Desain Cat Interior Rumah Minimalis Modern


Desain Cat Interior Rumah Minimalis Modern - Desain Rumah Minimalis selalu dijadikan model yang tidak pernah membosankan. Trend membuat bangunan rumah menggunakan model hunian yang minimalis modern telah tak terhitung banyaknya di internet. Dapat diartikan ketinggalan zaman kalau dikatakan baru kenal sekarang, karena gaya rumah akan senantiasa berkembang tanpa batas. Ide dan kreativitas ketika membuat desain rumah telah meningkat pesat, terutama untuk beradaptasi dengan perkembangan masa semisal tanah yang semakin mahal dan sulit dijangkau. Tren minimalis yang akhirnya juga meluas ke wilayah pribumi menggunakan konsep bangunan minimalis, tetapi enak dilihat dan juga menyedot pandangan banyak orang. Terlebih pengusaha juga selalu melirik desain itu.



Menjadi PR yang besar supaya model rumah pada tempat yang sempit ini mempunyai ruangan sesuai kebutuhan. Seperti kebutuhan akan ruangan untuk tidur. Sebuah keluarga yang memiliki 2 anak remaja yang beranjak menginjak dewasa maka tentu akan memerlukan 2 kamar tidur sendiri. Ditambah jika memiliki banyak anak dan memiliki jenis kelamin yang berbeda maka sudah seharusnya tempat tidurnya harus dibedakan.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Jadi, jika banyak kamar tidur maka denah rumah yang mempunyai banyak ruangan tidurlah yang kamu butuhkan bukan? Walaupun nantinya ruangan yang lain akan semakin sempit.
  Desain Cat Interior Rumah Minimalis Modern
Untuk pengantin baru dua ruangan tidur untuk satu rumah tentunya aman aman saja. Karena anak masih bisa diatur atau diselipkan pada satu kamar. Tetapi akan mulai harus dipikirkan ketika anak telah beranjak dewasa dan memerlukan kamar pribadi masing masing. Ditambah keadaan tidak tercover misalnya kedatangan keluarga dan bertujuan menginap maka memiliki 3 ruang untuk beristirahat jadi pilihan yang cocok untuk rumah ketika ini.

Membangun tiga kamar tidur bukan berarti anda harus mempersempit tempat tamu atau dapur yang terlalu sempit. Kamu cuma memerlukan desain yang baik agar ruangan dapat diatur dengan tepat. Di bawah ini merupakan beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Cat Interior Rumah Minimalis Modern
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Cat Interior Rumah Minimalis Modern
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Cat Interior Rumah Minimalis Modern
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Cat Interior Rumah Minimalis Modern
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini mengusung warna yang lembut.
  Desain Cat Interior Rumah Minimalis Modern
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, dapat diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Cat Interior Rumah Minimalis Modern
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Cat Interior Rumah Minimalis Modern
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Cat Interior Rumah Minimalis Modern
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Cat Interior Rumah Minimalis Modern
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Cat Interior Rumah Minimalis Modern
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat anda gunakan bila anda kepengin membangun rumah bersusun nantinya.

12. Denah rumah dengan desain kamar serupa.
  Desain Cat Interior Rumah Minimalis Modern
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Cat Interior Rumah Minimalis Modern
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Cat Interior Rumah Minimalis Modern
15. Denah rumah modern minimalis dengan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Cat Interior Rumah Minimalis Modern
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Cat Interior Rumah Minimalis Modern
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Cat Interior Rumah Minimalis Modern
Perhatikan Ini Ketika Mendesain Denah Rumah Minimalis

Mungkin kamu belum meyakinkan pilihan yang tepat untuk rumah minimalis di atas. Tak ada salahnya perhatikan hal di bawah ini. Sebab pengambilan keputusan yang anda pilih akan menggambarkan kepribadian yang menggambarkan diri anda.

1. Gaya rumah
Menentukan gaya rumah menjadi acuan, sebab seluruh pembangunan dimulai dari cetak biru anda. Pekerja cuma melaksanakan ide yang kamu inginkan mengikuti dengan arahan saja. Namun bisa jadi mereka akan tidak memahami saat kamu tidak jelas dalam menentukannya. Kalau anda menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya kalau anda menginginkan desain rumah minimalis modern maka pilihlah desain yang sesuai dan selaras dengan tipe rumah kamu.

2. Jumlah kamar tidur
Kamar untuk tidur adalah hal utama  yang kudu diperhatikan. Sebab ruang tidur ini menjadi inti dari suatu hunian. Sesuaikan banyaknya tempat yang kamu butuhkan, hitunglah untuk keluarga juga untuk saudara yang menginap misalnya. Terkadang jika kerabat dipastikan datang dan bermalam di tempat kita. Memang tidak sering, namun menyediakan ruangan untuk saudara ketika menginap merupakan hal yang penting.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu dapat berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, kalau yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu dapat mempunyai lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Memiliki kamar tidur utama
Rumah yang memiliki kamar tidur utama mempunyai nilai plus tersendiri. Sepertinya kamar utama akan menjadi tempat yang sangat mewah. Jadi mungkin kamu dapat meningkatkan nilai rumah anda dengan desain floor plan rumah minimalis yang mempunyai kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Selain tempat tidur utama, guna meningkatkan poin tambah adalah ruangan istimewa. Seperti kamar untuk mencuci atau hanya untuk menikmati kesendirian. Tempat ini kudu diperhatikan betul jika ingin membangunnya apakah memang kamu memerlukannya atau hanya untuk sesuatu yang akhirnya tidak kamu sukai. Atau anda membuat kamar untuk menikmati hidup, tetapi rela menghilangkan ruangan yang primer.

6. Banyaknya kamar mandi
Kamar mandi merupakan cerminan dari sebuah rumah. Menurut adat jawa, kemegahan dan kepribadian pemilik rumah digambarkan dari mbale dan kamar mandinya. Jadi ngga aneh jika orang jawa membuat ruang tamu yang sangat luas. Nah untuk jamban sendiri kamu bisa berkreasi dengan banyaknya jumlah kamar mandi. Misalnya 2 ruang. Mempunyai 2 kamar mandi maka untuk ketika kepepet kamu ngga harus mengantre di kamar mandi terlalu lama. Penempatan yang tepat juga menjadi kuncinya misalnya di dekat kamar utama.

7. Fungsionalitas
Situasional saat merancang ruangan disesuaikan dengan keperluan. Jumlah ruangan tambahan dan ruangan yang kudu ada juga harus dipertimbangkan. Adalah penting ketika anda menginginkan mempunyai ruangan adalah menyisipkan ruangan itu kudu tepat supaya menjadi fungsional. Contoh simpelnya seperti penempatan meja makan dengan dapur. Jika meja makan ditempatkan berjauhan dengan dapur tentu terkesan kurang fungsional. Seperti itulah kalau kamar mandi hanya satu diletakkan di kamar tidur. Padahal banyak warga lain yang ingin mandi di kamar mandi tersebut.

Ciri Khas Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Kalaupun hampir sama, ternyata konsep rumah minimalis sederhana berbeda dengan konsep rumah minimalis modern.

Karakteristik Rumah Minimalis Modern
1. Bentuk dan Kegunaan yang Mengusung Kesederhanaan
Rumah minimalis mempunyai desain penataan ruangan yang sederhana, mudah ditata, dan sangat sesuai dengan keperluan kamu.
Ciri khas denah rumah yang bertemakan minimalis adalah sebagai berikut:

Tampilan yang dibikin sederhana mungkin
Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang terorganisir
Ruang penyimpanan sederhana dirancang dengan pas
Berfokus pada looking good
Cahaya yang menyempurnakan

Untuk membangun rumah minimalis, desain dibuat dari dalam kemudian bentuk luar mengikuti bagian dalam, lantas dirancang bentuk bagian luar.

2. Tampilan Cladding dan Finishing Dinding yang sesuai fungsi
Cladding dapat dikatakan karakter paling identik untuk bangunan yang bertemakan minimalis. Tampilan yang dibuat dapat menjadikan rumah terasa lebih menyenangkan ketika dipandang.

Menambah nuansa alami dan pemilihan warna yang tepat menjadikan Cladding bisa menjadi opsi ketika membangun rumah minimalis modern.

Banyak sekali material untuk menciptakan cladding. Yang jadi pertimbangan tentu pasti adalah rumah yang dibuat dengan patokan keluwesan bangunan itu sendiri.

Pada salah satu belahan dunia cladding ini yaitu 'siding’. Pemakaian kata siding ini populer untuk bagian Amerika Selatan, sedangkan kata cladding lebih dikenal di wilayah Eropa dan Australia. Untuk beberapa daerah yang menyebutnya dengan sebutan lain lagi yaitu weatherboard.

3. Ruang yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Dipenuhi Cahaya
Mengedepankan konsep cahaya alami yang bisa masuk ke kamar. Cahaya matahari merupakan sumber energi alam maha dahsyat dan paling baik untuk manusia. Ketika diorganisir dengan tepat akan tercipta suasana chic yang bisa kita ciptakan. Mulai dari perpaduan warna lembut di dinding, kamar yang indah, detail yang modern dan mempunyai estetika dan mungkin anda bisa berkreasi menggunakan warna.

Cahaya matahari yang menyinari bagian dalam akan membuat kesan suasana nyaman yang sangat baik untuk kesehatan. Bisa membuat kamu lebih segar ketika melihat cahaya mentari dibandingkan memandang layar komputer kan?



4. Memperhatikan detail Simpel walaupun tanpa menggunakan Dekorasi
Rumah minimalis modern mengutamakan detailing yang cantik dibandingkan model perabotannya. Contohnya lemari kabinet tanpa menggunakan gagang pintu, atau alat rumah tangga yang lain akan menciptakan kesan yang tidak merusak pemandangan. Kemudian saat berpikir "ini apa?" barulah Oo ternyata ini.
Baca :
17 Desain Rumah Minimalis Modern Lengkap dengan Ukuran detailnya
Contohnya lemari dengan bahan kayu akan membuat nuansa natural dan menyenangkan. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga bisa memberikan kesan yang fresh.
Sedangkan tampilan luar, kamu bisa memilih facade baca = fasad dengan pemandangan jendela yang minimalis ini menciptakan kesan eksterior rumah yang minimalis.

5. Memilih material sesuai dengan kebutuhan dan menggambarkan model rumah minimalis modern
Anda bisa berkreasi menciptakan kursi dari beton yang dibentuk seperti papan kayu. Atau menggabungkan material yang kamu sukai untuk menggambarkannya. Ciptakan ciri khas dari bangunan dengan bahan simple namun memiliki tampilan yang menarik dan enak dilihat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel