Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai 3d


Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai 3d - Desain Rumah Minimalis selalu dijadikan pembahasan. Gaya membangun rumah dengan tipe desain yang minimalis modern sudah memenuhi dunia maya. Dapat diartikan ketinggalan zaman kalau diucapkan baru kenal sekarang, sebab gaya rumah akan selalu berkembang tanpa batas. Model dan inovasi ketika mendesain rumah telah meningkat pesat, terutama untuk beradaptasi dengan perubahan masa seperti misalnya tanah yang kian tinggi dan sulit dijangkau. Desain minimalis yang kemudian juga mewabah ke wilayah pribumi dengan konsep bangunan minimalis, tetapi enak dilihat dan juga menarik orang yang melihatnya. Ditambah pemborong juga selalu membidik model itu.



Menjadi Pekerjaan rumah yang luar biasa agar desain rumah pada lokasi yang sempit ini memiliki ruangan sesuai kebutuhan. Sebagai contoh kebutuhan akan ruangan untuk melakukan kegiatan privasi. Sebuah keluarga yang memiliki 2 anak remaja yang mulai menginjak dewasa maka telah akan memerlukan 2 kamar tidur sendiri. Ditambah kalau memiliki banyak keturunan dan mempunyai jenis kelamin yang berbeda maka telah dipastikan tempat tidurnya harus dipisah.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Jadi, kalau banyak kamar tidur maka desain rumah yang mempunyai lebih ruangan tidurlah yang anda cari bukan? Imbasnya kamar yang lain akan terasa terasa kecil.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai 3d
Untuk pengantin baru 2 kamar tidur untuk satu rumah tentunya aman aman saja. Sebab anak masih dapat ditaruh atau ditempatkan dalam satu kamar. Tetapi akan mulai harus dipikirkan ketika anak sudah beranjak dewasa dan diperlukan kamar pribadi masing masing. Ditambah keadaan tak tercover seperti kedatangan tamu dan berencana rehat semalam maka memiliki tiga ruang untuk beristirahat menjadi opsi yang cocok untuk rumah saat ini.

Membangun tiga kamar tidur bukan berarti kamu harus mempersempit ruang tamu atau dapur yang terlalu sempit. Kamu hanya memerlukan desain yang baik supaya ruangan dapat diatur dengan tepat. Berikut ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai 3d
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai 3d
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai 3d
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai 3d
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini mengusung warna yang lembut.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai 3d
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, bisa diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai 3d
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai 3d
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai 3d
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai 3d
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai 3d
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat anda gunakan bila anda ingin mendesain rumah bertingkat di masa depan.

12. Denah rumah dengan desain kamar serupa.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai 3d
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai 3d
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai 3d
15. Denah rumah modern minimalis memakai lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai 3d
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai 3d
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai 3d
Ingatlah Ini Saat Merancang Denah Rumah

Jika kamu belum membuat pilihan yang sesuai untuk rumah minimalis yang ada atas. Tak ada salahnya perhatikan hal di bawah ini. Sebab pengambilan keputusan yang anda buat akan menggambarkan karakter yang menggambarkan diri kamu.

1. Gaya rumah
Menentukan gaya rumah sebagai acuan, karena seluruh pembangunan diawali dari perencanaan anda. Tukang cuma mengerjakan imajinasi yang kamu inginkan mengikuti dengan arahan saja. Tetapi dapat jadi mereka akan pusing saat anda tidak tepat dalam menentukannya. Kalau anda menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya jika anda kepengin desain rumah minimalis modern maka pilihlah desain yang pas dan harmoni dengan gaya rumah anda.

2. Banyaknya kamar tidur
Kamar tidur merupakan hal utama  yang perlu diperhatikan. Karena ruang tidur ini adalah pusat dari suatu rumah. Tentukan berapa banyak yang kamu butuhkan, selain untuk anggota keluarga juga untuk tamu misalnya. Seringkali kalau saudara tentu ingin datang dan bermalam di rumah kamu. Walaupun tidak setiap hari, namun mempersiapkan tempat untuk saudara ketika bermalam adalah hal yang menjadi keharusan.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu dapat berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, jika yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu dapat mempunyai lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Adanya kamar tidur utama
Hunian yang mempunyai kamar tidur utama memiliki nilai plus tersendiri. Seolah olah kamar utama akan menjadi kamar yang istimewa. Jadi mungkin anda bisa memasukkan poin tambahan rumah anda dengan membuat desain floor plan rumah minimalis yang memiliki kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Selain tempat tidur utama, untuk meningkatkan nilai tambah yaitu ruangan tambahan. Misalnya kamar untuk mencuci atau sekedar menikmati kesendirian. Tempat ini kudu dijaga betul jika ingin membangunnya apakah memang kamu memerlukannya atau cuma untuk hal yang akhirnya tidak anda sukai. Atau anda membuat ruangan untuk menikmati hidup, namun malah mengorbankan ruangan untuk bekerja.

6. Banyaknya kamar mandi
Kamar mandi adalah cerminan dari sebuah rumah. Melihat adat jawa, kemewahan dan kepribadian pemilik rumah digambarkan dari ruang tamu dan jumbleng (kamar mandi). Jadi tidak heran jika orang jawa membangun ruang tamu yang terlihat lapang. Sedangkan untuk jamban sendiri kamu bisa berkreasi dengan memperbanyak jumlah kamar mandi. Misalnya 2 kamar mandi. Mempunyai 2 kamar mandi maka untuk ketika kepepet kamu tidak perlu nunggu di kamar mandi kelamaan. Lokasi yang strategis juga menjadi kuncinya contohnya di samping kamar utama.

7. Fungsionalitas
Kondisi saat membuat ruangan menyesuaikan dengan keperluan. Banyaknya lokasi extra dan ruangan yang kudu ada juga menjadi alasan yang harus dipikirkan. Adalah penting ketika anda kepengin mempunyai ruangan adalah menyisipkan ruangan itu haruslah tepat agar bisa jadi fungsional. Gambarannya contohnya meletakkan meja makan dengan dapur. Kalau meja makan diletakkan berjauhan dengan dapur tentu terkesan kurang chic. Seperti itulah misalnya kamar mandi satu diletakkan di kamar tidur. Padahal banyak penghuni lain yang akan menyerbu di kamar mandi tersebut.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Kalaupun mirip, nyatanya ide membuat rumah minimalis sederhana tidaklah sama dengan tema rumah minimalis modern.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Modern
1. Model dan Kegunaan yang Mengusung Filosofi kenyamanan
Rumah minimalis mempunyai ide penataan ruangan yang simple, mudah ditata, dan sangat sesuai dengan keperluan kita.
Ciri khas denah rumah yang mengusung tema minimalis adalah sebagai berikut:

Tampilan yang dibikin sederhana mungkin
Menggunakan Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang terorganisir
Ruang penyimpanan simpel tertata dengan tepat
Berfokus pada looking good
Cahaya yang terkesan tidak dibuat buat

Untuk merancang rumah minimalis, desain disesuaikan dari dalam kemudian tampilan luar mengikuti bagian dalam, kemudian barulah dirancang bentuk luarnya.

2. Tampilan Cladding dan Finishing Dinding yang sederhana
Cladding bisa menjadi cerminan ciri khas paling identik untuk konsep hunian yang bertemakan minimalis. Tampilan yang terkesan bisa menjadikan hunian kerasa lebih asyik saat dipandang.

Menambah suasana alami dan pemilihan warna yang chic menjadikan Cladding dapat selalu menjadi opsi saat mendesain rumah minimalis modern.

Banyak sekali bahan untuk pembuatan cladding. Pertimbangan utamanya sudah pasti adalah rumah yang dibuat dengan pertimbangan kecantikan bangunan itu sendiri.

Pada salah satu belahan bumi cladding ini adalah 'siding’. Penggunaan kata siding ini populer untuk wilayah Amerika Selatan, sedangkan kata cladding lebih dikenal untuk bagian Eropa dan Australia. Untuk beberapa wilayah yang menyebutnya dengan sebutan lain yaitu weatherboard.

3. Kamar yang Bersih, Terbuka, dan Pencahayaan yang tertata
Mengutamakan tema cahaya yang menyehatkan yang bisa masuk ke ruangan. Cahaya matahari merupakan pencahayaan alami dan paling baik untuk manusia. Saat diorganisir dengan baik maka tercipta suasana chic yang bisa kamu ciptakan. Diawali dari perpaduan warna indah pada dinding, ruang yang tersusun, detail yang terlihat modern dan memiliki estetika dan mungkin anda dapat bermain main dengan warna.

Cahaya mentari yang masuk ke dalam akan membawa suasana nyaman yang sangat cocok untuk kesehatan. Dapat membuat kita lebih ceria ketika melihat sinar matahari dibandingkan memandang cahaya komputer bukan?



4. Memperhatikan detail Sederhana walaupun tanpa memakai Dekorasi
Rumah minimalis modern mempertimbangkan hal terkecil yang cantik dibandingkan bentuk furniturenya. Misalnya kabinet tanpa memakai gagang pintu, atau alat rumah tangga yang lain akan menciptakan nuansa yang lebih "langsam" dirasakan. Kemudian ketika mencari tahu "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
Desain Rak TV Cocok di semua Bagian Rumah Anda
Contohnya lemari dengan tekstur kayu akan menciptakan nuansa alami dan hangat. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga bisa memberikan kesan yang fresh.
Sedangkan tampilan luar, anda bisa memilih facade baca = fasad dengan tampilan jendela yang minim trim ini memberikan kesan eksterior rumah yang fresh.

5. Memilih bahan sesuai dengan passion dan menggambarkan model rumah minimalis modern
Anda dapat berkreasi membuat kursi dari beton yang dibentuk mirip papan kayu. Atau mengkombinasikan material yang anda senangi untuk menggambarkannya. Buatlah kesan dari bangunan dengan material sederhana tetapi memiliki kesan yang menarik dan enak dilihat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel