Desain Rumah Minimalis Modern 10 X 20


Desain Rumah Minimalis Modern 10 X 20 - Desain Rumah Minimalis selalu menjadi pembahasan. Gaya membangun rumah menggunakan tipe hunian yang minimalis modern telah memenuhi dunia maya. Dapat diartikan ketinggalan zaman kalau dibilang baru ngerti sekarang, karena model rumah akan selalu berubah tanpa batas. Ide dan kreativitas dalam membuat desain rumah sudah meningkat pesat, terlebih untuk menghadapi perkembangan masa semisal tanah yang kian mahal dan sulit diambil. Tren minimalis yang akhirnya juga mewabah ke daerah pribumi dengan konsep bangunan minimalis, namun nyaman dipandang tentu tetap menarik banyak orang. Terlebih pemborong juga selalu membidik model itu.



Menjadi PR yang luar biasa supaya model rumah pada tempat yang tidak luas ini mempunyai ruangan sesuai kebutuhan. Seperti keperluan akan ruangan untuk tidur. Sebuah keluarga yang mempunyai 2 anak remaja yang beranjak menginjak dewasa maka sudah akan membutuhkan 2 ruangan tidur sendiri. Terlebih kalau memiliki banyak anak dan mempunyai jenis kelamin yang tidak sama maka telah dipastikan kamarnya kudu dipisah.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Jadi, jika banyak kamar tidur maka desain rumah yang memiliki lebih ruangan tidurlah yang anda perlukan bukan? Akibatnya kamar yang lain akan semakin sesak.
  Desain Rumah Minimalis Modern 10 X 20
Untuk pengantin baru 2 kamar tidur di rumah tentunya aman aman saja. Karena anak masih bisa diatur atau diselipkan pada satu kamar. Namun akan mulai harus dipikirkan ketika anak telah beranjak dewasa dan diperlukan ruangan pribadi masing masing. Terlebih jika situasi tak tercover misalnya datangnya keluarga dan berencana menginap maka memiliki 3 buah ruangan untuk beristirahat menjadi opsi yang aman untuk rumah saat ini.

Mendesain 3 kamar tidur tidaklah berarti anda kudu memperkecil tempat tamu atau dapur yang terlalu kecil. Kamu cuma membutuhkan desain yang pas agar ruangan dapat diatur dengan tepat. Berikut ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Rumah Minimalis Modern 10 X 20
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Rumah Minimalis Modern 10 X 20
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Rumah Minimalis Modern 10 X 20
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Rumah Minimalis Modern 10 X 20
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini membawa nuansa yang lembut.
  Desain Rumah Minimalis Modern 10 X 20
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, bisa diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Rumah Minimalis Modern 10 X 20
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Rumah Minimalis Modern 10 X 20
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Rumah Minimalis Modern 10 X 20
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Rumah Minimalis Modern 10 X 20
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Rumah Minimalis Modern 10 X 20
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat kamu pakai bila kamu ingin mendesain rumah bertingkat di masa depan.

12. Denah rumah dengan desain kamar kembar.
  Desain Rumah Minimalis Modern 10 X 20
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Rumah Minimalis Modern 10 X 20
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Rumah Minimalis Modern 10 X 20
15. Denah rumah modern minimalis menggunakan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Rumah Minimalis Modern 10 X 20
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Rumah Minimalis Modern 10 X 20
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Rumah Minimalis Modern 10 X 20
Ingatlah Ini Saat Merancang Denah Rumah Minimalis Modern

Mungkin kamu belum membuat pilihan yang tepat untuk rumah minimalis yang ada atas. Tak ada salahnya perhatikan hal di bawah ini. Sebab penentuan desain yang anda buat akan menentukan kepribadian yang menjadi cerminan diri kamu.

1. Gaya rumah
Menentukan gaya rumah menjadi acuan, karena semua pembuatan rumah dimulai dari ide kamu. Tukang cuma mengerjakan imajinasi yang anda ciptakan sesuai dengan arahan saja. Namun dapat jadi mereka akan bingung ketika anda tidak jelas dalam menentukannya. Kalau anda menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya jika anda kepengin desain rumah minimalis modern maka pakailah desain yang sesuai dan selaras dengan tipe rumah anda.

2. Banyaknya kamar tidur
Kamar istirahat adalah sesuatu penting  yang harus diperhatikan. Karena tempat tidur ini menjadi pusat dari suatu rumah. Tentukan berapa banyak yang anda perlukan, hitunglah untuk keluarga juga untuk saudara yang berkunjung misalnya. Tidak jarang jika kerabat diharuskan berkunjung dan menginap di rumah kamu. Walaupun tidak sering, namun menyediakan ruangan untuk saudara saat bermalam adalah sesuatu yang penting.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu bisa berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, jika yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu dapat mempunyai lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Adanya tempat tidur utama
Rumah yang memiliki kamar tidur utama memiliki nilai plus tersendiri. Seolah olah kamar itu akan menjadi kamar yang sangat mewah. Jadi kemungkinan anda bisa memasukkan poin tambahan rumah anda dengan membuat desain floor plan rumah minimalis yang memiliki kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Selain tempat tidur utama, guna menambah nilai lebih adalah ruangan istimewa. Seperti kamar untuk bersih bersih baju atau sekedar menghibur diri. Ruangan ini kudu diperhatikan betul jika ingin membuatnya apakah memang anda memerlukannya atau hanya untuk hal yang akhirnya tidak anda sukai. Atau kamu membuat tempat untuk menikmati hidup, namun malah mengorbankan ruangan pokok.

6. Banyaknya kamar mandi
Kamar mandi merupakan gambaran dari sebuah rumah. Melihat adat jawa, kemewahan dan kepribadian pemilik rumah dilihat dari ruang tamu dan jumbleng (kamar mandi). Jadi tak heran kalau orang jawa membuat mbale yang terlihat luas. Sedangkan untuk kamar mandi sendiri kamu dapat berinovasi dengan banyaknya jumlah kamar mandi. Misalnya 2 kamar mandi. Memiliki 2 kamar mandi maka untuk ketika kepepet kita ngga perlu mengantre di kamar mandi kelamaan. Penempatan yang tepat juga menjadi kuncinya contohnya di samping kamar utama.

7. Fungsionalitas
Kondisi ketika membangun ruangan disesuaikan dengan kebutuhan. Banyaknya ruangan extra dan ruangan yang kudu ada juga harus alasan yang harus dipikirkan. Adalah penting ketika anda menginginkan mempunyai ruangan adalah penempatan ruangan itu kudu tepat agar menjadi sesuai fungsi ruangan itu dibangun. Gambarannya contohnya penempatan meja makan dengan dapur. Kalau meja makan ditempatkan berjauhan dengan dapur pastinya hasilnya kurang chic. Begitu juga misalnya kamar mandi cuma satu berdekatan dengan kamar tidur. Padahal banyak penghuni lain yang ingin mandi di kamar mandi tersebut.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Kalaupun mirip, ternyata ide membuat rumah minimalis sederhana berbeda tipis dengan tema rumah minimalis modern.

Ciri khas Rumah Minimalis Modern
1. Model dan Kegunaan yang Bertemakan Kesederhanaan
Rumah minimalis mempunyai plan tata ruang yang simple, mudah ditata, dan fungsional dengan keperluan kamu.
Tanda yang paling melekat untuk denah rumah yang mengusung tema minimalis yaitu:

View yang dibuat sederhana mungkin
Memakai Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang terorganisir
Ruang penyimpanan simpel diatur dengan tepat
Mengutamakan pada looking good
Cahaya yang menyempurnakan

Untuk membangun rumah minimalis, desain disesuaikan dari dalam kemudian tampilan luar mengikuti bagian dalam, lantas dibentuk luarnya.

2. View Cladding dan Finishing Dinding yang sesuai fungsi
Cladding dapat dikatakan ciri khas paling erat untuk bangunan yang bertemakan minimalis. Gaya yang terkesan dapat membuat hunian terasa lebih menyenangkan saat dipandang.

Memberikan kesan natural dan pewarnaan yang tepat menjadikan Cladding dapat selalu menjadi pilihan saat mendesain rumah minimalis modern.

Banyak sekali bahan untuk pembuatan cladding. Yang jadi pertimbangan sudah pasti yaitu bangunan yang dibangun dengan patokan keluwesan bangunan itu sendiri.

Nama lain cladding ini adalah 'siding’. Penggunaan kata siding ini populer untuk bagian Amerika Selatan, sedangkan kata cladding lebih populer untuk bagian Eropa dan Australia. Dan masih ada beberapa daerah yang mengenalnya dengan nama berbeda lagi yaitu weatherboard.

3. Kamar yang Bersih, Terbuka, dan Pencahayaan yang tertata
Berfokus pada konsep cahaya natural yang bisa menerangi ruangan. Cahaya matahari adalah pencahayaan alami dan paling tepat untuk manusia. Saat diatur dengan tepat maka tercipta nuansa cantik yang dapat kamu ciptakan. Mulai dari perpaduan warna pelangi di dinding, kamar yang tertata, detail yang terlihat modern dan artistik dan mungkin kamu bisa bermain main dengan warna.

Sinar matahari yang menerangi bagian dalam akan membawa suasana nyaman yang sangat baik untuk kesehatan. Bisa menjadikan kita lebih ceria ketika melihat cahaya matahari dibandingkan melihat cahaya komputer kan?



4. Memperhatikan detail Simpel walaupun tanpa memakai Dekorasi
Rumah minimalis modern mengedepankan detailing yang indah dibandingkan bentuk perabotannya. Misalnya lemari kabinet tanpa menggunakan gagang pintu, atau alat rumah tangga yang lain akan membuat kesan yang tidak merusak pemandangan. Kemudian saat berpikir "ini apa?" barulah Oo ternyata ini.
Baca :
17 Desain Rumah Minimalis Modern Lengkap dengan Ukuran detailnya
Misalnya lemari dengan bahan kayu akan menciptakan nuansa alami dan menyenangkan. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga bisa memberikan kesan yang fresh.
Untuk tampilan luar, anda dapat memilih facade baca = fasad dengan pemandangan jendela yang minim trim ini membuat nuansa eksterior rumah yang elegan.

5. Menentukan bahan sesuai dengan selera dan menggambarkan model rumah minimalis modern
Anda dapat berkreasi menciptakan kursi dari beton yang dibuat mirip papan kayu. Atau mengkombinasikan material yang anda sukai untuk mendeskripsikan karya anda. Ciptakan kesan dari bangunan dengan material yang tersedia di sekitar kita namun memiliki kesan yang rapi dan viewable.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel