Desain Rumah Minimalis Modern Joglo


Desain Rumah Minimalis Modern Joglo - Desain Rumah Minimalis selalu menjadi idaman banyak orang. Gaya membangun hunian menggunakan tipe desain yang minimalis modern sudah memenuhi dunia maya. Dapat diartikan kuno kalau dikatakan baru ngerti sekarang, sebab gaya hunian akan senantiasa berubah sesuai dengan keadaan. Model dan kreativitas dalam mendesain rumah sudah berkembang pesat, terlebih untuk beradaptasi dengan perubahan zaman semisal harga tanah yang kian mahal dan sulit dijangkau. Gaya minimalis yang akhirnya juga mewabah ke wilayah pedesaan menggunakan konsep bangunan minimalis, namun nyaman dilihat tentu tetap menarik orang yang melihatnya. Ditambah pengusaha juga selalu melirik tema tersebut.



Menjadi PR yang besar supaya desain rumah minimalis modern di lokasi yang tidak luas ini memiliki ruangan yang mencukupi. Sebagai contoh keperluan akan ruangan untuk mengerjakan kegiatan privasi. Sebuah keluarga yang mempunyai 2 anak remaja yang mulai menginjak dewasa maka tentu akan membutuhkan 2 ruangan tidur sendiri. Terlebih jika mempunyai jumlah keturunan dan memiliki jenis kelamin yang berbeda maka sudah dipastikan kamarnya kudu dibedakan.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Jadi, jika banyak kamar tidur maka desain rumah yang mempunyai lebih ruangan tidurlah yang anda cari bukan? Akibatnya kamar yang lain akan semakin sempit.
  Desain Rumah Minimalis Modern Joglo
Untuk pasangan baru 2 ruangan tidur untuk satu rumah bukanlah masalah. Karena anak masih bisa ditaruh atau ditempatkan pada satu kamar. Namun akan mulai menjadi sesuatu ketika anak sudah beranjak dewasa dan diperlukan ruangan pribadi sendiri. Ditambah situasi tak tercover seperti datangnya keluarga dan bertujuan bermalam maka mempunyai 3 ruang untuk beristirahat menjadi pilihan yang cocok untuk rumah ketika ini.

Membuat 3 kamar tidur bukan berarti kamu harus memperkecil tempat tamu atau dapur yang sangat kecil. Kamu cuma memerlukan perencanaan yang pas supaya ruangan dapat ditata dengan apik. Berikut ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Rumah Minimalis Modern Joglo
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Rumah Minimalis Modern Joglo
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Rumah Minimalis Modern Joglo
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Rumah Minimalis Modern Joglo
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini membawa nuansa yang lembut.
  Desain Rumah Minimalis Modern Joglo
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, bisa diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Rumah Minimalis Modern Joglo
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Rumah Minimalis Modern Joglo
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Rumah Minimalis Modern Joglo
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Rumah Minimalis Modern Joglo
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Rumah Minimalis Modern Joglo
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat kamu gunakan bila kamu kepengin membangun rumah bertingkat di masa depan.

12. Denah rumah dengan desain kamar serupa.
  Desain Rumah Minimalis Modern Joglo
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Rumah Minimalis Modern Joglo
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Rumah Minimalis Modern Joglo
15. Denah rumah modern minimalis menggunakan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Joglo
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Joglo
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Rumah Minimalis Modern Joglo
Ingatlah Ini Saat Merancang Denah Rumah Modern

Mungkin kamu belum menentukan pilihan yang tepat untuk desain rumah minimalis yang ada atas. Tak ada salahnya ingatlah hal di bawah ini. Karena pengambilan desain yang kamu pilih akan menceritakan kepribadian yang menggambarkan diri kamu.

1. Model rumah
Menentukan gaya rumah sebagai acuan, karena semua pembangunan dimulai dari ide kamu. Pekerja cuma melaksanakan ide yang kamu ciptakan mengikuti dengan petunjuk saja. Tetapi bisa jadi mereka akan bingung ketika kamu tidak tepat dalam menentukannya. Kalau anda menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya kalau anda kepengin desain rumah minimalis modern maka gunakanlah desain yang pas dan selaras dengan gaya rumah anda.

2. Banyaknya kamar tidur
Kamar untuk istirahat merupakan hal penting  yang kudu diperhatikan. Sebab ruang tidur ini adalah pusat dari suatu rumah. Sesuaikan banyaknya ruang yang kamu perlukan, selain untuk keluarga juga untuk saudara yang menginap contohnya. Terkadang jika saudara tentu ingin datang dan menginap di rumah kamu. Memang tidak sering, tetapi menyediakan tempat untuk saudara ketika bermalam adalah hal yang penting.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu bisa berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, jika yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu dapat mempunyai lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Adanya tempat tidur utama
Hunian yang mempunyai kamar tidur utama memiliki poin plus tersendiri. Sepertinya kamar itu akan menjadi kamar yang istimewa. Jadi mungkin kamu bisa meningkatkan nilai rumah kamu dengan adanya desain floor plan rumah minimalis yang mempunyai kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Selain ruang tidur utama, guna meningkatkan poin lebih adalah ruangan istimewa. Seperti kamar untuk bersih bersih baju atau sekedar menghibur diri. Tempat ini harus dijaga betul kalau ingin membuatnya apakah memang anda memerlukannya atau hanya untuk hal yang akhirnya tidak anda sukai. Atau kamu membuat kamar untuk menikmati hidup, namun malah mengorbankan kamar untuk bekerja.

6. Banyaknya kamar mandi
Kamar mandi merupakan cerminan dari suatu rumah. Menurut adat jawa, kemewahan dan kepribadian seseorang dilihat dari ruang tamu dan kamar mandinya. Maka ngga heran kalau orang jawa membangun ruang tamu yang terlihat luas. Nah untuk tempat mandi sendiri anda dapat berinovasi dengan memperbanyak jumlah kamar mandi. Contohnya 2 kamar mandi. Dengan adanya 2 kamar mandi maka untuk ketika terdesak kamu ngga harus mengantre di kamar mandi kelamaan. Lokasi yang tepat juga faktor pendorong misalnya di dekat kamar utama.

7. Fungsionalitas
Situasional ketika merancang ruangan disesuaikan dengan keperluan. Banyaknya ruangan extra dan ruangan yang perlu ada juga harus alasan yang harus dipikirkan. Menjadi penting ketika kamu kepengin banyak ruangan yaitu menyisipkan ruangan itu haruslah harmoni supaya bisa jadi fungsional. Gambarannya contohnya penempatan meja makan dengan dapur. Jika meja makan diletakkan terlalu jauh dengan dapur pastinya hasilnya tidak chic. Begitu juga misalnya kamar mandi cuma satu diletakkan di kamar tidur. Sudah dipastikan banyak warga lain yang akan menyerbu di kamar mandi tersebut.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Walaupun mirip, nyatanya tema rumah minimalis sederhana berbeda tipis dengan tema rumah minimalis modern.

Ciri khas Rumah Minimalis Modern
1. Bentuk dan Fungsi yang Mengusung Filosofi kenyamanan
Rumah minimalis mempunyai plan tata ruang yang simple, easy to arrange, dan sangat sesuai dengan keperluan kita.
Tanda yang paling tepat untuk denah rumah yang mengusung tema minimalis adalah sebagai berikut:

View yang dibikin sederhana mungkin
Memakai Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang terorganisir
Area penyimpanan simpel diatur dengan pas
Mengutamakan pada pemandangan yang elegan
Pencahayaan yang tertata

Untuk merancang rumah minimalis, desain disesuaikan dari dalam kemudian bentuk luar mengikuti bagian dalam, kemudian barulah dibentuk bagian luar.

2. Tampilan Cladding dan Finishing Dinding yang sesuai fungsi
Cladding bisa dibilang karakter paling erat untuk konsep hunian yang bertemakan minimalis. Gaya yang terkesan dapat membuat hunian terasa lebih asyik ketika dipandang.

Menambah suasana natural dan pewarnaan yang chic membuat Cladding bisa selalu menjadi pilihan ketika mendesain rumah minimalis modern.

Berbagai macam material untuk pembuatan cladding. Pertimbangan utamanya tentu pasti yaitu rumah yang dibuat dengan patokan keluwesan bangunan yang dipasang cladding.

Nama lain cladding ini adalah 'siding’. Penggunaan kata siding ini populer untuk bagian Amerika Selatan, sedangkan kata cladding lebih populer untuk wilayah Eropa dan Australia. Untuk beberapa wilayah yang menyebutnya dengan nama berbeda lagi yaitu weatherboard.

3. Kamar yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Dipenuhi Cahaya
Mengedepankan tema cahaya natural yang dapat masuk ke ruangan. Cahaya matahari adalah sumber energi alam maha dahsyat dan paling cocok untuk manusia. Saat diatur dengan tepat akan banyak sekali nuansa chic yang dapat kita ciptakan. Mulai dari harmoni warna indah di dinding, kamar yang indah, hal kecil kecil yang modern dan artistik dan mungkin anda dapat bermain main dengan warna.

Cahaya matahari yang masuk ke dalam akan membuat kesan nuansa nyaman yang sangat cocok untuk tubuh. Bisa menjadikan kamu lebih tenang saat terpapar sinar mentari dibandingkan melihat cahaya komputer bukan?



4. Detailing Simpel walaupun tanpa menggunakan Dekorasi
Rumah minimalis modern mengutamakan hal terkecil yang chic dibandingkan model furniturenya. Contohnya kabinet tanpa menggunakan gagang pintu, atau perabotan yang lain akan menciptakan kesan yang lebih "langsam" dirasakan. Barulah saat mencari tahu "ini apa?" barulah Oo ternyata ini.
Baca :
17 Desain Rumah Minimalis Modern Lengkap dengan Ukuran detailnya
Misalnya lemari dengan tekstur kayu akan membuat kesan natural dan menyenangkan. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga dapat memberikan kesan yang fresh.
Untuk tampilan luar, anda bisa memilih facade baca = fasad dengan tampilan jendela yang minimalis ini menciptakan kesan eksterior rumah yang minimalis.

5. Memilih bahan sesuai dengan passion dan menggambarkan desain rumah minimalis modern
Kamu bisa membuat banyak ide menggabungkan beton yang dibentuk seperti papan kayu. Atau mengkombinasikan material yang kamu senangi untuk menggambarkannya. Buatlah ciri khas dari bangunan dengan bahan sederhana namun memiliki tampilan yang rapi dan enak dilihat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel