Keren Rumah Desain Minimalis Modern



Keren Rumah Desain Minimalis Modern - Desain Rumah Minimalis tak pernah absen menjadi idaman banyak orang. Gaya membangun rumah dengan model desain yang minimalis modern telah banyak beredar di dunia maya. Bisa dibilang kuno kalau diucapkan baru ngerti sekarang, karena tren rumah akan selalu berkembang terus menerus. Ide dan kreativitas ketika membuat desain rumah sudah meningkat pesat, terlebih untuk beradaptasi dengan perkembangan masa semisal harga tanah yang semakin mahal dan sulit dijangkau. Tren inilah yang akhirnya juga mewabah ke wilayah pedesaan dengan tema bangunan minimalis, namun nyaman dilihat tentu tetap menarik banyak orang. Ditambah pemborong juga selalu melirik model itu.
Menjadi PR yang luar biasa agar desain rumah minimalis modern di lokasi yang tidak luas ini memiliki ruangan yang tepat. Seperti keperluan akan ruangan untuk tidur. Sebuah keluarga yang mempunyai 2 anak remaja yang beranjak menginjak dewasa maka sudah akan memerlukan 2 ruangan tidur sendiri. Terlebih jika mempunyai banyak anak dan mempunyai jenis kelamin yang berbeda maka sudah seharusnya tempat tidurnya harus dibedakan.

 






Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!


Jadi, kalau banyak kamar tidur maka desain rumah yang memiliki lebih ruangan tidurlah yang anda cari bukan? Imbasnya ruangan yang lain akan semakin sesak.
  Keren Rumah Desain Minimalis Modern
Untuk pasangan baru dua kamar tidur untuk satu rumah bukanlah masalah. Sebab anak masih dapat ditaruh atau diselipkan pada satu kamar. Namun akan mulai harus dipikirkan ketika anak sudah mulai dewasa dan diperlukan ruangan pribadi sendiri. Terlebih jika kondisi tidak tercover misalnya datangnya keluarga dan berencana menginap maka memiliki 3 buah ruangan untuk beristirahat menjadi opsi yang tepat untuk rumah saat ini.

Mendesain tiga kamar tidur bukan berarti kamu kudu memperkecil tempat tamu atau dapur yang sangat kecil. Kamu hanya memerlukan perencanaan yang pas supaya ruangan dapat ditata dengan tepat. Berikut ini merupakan beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Keren Rumah Desain Minimalis Modern
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Keren Rumah Desain Minimalis Modern
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Keren Rumah Desain Minimalis Modern
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Keren Rumah Desain Minimalis Modern
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini membawa nuansa yang lembut.
  Keren Rumah Desain Minimalis Modern
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, dapat diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Keren Rumah Desain Minimalis Modern
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Keren Rumah Desain Minimalis Modern
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Keren Rumah Desain Minimalis Modern
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Keren Rumah Desain Minimalis Modern
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Keren Rumah Desain Minimalis Modern
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat anda gunakan kalau anda kepengin membangun rumah bertingkat di masa depan.

12. Denah rumah dengan desain kamar serupa.
  Keren Rumah Desain Minimalis Modern
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Keren Rumah Desain Minimalis Modern
14. Rooftop di atas rumah.
  Keren Rumah Desain Minimalis Modern
15. Denah rumah modern minimalis menggunakan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Keren Rumah Desain Minimalis Modern
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Keren Rumah Desain Minimalis Modern
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Keren Rumah Desain Minimalis Modern
Ingatlah Ini Ketika Merancang Denah Rumah Minimalis

Kalau kamu belum membuat pilihan yang sesuai untuk model rumah minimalis tadi. Sebaiknya pertimbangkan hal berikut ini. Sebab penentuan desain yang kamu pilih akan menceritakan kepribadian yang menggambarkan diri anda.

1. Gaya rumah
Menentukan gaya rumah sebagai patokan, sebab seluruh hal diawali dari cetak biru kamu. Pekerja cuma mengerjakan imajinasi yang kamu ciptakan sesuai dengan petunjuk saja. Namun dapat jadi pekerja akan tidak memahami ketika kamu tidak jelas dalam menentukannya. Kalau anda menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya jika anda kepengin desain rumah minimalis modern maka pilihlah desain yang tepat dan selaras dengan tipe rumah anda.

2. Jumlah kamar tidur
Kamar untuk istirahat adalah hal utama  yang perlu dipikirkan. Sebab tempat privasi ini menjadi inti dari suatu rumah. Sesuaikan banyaknya ruang yang kamu butuhkan, hitunglah untuk keluarga juga untuk saudara yang menginap contohnya. Terkadang jika kerabat dipastikan datang dan bermalam di rumah anda. Walaupun tidak sering, namun mempersiapkan ruangan untuk kerabat ketika menginap adalah hal yang penting.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu dapat berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, jika yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu dapat mempunyai lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Adanya kamar tidur utama
Hunian yang mempunyai kamar tidur utama mempunyai nilai plus tersendiri. Sepertinya kamar itu akan menjadi tempat yang istimewa. Jadi mungkin anda bisa meningkatkan nilai rumah anda dengan membuat desain floor plan rumah minimalis yang mempunyai kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Selain ruang tidur utama, untuk meningkatkan nilai tambah yaitu ruangan istimewa. Seperti kamar untuk mencuci atau sekedar berkumpul bareng. Tempat ini harus dijaga betul jika ingin membangunnya apakah memang kamu membutuhkannya atau cuma untuk hal yang akhirnya tidak kamu sukai. Atau kamu membuat ruangan untuk menikmati hidup, tetapi malah rela menghilangkan ruangan yang primer.

6. Banyaknya kamar mandi
Kamar mandi merupakan gambaran dari sebuah rumah. Melihat filosofi jawa, kemewahan dan kepribadian pemilik rumah dilihat dari ruang tamu dan jumbleng (kamar mandi). Maka tidak aneh jika orang jawa membuat mbale yang sangat luas. Sedangkan untuk tempat mandi sendiri anda dapat mengakalinya dengan memperbanyak jumlah kamar mandi. Contohnya 2 ruang. Dengan adanya 2 kamar mandi maka untuk ketika terdesak kamu tidak kudu nunggu di kamar mandi kelamaan. Lokasi yang strategis juga menjadi kuncinya misalnya di dekat kamar tidur.

7. Fungsionalitas
Situasional ketika membangun ruangan disesuaikan dengan kebutuhan. Banyaknya ruangan extra dan ruangan yang harus ada juga menjadi dipertimbangkan. Adalah penting ketika anda menginginkan mempunyai ruangan yaitu menyisipkan ruangan itu haruslah selaras supaya bisa jadi fungsional. Contoh simpelnya seperti penempatan meja makan dengan dapur. Jika meja makan ditempatkan terlalu jauh dengan dapur pastinya terkesan tidak chic. Seperti itulah kalau kamar mandi hanya satu diletakkan di kamar tidur. Padahal banyak penghuni lain yang ingin menyerbu di kamar mandi tersebut.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Kalaupun mirip, nyatanya tema rumah minimalis sederhana tidaklah sama dengan tema rumah minimalis modern.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Modern
1. Bentuk dan Kegunaan yang Mengusung Filosofi kenyamanan
Rumah minimalis memiliki plan tata ruang yang simple, easy to arrange, dan fungsional dengan kebutuhan kamu.
Tanda yang paling erat untuk denah rumah yang mengusung tema minimalis yaitu:

View yang dibikin sederhana mungkin
Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang terorganisir
Ruang penyimpanan minimalis tertata dengan pas
Berfokus pada looking good
Cahaya yang tertata

Untuk membangun rumah minimalis, desain dibuat dari dalam jadi bentuk luar mengikuti bagian dalam, lantas dibentuk luarnya.

2. View Cladding dan Finishing Dinding yang simple
Cladding bisa menjadi cerminan ciri khas paling identik untuk bangunan yang bertemakan minimalis. Gaya yang dibuat dapat menjadikan rumah terasa lebih menyenangkan ketika dilihat.

Menambah kesan alami dan pewarnaan yang pas membuat Cladding dapat selalu menjadi opsi ketika mendesain hunian minimalis modern.

Banyak sekali bahan untuk menciptakan cladding. Pertimbangan utamanya sudah pasti yaitu hunian yang dibuat dengan patokan kecantikan bangunan itu sendiri.

Ada yang mengatakan cladding ini adalah 'siding’. Pemakaian siding ini terkenal untuk bagian Amerika Selatan, sedangkan kata cladding lebih dikenal di wilayah Eropa dan Australia. Untuk beberapa wilayah yang menyebutnya dengan nama berbeda yaitu weatherboard.

3. Kamar yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Pencahayaan yang tertata
Mengutamakan tema cahaya natural yang bisa masuk ke kamar. Cahaya matahari adalah sumber cahaya alam terbesar dan paling cocok untuk manusia. Ketika diatur dengan baik maka tergambar suasana chic yang bisa kamu buat. Diawali dari harmoni warna indah di dinding, ruang yang tersusun, hal kecil kecil yang modern dan mempunyai estetika dan mungkin anda bisa menciptakan suasana romantis dengan warna.

Sinar matahari yang masuk ke dalam akan membuat kesan suasana nyaman yang sangat cocok untuk menjaga kesehatan. Bisa membuat kamu lebih tenang ketika terpapar cahaya matahari dibandingkan memandang cahaya komputer kan?


4. Memperhatikan detail Sederhana tanpa menggunakan Dekorasi
Rumah minimalis modern mengutamakan hal terkecil yang rapi dibandingkan bentuk perabotannya. Misalnya kabinet tanpa memakai gagang pintu, atau alat rumah tangga yang lain akan menciptakan nuansa yang lebih "langsam" dirasakan. Kemudian saat berpikir "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
17 Desain Rumah Minimalis Modern Lengkap dengan Ukuran detailnya
Contohnya lemari dengan tekstur kayu akan menciptakan nuansa alami dan hangat. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga bisa memberikan kesan yang fresh.
Sedangkan tampilan luar, anda bisa menentukan fasad dengan tampilan jendela yang minim trim ini membuat nuansa eksterior rumah yang minimalis.

5. Memilih bahan sesuai dengan passion dan menggambarkan model rumah minimalis modern
Anda bisa menelurkan banyak ide menggabungkan beton yang dibuat seperti papan kayu. Atau mengkombinasikan bahan yang kamu sukai untuk mendeskripsikan karya anda. Buatlah kesan dari bangunan dengan bahan yang tersedia di sekitar kita tetapi mempunyai tampilan yang rapi dan viewable.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel