Ternyata Begini Desain Rumah Minimalis Modern Mewah


Ternyata Begini Desain Rumah Minimalis Modern Mewah - Desain Rumah Minimalis selalu dijadikan pembahasan. Model membangun hunian menggunakan model hunian yang minimalis modern telah tak terhitung banyaknya di internet. Dapat diartikan kuno kalau dikatakan baru ngerti sekarang, karena desain hunian akan senantiasa berkembang sesuai dengan keadaan. Ide dan inovasi ketika mendesain rumah sudah berkembang pesat, terutama untuk menghadapi perkembangan masa seperti misalnya tanah yang semakin tinggi dan sulit dijangkau. Desain inilah yang akhirnya juga meluas ke daerah pedesaan dengan tema bangunan minimalis, namun enak dilihat tentu tetap menggiurkan banyak orang. Ditambah pengusaha seringnya membidik model tersebut.



Menjadi PR yang luar biasa agar model rumah minimalis modern pada lokasi yang sempit ini mempunyai ruangan sesuai kebutuhan. Seperti keperluan akan tempat untuk mengerjakan kegiatan privasi. Sebuah keluarga yang mempunyai 2 anak remaja yang beranjak dewasa maka sudah akan memerlukan 2 ruangan tidur sendiri. Ditambah kalau mempunyai jumlah anak dan memiliki jenis kelamin yang berbeda maka sudah dipastikan kamarnya perlu dipisah.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Akibatnya, kalau ada kamar tidur maka desain rumah yang memiliki lebih ruangan tidurlah yang anda butuhkan bukan? Imbasnya kamar yang lain akan terasa sesak.
Ternyata Begini  Desain Rumah Minimalis Modern Mewah
Untuk pasangan baru dua ruangan tidur untuk satu rumah tentunya aman aman saja. Sebab anak masih bisa ditaruh atau ditempatkan dalam satu kamar. Namun akan mulai menjadi sesuatu ketika anak sudah mulai dewasa dan memerlukan ruangan pribadi masing masing. Ditambah situasi tidak terduga seperti kedatangan keluarga dan bertujuan bermalam maka memiliki tiga ruang untuk tidur menjadi pilihan yang aman untuk suatu rumah.

Membuat tiga kamar tidur tidaklah berarti kamu kudu mempersempit ruang tamu atau dapur yang sangat kecil. Anda cuma memerlukan perencanaan yang pas agar ruangan dapat diatur dengan apik. Di bawah ini merupakan beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
Ternyata Begini  Desain Rumah Minimalis Modern Mewah
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
Ternyata Begini  Desain Rumah Minimalis Modern Mewah
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
Ternyata Begini  Desain Rumah Minimalis Modern Mewah
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
Ternyata Begini  Desain Rumah Minimalis Modern Mewah
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini mengusung warna yang lembut.
Ternyata Begini  Desain Rumah Minimalis Modern Mewah
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, dapat diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
Ternyata Begini  Desain Rumah Minimalis Modern Mewah
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
Ternyata Begini  Desain Rumah Minimalis Modern Mewah
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
Ternyata Begini  Desain Rumah Minimalis Modern Mewah
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
Ternyata Begini  Desain Rumah Minimalis Modern Mewah
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
Ternyata Begini  Desain Rumah Minimalis Modern Mewah
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat anda gunakan bila kamu kepengin mendesain rumah bertingkat nantinya.

12. Denah rumah dengan desain kamar serupa.
Ternyata Begini  Desain Rumah Minimalis Modern Mewah
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
Ternyata Begini  Desain Rumah Minimalis Modern Mewah
14. Rooftop di atas rumah.
Ternyata Begini  Desain Rumah Minimalis Modern Mewah
15. Denah rumah modern minimalis memakai lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
Ternyata Begini  Desain Rumah Minimalis Modern Mewah
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
Ternyata Begini  Desain Rumah Minimalis Modern Mewah
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
Ternyata Begini  Desain Rumah Minimalis Modern Mewah
Perhatikan Ini Ketika Merancang Denah Rumah Modern

Jika kamu belum meyakinkan pilihan yang tepat untuk model rumah minimalis tadi. Sebaiknya pertimbangkan hal berikut ini. Sebab penentuan keputusan yang kamu pilih akan menceritakan karakter yang menjadi cerminan diri kamu.

1. Gaya rumah
Menentukan gaya rumah sebagai acuan, sebab semua pembuatan rumah diawali dari perencanaan anda. Pekerja cuma mengerjakan ide yang anda inginkan sesuai dengan petunjuk saja. Tetapi dapat jadi mereka akan tidak memahami ketika kamu tidak jelas dalam menentukannya. Kalau kamu menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya kalau anda berkeinginan untuk membuat desain rumah minimalis modern maka pakailah desain yang sesuai dan harmoni dengan tipe rumah kamu.

2. Jumlah kamar tidur
Kamar untuk tidur merupakan hal penting  yang perlu dipikirkan. Sebab ruang tidur ini menjadi inti dari suatu rumah. Sesuaikan berapa banyak yang kamu perlukan, hitunglah untuk keluarga juga untuk saudara yang berkunjung contohnya. Tidak jarang jika saudara diharuskan datang dan bermalam di rumah anda. Walaupun tidak setiap hari, tetapi mempersiapkan ruangan untuk kerabat saat bermalam merupakan hal yang penting.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu bisa berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, jika yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu dapat memiliki lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Memiliki tempat tidur utama
Rumah yang mempunyai kamar tidur utama mempunyai nilai plus tersendiri. Sepertinya kamar utama akan menjadi kamar yang sangat mewah. Jadi mungkin anda bisa meningkatkan poin tambahan rumah kamu dengan adanya desain floor plan rumah minimalis yang mempunyai satu kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Tak hanya tempat tidur utama, untuk meningkatkan poin tambah adalah ruangan istimewa. Misalnya kamar untuk mencuci atau sekedar melepas penat. Tempat ini harus diperhatikan betul jika ingin membuatnya apakah memang anda membutuhkannya atau cuma untuk sesuatu yang akhirnya tidak anda sukai. Atau kamu membangun kamar untuk menikmati hidup, tetapi rela menghilangkan kamar yang primer.

6. Jumlah kamar mandi
Kamar mandi adalah cerminan dari suatu rumah. Menurut filosofi jawa, kemewahan dan pribadi pemilik rumah digambarkan dari ruang tamu dan jumbleng (kamar mandi). Maka ngga heran kalau orang jawa membuat ruang tamu yang sangat lapang. Nah untuk tempat mandi sendiri kamu bisa mengakalinya dengan banyaknya jumlah kamar mandi. Misalnya 2 ruang. Dengan adanya 2 kamar mandi maka untuk ketika terdesak anda ngga harus nunggu di kamar mandi terlalu lama. Penempatan yang tepat juga menjadi kuncinya misalnya di samping kamar tidur.

7. Fungsionalitas
Situasional saat mendesain ruangan menyesuaikan dengan kebutuhan. Banyaknya ruangan extra dan ruangan yang perlu ada juga harus alasan yang harus dipikirkan. Menjadi penting saat anda kepengin banyak ruangan yaitu penempatan ruangan itu kudu selaras supaya bisa jadi fungsional. Contoh simpelnya seperti penempatan meja makan dengan dapur. Kalau meja makan diletakkan terlalu jauh dengan dapur tentu terkesan tidak fungsional. Seperti itulah misalnya kamar mandi hanya satu berdekatan dengan kamar tidur. Sudah dipastikan banyak penghuni lain yang ingin menyerbu di situ juga.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Kalaupun hampir sama, nyatanya ide membuat rumah minimalis sederhana tidaklah sama dengan tema rumah minimalis modern.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Modern
1. Bentuk dan Kegunaan yang Mengusung Filosofi kenyamanan
Rumah minimalis memiliki desain tata ruang yang sederhana, easy to arrange, dan sangat sesuai dengan keperluan kita.
Ciri khas denah rumah yang bertemakan minimalis adalah sebagai berikut:

View yang dibikin sesimple mungkin
Memakai Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang terorganisir
Ruang penyimpanan sederhana dirancang dengan harmoni
Mengutamakan pada looking good
Pencahayaan yang menyempurnakan

Untuk membangun rumah minimalis, desain dibuat dari dalam kemudian bentuk luar mengikuti bagian dalam, lantas dirancang bentuk bagian luar.

2. Tampilan Cladding dan Finishing Dinding yang sederhana
Cladding bisa dibilang karakter paling identik untuk bangunan yang mengusung tema minimalis. Gaya yang dibuat dapat menjadikan rumah terasa lebih menyenangkan saat dilihat.

Menambah kesan alami dan pemilihan warna yang chic menjadikan Cladding bisa menjadi pilihan ketika mendesain rumah minimalis modern.

Banyak sekali bahan untuk pembuatan cladding. Yang jadi pertimbangan sudah pasti yaitu bangunan yang dibangun dengan patokan keluwesan bangunan yang dipasang cladding.

Ada yang bilang cladding ini adalah 'siding’. Penggunaan kata siding ini terkenal untuk bagian Amerika Selatan, kalau cladding lebih populer di bagian Eropa dan Australia. Untuk beberapa daerah yang mengenalnya dengan sebutan berbeda lagi yaitu weatherboard.

3. Ruang yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Pencahayaan yang tertata
Mengutamakan konsep cahaya natural yang dapat menerangi ruangan. Cahaya matahari adalah sumber cahaya alam terbesar dan paling cocok untuk manusia. Saat diatur dengan tepat akan banyak sekali nuansa indah yang dapat kita buat. Diawali dari perpaduan warna pelangi di dinding, ruang yang indah, detail yang tampak modern dan artistik dan mungkin anda dapat bermain main menggunakan warna.

Cahaya matahari yang menerangi bagian dalam akan menciptakan suasana nyaman yang sangat baik untuk menjaga kesehatan. Bisa menjadikan kamu lebih tenang ketika melihat cahaya matahari dibandingkan memandang layar komputer kan?



4. Detailing Sederhana tanpa menggunakan Dekorasi
Rumah minimalis modern mengutamakan detailing yang chic dibandingkan bentuk furniturenya. Contohnya lemari kabinet tanpa gagang pintu, atau perabotan yang lain akan membuat nuansa yang lebih "langsam" dirasakan. Barulah ketika mencari tahu "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
17 Desain Rumah Minimalis Modern Lengkap dengan Ukuran detailnya
Contohnya lemari dengan bahan kayu akan menciptakan kesan alami dan menyenangkan. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga bisa memberikan kesan yang fresh.
Sedangkan tampilan luar, kita bisa memilih facade baca = fasad dengan pemandangan jendela yang minim trim ini memberikan nuansa eksterior rumah yang minimalis.

5. Memilih bahan sesuai dengan passion dan mencerminkan desain rumah minimalis modern
Anda bisa berkreasi menciptakan kursi dari beton yang dibuat seperti papan kayu. Atau menggabungkan bahan yang kamu sukai untuk mendeskripsikan karya anda. Ciptakan ciri khas dari bangunan dengan material sederhana namun mempunyai tampilan yang menarik dan viewable.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel