Desain Rumah Minimalis Modern Uk 7x10


Desain Rumah Minimalis Modern Uk 7x10 - Desain Rumah Minimalis selalu dijadikan trend. Model membuat bangunan hunian menggunakan tipe hunian yang minimalis modern telah banyak beredar di dunia maya. Bisa diartikan ketinggalan zaman jika dibilang baru ngerti sekarang, karena desain hunian akan selalu berubah sesuai dengan permintaan. Model dan kreativitas ketika mendesain rumah sudah berkembang pesat, terutama untuk beradaptasi dengan perkembangan masa seperti misalnya harga tanah yang kian mahal dan sulit diambil. Tren inilah yang akhirnya juga meluas ke daerah pedesaan dengan tema bangunan minimalis, tetapi nyaman dipandang tentu tetap menarik orang yang melihatnya. Terutama pemborong juga selalu melirik desain tersebut.



Adalah Pekerjaan rumah yang besar supaya desain rumah minimalis modern pada tempat yang sempit ini memiliki ruangan yang tepat. Misalnya keperluan akan ruangan untuk tidur. Sebuah keluarga yang memiliki dua anak remaja yang beranjak menginjak dewasa maka tentu akan membutuhkan 2 ruangan tidur sendiri. Terlebih jika memiliki jumlah anak dan memiliki jenis kelamin yang berbeda maka telah seharusnya tempat tidurnya kudu dipisah.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Akibatnya, kalau ada kamar tidur maka desain rumah yang mempunyai banyak tempat tidurlah yang anda perlukan bukan? Imbasnya ruangan yang lain akan terasa terasa kecil.
  Desain Rumah Minimalis Modern Uk 7x10
Untuk pasangan baru 2 kamar tidur di rumah bukanlah masalah. Karena anak masih dapat ditaruh atau diselipkan pada satu kamar. Tetapi akan mulai harus dipikirkan ketika anak telah mulai dewasa dan memerlukan kamar pribadi masing masing. Apalagi kondisi tak tercover misalnya kedatangan tamu dan bertujuan bermalam maka mempunyai tiga ruangan untuk beristirahat menjadi pilihan yang aman untuk rumah ketika ini.

Mendesain tiga kamar tidur tidaklah berarti kamu kudu mempersempit tempat tamu atau dapur yang terlalu kecil. Anda hanya membutuhkan desain yang baik agar ruangan bisa ditata dengan tepat. Berikut ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Rumah Minimalis Modern Uk 7x10
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Rumah Minimalis Modern Uk 7x10
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Rumah Minimalis Modern Uk 7x10
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Rumah Minimalis Modern Uk 7x10
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini membawa nuansa yang lembut.
  Desain Rumah Minimalis Modern Uk 7x10
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, bisa diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Rumah Minimalis Modern Uk 7x10
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Rumah Minimalis Modern Uk 7x10
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Rumah Minimalis Modern Uk 7x10
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Rumah Minimalis Modern Uk 7x10
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Rumah Minimalis Modern Uk 7x10
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat anda gunakan bila kamu ingin membangun rumah bersusun nantinya.

12. Denah rumah dengan desain kamar serupa.
  Desain Rumah Minimalis Modern Uk 7x10
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Rumah Minimalis Modern Uk 7x10
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Rumah Minimalis Modern Uk 7x10
15. Denah rumah modern minimalis menggunakan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Uk 7x10
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Uk 7x10
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Rumah Minimalis Modern Uk 7x10
Ingatlah Ini Ketika Mendesain Denah Rumah Modern

Mungkin anda belum menentukan pilihan yang sesuai untuk model rumah minimalis yang ada atas. Sebaiknya pertimbangkan hal di bawah ini. Karena penentuan keputusan yang anda buat akan menentukan karakter yang menggambarkan diri kamu.

1. Gaya rumah
Pemilihan gaya rumah menjadi acuan, sebab seluruh pembangunan diawali dari ide anda. Tukang hanyalah mengerjakan imajinasi yang anda inginkan mengikuti dengan petunjuk saja. Tetapi bisa jadi pekerja akan tidak memahami ketika kamu tidak tepat dalam penentuannya. Kalau kamu menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya kalau kamu menginginkan desain rumah minimalis modern maka pilihlah desain yang tepat dan selaras dengan gaya rumah anda.

2. Banyaknya kamar tidur
Kamar istirahat merupakan sesuatu utama  yang harus dipikirkan. Karena ruang istirahat ini adalah inti dari suatu rumah. Sesuaikan banyaknya tempat yang anda perlukan, selain untuk anggota keluarga juga untuk tamu misalnya. Seringkali kalau kerabat diharuskan datang dan menginap di tempat anda. Walaupun tidak sering, tetapi menyediakan ruangan untuk saudara ketika bermalam merupakan sesuatu yang penting.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu bisa berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, jika yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu dapat memiliki lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Adanya kamar tidur utama
Hunian yang mempunyai kamar tidur utama memiliki nilai plus tersendiri. Sepertinya kamar itu akan menjadi tempat yang istimewa. Jadi mungkin anda bisa meningkatkan poin tambahan rumah anda dengan membuat desain floor plan rumah minimalis yang memiliki kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Selain ruang tidur utama, guna meningkatkan poin lebih adalah ruangan tambahan. Seperti ruangan untuk bersih bersih baju atau hanya untuk berkumpul bareng. Tempat ini harus dijaga betul jika ingin membuatnya apakah memang anda membutuhkannya atau hanya untuk sesuatu yang akhirnya tidak kamu sukai. Atau kamu membangun ruangan untuk menikmati hidup, namun malah rela menghilangkan kamar yang primer.

6. Banyaknya kamar mandi
Kamar mandi adalah gambaran dari suatu rumah. Menurut filosofi jawa, kemewahan dan kepribadian seseorang digambarkan dari mbale dan jumbleng (kamar mandi). Jadi tak aneh kalau orang jawa membuat ruang tamu yang sangat luas. Nah untuk jamban sendiri kamu dapat berkreasi dengan memperbanyak jumlah kamar mandi. Contohnya 2 ruang. Memiliki 2 kamar mandi maka untuk ketika terdesak kita tidak perlu nunggu di kamar mandi terlalu lama. Penempatan yang strategis juga faktor pendorong contohnya di dekat kamar utama.

7. Fungsionalitas
Situasional ketika mendesain ruangan menyesuaikan dengan keperluan. Jumlah ruangan tambahan dan ruangan yang kudu ada juga harus dipertimbangkan. Menjadi penting ketika anda menginginkan banyak ruangan adalah penempatan ruangan itu kudu tepat supaya bisa jadi fungsional. Contoh simpelnya seperti penempatan meja makan dengan dapur. Kalau meja makan ditempatkan berjauhan dengan dapur pastinya terkesan tidak chic. Seperti itulah misalnya kamar mandi cuma satu diletakkan di kamar tidur. Sudah dipastikan banyak penghuni lain yang akan menyerbu di situ juga.

Ciri Khas Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Walaupun hampir sama, ternyata tema rumah minimalis sederhana tidaklah sama dengan konsep rumah minimalis modern.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Modern
1. Bentuk dan Kegunaan yang Mengusung Kesederhanaan
Rumah minimalis memiliki desain tata ruang yang sederhana, mudah ditata, dan fungsional dengan keperluan kamu.
Tanda yang paling tepat untuk denah rumah yang membawa tema minimalis adalah sebagai berikut:

View yang dibuat sederhana mungkin
Menggunakan Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang terorganisir
Ruang penyimpanan sederhana dirancang dengan tepat
Mengutamakan pada looking good
Cahaya yang menyempurnakan

Untuk membangun rumah minimalis, desain dibuat dari dalam jadi bentuk luar menyesuaikan bagian dalam, lantas dirancang bentuk bagian luar.

2. View Cladding dan Finishing Dinding yang sederhana
Cladding dapat dibilang karakter paling erat untuk konsep hunian yang bertemakan minimalis. Gaya yang dibuat bisa menjadikan rumah terasa lebih asyik ketika dipandang.

Memberikan nuansa natural dan pewarnaan yang chic membuat Cladding bisa menjadi opsi saat mendesain hunian minimalis modern.

Berbagai macam material untuk menciptakan cladding. Yang jadi pertimbangan tentu pasti yaitu hunian yang dibangun dengan patokan keluwesan bangunan yang dipasang cladding.

Nama lain cladding ini adalah 'siding’. Pemakaian kata siding ini terkenal untuk wilayah Amerika Selatan, sedangkan kata cladding lebih populer di bagian Eropa dan Australia. Dan masih ada beberapa wilayah yang mengatakan dengan nama lain yaitu weatherboard.

3. Ruang yang Bersih, Terbuka, dan Pencahayaan yang tertata
Memprioritaskan konsep cahaya yang menyehatkan yang dapat menerangi kamar. Cahaya matahari adalah sumber energi alam maha dahsyat dan paling baik untuk manusia. Ketika diatur dengan baik maka banyak sekali nuansa chic yang dapat kamu kreasikan. Diawali dari harmoni warna lembut pada dinding, ruang yang indah, detail yang modern dan artistik dan mungkin kamu bisa berkreasi menggunakan warna.

Cahaya mentari yang menyinari bagian dalam akan membawa suasana nyaman yang sangat cocok untuk kesehatan. Bisa membuat kita lebih tenang saat terkena cahaya mentari dibandingkan memandang layar komputer bukan?



4. Detailing Sederhana tanpa memakai Dekorasi
Rumah minimalis modern mengutamakan hal terkecil yang cantik dibandingkan bentuk perabotannya. Misalnya lemari kabinet tanpa menggunakan gagang pintu, atau perabotan yang lain akan membuat kesan yang lebih "langsam" dirasakan. Kemudian ketika berpikir "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
17 Desain Rumah Minimalis Modern Lengkap dengan Ukuran detailnya
Misalnya lemari dengan tekstur kayu akan membuat kesan natural dan menyenangkan. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga dapat memberikan kesan yang fresh.
Untuk tampilan luar, kamu dapat memilih fasad dengan tampilan jendela yang minim trim ini memberikan kesan eksterior rumah yang elegan.

5. Menentukan bahan sesuai dengan selera dan mencerminkan desain rumah minimalis modern
Anda dapat menelurkan banyak ide menggabungkan beton yang dibuat mirip papan kayu. Atau mengkombinasikan bahan yang anda sukai untuk mendeskripsikan karya anda. Ciptakan ciri khas dari bangunan dengan material sederhana namun memiliki kesan yang rapi dan viewable.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel