Desain Rumah Minimalis Modern Tanpa Genteng


Desain Rumah Minimalis Modern Tanpa Genteng - Desain Rumah Minimalis tak pernah absen dijadikan pembahasan. Model membuat bangunan rumah dengan tipe desain yang minimalis modern telah memenuhi dunia maya. Bisa dibilang ketinggalan zaman kalau diucapkan baru kenal sekarang, sebab model hunian akan selalu berkembang terus menerus. Ide dan kreativitas ketika mendesain rumah sudah meningkat pesat, terutama untuk menghadapi perkembangan zaman semisal harga tanah yang kian tinggi dan sulit diambil. Tren inilah yang kemudian juga mewabah ke daerah pribumi menggunakan tema bangunan minimalis, tetapi enak dilihat tentu tetap menggiurkan banyak orang. Ditambah pengusaha juga selalu melirik desain itu.



Menjadi PR yang luar biasa supaya desain rumah minimalis modern di tempat yang sempit ini memiliki ruangan yang mencukupi. Misalnya kebutuhan akan ruangan untuk tidur. Sebuah keluarga yang mempunyai 2 anak remaja yang beranjak menginjak dewasa maka tentu akan membutuhkan 2 ruangan tidur sendiri. Ditambah jika memiliki banyak keturunan dan mempunyai jenis kelamin yang tidak sama maka sudah dipastikan tempat tidurnya kudu dibedakan.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Akibatnya, jika banyak kamar tidur maka denah rumah yang memiliki lebih tempat tidurlah yang kamu perlukan bukan? Imbasnya ruangan yang lain akan terasa sempit.
  Desain Rumah Minimalis Modern Tanpa Genteng
Untuk pasangan baru 2 kamar tidur di rumah bukanlah masalah. Sebab anak masih bisa diatur atau diselipkan dalam satu kamar. Tetapi akan mulai harus dipikirkan ketika anak telah beranjak dewasa dan memerlukan kamar pribadi sendiri. Terlebih jika keadaan tidak terduga misalnya datangnya keluarga dan bertujuan rehat semalam maka memiliki 3 buah ruangan untuk beristirahat jadi opsi yang ideal untuk suatu rumah.

Membuat 3 kamar tidur tidaklah berarti anda harus memperkecil ruang tamu atau dapur yang sangat kecil. Kamu hanya membutuhkan desain yang pas supaya ruangan dapat ditata dengan apik. Berikut ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Rumah Minimalis Modern Tanpa Genteng
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Rumah Minimalis Modern Tanpa Genteng
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Rumah Minimalis Modern Tanpa Genteng
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Rumah Minimalis Modern Tanpa Genteng
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini membawa nuansa yang lembut.
  Desain Rumah Minimalis Modern Tanpa Genteng
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, dapat diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Rumah Minimalis Modern Tanpa Genteng
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Rumah Minimalis Modern Tanpa Genteng
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Rumah Minimalis Modern Tanpa Genteng
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Rumah Minimalis Modern Tanpa Genteng
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Rumah Minimalis Modern Tanpa Genteng
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat anda pakai kalau kamu kepengin mendesain rumah bersusun di masa depan.

12. Denah rumah dengan desain kamar kembar.
  Desain Rumah Minimalis Modern Tanpa Genteng
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Rumah Minimalis Modern Tanpa Genteng
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Rumah Minimalis Modern Tanpa Genteng
15. Denah rumah modern minimalis menggunakan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Tanpa Genteng
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Tanpa Genteng
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Rumah Minimalis Modern Tanpa Genteng
Perhatikan Ini Saat Merancang Denah Rumah Minimalis

Kalau anda belum membuat pilihan yang tepat untuk model rumah minimalis di atas. Tak ada salahnya perhatikan hal di bawah ini. Karena penentuan keputusan yang kamu pilih akan menentukan kepribadian yang menggambarkan diri kamu.

1. Gaya rumah
Menentukan gaya rumah menjadi patokan, karena seluruh pembuatan rumah dimulai dari cetak biru kamu. Tukang hanyalah mengerjakan imajinasi yang anda inginkan mengikuti dengan petunjuk saja. Tetapi bisa jadi pekerja akan pusing saat anda tidak jelas dalam penentuannya. Kalau kamu menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya jika kamu berkeinginan untuk membuat desain rumah minimalis modern maka pilihlah desain yang sesuai dan harmoni dengan gaya rumah anda.

2. Banyaknya kamar tidur
Kamar untuk tidur adalah hal utama  yang harus dipikirkan. Karena ruang tidur ini adalah inti dari sebuah hunian. Sesuaikan banyaknya ruang yang anda perlukan, hitunglah untuk anggota keluarga juga untuk saudara yang menginap contohnya. Tidak jarang jika saudara dipastikan berkunjung dan bermalam di rumah kamu. Walaupun tidak setiap hari, namun menyediakan tempat untuk kerabat ketika bermalam adalah hal yang menjadi keharusan.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu dapat berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, kalau yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu bisa mempunyai lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Memiliki kamar tidur utama
Rumah yang mempunyai kamar tidur utama mempunyai poin plus tersendiri. Seolah olah kamar utama akan menjadi kamar yang istimewa. Jadi kemungkinan anda dapat meningkatkan nilai rumah kamu dengan adanya desain floor plan rumah minimalis yang memiliki satu kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Selain ruang tidur utama, untuk meningkatkan poin tambah adalah ruangan istimewa. Misalnya kamar untuk mencuci atau sekedar berkumpul bareng. Tempat ini kudu diperhatikan betul kalau ingin membangunnya apakah memang anda membutuhkannya atau hanya untuk sesuatu yang akhirnya tidak kamu sukai. Atau anda membuat tempat untuk bersantai, namun rela menghilangkan kamar pokok.

6. Banyaknya kamar mandi
Kamar mandi merupakan gambaran dari sebuah rumah. Melihat filosofi jawa, kemegahan dan kepribadian pemilik rumah digambarkan dari mbale dan jumbleng (kamar mandi). Maka tidak heran kalau orang jawa membangun ruang tamu yang terlihat lapang. Nah untuk tempat mandi sendiri anda bisa berkreasi dengan memperbanyak jumlah kamar mandi. Misalnya 2 ruang. Mempunyai 2 kamar mandi maka untuk saat terdesak kamu ngga perlu mengantre di kamar mandi terlalu lama. Penempatan yang strategis juga menjadi kuncinya misalnya di samping kamar utama.

7. Fungsionalitas
Kondisi saat mendesain ruangan disesuaikan dengan kebutuhan. Banyaknya ruangan tambahan dan ruangan yang kudu ada juga menjadi alasan yang harus dipikirkan. Adalah penting ketika anda menginginkan banyak ruangan yaitu menyisipkan ruangan itu kudu selaras supaya menjadi fungsional. Gambarannya seperti penempatan meja makan dengan dapur. Kalau meja makan ditempatkan terlalu jauh dengan dapur tentu hasilnya tidak fungsional. Seperti itulah kalau kamar mandi cuma satu berdekatan dengan kamar tidur. Padahal banyak penghuni lain yang ingin menyerbu di kamar mandi tersebut.

Ciri Khas Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Kalaupun mirip, nyatanya ide membuat rumah minimalis sederhana berbeda tipis dengan tema rumah minimalis modern.

Karakteristik Rumah Minimalis Modern
1. Model dan Kegunaan yang Mengusung Filosofi kenyamanan
Rumah minimalis mempunyai ide tata ruang yang simple, mudah ditata, dan sangat sesuai dengan keperluan kita.
Tanda yang paling tepat untuk denah rumah yang bertemakan minimalis yaitu:

View yang dirancang sederhana mungkin
Menggunakan Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang terorganisir
Area penyimpanan minimalis dirancang dengan tepat
Berfokus pada pemandangan yang elegan
Pencahayaan yang tertata

Untuk merancang rumah minimalis, desain dibuat dari dalam kemudian bentuk luar menyesuaikan bagian dalam, lantas dibentuk luarnya.

2. Tampilan Cladding dan Finishing Dinding yang simple
Cladding bisa dibilang ciri khas paling melekat untuk bangunan yang bertemakan minimalis. Tampilan yang dibuat bisa membuat hunian terasa lebih asyik saat dipandang.

Menambah suasana natural dan pewarnaan yang chic menjadikan Cladding bisa menjadi pilihan ketika mendesain hunian minimalis modern.

Berbagai macam material untuk menciptakan cladding. Pertimbangan utamanya tentu pasti adalah rumah yang dibuat dengan pertimbangan keluwesan bangunan yang dipasang cladding.

Di salah satu belahan dunia cladding ini yaitu 'siding’. Penggunaan kata siding ini terkenal untuk bagian Amerika Selatan, kalau cladding lebih dikenal untuk wilayah Eropa dan Australia. Dan masih ada beberapa daerah yang mengatakan dengan nama lain yaitu weatherboard.

3. Kamar yang Bersih, Terbuka, dan Pencahayaan yang tertata
Memprioritaskan tema cahaya alami yang dapat masuk ke ruangan. Cahaya matahari adalah sumber cahaya alam terbesar dan paling tepat untuk manusia. Saat diatur dengan tepat maka tercipta suasana cantik yang bisa kita ciptakan. Diawali dari harmoni warna indah pada dinding, kamar yang rapi, detail yang tampak modern dan artistik dan mungkin anda bisa bermain main dengan warna.

Sinar matahari yang masuk ke dalam akan menciptakan suasana hangat yang sangat cocok untuk kesehatan. Dapat menjadikan kamu lebih tenang ketika melihat sinar matahari dibandingkan memandang cahaya komputer bukan?



4. Detailing Simpel tanpa menggunakan Dekorasi
Rumah minimalis modern mempertimbangkan detailing yang sederhana dibandingkan model perabotannya. Contohnya lemari kabinet tanpa memakai gagang pintu, atau perabotan yang lain akan menciptakan nuansa yang lebih "langsam" dirasakan. Barulah saat berpikir "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
Desain Rak TV Cocok di semua Bagian Rumah Anda
Contohnya lemari dengan bahan kayu akan membuat nuansa alami dan menyenangkan. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga bisa memberikan kesan yang fresh.
Untuk tampilan luar, anda bisa menentukan facade baca = fasad dengan pemandangan jendela yang minim trim ini membuat nuansa eksterior rumah yang minimalis.

5. Memilih material sesuai dengan selera dan mencerminkan model rumah minimalis modern
Kamu bisa menelurkan banyak ide menciptakan kursi dari beton yang dibuat seperti papan kayu. Atau menggabungkan material yang kamu senangi untuk mendeskripsikan karya anda. Buatlah kesan dari bangunan dengan bahan yang tersedia di sekitar kita tetapi memiliki tampilan yang menarik dan viewable.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel