Desain Pintu Rumah Minimalis Modern (Minimalist Design)


Desain Pintu Rumah Minimalis Modern (Minimalist Design) - Desain Rumah Minimalis sering menjadi idaman banyak orang. Model membuat bangunan rumah menggunakan tipe hunian yang minimalis modern sudah memenuhi dunia maya. Bisa diartikan kuno kalau diucapkan baru ngerti sekarang, sebab gaya hunian akan selalu berkembang tanpa batas. Ide dan kreativitas ketika membuat desain rumah sudah meningkat pesat, terutama untuk menghadapi perubahan zaman seperti misalnya tanah yang kian tinggi dan sulit dijangkau. Desain minimalis yang kemudian juga meluas ke wilayah pedesaan dengan konsep bangunan minimalis, tetapi nyaman dipandang dan juga menarik banyak orang. Terutama pemborong seringnya melirik tema tersebut.



Adalah Pekerjaan rumah yang luar biasa supaya model rumah pada tempat yang sempit ini memiliki ruangan sesuai kebutuhan. Sebagai contoh kebutuhan akan tempat untuk mengerjakan kegiatan privasi. Sebuah keluarga yang memiliki 2 anak remaja yang beranjak dewasa maka sudah akan memerlukan 2 kamar tidur sendiri. Terlebih kalau memiliki jumlah keturunan dan mempunyai jenis kelamin yang tidak sama maka telah seharusnya kamarnya kudu dipisah.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Jadi, jika banyak kamar tidur maka denah rumah yang mempunyai banyak ruangan tidurlah yang anda butuhkan bukan? Imbasnya kamar yang lain akan semakin sesak.
  Desain Pintu Rumah Minimalis Modern (Minimalist Design)
Untuk pengantin baru dua ruangan tidur di rumah bukanlah masalah. Karena anak masih bisa diatur atau ditempatkan pada satu kamar. Tetapi akan mulai menjadi sesuatu ketika anak sudah beranjak dewasa dan diperlukan ruangan pribadi sendiri. Ditambah keadaan tidak tercover seperti kedatangan keluarga dan berencana menginap maka memiliki tiga ruangan untuk beristirahat menjadi pilihan yang aman untuk suatu rumah.

Membuat tiga kamar tidur tidaklah berarti anda harus mempersempit ruang tamu atau dapur yang sangat sempit. Anda hanya membutuhkan perencanaan yang baik agar ruangan dapat diatur dengan apik. Di bawah ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Pintu Rumah Minimalis Modern (Minimalist Design)
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Pintu Rumah Minimalis Modern (Minimalist Design)
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Pintu Rumah Minimalis Modern (Minimalist Design)
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Pintu Rumah Minimalis Modern (Minimalist Design)
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini membawa nuansa yang lembut.
  Desain Pintu Rumah Minimalis Modern (Minimalist Design)
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, dapat diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Pintu Rumah Minimalis Modern (Minimalist Design)
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Pintu Rumah Minimalis Modern (Minimalist Design)
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Pintu Rumah Minimalis Modern (Minimalist Design)
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Pintu Rumah Minimalis Modern (Minimalist Design)
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Pintu Rumah Minimalis Modern (Minimalist Design)
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat kamu gunakan kalau anda kepengin mendesain rumah bersusun di masa depan.

12. Denah rumah dengan desain kamar serupa.
  Desain Pintu Rumah Minimalis Modern (Minimalist Design)
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Pintu Rumah Minimalis Modern (Minimalist Design)
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Pintu Rumah Minimalis Modern (Minimalist Design)
15. Denah rumah modern minimalis memakai lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Pintu Rumah Minimalis Modern (Minimalist Design)
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Pintu Rumah Minimalis Modern (Minimalist Design)
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Pintu Rumah Minimalis Modern (Minimalist Design)
Perhatikan Ini Ketika Merancang Denah Rumah

Mungkin kamu belum meyakinkan pilihan yang tepat untuk desain rumah minimalis tadi. Tak ada salahnya ingatlah hal berikut ini. Karena penentuan desain yang anda pilih akan menceritakan karakter yang menggambarkan diri kamu.

1. Gaya rumah
Pemilihan gaya rumah menjadi acuan, sebab seluruh hal dimulai dari perencanaan anda. Pekerja hanyalah mengerjakan apa yang anda ciptakan sesuai dengan arahan saja. Tetapi dapat jadi mereka akan tidak memahami saat kamu tidak jelas dalam penentuannya. Kalau anda menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya kalau kamu menginginkan desain rumah minimalis modern maka pakailah desain yang sesuai dan harmoni dengan tipe rumah anda.

2. Banyaknya kamar tidur
Kamar istirahat merupakan hal penting  yang harus dipikirkan. Sebab tempat privasi ini adalah pusat dari sebuah rumah. Sesuaikan berapa banyak yang anda perlukan, hitunglah untuk keluarga juga untuk saudara yang menginap contohnya. Tidak jarang jika saudara diharuskan datang dan menginap di tempat kita. Memang tidak setiap hari, tetapi mempersiapkan tempat untuk kerabat ketika bermalam adalah sesuatu yang menjadi keharusan.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu dapat berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, kalau yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu dapat mempunyai lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Adanya kamar tidur utama
Rumah yang memiliki kamar tidur utama mempunyai nilai tambah tersendiri. Seolah olah kamar utama akan menjadi kamar yang istimewa. Jadi kemungkinan kamu bisa meningkatkan nilai rumah anda dengan membuat desain floor plan rumah minimalis yang memiliki kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Selain ruang tidur utama, guna meningkatkan nilai lebih yaitu ruangan tambahan. Seperti kamar untuk mencuci atau sekedar menikmati kesendirian. Ruangan ini harus dijaga betul jika ingin membuatnya apakah memang anda membutuhkannya atau cuma untuk hal yang akhirnya tidak anda sukai. Atau kamu membuat kamar untuk bersantai, namun malah rela menghilangkan ruangan yang primer.

6. Jumlah kamar mandi
Kamar mandi adalah cerminan dari sebuah rumah. Melihat adat jawa, kemegahan dan pribadi seseorang dilihat dari mbale dan jumbleng (kamar mandi). Jadi ngga heran jika orang jawa membangun mbale yang sangat lapang. Nah untuk jamban sendiri kamu dapat mengakalinya dengan memperbanyak jumlah kamar mandi. Contohnya 2 ruang. Dengan adanya 2 kamar mandi maka untuk ketika terdesak kita tidak harus mengantre di kamar mandi terlalu lama. Lokasi yang strategis juga faktor pendorong contohnya di samping kamar utama.

7. Fungsionalitas
Kondisi ketika membangun ruangan menyesuaikan dengan kebutuhan. Banyaknya ruangan extra dan ruangan yang perlu ada juga menjadi alasan yang harus dipikirkan. Menjadi penting ketika kamu kepengin banyak ruangan adalah penempatan ruangan itu haruslah selaras supaya menjadi fungsional. Contoh simpelnya contohnya meletakkan meja makan dengan dapur. Jika meja makan ditempatkan terlalu jauh dengan dapur pastinya terkesan tidak fungsional. Seperti itulah misalnya kamar mandi cuma satu diletakkan di kamar tidur. Padahal banyak penghuni lain yang ingin menyerbu di kamar mandi tersebut.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Walaupun hampir sama, nyatanya konsep rumah minimalis sederhana tidaklah sama dengan konsep rumah minimalis modern.

Karakteristik Rumah Minimalis Modern
1. Bentuk dan Fungsi yang Bertemakan Filosofi kenyamanan
Rumah minimalis memiliki rencana tata ruang yang sederhana, easy to arrange, dan sangat sesuai dengan keperluan kamu.
Ciri khas denah rumah yang bertemakan minimalis yaitu:

View yang dibikin sederhana mungkin
Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang tertata rapi
Area penyimpanan sederhana diatur dengan pas
Berfokus pada pemandangan yang elegan
Cahaya yang tertata

Untuk merancang rumah minimalis, desain dibuat dari dalam kemudian bentuk luar mengikuti bagian dalam, lantas dibentuk bagian luar.

2. Tampilan Cladding dan Finishing Dinding yang sesuai fungsi
Cladding dapat menjadi cerminan ciri khas paling identik untuk konsep hunian yang mengusung tema minimalis. Tampilan yang dibuat bisa menjadikan hunian terasa lebih menyenangkan saat dilihat.

Memberikan nuansa alami dan pewarnaan yang chic menjadikan Cladding bisa menjadi pilihan saat mendesain hunian minimalis modern.

Banyak sekali material untuk pembuatan cladding. Yang jadi pertimbangan sudah pasti yaitu bangunan yang dibuat dengan pertimbangan keluwesan bangunan itu sendiri.

Nama lain cladding ini adalah 'siding’. Pemakaian kata siding ini terkenal untuk bagian Amerika Selatan, sedangkan kata cladding lebih dikenal untuk bagian Eropa dan Australia. Untuk beberapa wilayah yang menyebutnya dengan nama berbeda lagi yaitu weatherboard.

3. Kamar yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Pencahayaan yang tertata
Mengutamakan tema cahaya natural yang bisa menerangi kamar. Cahaya matahari merupakan sumber cahaya alam maha dahsyat dan paling cocok untuk manusia. Saat diorganisir dengan tepat maka tercipta suasana cantik yang dapat kamu kreasikan. Mulai dari harmoni warna pelangi di dinding, ruang yang tersusun, detail yang modern dan mempunyai estetika dan mungkin anda dapat berkreasi menggunakan warna.

Sinar mentari yang menerangi bagian dalam akan membawa suasana hangat yang sangat cocok untuk tubuh. Dapat menjadikan kita lebih fresh ketika melihat sinar matahari dibandingkan memandang cahaya smartphone kan?



4. Memperhatikan detail Simpel tanpa menggunakan Dekorasi
Rumah minimalis modern mempertimbangkan detailing yang cantik dibandingkan model perabotannya. Contohnya lemari kabinet tanpa memakai gagang pintu, atau perabotan yang lain akan membuat kesan yang tidak merusak pemandangan. Kemudian saat berpikir "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
Desain Rak TV Cocok di semua Bagian Rumah Anda
Contohnya lemari dengan bahan kayu akan membuat nuansa natural dan menyenangkan. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga bisa memberikan kesan yang fresh.
Untuk tampilan luar, kita dapat memilih fasad dengan tampilan jendela yang minim trim ini menciptakan nuansa eksterior rumah yang elegan.

5. Menentukan material sesuai dengan selera dan menggambarkan model rumah minimalis modern
Anda dapat berkreasi menciptakan kursi dari beton yang dibentuk mirip papan kayu. Atau menggabungkan material yang kamu sukai untuk mendeskripsikan karya anda. Buatlah ciri khas dari bangunan dengan bahan yang tersedia di sekitar kita tetapi memiliki kesan yang menarik dan viewable.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel