Desain Rumah Minimalis Modern Pedesaan


Desain Rumah Minimalis Modern Pedesaan - Desain Rumah Minimalis selalu dijadikan pembahasan. Trend membuat bangunan hunian dengan tipe hunian yang minimalis modern sudah ramai dibicarakan di dunia maya. Dapat diartikan ketinggalan zaman jika dibilang baru ngerti sekarang, karena tren rumah akan senantiasa berubah terus menerus. Ide dan kreativitas ketika membuat desain rumah telah berkembang pesat, terutama untuk beradaptasi dengan perkembangan zaman seperti misalnya lahan yang kian tinggi dan sulit dijangkau. Desain inilah yang kemudian juga meluas ke daerah pedesaan dengan tema bangunan minimalis, namun nyaman dilihat dan juga menarik banyak orang. Ditambah pengusaha seringnya membidik model tersebut.



Menjadi PR yang luar biasa supaya desain rumah di lokasi yang tidak luas ini memiliki ruangan yang mencukupi. Misalnya keperluan akan tempat untuk mengerjakan kegiatan privasi. Sebuah keluarga yang mempunyai dua anak remaja yang beranjak dewasa maka telah akan membutuhkan 2 ruangan tidur sendiri. Ditambah kalau memiliki jumlah anak dan memiliki jenis kelamin yang tidak sama maka sudah seharusnya tempat tidurnya harus dibedakan.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Akibatnya, kalau banyak kamar tidur maka desain rumah yang memiliki banyak ruangan tidurlah yang anda cari bukan? Imbasnya ruangan yang lain akan terasa terasa kecil.
  Desain Rumah Minimalis Modern Pedesaan
Untuk pasangan baru dua ruangan tidur untuk satu rumah tentunya aman aman saja. Karena anak masih dapat ditaruh atau diselipkan pada satu kamar. Tetapi akan mulai menjadi sesuatu ketika anak telah mulai dewasa dan diperlukan ruangan pribadi sendiri. Terlebih jika keadaan tidak terduga seperti kedatangan tamu dan berencana numpang sebentar maka memiliki tiga buah ruang untuk beristirahat jadi opsi yang cocok untuk rumah saat ini.

Membangun 3 kamar tidur tidaklah berarti kamu kudu mempersempit tempat tamu atau dapur yang terlalu sempit. Kamu hanya membutuhkan perencanaan yang baik agar ruangan dapat ditata dengan apik. Berikut ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Rumah Minimalis Modern Pedesaan
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Rumah Minimalis Modern Pedesaan
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Rumah Minimalis Modern Pedesaan
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Rumah Minimalis Modern Pedesaan
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini membawa nuansa yang lembut.
  Desain Rumah Minimalis Modern Pedesaan
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, dapat diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Rumah Minimalis Modern Pedesaan
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Rumah Minimalis Modern Pedesaan
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Rumah Minimalis Modern Pedesaan
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Rumah Minimalis Modern Pedesaan
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Rumah Minimalis Modern Pedesaan
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat anda gunakan bila anda kepengin mendesain rumah bersusun nantinya.

12. Denah rumah dengan desain kamar kembar.
  Desain Rumah Minimalis Modern Pedesaan
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Rumah Minimalis Modern Pedesaan
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Rumah Minimalis Modern Pedesaan
15. Denah rumah modern minimalis memakai lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Pedesaan
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Pedesaan
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Rumah Minimalis Modern Pedesaan
Perhatikan Ini Saat Merancang Denah Rumah Modern

Mungkin kamu belum menentukan pilihan yang sesuai untuk rumah minimalis di atas. Sebaiknya perhatikan hal di bawah ini. Karena pengambilan desain yang kamu pilih akan menceritakan kepribadian yang menggambarkan diri kamu.

1. Model rumah
Pemilihan gaya rumah menjadi acuan, sebab semua hal dimulai dari cetak biru anda. Tukang cuma mengerjakan apa yang anda inginkan mengikuti dengan petunjuk saja. Namun bisa jadi pekerja akan bingung ketika kamu tidak jelas dalam penentuannya. Kalau anda menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya jika kamu kepengin desain rumah minimalis modern maka pakailah desain yang tepat dan harmoni dengan gaya rumah kamu.

2. Jumlah kamar tidur
Kamar tidur merupakan sesuatu utama  yang harus diperhatikan. Sebab tempat privasi ini menjadi pusat dari sebuah rumah. Sesuaikan banyaknya ruang yang anda butuhkan, selain untuk anggota keluarga juga untuk saudara yang berkunjung contohnya. Seringkali jika kerabat tentu ingin berkunjung dan menginap di tempat anda. Walaupun tidak setiap hari, namun mempersiapkan tempat untuk kerabat ketika bermalam adalah sesuatu yang penting.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu dapat berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, jika yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu bisa memiliki lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Memiliki kamar tidur utama
Hunian yang memiliki kamar tidur utama memiliki poin plus tersendiri. Sepertinya kamar itu akan menjadi tempat yang istimewa. Jadi kemungkinan anda dapat meningkatkan poin tambahan rumah anda dengan adanya desain floor plan rumah minimalis yang mempunyai satu kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Selain ruang tidur utama, untuk menambah nilai lebih adalah ruangan istimewa. Seperti kamar untuk mencuci atau sekedar menghibur diri. Tempat ini kudu dijaga betul jika ingin membangunnya apakah memang kamu membutuhkannya atau hanya untuk sesuatu yang akhirnya tidak anda sukai. Atau kamu membuat kamar untuk bersantai, namun malah mengorbankan ruangan untuk bekerja.

6. Jumlah kamar mandi
Kamar mandi merupakan cerminan dari sebuah rumah. Menurut filosofi jawa, kemewahan dan kepribadian pemilik rumah digambarkan dari mbale dan jumbleng (kamar mandi). Maka ngga aneh kalau orang jawa membuat mbale yang terlihat luas. Nah untuk jamban sendiri anda bisa berinovasi dengan memperbanyak jumlah kamar mandi. Misalnya 2 ruang. Mempunyai 2 kamar mandi maka untuk ketika kepepet kita ngga kudu nunggu di kamar mandi kelamaan. Lokasi yang tepat juga menjadi kuncinya misalnya di dekat kamar tidur.

7. Fungsionalitas
Kondisi ketika membuat ruangan disesuaikan dengan kebutuhan. Jumlah lokasi extra dan ruangan yang kudu ada juga harus dipertimbangkan. Adalah penting ketika kamu menginginkan mempunyai ruangan adalah penempatan ruangan itu kudu tepat supaya bisa jadi sesuai kegunaan ruangan itu dibuat. Contoh simpelnya contohnya meletakkan meja makan dengan dapur. Jika meja makan diletakkan terlalu jauh dengan dapur pastinya hasilnya kurang fungsional. Seperti itulah kalau kamar mandi satu diletakkan di kamar tidur. Padahal banyak warga lain yang ingin mandi di situ juga.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Walaupun mirip, ternyata konsep rumah minimalis sederhana tidaklah sama dengan tema rumah minimalis modern.

Ciri khas Rumah Minimalis Modern
1. Model dan Kegunaan yang Bertemakan Kesederhanaan
Rumah minimalis mempunyai plan tata ruang yang simple, mudah ditata, dan sangat sesuai dengan keperluan kita.
Tanda yang paling erat untuk denah rumah yang mengusung tema minimalis yaitu:

View yang dibuat sederhana mungkin
Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang terorganisir
Area penyimpanan simpel tertata dengan tepat
Mengutamakan pada looking good
Cahaya yang menyempurnakan

Untuk membangun rumah minimalis, desain disesuaikan dari dalam jadi tampilan luar menyesuaikan bagian dalam, lantas dirancang bentuk luarnya.

2. View Cladding dan Finishing Dinding yang sederhana
Cladding bisa dikatakan karakter paling identik untuk konsep hunian yang mengusung tema minimalis. Tampilan yang dibuat dapat membuat hunian terasa lebih asyik ketika dilihat.

Memberikan nuansa natural dan pewarnaan yang chic membuat Cladding bisa menjadi opsi ketika mendesain hunian minimalis modern.

Banyak sekali bahan untuk menciptakan cladding. Yang jadi pertimbangan tentu pasti adalah hunian yang dibuat dengan pertimbangan keluwesan bangunan yang dipasang cladding.

Nama lain cladding ini yaitu 'siding’. Pemakaian kata siding ini populer untuk wilayah Amerika Selatan, sedangkan kata cladding lebih populer untuk bagian Eropa dan Australia. Dan masih ada beberapa wilayah yang mengatakan dengan nama lain lagi yaitu weatherboard.

3. Kamar yang Bersih, Terbuka, dan Pencahayaan yang tertata
Memprioritaskan konsep cahaya yang menyehatkan yang bisa masuk ke kamar. Cahaya matahari merupakan pencahayaan alami dan paling sehat untuk manusia. Ketika diatur dengan tepat maka banyak sekali suasana chic yang dapat kamu buat. Diawali dari harmoni warna pelangi di dinding, ruang yang rapi, hal kecil kecil yang modern dan artistik dan mungkin kamu dapat bermain main dengan warna.

Sinar mentari yang masuk ke dalam akan membuat kesan nuansa nyaman yang sangat baik untuk menjaga kebugaran. Bisa menjadikan kamu lebih segar saat melihat sinar matahari dibandingkan memandang cahaya komputer kan?



4. Memperhatikan detail Simpel walaupun tanpa menggunakan Dekorasi
Rumah minimalis modern mengedepankan detailing yang sederhana dibandingkan bentuk perabotannya. Contohnya lemari kabinet tanpa memakai gagang pintu, atau alat rumah tangga yang lain akan menciptakan nuansa yang lebih "langsam" dirasakan. Kemudian saat mencari tahu "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
17 Desain Rumah Minimalis Modern Lengkap dengan Ukuran detailnya
Contohnya lemari dengan tekstur kayu akan membuat nuansa alami dan menyenangkan. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga bisa memberikan kesan yang fresh.
Sedangkan tampilan luar, anda dapat memilih facade baca = fasad dengan tampilan jendela yang minim trim ini menciptakan nuansa eksterior rumah yang elegan.

5. Menentukan bahan sesuai dengan kebutuhan dan menggambarkan model rumah minimalis modern
Kamu dapat menciptakan banyak ide menciptakan kursi dari beton yang dibentuk seperti papan kayu. Atau menggabungkan bahan yang kamu senangi untuk menggambarkannya. Ciptakan ciri khas dari bangunan dengan material sederhana tetapi memiliki kesan yang rapi dan enak dilihat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel