Desain Rumah Minimalis Modern Perumahan


Desain Rumah Minimalis Modern Perumahan - Desain Rumah Minimalis selalu dijadikan model yang tidak pernah membosankan. Trend membangun hunian dengan tipe desain yang minimalis modern sudah memenuhi internet. Bisa diartikan kuno kalau dibilang baru ngerti sekarang, sebab desain hunian akan selalu berkembang sesuai dengan keadaan. Ide dan inovasi ketika membuat desain rumah sudah berkembang pesat, terlebih untuk beradaptasi dengan perubahan zaman seperti misalnya lahan yang semakin tinggi dan sulit diambil. Gaya inilah yang akhirnya juga mewabah ke daerah pribumi menggunakan tema bangunan minimalis, namun enak dilihat tentu tetap menyedot pandangan banyak orang. Terlebih pemborong juga selalu membidik desain tersebut.



Adalah PR yang luar biasa supaya desain rumah pada lokasi yang sempit ini mempunyai ruangan sesuai kebutuhan. Seperti keperluan akan tempat untuk tidur. Sebuah keluarga yang mempunyai 2 anak remaja yang beranjak menginjak dewasa maka telah akan memerlukan 2 kamar tidur sendiri. Terlebih jika mempunyai banyak keturunan dan memiliki jenis kelamin yang berbeda maka sudah dipastikan kamarnya harus dibedakan.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Akibatnya, jika banyak kamar tidur maka desain rumah yang memiliki banyak ruangan tidurlah yang anda butuhkan bukan? Imbasnya ruangan yang lain akan terasa terasa kecil.
  Desain Rumah Minimalis Modern Perumahan
Untuk pengantin baru 2 ruangan tidur di rumah tentunya aman aman saja. Sebab anak masih bisa ditaruh atau ditempatkan pada satu kamar. Tetapi akan mulai menjadi sesuatu ketika anak telah mulai dewasa dan diperlukan kamar pribadi masing masing. Terlebih jika kondisi tak tercover seperti datangnya keluarga dan bertujuan numpang sebentar maka memiliki tiga ruangan untuk tidur menjadi opsi yang ideal untuk hunian.

Membangun tiga kamar tidur tidaklah berarti anda harus memperkecil ruang tamu atau dapur yang terlalu sempit. Anda hanya membutuhkan desain yang baik supaya ruangan dapat diatur dengan tepat. Berikut ini merupakan beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Rumah Minimalis Modern Perumahan
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Rumah Minimalis Modern Perumahan
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Rumah Minimalis Modern Perumahan
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Rumah Minimalis Modern Perumahan
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini mengusung warna yang lembut.
  Desain Rumah Minimalis Modern Perumahan
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, dapat diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Rumah Minimalis Modern Perumahan
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Rumah Minimalis Modern Perumahan
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Rumah Minimalis Modern Perumahan
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Rumah Minimalis Modern Perumahan
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Rumah Minimalis Modern Perumahan
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat anda pakai bila kamu ingin mendesain rumah bersusun nantinya.

12. Denah rumah dengan desain kamar kembar.
  Desain Rumah Minimalis Modern Perumahan
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Rumah Minimalis Modern Perumahan
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Rumah Minimalis Modern Perumahan
15. Denah rumah modern minimalis menggunakan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Perumahan
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Perumahan
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Rumah Minimalis Modern Perumahan
Ingatlah Ini Ketika Merancang Denah Rumah Minimalis

Jika anda belum membuat pilihan yang sesuai untuk desain rumah minimalis tadi. Sebaiknya pertimbangkan hal berikut ini. Sebab penentuan desain yang kamu buat akan menceritakan kepribadian yang menjadi cerminan diri kamu.

1. Model rumah
Pemilihan gaya rumah sebagai acuan, sebab semua pembuatan rumah dimulai dari perencanaan anda. Tukang hanyalah melaksanakan apa yang anda ciptakan sesuai dengan arahan saja. Tetapi dapat jadi mereka akan bingung ketika anda tidak jelas dalam menentukannya. Kalau kamu menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya kalau anda menginginkan desain rumah minimalis modern maka pakailah desain yang tepat dan selaras dengan gaya rumah anda.

2. Banyaknya kamar tidur
Kamar untuk istirahat adalah hal utama  yang harus dipikirkan. Sebab ruang tidur ini adalah inti dari suatu rumah. Tentukan banyaknya tempat yang anda butuhkan, hitunglah untuk keluarga juga untuk saudara yang berkunjung misalnya. Tidak jarang kalau kerabat diharuskan berkunjung dan bermalam di rumah anda. Walaupun tidak sering, tetapi mempersiapkan ruangan untuk kerabat ketika bermalam adalah hal yang menjadi keharusan.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu dapat berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, jika yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu bisa memiliki lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Adanya kamar tidur utama
Rumah yang mempunyai kamar tidur utama mempunyai poin plus tersendiri. Seolah olah kamar itu akan menjadi tempat yang istimewa. Jadi mungkin anda bisa memasukkan nilai rumah kamu dengan membuat desain floor plan rumah minimalis yang memiliki satu kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Selain tempat tidur utama, guna meningkatkan nilai tambah adalah ruangan istimewa. Misalnya kamar untuk bersih bersih baju atau hanya untuk berkumpul bareng. Ruangan ini harus diperhatikan betul kalau ingin membuatnya apakah memang anda memerlukannya atau hanya untuk sesuatu yang akhirnya tidak kamu sukai. Atau anda membangun tempat untuk menikmati hidup, namun malah rela menghilangkan ruangan pokok.

6. Jumlah kamar mandi
Kamar mandi merupakan gambaran dari sebuah rumah. Melihat hitungan jawa, kemewahan dan kepribadian seseorang digambarkan dari mbale dan kamar mandinya. Jadi tidak aneh jika orang jawa membuat mbale yang sangat luas. Nah untuk tempat mandi sendiri anda dapat berkreasi dengan memperbanyak jumlah kamar mandi. Misalnya 2 kamar mandi. Memiliki 2 kamar mandi maka untuk ketika kepepet anda tidak perlu nunggu di kamar mandi kelamaan. Lokasi yang tepat juga faktor pendorong contohnya di samping kamar utama.

7. Fungsionalitas
Situasional ketika membuat ruangan disesuaikan dengan kebutuhan. Banyaknya lokasi tambahan dan ruangan yang harus ada juga harus alasan yang harus dipikirkan. Menjadi penting ketika kamu menginginkan banyak ruangan adalah penempatan ruangan itu kudu harmoni agar menjadi fungsional. Contoh simpelnya contohnya meletakkan meja makan dengan dapur. Kalau meja makan ditempatkan berjauhan dengan dapur pastinya hasilnya kurang fungsional. Begitu juga misalnya kamar mandi cuma satu diletakkan di kamar tidur. Sudah dipastikan banyak penghuni lain yang akan menyerbu di situ juga.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Kalaupun mirip, ternyata ide membuat rumah minimalis sederhana berbeda tipis dengan konsep rumah minimalis modern.

Ciri khas Rumah Minimalis Modern
1. Model dan Kegunaan yang Bertemakan Kesederhanaan
Rumah minimalis mempunyai plan penataan ruangan yang simple, mudah ditata, dan sangat sesuai dengan keperluan kita.
Tanda yang paling erat untuk denah rumah yang mengusung tema minimalis adalah sebagai berikut:

Tampilan yang dibikin sederhana mungkin
Memakai Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang tertata rapi
Ruang penyimpanan simpel tertata dengan harmoni
Mengutamakan pada pemandangan yang cantik
Cahaya yang menyempurnakan

Untuk merancang rumah minimalis, desain disesuaikan dari dalam jadi bentuk luar menyesuaikan bagian dalam, kemudian barulah dibentuk luarnya.

2. View Cladding dan Finishing Dinding yang sesuai fungsi
Cladding bisa dikatakan ciri khas paling identik untuk bangunan yang mengusung tema minimalis. Gaya yang dibuat bisa membuat hunian kerasa lebih asyik saat dilihat.

Menambah nuansa natural dan pemilihan warna yang chic menjadikan Cladding dapat menjadi pilihan ketika membangun hunian minimalis modern.

Banyak sekali material untuk pembuatan cladding. Pertimbangan utamanya tentu pasti adalah rumah yang dibuat dengan patokan keluwesan bangunan itu sendiri.

Nama lain cladding ini adalah 'siding’. Penggunaan siding ini populer untuk bagian Amerika Selatan, sedangkan cladding lebih dikenal di bagian Eropa dan Australia. Dan masih ada beberapa daerah yang mengenalnya dengan sebutan berbeda lagi yaitu weatherboard.

3. Ruang yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Pencahayaan yang tertata
Mengutamakan konsep cahaya natural yang bisa masuk ke kamar. Cahaya matahari merupakan sumber energi alam terbesar dan paling tepat untuk kehidupan manusia. Ketika diorganisir dengan tepat akan banyak sekali suasana chic yang dapat kamu ciptakan. Diawali dari perpaduan warna pelangi di dinding, kamar yang rapi, hal kecil kecil yang tampak modern dan mempunyai estetika dan mungkin anda bisa membuat nuansa baru dengan warna.

Sinar mentari yang menerangi bagian dalam akan menciptakan nuansa hangat yang sangat cocok untuk menjaga kesehatan. Dapat membuat kamu lebih ceria saat terpapar sinar mentari dibandingkan melihat cahaya komputer kan?



4. Detailing Sederhana walaupun tanpa memakai Dekorasi
Rumah minimalis modern mempertimbangkan detailing yang indah dibandingkan model furniturenya. Contohnya lemari kabinet tanpa gagang pintu, atau alat rumah tangga yang lain akan menciptakan kesan yang lebih "langsam" dirasakan. Barulah saat mencari tahu "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
17 Desain Rumah Minimalis Modern Lengkap dengan Ukuran detailnya
Misalnya lemari dengan bahan kayu akan membuat kesan alami dan hangat. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga bisa memberikan kesan yang fresh.
Untuk tampilan luar, kamu dapat menentukan facade baca = fasad dengan pemandangan jendela yang minim trim ini memberikan nuansa eksterior rumah yang minimalis.

5. Memilih bahan sesuai dengan kebutuhan dan mencerminkan model rumah minimalis modern
Anda dapat menelurkan banyak ide menciptakan kursi dari beton yang dibuat mirip papan kayu. Atau mengkombinasikan bahan yang anda senangi untuk menggambarkannya. Buatlah ciri khas dari bangunan dengan material yang tersedia di sekitar kita tetapi mempunyai tampilan yang rapi dan enak dilihat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel