Ternyata Begini Desain Rumah Minimalis Modern Sempit


Ternyata Begini Desain Rumah Minimalis Modern Sempit - Desain Rumah Minimalis sering menjadi pencarian google. Model membangun hunian dengan model desain yang minimalis modern sudah ramai dibicarakan di internet. Bisa dibilang kuno kalau dikatakan baru ngerti sekarang, sebab tren rumah akan senantiasa berubah sesuai dengan keadaan. Model dan kreativitas dalam mendesain rumah sudah berkembang pesat, terlebih untuk beradaptasi dengan perkembangan masa seperti misalnya tanah yang kian mahal dan sulit dijangkau. Desain inilah yang akhirnya juga mewabah ke daerah pedesaan dengan konsep bangunan minimalis, tetapi enak dilihat tentu tetap menarik banyak orang. Ditambah pengusaha seringnya membidik model tersebut.



Adalah PR yang besar supaya model rumah di tempat yang sempit ini memiliki ruangan yang mencukupi. Sebagai contoh kebutuhan akan ruangan untuk tidur. Sebuah keluarga yang mempunyai dua anak remaja yang mulai dewasa maka telah akan memerlukan 2 ruangan tidur sendiri. Terlebih jika mempunyai jumlah keturunan dan memiliki jenis kelamin yang tidak sama maka telah seharusnya tempat tidurnya perlu dipisah.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Akibatnya, jika banyak kamar tidur maka desain rumah yang memiliki lebih tempat tidurlah yang kamu cari bukan? Imbasnya kamar yang lain akan semakin sempit.
Ternyata Begini  Desain Rumah Minimalis Modern Sempit
Untuk pengantin baru dua ruangan tidur di rumah tentunya aman aman saja. Karena anak masih bisa diatur atau diselipkan dalam satu kamar. Tetapi akan mulai menjadi sesuatu saat anak telah beranjak dewasa dan memerlukan ruangan pribadi masing masing. Terlebih jika situasi tidak terduga misalnya datangnya keluarga dan bertujuan numpang sebentar maka mempunyai tiga buah ruangan untuk beristirahat jadi opsi yang cocok untuk suatu rumah.

Membuat 3 kamar tidur bukan berarti kamu kudu memperkecil ruang tamu atau dapur yang sangat sempit. Kamu cuma membutuhkan desain yang baik agar ruangan bisa ditata dengan apik. Di bawah ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
Ternyata Begini  Desain Rumah Minimalis Modern Sempit
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
Ternyata Begini  Desain Rumah Minimalis Modern Sempit
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
Ternyata Begini  Desain Rumah Minimalis Modern Sempit
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
Ternyata Begini  Desain Rumah Minimalis Modern Sempit
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini mengusung warna yang lembut.
Ternyata Begini  Desain Rumah Minimalis Modern Sempit
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, bisa diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
Ternyata Begini  Desain Rumah Minimalis Modern Sempit
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
Ternyata Begini  Desain Rumah Minimalis Modern Sempit
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
Ternyata Begini  Desain Rumah Minimalis Modern Sempit
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
Ternyata Begini  Desain Rumah Minimalis Modern Sempit
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
Ternyata Begini  Desain Rumah Minimalis Modern Sempit
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat anda gunakan kalau kamu ingin membangun rumah bersusun di masa depan.

12. Denah rumah dengan desain kamar kembar.
Ternyata Begini  Desain Rumah Minimalis Modern Sempit
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
Ternyata Begini  Desain Rumah Minimalis Modern Sempit
14. Rooftop di atas rumah.
Ternyata Begini  Desain Rumah Minimalis Modern Sempit
15. Denah rumah modern minimalis dengan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
Ternyata Begini  Desain Rumah Minimalis Modern Sempit
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
Ternyata Begini  Desain Rumah Minimalis Modern Sempit
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
Ternyata Begini  Desain Rumah Minimalis Modern Sempit
Ingatlah Ini Ketika Mendesain Denah Rumah Modern

Kalau kamu belum menentukan pilihan yang sesuai untuk model rumah minimalis tadi. Tak ada salahnya ingatlah hal berikut ini. Sebab penentuan keputusan yang kamu pilih akan menentukan kepribadian yang menggambarkan diri kamu.

1. Model rumah
Menentukan gaya rumah menjadi acuan, karena semua pembangunan dimulai dari ide anda. Tukang cuma mengerjakan imajinasi yang kamu inginkan mengikuti dengan arahan saja. Tetapi bisa jadi pekerja akan bingung ketika kamu tidak jelas dalam menentukannya. Kalau anda menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya kalau kamu berkeinginan untuk membuat desain rumah minimalis modern maka pakailah desain yang sesuai dan harmoni dengan gaya rumah anda.

2. Banyaknya kamar tidur
Kamar istirahat adalah sesuatu utama  yang harus diperhatikan. Sebab ruang tidur ini adalah pusat dari sebuah rumah. Sesuaikan berapa banyak yang kamu butuhkan, hitunglah untuk anggota keluarga juga untuk tamu misalnya. Tidak jarang kalau kerabat tentu ingin berkunjung dan bermalam di rumah kamu. Walaupun tidak setiap hari, tetapi menyediakan ruangan untuk saudara ketika menginap merupakan sesuatu yang menjadi keharusan.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu dapat berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, kalau yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu bisa mempunyai lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Memiliki tempat tidur utama
Hunian yang memiliki kamar tidur utama mempunyai nilai plus tersendiri. Seolah olah kamar itu akan menjadi tempat yang sangat mewah. Jadi mungkin kamu bisa memasukkan poin tambahan rumah anda dengan adanya desain floor plan rumah minimalis yang memiliki kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Selain ruang tidur utama, untuk menambah nilai lebih adalah ruangan tambahan. Misalnya ruangan untuk mencuci atau hanya untuk menghibur diri. Ruangan ini kudu diperhatikan betul jika ingin membuatnya apakah memang anda memerlukannya atau cuma untuk hal yang akhirnya tidak kamu sukai. Atau kamu membuat tempat untuk bersantai, namun malah mengorbankan kamar yang primer.

6. Banyaknya kamar mandi
Kamar mandi merupakan gambaran dari sebuah rumah. Menurut adat jawa, kemewahan dan kepribadian seseorang dilihat dari mbale dan kamar mandinya. Maka ngga aneh kalau orang jawa membangun mbale yang sangat luas. Sedangkan untuk tempat mandi sendiri kamu bisa berkreasi dengan banyaknya jumlah kamar mandi. Misalnya 2 ruang. Dengan adanya 2 kamar mandi maka untuk saat kepepet kita tidak harus nunggu di kamar mandi terlalu lama. Lokasi yang tepat juga faktor pendorong contohnya di dekat kamar utama.

7. Fungsionalitas
Situasional ketika merancang ruangan menyesuaikan dengan keperluan. Banyaknya lokasi tambahan dan ruangan yang kudu ada juga menjadi dipertimbangkan. Adalah penting ketika anda kepengin memiliki ruangan adalah menyisipkan ruangan itu kudu tepat supaya menjadi sesuai fungsi ruangan itu diadakan. Contoh simpelnya seperti meletakkan meja makan dengan dapur. Kalau meja makan diletakkan berjauhan dengan dapur tentu hasilnya tidak fungsional. Seperti itulah kalau kamar mandi hanya satu berdekatan dengan kamar tidur. Padahal banyak warga lain yang akan mandi di kamar mandi tersebut.

Ciri Khas Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Kalaupun mirip, ternyata ide membuat rumah minimalis sederhana tidaklah sama dengan tema rumah minimalis modern.

Karakteristik Rumah Minimalis Modern
1. Bentuk dan Fungsi yang Bertemakan Kesederhanaan
Rumah minimalis memiliki rencana penataan ruangan yang simple, easy to arrange, dan sangat sesuai dengan keperluan kita.
Tanda yang paling tepat untuk denah rumah yang mengusung tema minimalis yaitu:

Tampilan yang dibikin sesimple mungkin
Memakai Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang tertata rapi
Area penyimpanan minimalis tertata dengan harmoni
Berfokus pada looking good
Pencahayaan yang tertata

Untuk merancang rumah minimalis, desain dibuat dari dalam kemudian tampilan luar mengikuti bagian dalam, lantas dibuat bentuk luarnya.

2. View Cladding dan Finishing Dinding yang sesuai fungsi
Cladding bisa dibilang ciri khas paling melekat untuk bangunan yang mengusung tema minimalis. Tampilan yang terkesan bisa membuat rumah terasa lebih menyenangkan saat dilihat.

Menambah suasana natural dan pemilihan warna yang tepat menjadikan Cladding dapat menjadi opsi saat mendesain rumah minimalis modern.

Banyak sekali material untuk pembuatan cladding. Yang jadi pertimbangan sudah pasti yaitu rumah yang dibuat dengan pertimbangan keluwesan bangunan yang dipasang cladding.

Nama lain cladding ini adalah 'siding’. Pemakaian kata siding ini terkenal untuk bagian Amerika Selatan, sedangkan cladding lebih dikenal untuk wilayah Eropa dan Australia. Dan masih ada beberapa wilayah yang mengatakan dengan sebutan lain yaitu weatherboard.

3. Kamar yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Dipenuhi Cahaya
Mengedepankan konsep cahaya yang menyehatkan yang bisa masuk ke kamar. Cahaya matahari adalah sumber cahaya alam terbesar dan paling tepat untuk manusia. Saat diatur dengan baik maka tercipta suasana chic yang bisa kamu ciptakan. Mulai dari perpaduan warna indah di dinding, ruang yang tertata, hal kecil kecil yang terlihat modern dan mempunyai estetika dan mungkin anda dapat berkreasi dengan warna.

Cahaya mentari yang menyinari bagian dalam akan membuat kesan nuansa nyaman yang sangat cocok untuk kesehatan. Bisa menjadikan kita lebih ceria saat terpapar sinar mentari dibandingkan memandang cahaya komputer kan?



4. Memperhatikan detail Simpel walaupun tanpa menggunakan Dekorasi
Rumah minimalis modern mempertimbangkan hal terkecil yang rapi dibandingkan model perabotannya. Contohnya lemari kabinet tanpa menggunakan gagang pintu, atau alat rumah tangga yang lain akan membuat nuansa yang lebih "langsam" dirasakan. Barulah saat berpikir "ini apa?" barulah Oo ternyata ini.
Baca :
Desain Rak TV Cocok di semua Bagian Rumah Anda
Contohnya lemari dengan tekstur kayu akan membuat nuansa natural dan hangat. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga dapat memberikan kesan yang fresh.
Untuk tampilan luar, anda dapat menentukan facade baca = fasad dengan tampilan jendela yang minim trim ini memberikan nuansa eksterior rumah yang elegan.

5. Memilih material sesuai dengan passion dan menggambarkan model rumah minimalis modern
Kamu bisa berkreasi menciptakan kursi dari beton yang dibuat seperti papan kayu. Atau mengkombinasikan bahan yang kamu senangi untuk menggambarkannya. Buatlah kesan dari bangunan dengan material yang tersedia di sekitar kita tetapi memiliki kesan yang menarik dan viewable.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel