Elegan Contoh Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Terbaru


Elegan Contoh Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Terbaru - Desain Rumah Minimalis tak pernah absen menjadi model yang tidak pernah membosankan. Gaya membangun rumah menggunakan model desain yang minimalis modern telah ramai dibicarakan di internet. Bisa dibilang kuno kalau dibilang baru kenal sekarang, karena gaya rumah akan senantiasa berkembang terus menerus. Ide dan inovasi ketika membuat desain rumah telah meningkat pesat, terlebih untuk beradaptasi dengan perubahan masa seperti misalnya tanah yang semakin tinggi dan sulit diambil. Desain inilah yang kemudian juga meluas ke daerah pedesaan menggunakan konsep bangunan minimalis, tetapi enak dilihat dan juga menyedot pandangan banyak orang. Terutama para developer dan pengembang juga selalu membidik tema itu.



Menjadi PR yang besar agar model rumah pada lokasi yang sempit ini memiliki ruangan sesuai kebutuhan. Misalnya keperluan akan tempat untuk tidur. Sebuah keluarga yang mempunyai 2 anak remaja yang beranjak dewasa maka tentu akan membutuhkan 2 kamar tidur sendiri. Ditambah kalau memiliki jumlah keturunan dan memiliki jenis kelamin yang tidak sama maka telah seharusnya tempat tidurnya perlu dipisah.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Jadi, kalau banyak kamar tidur maka desain rumah yang memiliki banyak tempat tidurlah yang kamu perlukan bukan? Akibatnya kamar yang lain akan terasa terasa kecil.
Elegan  Contoh Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Terbaru
Untuk pasangan baru dua ruangan tidur di rumah tentunya aman aman saja. Sebab anak masih dapat ditaruh atau ditempatkan pada satu kamar. Namun akan mulai menjadi sesuatu ketika anak sudah mulai dewasa dan diperlukan ruangan pribadi sendiri. Apalagi situasi tak terduga seperti datangnya tamu dan bertujuan rehat semalam maka memiliki 3 ruangan untuk beristirahat menjadi opsi yang aman untuk hunian.

Mendesain 3 kamar tidur tidaklah berarti kamu kudu mempersempit ruang tamu atau dapur yang terlalu kecil. Kamu hanya membutuhkan desain yang baik supaya ruangan dapat ditata dengan tepat. Berikut ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
Elegan  Contoh Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Terbaru
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
Elegan  Contoh Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Terbaru
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
Elegan  Contoh Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Terbaru
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
Elegan  Contoh Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Terbaru
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini membawa nuansa yang lembut.
Elegan  Contoh Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Terbaru
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, dapat diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
Elegan  Contoh Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Terbaru
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
Elegan  Contoh Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Terbaru
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
Elegan  Contoh Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Terbaru
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
Elegan  Contoh Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Terbaru
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
Elegan  Contoh Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Terbaru
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat anda pakai bila kamu ingin mendesain rumah bersusun di masa depan.

12. Denah rumah dengan desain kamar kembar.
Elegan  Contoh Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Terbaru
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
Elegan  Contoh Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Terbaru
14. Rooftop di atas rumah.
Elegan  Contoh Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Terbaru
15. Denah rumah modern minimalis dengan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
Elegan  Contoh Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Terbaru
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
Elegan  Contoh Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Terbaru
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
Elegan  Contoh Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Terbaru
Ingatlah Ini Ketika Merancang Denah Rumah Modern

Kalau kamu belum meyakinkan pilihan yang tepat untuk desain rumah minimalis tadi. Sebaiknya ingatlah hal di bawah ini. Sebab pengambilan keputusan yang anda pilih akan menggambarkan karakter yang menjadi cerminan diri kamu.

1. Gaya rumah
Pemilihan gaya rumah menjadi acuan, karena semua hal diawali dari perencanaan kamu. Tukang cuma melaksanakan ide yang anda inginkan sesuai dengan petunjuk saja. Tetapi dapat jadi mereka akan pusing ketika kamu tidak jelas dalam menentukannya. Kalau kamu menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya jika kamu kepengin desain rumah minimalis modern maka gunakanlah desain yang pas dan harmoni dengan tipe rumah kamu.

2. Banyaknya kamar tidur
Kamar untuk tidur adalah sesuatu penting  yang harus diperhatikan. Karena ruang istirahat ini menjadi inti dari sebuah rumah. Tentukan berapa banyak yang kamu butuhkan, selain untuk anggota keluarga juga untuk tamu contohnya. Seringkali kalau saudara tentu ingin berkunjung dan bermalam di rumah anda. Memang tidak sering, namun menyediakan tempat untuk saudara saat bermalam adalah sesuatu yang menjadi keharusan.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu dapat berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, kalau yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu dapat memiliki lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Memiliki tempat tidur utama
Rumah yang memiliki kamar tidur utama memiliki nilai plus tersendiri. Sepertinya kamar utama akan menjadi tempat yang istimewa. Jadi mungkin anda dapat memasukkan nilai rumah kamu dengan membuat desain floor plan rumah minimalis yang mempunyai kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Selain ruang tidur utama, guna meningkatkan poin tambah yaitu ruangan tambahan. Seperti ruangan untuk bersih bersih baju atau hanya untuk menikmati kesendirian. Ruangan ini kudu diperhatikan betul jika ingin membangunnya apakah memang anda memerlukannya atau cuma untuk hal yang akhirnya tidak anda sukai. Atau kamu membuat ruangan untuk bersantai, namun malah rela menghilangkan kamar pokok.

6. Jumlah kamar mandi
Kamar mandi adalah cerminan dari sebuah rumah. Melihat filosofi jawa, kemegahan dan pribadi pemilik rumah dilihat dari ruang tamu dan jumbleng (kamar mandi). Jadi ngga heran kalau orang jawa membangun ruang tamu yang terlihat lapang. Nah untuk tempat mandi sendiri anda bisa berkreasi dengan banyaknya jumlah kamar mandi. Misalnya 2 kamar mandi. Dengan adanya 2 kamar mandi maka untuk saat terdesak kamu tidak harus mengantre di kamar mandi kelamaan. Lokasi yang strategis juga faktor pendorong misalnya di samping kamar tidur.

7. Fungsionalitas
Kondisi ketika membuat ruangan menyesuaikan dengan kebutuhan. Jumlah ruangan tambahan dan ruangan yang harus ada juga harus alasan yang harus dipikirkan. Adalah penting ketika anda menginginkan banyak ruangan adalah penempatan ruangan itu kudu selaras supaya bisa jadi fungsional. Contoh simpelnya seperti meletakkan meja makan dengan dapur. Jika meja makan diletakkan berjauhan dengan dapur pastinya terkesan tidak chic. Seperti itulah misalnya kamar mandi satu berdekatan dengan kamar tidur. Padahal banyak penghuni lain yang ingin menyerbu di situ juga.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Walaupun hampir sama, ternyata konsep rumah minimalis sederhana tidaklah sama dengan tema rumah minimalis modern.

Ciri khas Rumah Minimalis Modern
1. Bentuk dan Kegunaan yang Bertemakan Kesederhanaan
Rumah minimalis memiliki ide tata ruang yang sederhana, easy to arrange, dan fungsional dengan keperluan kita.
Tanda yang paling melekat untuk denah rumah yang mengusung tema minimalis yaitu:

View yang dirancang sesimple mungkin
Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang tertata rapi
Area penyimpanan sederhana dirancang dengan pas
Berfokus pada pemandangan yang cantik
Cahaya yang tertata

Untuk merancang rumah minimalis, desain dibuat dari dalam kemudian tampilan luar menyesuaikan bagian dalam, lantas dibuat bentuk bagian luar.

2. View Cladding dan Finishing Dinding yang sesuai fungsi
Cladding bisa dibilang karakter paling identik untuk bangunan yang bertemakan minimalis. Tampilan yang dibuat dapat menjadikan hunian kerasa lebih asyik saat dipandang.

Memberikan kesan natural dan pewarnaan yang pas menjadikan Cladding dapat selalu menjadi pilihan ketika membangun hunian minimalis modern.

Berbagai macam bahan untuk pembuatan cladding. Yang jadi pertimbangan tentu pasti yaitu hunian yang dibuat dengan patokan kecantikan bangunan itu sendiri.

Di salah satu belahan bumi cladding ini adalah 'siding’. Pemakaian siding ini terkenal untuk wilayah Amerika Selatan, sedangkan cladding lebih dikenal untuk wilayah Eropa dan Australia. Dan masih ada beberapa daerah yang mengatakan dengan nama berbeda lagi yaitu weatherboard.

3. Ruang yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Pencahayaan yang tertata
Mengutamakan konsep cahaya natural yang dapat masuk ke ruangan. Cahaya matahari adalah pencahayaan alami dan paling tepat untuk manusia. Saat diorganisir dengan baik akan tercipta nuansa cantik yang bisa kamu ciptakan. Diawali dari harmoni warna lembut pada dinding, kamar yang indah, hal kecil kecil yang modern dan memiliki estetika dan mungkin kamu dapat menciptakan nuansa elegan dengan warna.

Sinar matahari yang masuk ke dalam akan membuat kesan suasana nyaman yang sangat baik untuk kesehatan. Dapat menjadikan kamu lebih tenang ketika melihat sinar matahari dibandingkan memandang layar komputer kan?



4. Detailing Sederhana tanpa memakai Dekorasi
Rumah minimalis modern mengedepankan detailing yang indah dibandingkan model furniturenya. Contohnya lemari kabinet tanpa gagang pintu, atau perabotan yang lain akan membuat kesan yang tidak merusak pemandangan. Barulah ketika berpikir "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
17 Desain Rumah Minimalis Modern Lengkap dengan Ukuran detailnya
Contohnya lemari dengan tekstur kayu akan menciptakan nuansa alami dan menyenangkan. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga bisa memberikan kesan yang fresh.
Sedangkan tampilan luar, anda bisa memilih facade baca = fasad dengan pemandangan jendela yang minim trim ini memberikan nuansa eksterior rumah yang elegan.

5. Menentukan material sesuai dengan kebutuhan dan mencerminkan desain rumah minimalis modern
Kamu dapat berkreasi membuat kursi dari beton yang dibentuk mirip papan kayu. Atau mengkombinasikan bahan yang anda senangi untuk mendeskripsikan karya anda. Buatlah kesan dari bangunan dengan bahan simple tetapi mempunyai tampilan yang rapi dan viewable.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel