan banyaknya jumlah kamar mandi. Misalnya 2 ruang. Memiliki 2 kamar mandi maka untuk ketika terdesak kamu tidak kudu nunggu di kamar mandi terlalu lama. Penempatan yang tepat juga faktor pendorong contohnya di dekat kamar utama.

7. Fungsionalitas
Kondisi ketika merancang ruangan menyesuaikan dengan kebutuhan. Banyaknya ruangan extra dan ruangan yang harus ada juga harus dipertimbangkan. Adalah penting ketika kamu menginginkan banyak ruangan yaitu menyisipkan ruangan itu kudu selaras supaya bisa jadi sesuai fungsi ruangan itu dibangun. Gambarannya seperti penempatan meja makan dengan dapur. Kalau meja makan diletakkan berjauhan dengan dapur tentu hasilnya tidak fungsional. Begitu juga misalnya kamar mandi satu diletakkan di kamar tidur. Padahal banyak warga lain yang akan mandi di situ juga.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Kalaupun hampir sama, ternyata tema rumah minimalis sederhana tidaklah sama dengan tema rumah minimalis modern.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Modern
1. Model dan Kegunaan yang Mengusung Kesederhanaan
Rumah minimalis mempunyai rencana penataan ruangan yang simple, mudah ditata, dan sangat sesuai dengan keperluan kita.
Tanda yang paling melekat untuk denah rumah yang bertemakan minimalis adalah sebagai berikut:

View yang dibikin sesimple mungkin
Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang tertata rapi
Ruang penyimpanan sederhana diatur dengan tepat
Berfokus pada view yang elegan
Pencahayaan yang tertata

Untuk membangun rumah minimalis, desain dibuat dari dalam jadi bentuk luar mengikuti bagian dalam, lantas dirancang bentuk bagian luar.

2. Tampilan Cladding dan Finishing Dinding yang sesuai fungsi
Cladding bisa menjadi cerminan ciri khas paling melekat untuk bangunan yang mengusung tema minimalis. Gaya yang dibuat dapat menjadikan rumah terasa lebih menyenangkan saat dipandang.

Menambah nuansa alami dan pewarnaan yang chic membuat Cladding dapat menjadi opsi saat mendesain rumah minimalis modern.

Banyak sekali material untuk menciptakan cladding. Pertimbangan utamanya tentu pasti yaitu bangunan yang dibuat dengan patokan kecantikan bangunan itu sendiri.

Pada salah satu belahan dunia cladding ini adalah 'siding’. Pemakaian kata siding ini terkenal untuk bagian Amerika Selatan, kalau kata cladding lebih dikenal di wilayah Eropa dan Australia. Dan masih ada beberapa daerah yang mengenalnya dengan nama lain lagi yaitu weatherboard.

3. Kamar yang Bersih, Terbuka, dan Pencahayaan yang tertata
Mengutamakan konsep cahaya yang menyehatkan yang bisa masuk ke kamar. Cahaya matahari merupakan sumber cahaya alam terbesar dan paling sehat untuk kehidupan manusia. Ketika diatur dengan baik maka tercipta nuansa chic yang dapat kita kreasikan. Mulai dari perpaduan warna pelangi pada dinding, ruang yang rapi, hal kecil kecil yang terlihat modern dan artistik dan mungkin anda dapat bermain main menggunakan warna.

Sinar mentari yang menerangi bagian dalam akan membawa nuansa hangat yang sangat cocok untuk kesehatan. Dapat membuat kita lebih fresh ketika melihat sinar matahari dibandingkan melihat layar smartphone kan?



4. Detailing Sederhana tanpa menggunakan Dekorasi
Rumah minimalis modern mengedepankan detailing yang sederhana dibandingkan model perabotannya. Misalnya kabinet tanpa memakai gagang pintu, atau alat rumah tangga yang lain akan membuat kesan yang tidak merusak pemandangan. Kemudian saat mencari tahu "ini apa?" barulah Oo ternyata ini.
Baca :
Desain Rak TV Cocok di semua Bagian Rumah Anda
Misalnya lemari dengan tekstur kayu akan menciptakan kesan alami dan hangat. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga bisa memberikan kesan yang fresh.
Sedangkan tampilan luar, kita dapat menentukan fasad dengan tampilan jendela yang minimalis ini menciptakan nuansa eksterior rumah yang fresh.

5. Memilih material sesuai dengan kebutuhan dan mencerminkan model rumah minimalis modern
Kamu dapat berkreasi menggabungkan beton yang dibuat seperti papan kayu. Atau menggabungkan bahan yang kamu sukai untuk menggambarkannya. Buatlah ciri khas dari bangunan dengan material simple namun memiliki tampilan yang rapi dan enak dilihat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel