Desain Rumah Minimalis Modern Ada Garasi Mobil


Desain Rumah Minimalis Modern Ada Garasi Mobil - Desain Rumah Minimalis selalu menjadi model yang tidak pernah membosankan. Model membangun hunian dengan model hunian yang minimalis modern telah ramai dibicarakan di dunia maya. Bisa diartikan ketinggalan zaman kalau diucapkan baru kenal sekarang, karena model hunian akan senantiasa berkembang sesuai dengan permintaan. Ide dan kreativitas dalam membuat desain rumah telah berkembang pesat, terutama untuk beradaptasi dengan perkembangan zaman seperti misalnya tanah yang kian tinggi dan sulit dijangkau. Gaya inilah yang kemudian juga meluas ke wilayah pedesaan dengan tema bangunan minimalis, tetapi enak dilihat dan juga menggiurkan banyak orang. Terutama pemborong seringnya melirik tema itu.



Menjadi PR yang besar supaya desain rumah di tempat yang sempit ini memiliki ruangan yang tepat. Misalnya kebutuhan akan tempat untuk melakukan kegiatan privasi. Sebuah keluarga yang mempunyai dua anak remaja yang mulai dewasa maka tentu akan membutuhkan 2 kamar tidur sendiri. Ditambah kalau mempunyai banyak keturunan dan mempunyai jenis kelamin yang tidak sama maka sudah dipastikan kamarnya harus dibedakan.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Akibatnya, kalau ada kamar tidur maka denah rumah yang memiliki lebih tempat tidurlah yang anda butuhkan bukan? Imbasnya kamar yang lain akan terasa terasa kecil.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ada Garasi Mobil
Untuk pengantin baru 2 kamar tidur di rumah bukanlah masalah. Karena anak masih bisa diatur atau diselipkan dalam satu kamar. Tetapi akan mulai harus dipikirkan saat anak sudah beranjak dewasa dan memerlukan ruangan pribadi sendiri. Apalagi kondisi tak terduga seperti kedatangan tamu dan bertujuan numpang sebentar maka memiliki 3 ruang untuk beristirahat menjadi pilihan yang ideal untuk suatu rumah.

Membuat 3 kamar tidur bukan berarti anda harus memperkecil ruang tamu atau dapur yang terlalu sempit. Kamu hanya membutuhkan perencanaan yang pas supaya ruangan dapat ditata dengan apik. Di bawah ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ada Garasi Mobil
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ada Garasi Mobil
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Rumah Minimalis Modern Ada Garasi Mobil
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Rumah Minimalis Modern Ada Garasi Mobil
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini mengusung warna yang lembut.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ada Garasi Mobil
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, dapat diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ada Garasi Mobil
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Rumah Minimalis Modern Ada Garasi Mobil
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Rumah Minimalis Modern Ada Garasi Mobil
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Rumah Minimalis Modern Ada Garasi Mobil
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ada Garasi Mobil
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat anda pakai bila anda kepengin membangun rumah bertingkat nantinya.

12. Denah rumah dengan desain kamar serupa.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ada Garasi Mobil
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ada Garasi Mobil
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ada Garasi Mobil
15. Denah rumah modern minimalis menggunakan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ada Garasi Mobil
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ada Garasi Mobil
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ada Garasi Mobil
Ingatlah Ini Ketika Mendesain Denah Rumah Minimalis

Kalau kamu belum membuat pilihan yang sesuai untuk model rumah minimalis tadi. Sebaiknya perhatikan hal di bawah ini. Karena pengambilan keputusan yang anda buat akan menentukan kepribadian yang menggambarkan diri anda.

1. Model rumah
Pemilihan gaya rumah menjadi patokan, karena seluruh pembangunan dimulai dari perencanaan kamu. Pekerja hanyalah mengerjakan ide yang kamu inginkan mengikuti dengan petunjuk saja. Tetapi dapat jadi mereka akan pusing saat anda tidak jelas dalam penentuannya. Kalau kamu menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya jika kamu berkeinginan untuk membuat desain rumah minimalis modern maka pakailah desain yang tepat dan selaras dengan tipe rumah anda.

2. Banyaknya kamar tidur
Kamar untuk istirahat merupakan sesuatu penting  yang perlu diperhatikan. Karena ruang istirahat ini menjadi inti dari sebuah rumah. Sesuaikan banyaknya ruang yang kamu perlukan, hitunglah untuk keluarga juga untuk saudara yang berkunjung misalnya. Tidak jarang jika saudara dipastikan datang dan bermalam di rumah anda. Walaupun tidak sering, tetapi mempersiapkan ruangan untuk kerabat ketika bermalam merupakan hal yang penting.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu dapat berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, jika yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu bisa memiliki lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Memiliki tempat tidur utama
Rumah yang memiliki kamar tidur utama mempunyai poin tambah tersendiri. Seolah olah kamar utama akan menjadi tempat yang sangat mewah. Jadi mungkin kamu bisa meningkatkan poin tambahan rumah anda dengan membuat desain floor plan rumah minimalis yang mempunyai kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Tak hanya ruang tidur utama, untuk meningkatkan nilai lebih yaitu ruangan istimewa. Misalnya ruangan untuk bersih bersih baju atau sekedar bersantai bareng keluarga. Ruangan ini harus diperhatikan betul kalau ingin membangunnya apakah memang anda membutuhkannya atau hanya untuk sesuatu yang akhirnya tidak anda sukai. Atau anda membuat kamar untuk bersantai, tetapi mengorbankan ruangan untuk bekerja.

6. Jumlah kamar mandi
Kamar mandi adalah gambaran dari suatu rumah. Menurut hitungan jawa, kemegahan dan kepribadian seseorang digambarkan dari mbale dan jumbleng (kamar mandi). Jadi ngga heran jika orang jawa membuat mbale yang terlihat lapang. Sedangkan untuk kamar mandi sendiri kamu dapat berinovasi dengan banyaknya jumlah kamar mandi. Misalnya 2 ruang. Dengan adanya 2 kamar mandi maka untuk ketika terdesak anda tidak harus mengantre di kamar mandi kelamaan. Lokasi yang strategis juga faktor pendorong misalnya di samping kamar tidur.

7. Fungsionalitas
Situasional ketika merancang ruangan menyesuaikan dengan kebutuhan. Jumlah lokasi tambahan dan ruangan yang kudu ada juga harus dipertimbangkan. Adalah penting ketika kamu kepengin mempunyai ruangan adalah menyisipkan ruangan itu haruslah tepat supaya menjadi fungsional. Contoh simpelnya seperti penempatan meja makan dengan dapur. Kalau meja makan diletakkan berjauhan dengan dapur tentu hasilnya kurang fungsional. Begitu juga misalnya kamar mandi cuma satu diletakkan di kamar tidur. Padahal banyak warga lain yang akan mandi di kamar mandi tersebut.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Walaupun mirip, ternyata tema rumah minimalis sederhana berbeda dengan konsep rumah minimalis modern.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Modern
1. Model dan Kegunaan yang Mengusung Kesederhanaan
Rumah minimalis memiliki ide tata ruang yang simple, mudah ditata, dan fungsional dengan keperluan kamu.
Ciri khas denah rumah yang membawa tema minimalis adalah sebagai berikut:

View yang dibikin sederhana mungkin
Memakai Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang tertata rapi
Ruang penyimpanan minimalis tertata dengan pas
Mengutamakan pada looking good
Cahaya yang tertata

Untuk merancang rumah minimalis, desain dibuat dari dalam jadi bentuk luar mengikuti bagian dalam, kemudian barulah dibuat bentuk bagian luar.

2. Tampilan Cladding dan Finishing Dinding yang simple
Cladding dapat dibilang ciri khas paling melekat untuk bangunan yang bertemakan minimalis. Tampilan yang dibuat dapat membuat hunian kerasa lebih menyenangkan ketika dilihat.

Memberikan kesan alami dan pemilihan warna yang pas membuat Cladding bisa menjadi opsi ketika mendesain rumah minimalis modern.

Berbagai macam material untuk pembuatan cladding. Yang jadi pertimbangan tentu pasti yaitu bangunan yang dibuat dengan pertimbangan keindahan bangunan itu sendiri.

Ada yang bilang cladding ini yaitu 'siding’. Penggunaan kata siding ini terkenal untuk bagian Amerika Selatan, kalau cladding lebih populer di bagian Eropa dan Australia. Dan masih ada beberapa wilayah yang mengenalnya dengan sebutan berbeda lagi yaitu weatherboard.

3. Kamar yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Dipenuhi Cahaya
Mengutamakan konsep cahaya alami yang dapat menerangi ruangan. Cahaya matahari adalah sumber energi alam terbesar dan paling tepat untuk manusia. Saat diorganisir dengan tepat maka banyak sekali nuansa indah yang dapat kamu ciptakan. Diawali dari harmoni warna lembut di dinding, kamar yang tertata, detail yang tampak modern dan mempunyai estetika dan mungkin kamu dapat berkreasi dengan warna.

Cahaya matahari yang menerangi bagian dalam akan menciptakan suasana hangat yang sangat cocok untuk tubuh. Bisa membuat kita lebih ceria saat terkena sinar mentari dibandingkan melihat layar smartphone bukan?



4. Memperhatikan detail Sederhana tanpa menggunakan Dekorasi
Rumah minimalis modern mengedepankan hal terkecil yang rapi dibandingkan model perabotannya. Misalnya kabinet tanpa memakai gagang pintu, atau alat rumah tangga yang lain akan menciptakan kesan yang tidak merusak pemandangan. Kemudian ketika berpikir "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
Desain Rak TV Cocok di semua Bagian Rumah Anda
Misalnya lemari dengan bahan kayu akan membuat kesan alami dan hangat. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga bisa memberikan kesan yang fresh.
Sedangkan tampilan luar, anda bisa menentukan fasad dengan tampilan jendela yang minim trim ini membuat nuansa eksterior rumah yang minimalis.

5. Memilih material sesuai dengan passion dan menggambarkan model rumah minimalis modern
Kamu bisa berkreasi menggabungkan beton yang dibuat seperti papan kayu. Atau mengkombinasikan material yang anda senangi untuk menggambarkannya. Buatlah ciri khas dari bangunan dengan bahan yang tersedia di sekitar kita tetapi mempunyai kesan yang menarik dan viewable.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel