Desain Rumah Kayu Minimalis Modern Rumah Ummi


Desain Rumah Kayu Minimalis Modern Rumah Ummi - Desain Rumah Minimalis sering menjadi model yang tidak pernah membosankan. Model membangun rumah menggunakan model desain yang minimalis modern sudah ramai dibicarakan di internet. Bisa diartikan ketinggalan zaman jika diucapkan baru ngerti sekarang, sebab model hunian akan selalu berubah tanpa batas. Model dan inovasi ketika mendesain rumah telah berkembang pesat, terutama untuk beradaptasi dengan perkembangan masa seperti misalnya lahan yang semakin mahal dan sulit dijangkau. Tren inilah yang akhirnya juga meluas ke wilayah pribumi menggunakan konsep bangunan minimalis, namun enak dilihat dan juga menarik orang yang melihatnya. Ditambah pemborong juga selalu membidik model itu.



Menjadi PR yang luar biasa supaya desain rumah pada lokasi yang sempit ini memiliki ruangan sesuai kebutuhan. Misalnya keperluan akan tempat untuk tidur. Sebuah keluarga yang memiliki dua anak remaja yang beranjak dewasa maka sudah akan membutuhkan 2 kamar tidur sendiri. Ditambah jika memiliki banyak keturunan dan mempunyai jenis kelamin yang berbeda maka telah seharusnya kamarnya kudu dipisah.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Jadi, jika banyak kamar tidur maka denah rumah yang memiliki banyak ruangan tidurlah yang kamu perlukan bukan? Akibatnya kamar yang lain akan semakin sesak.
  Desain Rumah Kayu Minimalis Modern Rumah Ummi
Untuk pengantin baru dua kamar tidur untuk satu rumah bukanlah masalah. Sebab anak masih bisa ditaruh atau ditempatkan pada satu kamar. Tetapi akan mulai harus dipikirkan ketika anak telah mulai dewasa dan diperlukan ruangan pribadi masing masing. Terlebih jika kondisi tak terduga misalnya kedatangan tamu dan bertujuan bermalam maka mempunyai 3 ruangan untuk beristirahat jadi opsi yang cocok untuk rumah ketika ini.

Membangun 3 kamar tidur bukan berarti anda kudu mempersempit ruang tamu atau dapur yang terlalu sempit. Kamu cuma membutuhkan perencanaan yang pas supaya ruangan bisa diatur dengan apik. Berikut ini merupakan beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Rumah Kayu Minimalis Modern Rumah Ummi
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Rumah Kayu Minimalis Modern Rumah Ummi
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Rumah Kayu Minimalis Modern Rumah Ummi
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Rumah Kayu Minimalis Modern Rumah Ummi
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini mengusung warna yang lembut.
  Desain Rumah Kayu Minimalis Modern Rumah Ummi
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, dapat diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Rumah Kayu Minimalis Modern Rumah Ummi
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Rumah Kayu Minimalis Modern Rumah Ummi
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Rumah Kayu Minimalis Modern Rumah Ummi
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Rumah Kayu Minimalis Modern Rumah Ummi
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Rumah Kayu Minimalis Modern Rumah Ummi
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat anda pakai kalau kamu kepengin membangun rumah bersusun di masa depan.

12. Denah rumah dengan desain kamar serupa.
  Desain Rumah Kayu Minimalis Modern Rumah Ummi
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Rumah Kayu Minimalis Modern Rumah Ummi
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Rumah Kayu Minimalis Modern Rumah Ummi
15. Denah rumah modern minimalis menggunakan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Rumah Kayu Minimalis Modern Rumah Ummi
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Rumah Kayu Minimalis Modern Rumah Ummi
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Rumah Kayu Minimalis Modern Rumah Ummi
Perhatikan Ini Ketika Mendesain Denah Rumah Minimalis

Mungkin kamu belum meyakinkan pilihan yang sesuai untuk rumah minimalis yang ada atas. Sebaiknya ingatlah hal berikut ini. Karena penentuan keputusan yang kamu pilih akan menceritakan karakter yang menggambarkan diri kamu.

1. Model rumah
Menentukan gaya rumah menjadi patokan, sebab semua hal diawali dari cetak biru kamu. Pekerja hanyalah melaksanakan imajinasi yang kamu ciptakan mengikuti dengan petunjuk saja. Namun dapat jadi mereka akan bingung ketika anda tidak jelas dalam menentukannya. Kalau anda menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya jika anda berkeinginan untuk membuat desain rumah minimalis modern maka pakailah desain yang pas dan harmoni dengan tipe rumah kamu.

2. Jumlah kamar tidur
Kamar untuk tidur merupakan sesuatu utama  yang kudu dipikirkan. Karena ruang privasi ini menjadi inti dari sebuah hunian. Sesuaikan berapa banyak yang anda butuhkan, selain untuk keluarga juga untuk tamu contohnya. Tidak jarang kalau kerabat dipastikan berkunjung dan menginap di tempat kamu. Memang tidak setiap hari, tetapi mempersiapkan tempat untuk saudara ketika menginap merupakan hal yang penting.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu dapat berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, jika yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu dapat memiliki lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Adanya tempat tidur utama
Rumah yang mempunyai kamar tidur utama mempunyai poin tambah tersendiri. Seolah olah kamar utama akan menjadi tempat yang istimewa. Jadi mungkin kamu dapat meningkatkan poin tambahan rumah anda dengan desain floor plan rumah minimalis yang mempunyai kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Selain tempat tidur utama, guna menambah poin tambah yaitu ruangan istimewa. Misalnya kamar untuk mencuci atau hanya untuk menghibur diri. Ruangan ini harus diperhatikan betul jika ingin membangunnya apakah memang kamu memerlukannya atau cuma untuk sesuatu yang akhirnya tidak kamu sukai. Atau kamu membuat ruangan untuk bersantai, namun mengorbankan kamar untuk bekerja.

6. Banyaknya kamar mandi
Kamar mandi adalah gambaran dari suatu rumah. Menurut adat jawa, kemegahan dan kepribadian pemilik rumah dilihat dari ruang tamu dan jumbleng (kamar mandi). Jadi tidak aneh jika orang jawa membuat mbale yang sangat luas. Nah untuk jamban sendiri anda bisa mengakalinya dengan banyaknya jumlah kamar mandi. Contohnya 2 ruang. Memiliki 2 kamar mandi maka untuk ketika terdesak kamu tidak harus nunggu di kamar mandi kelamaan. Letak yang strategis juga menjadi kuncinya contohnya di dekat kamar tidur.

7. Fungsionalitas
Situasional ketika membangun ruangan disesuaikan dengan kebutuhan. Jumlah lokasi extra dan ruangan yang perlu ada juga menjadi alasan yang harus dipikirkan. Menjadi penting ketika anda kepengin banyak ruangan yaitu penempatan ruangan itu haruslah selaras agar bisa jadi fungsional. Contoh simpelnya contohnya meletakkan meja makan dengan dapur. Kalau meja makan diletakkan berjauhan dengan dapur pastinya hasilnya kurang fungsional. Seperti itulah misalnya kamar mandi satu berdekatan dengan kamar tidur. Sudah dipastikan banyak warga lain yang ingin menyerbu di situ juga.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Kalaupun mirip, ternyata konsep rumah minimalis sederhana tidaklah sama dengan tema rumah minimalis modern.

Ciri khas Rumah Minimalis Modern
1. Bentuk dan Fungsi yang Mengusung Filosofi kenyamanan
Rumah minimalis mempunyai rencana penataan ruangan yang simple, mudah ditata, dan sangat sesuai dengan kebutuhan kita.
Tanda yang paling melekat untuk denah rumah yang bertemakan minimalis yaitu:

View yang dibikin sederhana mungkin
Memakai Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang terorganisir
Ruang penyimpanan sederhana diatur dengan harmoni
Mengutamakan pada pemandangan yang elegan
Pencahayaan yang menyempurnakan

Untuk membangun rumah minimalis, desain disesuaikan dari dalam jadi tampilan luar menyesuaikan bagian dalam, kemudian barulah dibentuk luarnya.

2. Tampilan Cladding dan Finishing Dinding yang sederhana
Cladding bisa menjadi cerminan ciri khas paling melekat untuk konsep hunian yang bertemakan minimalis. Gaya yang terkesan bisa menjadikan rumah terasa lebih menyenangkan saat dipandang.

Menambah suasana natural dan pewarnaan yang chic membuat Cladding dapat menjadi opsi ketika membangun hunian minimalis modern.

Berbagai macam bahan untuk menciptakan cladding. Yang jadi pertimbangan sudah pasti adalah hunian yang dibangun dengan pertimbangan kecantikan bangunan itu sendiri.

Di salah satu belahan dunia cladding ini adalah 'siding’. Penggunaan siding ini terkenal untuk wilayah Amerika Selatan, sedangkan cladding lebih populer untuk wilayah Eropa dan Australia. Untuk beberapa daerah yang mengenalnya dengan nama berbeda yaitu weatherboard.

3. Ruang yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Pencahayaan yang tertata
Mengedepankan tema cahaya natural yang dapat masuk ke kamar. Cahaya matahari merupakan sumber energi alam terbesar dan paling sehat untuk kehidupan manusia. Ketika diatur dengan baik maka tercipta suasana chic yang bisa kamu kreasikan. Mulai dari perpaduan warna lembut di dinding, ruang yang tertata, hal kecil kecil yang terlihat modern dan mempunyai estetika dan mungkin anda bisa menciptakan nuansa elegan dengan warna.

Sinar mentari yang masuk ke dalam akan membuat kesan suasana hangat yang sangat baik untuk kesehatan. Dapat menjadikan kamu lebih segar saat terkena cahaya mentari dibandingkan melihat layar komputer bukan?



4. Memperhatikan detail Sederhana walaupun tanpa memakai Dekorasi
Rumah minimalis modern mempertimbangkan detailing yang sederhana dibandingkan bentuk furniturenya. Contohnya kabinet tanpa menggunakan gagang pintu, atau alat rumah tangga yang lain akan membuat kesan yang tidak merusak pemandangan. Kemudian ketika mencari tahu "ini apa?" barulah Oo ternyata ini.
Baca :
17 Desain Rumah Minimalis Modern Lengkap dengan Ukuran detailnya
Misalnya lemari dengan tekstur kayu akan menciptakan kesan natural dan menyenangkan. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga bisa memberikan kesan yang fresh.
Sedangkan tampilan luar, kita bisa memilih fasad dengan tampilan jendela yang minimalis ini memberikan kesan eksterior rumah yang fresh.

5. Memilih material sesuai dengan selera dan menggambarkan desain rumah minimalis modern
Anda dapat berkreasi membuat kursi dari beton yang dibentuk seperti papan kayu. Atau mengkombinasikan bahan yang anda sukai untuk menggambarkannya. Ciptakan kesan dari bangunan dengan material simple tetapi memiliki tampilan yang menarik dan viewable.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel