Desain Rumah Minimalis Modern Pintu Samping


Desain Rumah Minimalis Modern Pintu Samping - Desain Rumah Minimalis sering dijadikan trend. Gaya membangun hunian menggunakan model hunian yang minimalis modern sudah tak terhitung banyaknya di dunia maya. Dapat dibilang kuno kalau diucapkan baru kenal sekarang, sebab desain hunian akan selalu berubah terus menerus. Model dan kreativitas ketika membuat desain rumah telah berkembang pesat, terutama untuk menghadapi perubahan masa seperti misalnya tanah yang kian tinggi dan sulit dijangkau. Gaya inilah yang kemudian juga meluas ke daerah pribumi menggunakan konsep bangunan minimalis, namun nyaman dipandang tentu tetap menyedot pandangan orang yang melihatnya. Terutama para developer dan pengembang juga selalu membidik tema tersebut.



Menjadi Pekerjaan rumah yang luar biasa agar model rumah minimalis modern pada lokasi yang sempit ini mempunyai ruangan sesuai kebutuhan. Misalnya keperluan akan ruangan untuk tidur. Sebuah keluarga yang mempunyai dua anak remaja yang beranjak dewasa maka telah akan membutuhkan 2 ruangan tidur sendiri. Terlebih jika mempunyai banyak anak dan mempunyai jenis kelamin yang tidak sama maka sudah dipastikan kamarnya harus dipisah.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Jadi, jika ada kamar tidur maka desain rumah yang mempunyai lebih ruangan tidurlah yang kamu perlukan bukan? Walaupun nantinya kamar yang lain akan semakin sesak.
  Desain Rumah Minimalis Modern Pintu Samping
Untuk pasangan baru 2 kamar tidur di rumah bukanlah masalah. Sebab anak masih bisa diatur atau ditempatkan dalam satu kamar. Namun akan mulai menjadi sesuatu ketika anak sudah beranjak dewasa dan diperlukan kamar pribadi masing masing. Terlebih jika situasi tidak tercover misalnya datangnya keluarga dan bertujuan numpang sebentar maka memiliki tiga ruangan untuk beristirahat menjadi opsi yang cocok untuk rumah ketika ini.

Mendesain 3 kamar tidur bukan berarti kamu kudu memperkecil ruang tamu atau dapur yang sangat kecil. Kamu cuma membutuhkan desain yang baik agar ruangan dapat diatur dengan apik. Di bawah ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Rumah Minimalis Modern Pintu Samping
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Rumah Minimalis Modern Pintu Samping
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Rumah Minimalis Modern Pintu Samping
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Rumah Minimalis Modern Pintu Samping
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini membawa nuansa yang lembut.
  Desain Rumah Minimalis Modern Pintu Samping
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, bisa diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Rumah Minimalis Modern Pintu Samping
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Rumah Minimalis Modern Pintu Samping
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Rumah Minimalis Modern Pintu Samping
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Rumah Minimalis Modern Pintu Samping
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Rumah Minimalis Modern Pintu Samping
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat kamu gunakan kalau kamu kepengin membangun rumah bertingkat nantinya.

12. Denah rumah dengan desain kamar serupa.
  Desain Rumah Minimalis Modern Pintu Samping
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Rumah Minimalis Modern Pintu Samping
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Rumah Minimalis Modern Pintu Samping
15. Denah rumah modern minimalis memakai lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Pintu Samping
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Pintu Samping
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Rumah Minimalis Modern Pintu Samping
Perhatikan Ini Ketika Merancang Denah Rumah Modern

Mungkin anda belum membuat pilihan yang tepat untuk rumah minimalis tadi. Sebaiknya pertimbangkan hal berikut ini. Karena penentuan desain yang anda pilih akan menentukan kepribadian yang menggambarkan diri kamu.

1. Gaya rumah
Pemilihan gaya rumah sebagai acuan, karena seluruh pembangunan dimulai dari ide kamu. Tukang cuma melaksanakan imajinasi yang anda ciptakan sesuai dengan petunjuk saja. Tetapi bisa jadi pekerja akan tidak memahami saat kamu tidak jelas dalam menentukannya. Kalau kamu menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya jika anda berkeinginan untuk membuat desain rumah minimalis modern maka gunakanlah desain yang pas dan selaras dengan tipe rumah anda.

2. Banyaknya kamar tidur
Kamar istirahat adalah sesuatu penting  yang perlu diperhatikan. Karena ruang tidur ini adalah pusat dari suatu rumah. Tentukan banyaknya ruang yang anda perlukan, hitunglah untuk anggota keluarga juga untuk saudara yang menginap misalnya. Seringkali jika kerabat diharuskan datang dan menginap di rumah kita. Memang tidak setiap hari, namun mempersiapkan ruangan untuk kerabat ketika menginap merupakan sesuatu yang menjadi keharusan.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu bisa berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, jika yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu bisa mempunyai lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Adanya kamar tidur utama
Hunian yang mempunyai kamar tidur utama mempunyai nilai plus tersendiri. Sepertinya kamar utama akan menjadi tempat yang sangat mewah. Jadi kemungkinan kamu dapat memasukkan nilai rumah kamu dengan adanya desain floor plan rumah minimalis yang mempunyai kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Selain tempat tidur utama, untuk meningkatkan nilai lebih adalah ruangan istimewa. Seperti kamar untuk bersih bersih baju atau sekedar menghibur diri. Tempat ini harus dijaga betul jika ingin membangunnya apakah memang anda memerlukannya atau cuma untuk hal yang akhirnya tidak anda sukai. Atau anda membuat tempat untuk menikmati hidup, namun malah mengorbankan kamar untuk bekerja.

6. Jumlah kamar mandi
Kamar mandi adalah cerminan dari sebuah rumah. Menurut adat jawa, kemewahan dan kepribadian pemilik rumah dilihat dari ruang tamu dan kamar mandinya. Maka ngga aneh jika orang jawa membuat ruang tamu yang sangat lapang. Nah untuk jamban sendiri anda dapat berinovasi dengan memperbanyak jumlah kamar mandi. Contohnya 2 ruang. Memiliki 2 kamar mandi maka untuk ketika kepepet anda tidak perlu mengantre di kamar mandi kelamaan. Letak yang tepat juga faktor pendorong contohnya di dekat kamar tidur.

7. Fungsionalitas
Kondisi saat mendesain ruangan disesuaikan dengan keperluan. Banyaknya lokasi extra dan ruangan yang perlu ada juga menjadi dipertimbangkan. Adalah penting ketika kamu menginginkan banyak ruangan yaitu menyisipkan ruangan itu haruslah tepat supaya menjadi fungsional. Gambarannya seperti meletakkan meja makan dengan dapur. Kalau meja makan diletakkan terlalu jauh dengan dapur tentu terkesan kurang fungsional. Begitu juga misalnya kamar mandi hanya satu berdekatan dengan kamar tidur. Padahal banyak penghuni lain yang akan menyerbu di kamar mandi tersebut.

Ciri Khas Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Walaupun mirip, nyatanya konsep rumah minimalis sederhana berbeda dengan tema rumah minimalis modern.

Karakteristik Rumah Minimalis Modern
1. Model dan Kegunaan yang Mengusung Filosofi kenyamanan
Rumah minimalis mempunyai desain tata ruang yang sederhana, mudah ditata, dan sangat sesuai dengan keperluan kamu.
Ciri khas denah rumah yang mengusung tema minimalis yaitu:

View yang dibikin sesimple mungkin
Menggunakan Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang terorganisir
Area penyimpanan sederhana tertata dengan tepat
Mengutamakan pada looking good
Pencahayaan yang tertata

Untuk merancang rumah minimalis, desain dibuat dari dalam jadi tampilan luar mengikuti bagian dalam, lantas dibentuk luarnya.

2. Tampilan Cladding dan Finishing Dinding yang simple
Cladding bisa dikatakan ciri khas paling melekat untuk konsep hunian yang mengusung tema minimalis. Gaya yang terkesan bisa membuat rumah kerasa lebih menyenangkan ketika dilihat.

Menambah kesan alami dan pewarnaan yang chic membuat Cladding bisa selalu menjadi opsi ketika mendesain rumah minimalis modern.

Berbagai macam bahan untuk pembuatan cladding. Yang jadi pertimbangan sudah pasti adalah rumah yang dibuat dengan patokan keluwesan bangunan yang dipasang cladding.

Ada yang mengatakan cladding ini adalah 'siding’. Pemakaian kata siding ini terkenal untuk bagian Amerika Selatan, sedangkan cladding lebih dikenal di bagian Eropa dan Australia. Dan masih ada beberapa daerah yang mengenalnya dengan nama berbeda lagi yaitu weatherboard.

3. Kamar yang Bersih, Terbuka, dan Dipenuhi Cahaya
Memprioritaskan tema cahaya yang menyehatkan yang bisa masuk ke kamar. Cahaya matahari adalah pencahayaan alami dan paling sehat untuk kehidupan manusia. Saat diatur dengan tepat maka tercipta nuansa indah yang dapat kamu kreasikan. Mulai dari perpaduan warna pelangi di dinding, kamar yang tersusun, detail yang tampak modern dan mempunyai estetika dan mungkin kamu dapat membuat suasana baru dengan warna.

Cahaya mentari yang menyinari bagian dalam akan menciptakan suasana nyaman yang sangat cocok untuk tubuh. Dapat menjadikan kamu lebih segar ketika terpapar cahaya matahari dibandingkan memandang layar komputer bukan?



4. Memperhatikan detail Simpel tanpa memakai Dekorasi
Rumah minimalis modern mempertimbangkan detailing yang sederhana dibandingkan model furniturenya. Contohnya lemari kabinet tanpa memakai gagang pintu, atau alat rumah tangga yang lain akan membuat kesan yang tidak merusak pemandangan. Kemudian saat mencari tahu "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
17 Desain Rumah Minimalis Modern Lengkap dengan Ukuran detailnya
Contohnya lemari dengan bahan kayu akan membuat nuansa natural dan hangat. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga bisa memberikan kesan yang fresh.
Untuk tampilan luar, kamu dapat menentukan facade baca = fasad dengan tampilan jendela yang minim trim ini membuat nuansa eksterior rumah yang minimalis.

5. Menentukan bahan sesuai dengan kebutuhan dan menggambarkan model rumah minimalis modern
Anda dapat berkreasi menggabungkan beton yang dibentuk mirip papan kayu. Atau mengkombinasikan bahan yang anda sukai untuk menggambarkannya. Buatlah ciri khas dari bangunan dengan material simple namun mempunyai kesan yang rapi dan enak dilihat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel